Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari

Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari & Banyak Dicari!

Dari banyak pilihan bisnis, bidang kuliner memang yang paling diminati, salah satunya jualan makanan ringan yang laku setiap hari. Terlebih, bisnis makanan memang susah-susah gampang, karena bahannya tidak tahan lama alias cepat basi, ketimbang bisnis lain.

Sehingga, berbisnis atau jualan makanan ringan yang laku setiap hari, bisa menjadi salah satu pilihan tepat, yang modalnya kecil, dan cuan yang besar. Sebenarnya, ada banyak pilihan bisnis kuliner yang laku setiap hari, namun jenis makanan juga bisa disesuaikan dengan faktor lain.

Misalnya target pasar, lokasi bisnis, modal yang digunakan, sistem penjualan, dan lainnya. Nah, dari banyaknya jenis makanan yang bisa dijadikan bisnis, makanan ringan jadi salah satu yang paling diminati.

Mengapa? Karena lebih praktis, target pasar luas, bisa dijual dari mana saja, modalnya juga tak begitu besar. Ada banyak contoh jualan makanan ringan yang laku setiap hari, mulai dari makanan ringan jadul hingga makanan ringan yang sedang viral saat ini.

Dengan jualan makanan ringan yang laku setiap hari, kamu juga bisa mendapatkan perputaran penghasilan yang lebih cepat. Terlebih, jika kamu sudah memiliki pelanggan tetap, yang setiap hari pasti membeli makanan ringan milikmu.

Modal Mulai Ratusan Ribu

Modal Mulai Ratusan Ribu

Modal dari jualan makanan ringan terbilang cukup kecil, bahkan mulai dari Rp100.000-an, kamu sudah bisa mulai bangun bisnis snack seribuan. Pasalnya, hal-hal yang kamu butuhkan juga tidak terlalu banyak, yakni mulai dari bahan pokok atau bahan dasar, bahan pendukung, peralatan masak sederhana, bumbu, packaging (bahan plastik atau kertas yang murah), dan lainnya.

Baca Juga: Jenis Usaha UMKM di Indonesia dari Bidang Kuliner hingga Kerajinan

Namun, kamu juga bisa tingkatkan jenis bisnis makanan ringan yang lebih bagus, misalnya dari segi bahan pokok, hingga packaging. Kamu bisa sesuai kam budget modal bisnis, yang mungkin tidak sampai menghabiskan Jutaan rupiah, terlebih untuk pemula.

Lantas, kira-kira bisnis makanan ringan apa saja yang paling direkomendasikan, terlebih yang bisa laku juga di tahun 2022 mendatang? Yuk, intip daftar jualan makanan ringan yang laku setiap hari, berikut ini:

6 Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari

1. Keripik Seblak

Keripik Seblak Makanan Ringan
genpi.co

Rekomendasi jualan makanan ringan yang laku setiap hari yang pertama adalah keripik. Sebenarnya, apapun jenis keripik juga bisa dipilih, namun keripik seblak akhir-akhir ini sedang viral, karena memiliki rasa bumbu yang khas.

Bukan hanya pedas, rasa rempah seperti kencur juga sangat terasa bak sedang makan seblak beneran! Maka tak heran, keripik ini sering jadi incaran bagi pecinta camilan pedas, untuk dimakan bersama makanan berat atau hanya sekadar teman rebahan.

Modal dari bangun bisnis keripik seblak ini juga terbilang kecil, karena kamu hanya perlu bahan utama kerupuk bawang, bumbu, minyak, dan packaging plastik klip. Selain itu, kamu juga bisa jual melalui media sosial hingga marketplace.

Kamu juga bisa simpan atau titip daganganmu di warung-warung, kantin sekolah, kampus, hingga kantor. Berjualan dengan sistem pre-order juga bisa kamu lakukan, untuk menghindari kerugian, karena barang tidak laku.

