Tutorial Impor dengan Titipkirimin, Mudah dan Cepat

Tutorial Impor dengan Titipkirimin, Mudah dan Cepat

Cek tutorial impor dengan Titipkirimin di video YouTube titipbeliin agar kamu lebih mudah melakukan pemesanan. Bukan hanya pemesanan instansi atau korporasi, Titipkirimin juga menyediakan layanan impor untuk pribadi.

Kalau kamu masih kurang begitu paham saat menyimak video tutorialnya, tidak perlu bingung. Ikuti langkah-langkah pemesanan berikut yang diambil langsung dari tutorial di video YouTube tersebut.

1. Buka Website Titipbeliin

1. Buka Website Titipbeliin

Langkah pertama, kamu buka website kirim.titipbeliin.com lewat gawai, bisa PC, tablet, atau HP. Tenang saja, tampilan pengguna dari laman tersebut ringan, jadi kamu tidak perlu khawatir aksesnya lambat.

2. Pilih Menu Impor Sekarang

. Pilih Menu Impor Sekarang

Kalau sudah masuk ke laman resminya, pilih tab menu “Impor Sekarang”. Pastikan tidak salah memilih menu ekspor sekarang, ya. Sebab, itu artinya kamu ingin mengirim barang ke luar negeri, bukan membeli dari sana.

3. Login dengan Akun Google/Email/Nomor Ponsel 

3. Login dengan Akun Google/Email/Nomor Ponsel 

Tutorial impor dengan Titipkirimin berikutnya adalah login terlebih dahulu dengan akun Google, e-mail, atau nomor ponsel yang sudah terdaftar di sana sebelumnya. Kalau belum, kamu bisa melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu. Cepat dan tidak ribet, kok! Setelah daftar, langsung klik ‘Lanjutkan’.

4. Pilih Menu Impor Barang

4. Pilih Menu Impor Barang

Setelah berhasil login, kamu akan dialihkan ke halaman berikutnya. Pilih menu “Impor Barang” agar bisa lanjut ke proses berikutnya. Tersedia dua pilihan impor, yaitu pickup (penjemputan ke lokasi penjual barang titipan kamu) dan drop point (penjual mengantarkan ke gudang Titipkirimin). Kamu bisa memilih sesuai preferensi.

4.1. Pilih Pickup

4.1. Pilih Pickup

Kalau kamu memilih pickup, tim Titipkirimin akan datang ke lokasi dan menjemput paketmu. 

4.1.2

Pilih lokasi negara pickup yang dibutuhkan, kemudian isi informasi detail pickup dengan terperinci. Pastikan kamu mencantumkan detail nama, alamat, nomor telepon, kapan paket siap, dan waktu gudang penjual tutup. Ini bertujuan untuk memudahkan proses pickup oleh tim Titipkirimin.

4.2. Pilih Drop Point

4.2. Pilih Drop Point

Bila memilih drop point, penjual harus mengantarkan barang/paketnya langsung ke gudang Titipkirimin yang berada di 5 negara, yaitu: Amerika, Cina, Hongkong, Singapura, dan Inggris.

4.2.2 Pilih Drop Point

Kamu bisa memilih pengiriman lewat udara/laut, kemudian mengisi detail nama, alamat, dan input resi. Tutorial impor dengan Titipkirimin ini bisa kamu pilih jika penjual barang yang kamu inginkan melayani jenis pengiriman tersebut.

5. Tambah Barang/Paket dan Isi Detailnya

5. Tambah Barang/Paket dan Isi Detailnya

Langkah selanjutnya, kamu bisa menambahkan paket dengan memasukkan informasi lengkap terkait jenis barang tersebut, mulai dari kategori, nama, kuantitas (volume), dan total nilai barang.

6. Isi Detail Ukuran Paket

6. Isi Detail Ukuran Paket

Ini adalah salah satu tahapan penting karena menentukan total berat akhir barang impor sebelum dikirim. Kamu wajib mengisi estimasi berat, dimensi barang, dan jumlah/berat kemasan yang digunakan.

7. Centang Kolom Persetujuan

7. Centang Kolom Persetujuan

Setelah yakin semuanya sesuai tutorial impor dengan Titipkirimin di atas, centang semua kolom persetujuan, kemudian tambahkan pesanan ke keranjang (checkout).

8. Checkout Barang

8. Checkout Barang

Berikutnya, kamu akan dialihkan ke halaman checkout dan perlu mengisi beberapa detail akhir. Pertama, pilih alamat pengiriman di Indonesia. Pastikan alamat yang tertera benar untuk menghindari kesalahan pengiriman.

8.2. Checkout Barang

Kemudian, pilih ekspedisi domestik yang kamu percaya untuk mengirimkan paket tersebut ke alamat tujuan. Titipkirimin bekerja sama dengan semua ekspedisi domestik, sehingga opsi pilihannya lebih banyak. Jika sudah menentukan ekspedisinya, pilih metode pembayaran.

9. Konfirmasi Harga

9. Konfirmasi Harga

Total pesanan akhir akan ditampilkan di layar. Biaya itu sudah mencakup semuanya, termasuk pengiriman ke alamat tujuan di Indonesia. Jika sudah benar, kamu bisa melakukan konfirmasi dengan mengetik “saya setuju” di kolom tertera.

10. Lakukan Pelunasan Pembayaran

10. Lakukan Pelunasan Pembayaran

Terakhir, lakukan pelunasan pembayaran sesuai nominal yang muncul dan metode yang kamu pilih. Jika sudah lunas, kamu tinggal menunggu paket sampai ke alamat.

Jelas, bukan tutorial impor dengan Titipkirimin di atas? Kamu bisa memesan barang dari luar negeri tanpa pusing mengurus administrasi, ekspedisi, dan bea cukai. Kalau ada yang sepraktis itu, kenapa harus pilih yang sulit! Yuk, impor sekarang juga dengan Titipkirimin!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.