Situs Belanja Online Korea

6 Situs Belanja Online Korea Terpopuler, Kamu Wajib Tahu!

Mau belanja produk Korea langsung dari negaranya? Bisa banget! Ini rekomendasi situs belanja online Korea terpopuler, buat kamu yang hobi belanja merchandise K-pop, fashion, album, hingga skin care terbaik original. 

Meski beberapa produk Korea sudah cukup banyak dijual di Indonesia, namun beberapa diantaranya masih belum masuk Indonesia. Sehingga, para pelanggan Indonesia terpaksa harus impor langsung dari Korea, untuk bisa mendapatkan produk yang diinginkan.

Baca Juga: Solusi Jasa Titip Korea, Sekali Bayar Semua Diurus & Terima Beres!

Terlebih, untuk produk yang sistem pembeliannya pre-order seperti album Idol K-pop, biasanya hanya bisa dibeli di e-commerce partner yang ditunjuk agensi, dan di waktu yang sudah ditentukan juga. 

Waspada Produk Korea Palsu

Membeli produk secara langsung di situs belanja online Korea terbaik, juga bisa meminimalisir produk Korea palsu. 

Pasalnya, ada banyak brand-brand Korea ternama, yang sudah banyak tiruannya dan masuk ke Indonesia. Jadi, para pelanggan setia produk Korea, disarankan harus tetap waspada. 

Nah, untuk meningkatkan kewaspadaan ketika berbelanja produk Korea, sebaiknya kamu pilih situs belanja online Korea, yang terpopuler dan banyak direkomendasikan. 

Berikut 6 situs belanja online Korea Selatan terpopuler, yang banyak pelanggan pilih untuk membeli berbagai kebutuhan dari beragam kategori produk. Mulai dari fashion, kecantikan, merchandise idol K-pop, aksesoris, makanan, voucher, perabotan rumah tangga, hingga elektronik.  

6 Situs Belanja Online Korea Selatan Terpopuler 

1. Gmarket – G 마켓

Gmarket Korea

Situs belanja online Korea Selatan yang paling populer pertama adalah Gmarket dengan nama situs global.gmarket.co.kr. Di Korea, Gmarket ini sangat terkenal sebagai situs belanja online atau marketplace hingga lelang. 

Karena bersifat global, maka tidak hanya orang Korea saja yang bisa berbelanja atau berjualan di Gmarket. Tapi pelanggan di seluruh dunia, bisa berbelanja di situs Gmarket ini, termasuk pelanggan dari Indonesia. 

Jangan khawatir akan kendala bahasa, karena situs belanja online yang didirikan pada 1999 oleh Ku Young Bae ini, juga tersedia dalam beberapa bahasa seperti Inggris dan China.

Meski jadi situs belanja online paling populer, kamu harus tetap waspada akan adanya berbagai risiko, seperti menemukan produk yang didiskualifikasi hingga produk yang asal usulnya tidak jelas.

Untuk pelanggan yang ada di Korea, Gmarket memberikan penawaran gratis ongkir loh.Tidak hanya gratis ongkir baik dari pembeli maupun penjual, Gmarket juga menawarkan program sale hingga diskon belanja. 

Diskon belanja, bisa kamu temukan seperti Gstamp, Smile Points, dan berbagai kupon diskon, yang tersedia di setiap bulannya. Untuk soal pembayaran, Gmarket juga menyediakan berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank hingga kartu kredit/prabayar.

2. 11Street – 11번가

11Street Belanja Online Korea

Situs belanja online Korea yang terpopuler selanjutnya adalah 11Street dengan nama website 11st.co.kr. Sama seperti Gmarket, situs ini juga mendukung berbagai bahasa seperti Inggris dan China.

Tidak hanya bahasa, situs belanja 11Street ini juga bisa menggunakan berbagai jenis mata uang, untuk proses pembayaran. Jadi, pelanggan bebas untuk memilih serta menggunakan jenis mata uang. 

Untuk metode pembayarannya, bisa melalui PayPal atau kartu kredit. 11Street juga menawarkan pengiriman internasional, sehingga barang bisa dikirim ke seluruh dunia. 

Situs belanja online Korea yang diluncurkan oleh SK Planet ini, tidak hanya populer di Korea. Tapi, juga berkembang dan berekspansi ke negara-negara Asia lainnya, seperti Malaysia, Indonesia, dan Turki.

