source : https://elgarcycles.com/wp-content/uploads/2017/07/Brompton-Spare-parts.png

5 Aksesoris Brompton yang Wajib Kamu Punya

yeah saya baru saja membeli sepeda lipat Brompton yang baru dan siap mengendarainya! eitss, Sebelum memulai aktifitas gowes kamu, coba simak dulu 5 aksesoris wajib yang dimiliki pengguna brompton dari mintips ini. Brompton adalah salah satu sepeda berkuda terbaik di pasaran, dan kemampuannya yang dapat dilipat memudahkan Anda untuk memasukkan bersepeda dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana Anda dapat meningkatkan pengalaman Brompton Anda? Kami telah menyusun daftar aksesori favorit kami yang akan membuat Anda semakin mencintai Brompton !

Kamu baru membeli sepeda lipat Brompton dan tentu ingin segera gowes bareng teman kamu ! Brompton sendiri adalah salah satu sepeda lipat terbaik didunia saat ini dengan keunggulan utama dapat dilipat menjadi ringkas dan portabel sehingga ini bisa kamu gunakan setiap hari. Tentunya kamu ingin meningkatkan performa brompton kamu agar tetap maksimal, pastikan kamu memiliki 5 aksesoris wajib dimiliki pengguna brompton. Mintips telah menyusun daftar 5 rekomendasi aksesoris wajib dimiliki oleh kamu pengguna Brompton.

Rekomendasi Aksesoris Brompton

  1. Brompton Tool Kit

    Sepeda lipat Brompton memiliki desain yang elegan dan terbukti sangat dipikirkan oleh desainer sepeda lipat ini. Disini terbukti kamu bisa menyimpan tool kit ini dengan mudah di dalam salah satu tabung rangka sepeda bagian depanya dilengkapi dengan magnet pengaman sehingga memudahkan baik saat dibawa jalan ataupun saat sedang dilipat.

    Tool kit ini juga mendapatkan penghargaan sebagai toolkit dengan fungsi, inovatif dan efisien untuk sepeda lipat. Aksesoris ini wajib kamu punya bagi pengguna sepeda Brompton, karena kamu tidak perlu repot lagi mendatangi bengkel sepeda hanya untuk melakukan beberapa pengaturan sederhana seperti menyetel ban, sadel, dan yang lainnya.

  2. Tas Keranjang Brompton

    Brompton memiliki banyak pilihan tas yang muat dibagian depan sepeda, baik itu ukuran kecil atau besar untuk kebutuhan touring atau jarak jauh. Salah satu tas favorit mintips adalah tas roll top. Tas ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari seperti membeli bahan makanan ke pasar. Selain itu Desain yang dapat dengan mudah dilepas dan dipasang pada sepeda lipat Brompton ini.

    Tas yang spesifik dibuat oleh Brompton memiliki fitur frame yang terintegrasi dengan rangka depan sepeda, kamu akan merasa tenang karena tas terkunci dengan aman di bagian depan sepeda. Tas ini dapat tetap melekat pada sepeda bahkan saat sedang dilipat sekalipun. Kamu dapat dengan mudah menggunakan ini untuk aktifitas harian kamu seperti, membawa laptop atau perlengkapan kerja lainnya. Karenanya tas Brompton yang satu ini bisa kamu masukan kedalam list aksesoris yang wajib kamu punya.

  3. Cateye Lightset

    Tentunya akan ada situasi dimana kamu harus bersepada dimalam hari dimana penerangan sangat minim dan kamu membutuhkan cahaya untuk memudahkan pengalaman bersepada kamu.  Untuk itu set lampu yang memiliki pencahayaan yang baik merupakan aksesori penting yang wajib dimiliki bagi pengguna sepeda Brompton. Set lampu Cateye untuk Brompton dilengkapi dengan lampu 400 lumen dengan soket USB yang dapat diisi ulang dan terdapat 5 pengaturan. Selain itu kamu bisa menempatkan lightset ini pada posisi depan sepeda yang berfungsi sebagai pencahayaan ataupun dibawah sadel agar orang lain tahu posisi sepeda kamu saat berkendara malam hari.

