Cara mudah beli barang impor dari luar negeri

3 Cara Mudah Beli Barang Impor dari Luar Negeri

Barang impor terlihat lebih unik dan menarik? Yuk, intip cara mudah beli barang impor dari luar negeri secara legal, biar kamu gak kena tipu pihak-pihak nakal.

Setidaknya ada tiga cara beli barang impor dari luar negeri dengan legal, yang tentunya mudah. Biasanya, seseorang akan melihat beberapa review barang impor yang diinginkan, di Youtube atau artikel.

Akan tetapi, kebanyakan masih tidak tahu bagaimana cara mendapatkan atau membeli barang impor tersebut, baik untuk kebutuhan pribadi atau lainnya.

Jika kamu cari di mesin pencarian Google, atau di Youtube, mungkin kamu akan menemukan tiga pilihan cara membeli barang impor. Yuk, cek di sini:

Cara Mudah Beli Barang Impor dari Luar Negeri

1. Beli barang impor dari luar negeri lewat e-commerce

beli barang impor dari e-commerce

Cara mudah beli barang impor dari luar negeri yang paling banyak dilakukan adalah membeli barang langsung dari e-commerce.

Pasalnya, beberapa e-commerce luar negeri bisa memberikan pilihan pengiriman langsung dari toko atau pabriknya, ke Indonesia, namun tetap dengan biaya tambahan.

Akan tetapi, tidak semua semua e-commerce pembelian barang impor memiliki fitur tersebut, sehingga untuk bisa membeli barang impor biasanya butuh waktu yang lama, sampai berbulan-bulan.

Baca Juga: Tutorial Jastip dan Impor Barang Dari Singapura Legal Aman

Tapi, jika dilihat dari sisi positifnya, membeli lewat e-commerce memiliki biayanya lebih murah, karena barang yang dibeli dari luar negeri bisa dikirim langsung. Dan kekurangannya, waktu pengirimannya tidak pasti, dan lama.

Selain itu, beli barang impor di e-commerce juga tidak bisa menjamin, barang akan sampai dengan selamat. Mengapa? Karena perlakuan hingga alur pengantaran barang dalam dan luar negeri berbeda.

Pengiriman luar negeri yang jauh, bisa memiliki banyak risiko, misalnya seperti barang fragile kemungkinan akan kena defect/rusak.

2. Beli barang impor dari luar negeri pakai Jastip

beli barang impor dari Jastip

Cara mudah beli barang impor dari luar negeri yang selanjutnya adalah titip beli pakai jasa titip atau jastip. Bukan sebuah perusahaan atau agen, biasanya cara ini dilakukan perorangan.

Tidak sedikit juga, orang yang menggunakan jasa titip ini, untuk membeli barang impor dari luar negeri, karena paling gampang dan menenangkan.

Pasalnya, di balik itu ada orang yang langsung membelikan sekaligus menjaga barang belanjaan mu, hingga sampai Indonesia.

Akan tetapi, ketahui juga risikonya, jika kamu membeli barang impor dari luar negeri melalui jasa titip perorangan, karena terdapat banyak risiko seperti praktik hand carry.

Praktik hand carry sendiri merupakan belanjaan yang dibawa oleh orang yang kamu titip, melewati bea cukai bandara, dengan maksimum nilai barang $500.

Jika ingin menggunakan jasa titip perorangan, boleh saja. Tapi, kamu harus tetap berhati-hati, seperti tanyakan alurnya, ketentuan, dan hal penting lainnya. Hal tersebut dilakukan agar belanjaan kamu tetap aman, sampai di depan rumah.

3. Beli barang impor dari luar negeri lewat jasa Titipbeliin.com

beli barang impor dari jasa Titipbeliin.com

Untuk cara mudah beli barang impor dari luar negeri yang paling direkomendasikan, adalah melalui situs Titipbeliin.com. Adapun, situs ini hadir untuk membantu kamu, ketika ingin membeli barang favorit dari luar negeri, khususnya dari Amerika & China.

Jangan takut dengan biaya-biaya yang tidak transparan, karena Titipbeliin.com akan memberikan informasi pembelian barang dengan transparan, detail, cepat dan pastinya dipraktikan secara legal karena bayar pajak.

Hal tersebut juga, dikarenakan Titipbeliin,com ini sudah direkomendasikan 15 media nasional, sebagai solusi terbaik untuk melakukan titip barang secara aman dan legal. Ditambah, Titipbeliin.com juga memiliki team yag ada di Amerika & China

Baca Juga: Cara Belanja di Alibaba Indonesia Mudah & Bisa Pakai Rupiah

Selain aman & legal karena bayar pajak, barang belanjaan pelanggan juga jadi cepat sampai. Pasalnya, durasi pengiriman telah dijamin, akan sampai lebih cepat dari pengiriman lainya.

Biasanya, untuk pengiriman barang dari Amerika sekitar 10 – 15 hari & China sampai dalam 5 – 10 hari. Terdapat juga team yang dedicated, customer services yang siap membantu dan memantau selalu pesanan kamu.

Situs Tititpbeliin, juga memiliki sembilan notifikasi yang di-push atau diberitahukan ke pelanggan, melalui email & sms yang selalu diupdate ketika ada perpindahan barang, dari Amerika & China.

Meski begitu, kamu juga harus siap dengan adanya tambahan biaya jasa beliin 6%, dari nilai barang.

Dari ketiga pilihan cara beli barang impor dari luar negeri di atas, kira-kira kamu lebih pilih cara yang mana? Jika menginginkan cara yang aman, dan cepat, sudah pasti beli melalui Titipbeliin.com jawabannya.

Apa itu Titipbeliin.com? Jadi, Titipbeliin.com merupakan sebuah perusahaan end to end, yang bisa membantu kamu membeli barang impor secara legal dari luar negeri, di mana layanan yang diberikan adalah jasa impor.

Jasa importir sendiri, adalah sebuah perusahaan yang membantu kamu, khususnya dalam pengurusan pengiriman barang, dari luar negeri menuju alamat kamu di Indonesia.

Bahkan, termasuk dalam pengurusan pajak impor bea cukai, agar cutomer tidak kesulitan saat mengitung jumlah pajaknya.

Beli barang impor dari luar negeri pakai pajak bea cukai? Benar! Bea cukai adalah lembaga resmi yang memiliki kewenangan dalam melakukan pengawasan, terhadap keluar masuknya barang dari Indonesia.

Tidak hanya pengawasan ketika kamu membeli barang dari luar negeri langsung, karena pengawasannya juga termasuk saat kamu membeli barang dari e-commerce, seperti alibaba indonesia, ebay Indonesia, aliexpress indonesia, taobao Indonesia ataupun ali express indonesia.

Artikel Terkait

Anime Movie Terbaik Anti Mainstream

5 Anime Movie Terbaik Anti Mainstream

Film selalu jadi salah satu media terbaik untuk menenangkan diri, baik itu film live-action atau anime. Nah, jika kamu kehabisan rekomendasi bahan tontonan, maka kelima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.