15 Film Korea Action Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Kamu Tonton!

15 Film Korea Action Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Kamu Tonton!

Kamu penggemar film Korea yang menyukai aksi dan ketegangan? Kalau iya, artikel ini akan membahas rekomendasi film Korea action terbaik sepanjang masa yang pastinya bakal membuat kamu penasaran. Yuk, simak daftar filmnya dan temukan pilihan favoritmu!

15 Film Korea Action Terbaik yang Layak Kamu Tonton 

Kami sudah mengumpulkan 15 film action Korea terbaik sepanjang masa yang layak kamu tonton untuk memacu adrenalinmu. Siapkan popcorn sekarang!

1. Oldboy

Oldboy
Oldboy | Image Source: mobilekino.de

Pertama, dimulai dengan film Oldboy yang disutradarai oleh Park Chan-Wook. Film ini dirilis pada 21 November 2003 dan dibintangi oleh Choi Min-sik, Yoo Ji-Tae, serta Kang Hye-jeong.

Film ini bercerita tentang Oh Dae-Su, yang diculik dan dikurung di sebuah kamar hotel tanpa jendela selama 15 tahun pada tahun 1988. Setelah akhirnya dibebaskan, ia berusaha membalas dendam terhadap mereka yang telah menyiksanya. Film ini dikenal karena alur ceritanya yang penuh kejutan dan twist yang tak terduga.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Korea Terbaru Rating Tinggi

2. Memories of Murder

Memories of Murder
Memories of Murder | Image Source: cinemags.org

Selanjutnya, ada Memories of Murder yang disutradarai oleh Bong Joon-ho dan dirilis pada 2 Mei 2003 yang lalu. Film ini menampilkan Kang-ho Song, Kim Sang-kyung, Roe-ha Kim, dan Jae-ho Song. 

Mengisahkan tentang pembunuhan berantai pertama di Korea yang terjadi pada tahun 1980-an dan 1990-an, film ini bercerita tentang Detektif Park Doo-Man dan Cho Yong-koo sebagai penyidik, dengan bantuan Detektif Seo Tae-Yoon dari Seoul. Mereka menghadapi berbagai tantangan dalam upaya mencari pelaku.

3. The Chaser

The Chaser
The Chaser | Image Source: asianmoviepulse.com

Film Korea action selanjutnya ada The Chaser, yang dirilis pada 14 Februari 2008 dan disutradarai oleh Na Hong-jin. Film ini menampilkan Yoon-seok Kim, Jung-woo Ha, dan Yeong-hie Seo.

Film ini bercerita tentang Joong-ho, seorang mantan polisi yang kini menjadi germo, menemukan bahwa beberapa gadis yang hilang di tempatnya adalah korban seorang pembunuh berantai. Dalam usaha untuk menyelamatkan mereka, Joong-ho harus berjuang melawan waktu dan melacak si pembunuh sebelum terlambat.

4. The Good, the Bad, the Weird

The Good, the Bad, the Weird
The Good, the Bad, the Weird | Image Source: rottentomatoes.com

Film The Good, the Bad, the Weird yang disutradarai oleh Jee-woon Kim dan dirilis pada 17 Juli 2008, menampilkan selebritis Kang-ho Song, Lee Byung-hun, dan Jung Woo-sung. 

Berlatar di Manchuria, Tiongkok selama Perang Dunia II, film ini bercerita tentang tiga penembak jitu yang berusaha mendapatkan peta harta karun. Konflik muncul ketika pasukan Jepang juga berusaha mendapatkan peta tersebut.

5. The Man from Nowhere

The Man from Nowhere
The Man from Nowhere | Image Source: YouTube.com/Hi-YAH!

Film Korea action selanjutnya yakni The Man from Nowhere yang disutradarai oleh Jeong-beom Lee dan dirilis pada 4 Agustus 2010. Film ini dibintangi oleh Won Bin, Kim Sae-ron, Kim Tae-hoon, serta Kim Hee-won.

