1 Liter Berapa Mili?

1 Liter Berapa Mili? Ketahui Tangga Konversi Satuan Liter

Masih sering bingung, ukuran 1 liter berapa mili? Mau intip buku sekolah zaman dulu, sudah nggak tahu di mana. Jangan bingung, karena pembahasan ini sangat menarik untuk diulik. Terlebih, sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Sebelum mengetahui jawaban 1 liter berapa mili, ketahui dulu besaran-besaran volume benda. Di mana, volume benda bisa dinyatakan dalam berbagai satuan volume, yakni seperti liter, meter kubik, kaki kubik, dan lain sebagainya.

Jika masih ingat, satuan volume dalam SI (Sistem Internasional) adalah meter kubik (m3). Meski satuan liter bukan termasuk SI, namun satuan liter mempunyai kesetaraan dengan salah satu satuan dalam SI, yakni desimeter kubik (1 liter = 1 desimeter kubik).

Satuan Liter Sering Digunakan di Kehidupan Sehari-hari

Satuan Liter di Kehidupan

Satuan liter juga sangat sering digunakan untuk kehidupan sehari-hari, di mana biasa digunakan untuk menunjukkan volume pada benda yang bersifat cair, padat, dan gas.

Adapun, benda cair yang menggunakan satuan liter contohnya seperti air, benda padat bisa dicontohkan seperti beras, sedangkan benda yang bersifat gas, contohnya adalah seperti tabung oksigen.
Tabel Konversi Satuan Liter

Jadi, 1 liter berapa mili? Masih mempertanyakan hal tersebut? Yuk langsung saja, intip tabel konversi satu liter ke beberapa satuan lainnya.

Baca Juga: Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, satuan liter biasanya digunakan untuk menyatakan volume benda cair seperti air, dan istilah tersebut sangat sering digunakan di kehidupan sehari-hari.

Air sendiri merupakan salah satu benda paling dibutuhkan oleh makhluk hidup, dan masuk sebagai kebutuhan pokok. Jika kamu tidak mengetahui satuan-satuannya, mungkin kamu akan kesulitan, dalam memberikan keterangan jumlah.

Tabel Konversi Satuan Liter ke Konversi Lain

Satuan LiterKonversi Lainya
1 liter1 dm3
1 liter1000 ml
1 liter1000 cc
1 liter1 kg
1 ml1000 mm3
1000 liter1 m3
0,1 liter100 gram

Setelah lihat tabel konversi satuan liter di atas, apakah kamu sudah menemukan jawaban dari 1 liter berapa mili? Ya, jika dilihat dari tabel, jawabannya dari 1 liter adalah 1.000 ml atau mililiter.

Nah, buat kamu sering bingung juga, bahkan suka terbalik ketika melihat simbol ml, kl, hingga dal dan sebagainya, yuk intip juga tabel satuan volume berbasis liter beserta simbolnya, agar kamu tidak salah tulis.

Tabel Satuan Volume Berbasis Liter dan Simbolnya

Tidak hanya saat kamu sekolah, di kehidupan sehari-hari, Satuan juga ditulis menggunakan simbol satuan. Agar kamu bisa lebih mudah dalam melihat keterangan satuan liter di berbagai produk, maka simak tabel simbol satuan volume berikut ini, yang berbasis liter.

Simbol SatuanKepanjangan
klkiloliter
hlhektoliter
daldekaliter
lliter
dldeciliter
clcentiliter
mlmilliliter

Agar kamu bisa sekaligus mengetahui jumlah dari satuan liter di atas, yuk intip tabel konversi untuk satuan liter berikut ini.

Tabel Konversi untuk Satuan Liter

Tabel Konversi Satuan Liter

Jika kamu perhatikan dari tabel di atas, bahwa tabel tersebut juga sekaligus memperlihatkan konversi untuk satuan liter. Di mana setiap turun satu anak tangga maka nilainya akan dikali 10 dan setiap naik satu anak tangga nilainya akan dibagi 10, begitupun seterusnya.