2. Baso Aci

Baso Aci Makanan RIngan
kompas.com

Rekomendasi jualan makanan ringan yang laku setiap hari berikutnya ada baso aci. Bukan termasuk makanan berat, baso aci biasa dimakan hanya untuk pengganjal lapar, karena hanya berisi baso aci, kerupuk, tahu, hingga pilus saja.

Yang membuat baso aci ini termasuk makanan ringan yang bisa laku setiap hari adalah cara membuatnya yang praktis seperti membuat mie instan, kemasan yang mudah dibawa, rasanya yang enak, gurih, pedas, segar, dan bikin ketagihan.

Baca Juga: Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Tahun 2022 Paling Cuan!

Untuk bisa jualan baso aci, kamu tidak perlu produksi sendiri, karena bisa beli dari supplier. Namun, jika kamu punya keahlian untuk membuatnya sendiri, bisa lebih bagus.

Kamu bisa jual baso aci mulai dari Rp5.000-Rp15.000 per pack, dengan keuntungan sekitar setengahnya dari harga jual. Karena tidak mudah rusak, baso aci juga bisa kamu jual melalui online, agar lebih mudah menjangkau ke banyak pelanggan.

3. Croffle

Croffle Makanan Laris

Seperti yang diketahui, bahwa makanan ringan bersama croffle ini sedang viral di pertengahan tahun 2021, bahkan hingga saat ini. Perpaduan makanan croissant dan waffle ini, menjadi makanan ringan paling popular 2021.

Maka tak heran jika, akhirnya banyak pebisnis yang juga mulai bisnis croffle, sebagai salah satu jualan makanan ringan yang laku setiap hari. Bayangkan saja, saat viral kemarin beberapa media croffle ternama, sampai harus antre berjam-jam untuk mendapatkan makanan ringan ini.

Nah, di awal tahun ini kamu juga bisa mulai ikuti jejak beberapa merk croffle terkenal seperti Dear Butter, Baker Man, dan lainnya. Tidak harus langsung sebesar mereka, karena kamu bisa mulai dari bisnis croffle kecil dulu.

Kamu bisa gabung sebagai mitra franchise croffle yang murah, untuk memulai bisnis makanan ringan, jika merasa belum punya banyak pengalaman.

4. Kulit Ayam Crispy

Jualan Kulit Ayam Crispy

Selanjutnya ada rekomendasi jualan makanan ringan yang laku setiap hari, yakni kulit ayam crispy. Seperti yang diketahui, bahwa pecinta kulit ayam sangat banyak, sehingga kamu bisa inovasikan menjadi sebuah camilan atau makanan ringan.

Ide jualan makanan ringan ini, bisa kamu terapkan secara kecil-kecilan dengan modal yang tidak terlalu besar. Pasalnya, yang kamu butuhkan hanya bahan pokok berupa kulit ayam, terigu, bumbu, minyak, dan packaging plastik.

Tidak hanya sebagai camilan, kulit ayam crispy juga bisa dijadikan teman makan siang yang nikmat. Kamu bisa jual kulit ayam crispy ini di warung-warung hingga di marketplace.

Buat juga inovasi lain, misalnya sediakan berbagai rasa, mulai dari original, bumbu barbecue, keju, pedas, hingga balado. Untuk harganya, kamu bisa jual mulai dari Rp3.000 hingga Rp10.000 per pack, sesuai berat.

5. Tahu Crispy

Jualan Tahu Crispy
kompas.com

Selain kulit ayam, jualan makanan ringan yang laku setiap hari juga bisa berupa tahu. Terlebih, di Indonesia tahu sudah dianggap sebagai makanan pokok, yang tidak pernah hilang tergerus zaman. Jadi, dibuat apapun, jika bahan utamanya adalah makanan pokok Indonesia, maka dijamin laku!

Modalnya juga hampir sama dengan bisnis kulit ayam crispy, bahkan lebih murah. Karena harga tahu di Indonesia murah meriah. Inovasi juga dibutuhkan untuk bisa menjual tahu crispy yang berbeda dari biasanya.