Film ini mengisahkan Cha Tae-shik, seorang mantan agen khusus, yang memiliki satu koneksi dalam hidupnya, seorang gadis kecil bernama So-mi. Ketika So-mi dan ibunya diculik oleh pedagang narkoba, Tae-shik harus berjuang untuk menyelamatkan mereka dan menghadapi bahaya besar.

6. I Saw The Devil

 I Saw The Devil
 I Saw The Devil | Image Source: primevideo.com

Berikutnya ada I Saw The Devil disutradarai oleh Jee-woon Kim dan dirilis pada 12 Agustus 2010. Film ini menampilkan Lee Byung-hun, Choi Min-sik, dan Jeon Gook-hwan. 

Film ini menceritakan tokoh Kim Soo-hyeon, seorang agen rahasia yang bertekad membalas dendam terhadap seorang pembunuh berantai yang telah membunuh tunangannya. Dalam prosesnya, ia harus menjadi monster untuk menangkap pembunuh yang sangat kejam tersebut.

7. Confession of Murder

Confession of Murder
Confession of Murder | Image Source: Hiyahtv.com

Film action Korea terbaik sepanjang masa lainnya yakni Confession of Murder yang dirilis pada 8 November 2012 silam dan disutradarai oleh Byung-gil, menampilkan Jung Jae-yeong, Shi-hoo Park, serta Hae-Kyun Jung. 

Dalam film ini, terdapat tokoh Lee Du-seok yang telah bebas dari hukuman atas kasus pembunuhan dan menerbitkan otobiografi yang merinci semua pembunuhannya. Film ini juga menceritakan keseruan detektif yang melakukan suatu penyelidikan.

8. The Outlaws

The Outlaws
The Outlaws | Image Source: Retensi.id

Film The Outlaws, disutradarai oleh Kang Yoon-sung dan dirilis pada 6 Oktober 2017, menampilkan Ma Dong-seok, Yoon Kye-sang, dan Jo Jae-yoon. Berdasarkan kisah nyata tahun 2007, film ini menggambarkan konflik antara geng lokal dan geng dari Cina di Seoul. Detektif berusaha menjaga kedamaian saat perang antar geng meletus.

9. Midnight Runners

Midnight Runners
Midnight Runners | Image Source: Viu.com

Midnight Runners adalah salah satu film Korea action komedi terbaik yang disutradarai oleh Joo-hwan Kim dan dirilis pada 25 Agustus 2017. Ada Park Seo Jun, Kang Ha-Neul, dan Park Ha-seon yang membintangi film ini.

Film Korea action komedi ini menceritakan tentang dua mahasiswa Akademi Kepolisian Korea yang menyaksikan penculikan dan memutuskan untuk menggunakan pengetahuan mereka untuk menyelamatkan korban. Namun sayangnya, mereka terjebak dalam perlombaan melawan waktu untuk mencegah kejahatan lebih lanjut.

10. The Villainess

The Villainess
The Villainess | Image Source: Koreanfilm.or.kr

Rekomendasi film berikutnya yakni The Villainess yang disutradarai oleh Byung-gil Jung dan dirilis pada 8 Juni 2017, menampilkan Kim Ok-bin, Shin Ha-kyun, serta Sung Jun. 

Film ini menggunakan perspektif orang pertama untuk menceritakan Sook-hee, seorang pembunuh terlatih yang diberikan kesempatan untuk memulai hidup baru di Korea Selatan dengan syarat ia menjadi agen pemerintah. Namun, masa lalunya mulai menghantuinya ketika dua pria misterius muncul.

11. Train to Busan

Train to Busan
Train to Busan | Image Source: Medium.com

Film Korea action terkenal bertema zombie, Train to Busan yang disutradarai oleh Sang-ho Yeon dan dirilis pada 20 Juli 2016, menampilkan Gong Yoo, Yu-mi Jung, Ma Dong-seok, serta Su-an Kim. 

Dalam film ini, selama perjalanan kereta cepat dari Seoul ke Busan, Sok-woo dan putrinya terjebak dalam wabah zombie. Mereka berjuang untuk bertahan hidup di dalam kereta sambil menghadapi ancaman zombie yang terus berkembang.