Konversi satuan di atas, berguna untuk mengubah dari satuan ke satuan liter lainnya. Contohnya, seperti ketika kamu membeli bahan bakar bensin, maka volumenya, dinyatakan di dalam satuan liter.

Sedangkan, ketika kamu membeli produk seperti obat cair (sirup), minuman di gelas, parfume, dan lainnya, volume yang dinyatakan adalah dalam satuan mililiter.

Manfaat Tangga Konversi Satuan Liter

Dengan adanya konversi berbentuk tangga satuan liter di atas, maka kamu akan lebih mudah untuk memahami satuan volume berbasis liter. Beberapa manfaat tangga satuan liter ini, juga bisa memudahkan kamu dalam memahami satuan liter berikut ini:

  • Menjelaskan urutan satuan volume berbasis liter
  • Menjelaskan nama satuan volume berbasis liter
  • Menunjukkan faktor konversi satuan volume berbasis liter
  • Rujukan konversi satuan volume berbasis liter

Nah, bagaimana informasi terkait satuan volume berbasis liter di atas? Sangat mudah dipahami bukan, sekaligus menjawab pertanyaan 1 liter berapa mili, yang ditanyakan di awal.

Hal-hal kecil yang sering dianggap sepele ini, ternyata sangat bermanfaat loh, salah satunya ketika kamu hendak belanja online. Sehingga, kamu tidak perlu memperkirakan volume dalam satuan liter, pada produk yang akan kamu beli.

Skincare jadi Produk Benda Cair Paling Sering Dibeli via Online

mili liter Sunscreen Korea untuk Kulit Sensitif

Skincare menjadi produk yang mayoritas bentuknya adalah benda cair, dan menggunakan volume dengan satuan mililiter. Dengan mengetahui keterangan volumenya di deskripsi produk, kamu tidak perlu mengira-ngira seberapa banyak cairan yang akan kamu dapat.

Baca Juga: Sunscreen Korea untuk Kulit Sensitif yang Ringan

Kamu juga bisa membandingkan harga, dengan volume yang sama di toko lain. Jika kamu tidak bisa memahami ukuran volume tersebut, mungkin akan lebih sulit karena produknya tidak bisa dilihat secara langsung.

Selain itu, dengan mengetahui ukuran volume produk juga bisa membuatmu tidak mudah ditipu oleh seller di toko online. Apalagi jika kamu beli skincare impor dari marketplace luar negeri, untuk dijual kembali di Indonesia.

Kamu bisa beli berbagai skincare dengan brand terbaik luar negeri, di marketplace internasional terpopuler, seperti di Alibaba, Amazon, eBay, dan lainnya dengan harga yang jauh lebih murah.

Banyak brand skincare luar yang bagus, dan diburu para pelanggan Indonesia. Sehingga, hal ini menjadi peluang yang sangat baik, untuk berbisnis skincare di Indonesia, dengan harga jual yang sangat kompetitif.

Beli Produk Skincare Merk Luar via Titipbeliin.com Aman, Praktis, & Murah

Skincare Merk Luar literan

Namun, jika kamu merasa kesulitan untuk melakukan pembelian skincare dari marketplace luar negeri, kamu bisa gunakan layanan jasa titip beli barang impor, melalui Titipbeliin.com.

Dengan jasa Titipbeliin.com, kamu bisa dibantu mulai dari proses pembelian, pembayaran, hingga pengiriman dari seller, ke gudang luar negeri, hingga sampai di alamat tujuan di Indonesia.

Beli produk apapun di berbagai marketplace luar negeri, bisa melalui Titipbeliin.com. Dengan menggunakan Titipbeliin.com, proses impor dijamin aman dan legal, biaya transparan, cepat sampai, bisa bayar pakai rupiah, dan kamu tinggal terima beres.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.