  4. Brompton Eazy Wheels

    Ini adalah salah satu aksesoris unik yang hanya bisa digunakan pada sepeda lipat. Salah satu fungsinya adalah untuk meletakan posisi tas di bagian belakang, namun fungsi lainya eazy wheel yang memiliki roda tambahan di bagian ujung. Sehingga kamu saat sepeda dilipat kamu bisa menarik/mendorong sepeda kamu dengan lebih mudah seperti menarik sebuah trolli tanpa harus menentengnya seperti membawa sebuah tas. 

    Saat kamu membeli sebuah sepeda lipat Brompton beberapa sudah menyertakan aksesoris ini namun beberapa belum termasuk, karenanya kamu harus memastikan aksesoris ini ada atau tidak saat pembelian. Kamu memiliki opsi untuk memilih Eazy Wheels dengan roda yang lebih besar / lebih mulus. 

  5. Helm

    Ini adalah Aksesoris yang wajib kamu miliki bagi para pengguna sepeda Brompton. Karena ini erat hubunganya dengan keselamatan berkendara saat bersepeda. Tentunya kita pasti tidak ingin mengalami Kecelakaan saat berkendara, namun tidak ada salahnya untuk mengantisipasi hal ini. Oleh karena itu, kamu harus bisa mengantisipasi dan meminimalisasi risiko saat terjadi kecelakaan.

    Memilih helm seperti memilih pakaian harus sesuai dengan ukuran yang pas, pertama kamu harus tahu lingkar kepala kamu. Caranya ukur jarak 2.5 cm dari atas alis mata, kemudian kamu bisa menggunakan benang kemudian ukur dengan cara melingkari benang kepada kepala kamu. Terakhir tinggal Ukur panjang pita yang terlingkar tadi kepada alat ukur seperti penggaris untuk mengetahui ukuran kepala yang lebih tepat. Kamu bisa mengulangi beberapa kali untuk memastikan ukuran sudah sesuai. Secara umum ukuran helm sepeda terbagi menjadi :

    -Extra-small: kurang dari 51cm
    -Small: 51cm–55cm
    -Medium: 55cm–59cm
    -Large: 59cm–63cm
    -Extra-large: 63cm
    -One size fits all (pria): 54cm–61cm
    -One size fits all (wanita): 50cm–57cm
    -One size fits all (anak): 46cm–57cm

Beli Aksesoris Brompton Import Via TItipbeliin vs Marketplace

Marketplace Indonesia seperti tokopedia, shopee, bukalapak dll udah banyak banget menjual aksesoris Brompton, kenapa harus import dari luar negeri ? Ada beberapa alasan kenapa kamu harus beli aksesoris brompton dari luar negeri, yaitu :

  • Variasi Lebih Beragam

Saat ini di Indonesia belum tersedia authorized seller resmi untuk sepeda lipat Brompton, karenanya kamu akan kesulitan untuk mencari beberapa spareparts yang kamu cari. Kamu bisa mencari berbagai aksesoris yang paling sesuai dengan Brompton kamu dari berbagai website rekomendasi dibawah ini.

  • Harga Lebih Ekonomis

Seberapa cuan sih beli aksesoris sepeda brompton langsung dari luar negeri dibanding dari marketplace yang ada di Indonesia ? mintips ambil contoh untuk pembelian aksesoris sepeda brompton “BROMPTON Chain Tensioner Assembly for 2/6-speeds” dari Singapura, kamu bisa cek harga produk tersebut disini. Jika kamu membeli via titipbeliin kamu maka biaya yang akan dikenakan adalah :

Titipbeliin

  • Harga Produk : Rp 847.788
  • Jasa Beliin : Rp 70.000
  • Bea Masuk (7,5%) : Rp 63.875
  • PPN (10%) : Rp 91.555,
  • Harga Total : Rp 1.073.219

Kamu bisa cek untuk harga reseller di marketplace indonesia disini.  Harga total adalah harga barang kamu sampai Jakarta, tentunya ini dengan pengiriman yang legal dan aman tidak merugikan negara. Jika dibandingkan dengan harga reseller di Indonesia kamu bisa mendapatkan cuan jutaan rupiah loh. Jika kamu masih belum tahu mencari sparepart Brompton dari website luar negeri, jangan khawatir kamu bisa cek rekomendasi dari mintips disini :

Rekomendasi Website Sparepart Brompton

808CYCLES

808cycles adalah salah satu website rekomendasi mintips untuk mencari spareparts sepeda lipat Brompton kamu, store dari website ini sendiri berada di Singapura sehingga secara jarak dengan Indonesia menjadi lebih dekat dan tentunya akan lebih murah dan cuan yang kamu dapatkan lebih besar.