Mulai dari inovasikan tahu dengan isi, rasa bumbu, bentuk, jenis tahu, dan lain sebagainya. Kamu bisa kreasikan sendiri, sesuai dengan minat pelanggan yang ada menjadi target pasar mu.

6. Telur Gulung

Jualan Telur Gulung
inews.co.id

Siapa yang tak tahu jajanan makanan ringan yang sangat melegenda, yakni telur gulung? Seakan tak pernah mati, jajanan telur gulung ini terus dicari. Hal tersebut dikarenakan rasanya yang enak, gurih, bikin nagih, dan bikin rindu masa lalu.

Bahkan, kini juga sudah banyak telur gulung yang unik dan dikreasikan sekreatif mungkin, mulai dari telur gulung bihun, sosis, pentol, mozzarella, telur gulung panggang, dan masih banyak lagi.

Di sini, kamu juga bisa kreasikan telur gulungmu sendiri agar lebih unik, dan berbeda dengan para pesaing. Untuk soal modal, jenis jualan makanan ringan yang laku setiap hari ini juga, terbilang kecil.

Kini satu buah telur gulung dijual seharga mulai dari Rp1.000 hingga Rp3.000 sesuai dengan variannya. Dengan patokan harga pasaran, kamu bisa hitung sendiri perkiraan modal yang akan digunakan, dan hasil yang akan kamu dapatkan.

Tips Bangun Bisnis Makanan Ringan

  • Tentukan produk makanan ringan yang banyak diminati dan dicari.
  • Buat makanan dari bahan berkualitas, kemasan yang menarik sesuai target pasar.
  • Mulai berjualan dari orang terdekat atau mouth to mouth.
  • Berteman dengan sesama pebisnis.
  • Tekun dalam menjalani.
  • Manfaatkan media sosial dan buat akun marketplace.
  • Lakukan strategi marketing yang out of the box
  • Kenali kompetitor, cari tahu kelemahan dan keunggulan mereka.
  • Terus lakukan inovasi dan berkreasi.
  • Pelajari pengelolaan keuangan yang baik.

Kerjasama dengan jenis bisnis lain yang relate, misalnya kerjasama dengan penjual bakso ketika kamu buat bisnis kerupuk, atau kerjasama dengan pebisnis kopi ketika kamu bangun bisnis croffle.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi atau ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari, yang bisa kamu terapkan untuk memulai bisnis di awal tahun 2022. Kira-kira, kamu lebih pilih bisnis makanan ringan yang mana?

Tidak harus terpatok dari ide jualan di atas, karena kamu bisa kreasikan bisnis makanan ringan kamu sendiri. Misalnya, menciptakan jenis makanan ringan yang belum pernah ada sebelumnya.

Untuk mendukung usaha makanan ringanmu, maka kamu juga perlu cari berbagai kebutuhan yang murah, dan bisa meringankan proses produksi. Mulai dari peralatan masak, kemasan, dan lainnya. Pastikan kebutuhan-kebutuhan tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga murah.

Beli Kebutuhan Bisnis di Marketplace China via Titipbeliin.com

Bicara tentang kebutuhan bisnis yang murah, marketplace China masih menjadi juaranya. Karena kamu bisa mendapatkan berbagai peralatan masak, alat dapur, rumah tangga, hingga packaging dengan harga lebih murah dari marketplace di Indonesia.

Di marketplace China kamu bisa temukan banyak produk seperti pemotong sayur dan buah, wajan anti lengket, cetakan croffle, cup minuman, plastik kemasan, alat cetak price tag, alat cetak struk belanja, dan masih banyak lagi.

Terlebih, jika kamu membeli dalam jumlah banyak, kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi. Terlebih, jika kamu membeli semua kebutuhan bisnis tersebut via Titipbeliin.com, yang selalu memberikan voucher belanja.

Belanja via Titipbeliin.com juga akan memudahkan kamu dari segi pencarian seller, pembayaran, urus pajak, hingga pengiriman barang hingga alamat tujuan di Indonesia.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.