12. Veteran

Veteran
Veteran | Image Source: koreatimes.co.kr

Salah satu film action terbaik Korea ini disutradarai oleh Ryoo Seung-wan dan dirilis pada 5 Agustus 2015. Veteran menampilkan aktor dan aktris Hwang Jung-min, Yoo Ah-in, serta Yoo Hae-jin.

Film ini bercerita tentang Jo Tae-Oh, seorang pemuda kaya yang terus-menerus melakukan kejahatan, yang akhirnya bertemu dengan Detektif Seo Do-Cheol. Dalam upayanya untuk menegakkan hukum, Detektif Seo bertekad untuk menghentikan Jo Tae-Oh yang selalu lolos dari hukuman.

13. The Gangster, The Cop, The Devil

The Gangster, The Cop, The Devil
The Gangster, The Cop, The Devil | Image Source: Vidio.com

Film The Gangster, The Cop, The Devil yang disutradarai oleh Lee Won-tae dan dirilis pada 15 Mei 2019, menampilkan Ma Dong-seok, Kim Mu-yeol, serta Kim Sung-kyu. 

Setelah selamat dari serangan pembunuh berantai, bos dunia kejahatan Jang Dong-su berpartner dengan detektif Jung Tae-seok untuk menangkap pembunuh tersebut. Keduanya harus bekerja sama meskipun memiliki tujuan yang berbeda.

14. Extreme Job

Extreme Job
Extreme Job | Image Source: idntimes.com

Rekomendasi film action terbaik Korea selanjutnya ada Extreme Job yang disutradarai oleh Lee Byeong-heon dan dirilis pada 21 Juni 2019, menampilkan Ryu Seung-ryong, Lee Hanee, serta Jin Seon-kyu.

Film Korea action komedi ini menceritakan tentang sekelompok detektif narkotika yang gagal dalam misi terakhir dan diberi satu kesempatan untuk menyelamatkan karir mereka dengan menyelidiki geng narkoba. Namun, mereka harus beroperasi dari sebuah warung ayam goreng, dan secara tidak sengaja membuat restoran tersebut menjadi populer.

15. Time to Hunt

Time to Hunt
Time to Hunt | Image Source: intipseleb.com

Rekomendasi film Korea action terakhir yakni Time to Hunt disutradarai oleh Yoon Sunghyun dan dirilis pada 10 April 2020 lalu. Film ini menampilkan Lee Je Hoon, Jae-hong Ahn, serta Woo-sik Choi.

Ceritanya, dalam dunia fiksi Korea Selatan yang terpuruk, Jun Seok dan teman-temannya merencanakan pencurian terakhir untuk mencuri dolar AS dari rumah judi ilegal. Namun, pencurian mereka menarik perhatian pembunuh profesional yang harus mereka hadapi.

Baca Juga: 5 Film Barbie dan Rekomendasi Mainan Barbie Terbaik

Film Korea Action Mana yang Akan Kamu Tonton?

Itu dia film action terbaik Korea yang pasti akan membuat pengalaman menontonmu semakin seru dan mendebarkan. Setiap film menawarkan kisah yang unik dan penuh energi. 

Berbicara mengenai film Korea, beberapa dari kamu mungkin akan memperhatikan atribut atau properti keren yang dikenakan oleh para pemain tapi barangnya tidak ditemukan di Indonesia. 

Nah, jika kamu mengalami hal demikian dan ingin membeli barang dari luar negeri dari berbagai situs e-commerce internasional seperti Amerika Serikat, China, Inggris, Hongkong, atau Singapura, titipbeliin.com adalah solusi terbaik.

Dengan layanan end-to-end, titipers hanya perlu duduk santai dan menunggu barang sampai, karena semua proses mulai dari urusan pajak hingga administrasi dikerjakan oleh tim. Jadi tunggu apa lagi, kunjungi website resmi titipbeliin.com dan nikmati kemudahan dalam berbelanja!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.