Huckleberrybikes

Untuk saat ini kamu bisa mencari spareparts untuk sepeda lipat brompton dari website ini. Tidak hanya sparepartsnya kamu juga bisa mencari sepeda lipat Brompton untuk varian elektrik yang available diwebsite huckleberry ini, selain itu kamu bisa subscribe newsletter untuk mencari update terkait brand Brompton. Store offlinenya berada di California USA.

B-Spokes

Untuk mencari spareparts yang resmi dari Brompton, salah satunya adalah dari website B-Spokes ini. Store ini termasuk kedalam authorized seller resmi dari Brompton sehingga barang yang dikeluarkan dijamin original dan resmi dari Brompton. Untuk store offlinenya berada di Singapura sehingga biaya pengiriman menjadi lebih murah.

Evansycles

Ini adalah salah satu website rekomendasi mintips yaitu evansycles karena memeiliki varian spareparts yang sangat beragam, terbilang lengkap. Tidak hanya untuk sepeda Brompton website ini juga memiliki beberapa spareparts untuk merek lain. Untuk lokasi toko ini berada di UK dimana Brompton seperti yang kita tahu diproduksi di UK.

Sjscycles

Ini adalah salah satu authorized seller untuk Brompton yang berasal dari UK. Barang yang dimiliki sjscycles terbilang sangat lengkap dan beragam sehingga kamu pasti akan menemukan spareparts apapun yang kamu cari disini.

Tutorial Belanja Sparepart Brompton Luar Negeri

Supaya pengalaman bersepeda kamu makin kece kamu bisa mengupgrade sepeda Brompton kamu dengan berbagai aksesoris yang tersedia. Sayangnya di masa new normal ini harga sparepart brompton yang beredar dipasaran lokal makin tinggi. nah salah satu cara yang bisa kita lakukan adalan dengan menggunakan platform titipbeliin.com

Brompton sendiri sudah bekerja sama dengan authorized seller dari berbagai negara, jadi kamu bisa belanja sparepart Brompton ini ga hanya dari UK loh. Jika kamu adalah pengguna baru, kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli brompton, kamu bisa mencari panduan untuk memilih brompton pertama kamu dan memastikan brompton kamu legal disini. Atau kalau kamu masih belum mendapatkan cara untuk membeli Brompton dari luar negeri mintips ada tutorialnya disini. Kamu ga perlu khawatir rekomendasi website dari mintips ga bisa dibuka, karena pagenya akan diupdate secara berkala termasuk tutorial pembelian sparepart Brompton ini ya, jadi jangna lupa di bookmark. Nah untuk tutorial pembelian spareparts Brompton, berikut langkahnya :

Tutorial Jastip Brompton

  • Lalu copy dan paste link tersebut pada box di homepage titipbeliin.com dan klik tombol beliin

  • Isi semua detail yang tersedia, pilih kategori produk “bike” dan masukan berat spareparts brompton setelah di pack sesuai informasi dari website tempat kamu membeli barang, atau jika kesulitan bisa hubungi tim mintips disini yang siap membantu.

  • Bayar dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia, bayar mudah tanpa ribet dengan berbagai pilihan tentunya dalam rupiah.
  • Tunggu Pesanan kamu sampai rumah deh. Dalam 20–30 hari kerja Brompton kamu akan sampai depan rumah kamu, urusan pengiriman internasional, pajak bea dan cukai sudah mintips urus, eitss.. semua transaksi di titipbeliin.com ini legal ya.

Mudahkan membeli sparepart brompton original melalui titipbeliin ? Jangan lupa untuk bookmark atau cek page ini secara berkala ya. Nantinya mintips akan update secara berkala untuk rekomendasi website mencari sepeda brompton ini. Kamu juga bisa menemukan tutorial lainya seperti membeli Brompton disini. Belanja barang import apapun dari berbagai negara selalu mudah dengan titipbeliin.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.