Apa yang bisa ditemukan di situs belanja online 11Street? Tenang! Karena kamu bisa menemukan banyak kategori barang, seperti pakaian, perhiasan, bahan makanan hingga elektronik.

3. TMON – 티몬

TMON belanja online Korea

Didirikan pada 2010, situs belanja online Korea bernama TMON dengan nama website tmon.co.kr ini, menjadi salah satu situs belanja terkemuka di Korea saat ini. Situs belanja yang memiliki motto unik yakni “memindahkan semuanya secara offline ke online” ini, juga menciptakan 5 karakter monster lucu.

Monster lucu yang menjadi karakter TMON ini bernama Timoni, yaitu Witty, Smarty, Sweetie, Energety dan Trusty. Bahkan, karyawan yang bekerja di TMON juga memiliki sebutan khusus, yakni “Timonion”.

Tidak hanya di website, TMON juga memiliki aplikasi yang bisa pengguna unduh di smartphone. Situs web TMON memiliki desain yang unik dan berjiwa muda serta user friendly. 

Yang membuat situs ini berbeda adalah, TMON selalu memiliki program penjualan dan penawaran gula setiap harinya. TMON akan memberikan penawaran seperti harga yang sangat rendah untuk produk umum, harga untuk tiket perjalanan, kupon restoran, dan layanan.

Untuk kamu yang ingin berbelanja di TMON, kamu harus menggunakan kartu pembayaran lokal. Tapi, TMON selalu tak kehabisan pelanggan, karena banyak program sale off hingga 95%, serta program mini game.

4. Coupang – 쿠팡

coupang korea

Berikutnya, ada situs belanja online Korea bernama coupang.com, yang juga tersedia dalam bentuk aplikasi, yang bisa pengguna unduh di smartphone iOS maupun android.

Tidak kalah dengan situs belanja online Korea lainnya, Coupang juga menjadi salah satu e-commerce yang berhasil berkembang tidak hanya di Korea, tetapi juga di seluruh dunia. 

Coupang menjual banyak kebutuhan barang dari berbagai kategori, seperti fashion, make up, skin care, peralatan rumah tangga, aksesoris, dan lainnya.

Baca Juga: Sunscreen Korea untuk Kulit Berminyak Tekstur Ringan Anti Lengket

Bahkan sebesar 70%, penjualan Coupang berasal dari transaksi aplikasi di smartphone. Alasannya, karena situs Coupang memiliki sistem penggunaan yang sangat mudah, begitu pun dengan pengkategoriannya. 

Kategori yang tersedia adalah mulai dari produk anak-anak hingga tiket. Untuk masalah bahasa, Coupang hanya bisa menggunakan Bahasa Korea. Namun, Coupang justru semakin terkenal, karena peluncuran layanan baru, yakni Rocket Delivery dan Rocket Fresh.

5. NAVER Shopping – 네이버 쇼핑

naver shopping korea

Seperti Tokopedia jika di Indonesia, Naver Shopping menjadi situs belanja online Korea yang sangat terkenal bahkan dibutuhkan penduduk Korea. Situs dengan url shopping.naver.com ini, menawarkan sistem belanja online paling kuat di Korea.

Pasalnya, Naver Shopping memiliki layanan pencarian produk yang cepat, perbandingan harga yang cermat, hingga metode pembayaran yang mudah. Bahkan, hal yang paling menarik bagi para pelanggan Naver Shopping adalah adanya “Keanggotaan Naver Plus”, yang merupakan sistem keanggotaan berbayar. 

Apa manfaatnya dari keanggotaan tersebut? Nah, ketika pelanggan menggunakan layanan dari Naver Shopping, Webtoon, atau pemesanan, kamu akan mendapatkan serta mengumpulkan poin hingga 5%, dengan membayar dengan Naver Pay.

6. Interpark – 인터파크

Interpark Korea

Situs belanja online Korea yang terakhir adalah Interpark atau interpark.com, yang cukup populer di Korea. Meski situs ini menyediakan banyak produk yang dibutuhkan bagi pelanggannya, namun situs ini justru terkenal karena menjual tiket konser, merchandise, dan pameran. 

Jika kamu seorang kolektor album hingga komik Korea yang langka, maka di situs ini mungkin kamu bisa menemukannya. Jangan khawatir kesulitan dalam menemukan produk yang kamu cari, karena web ini membagi kategori dalam bagian-bagian kecil, seperti Buku Interpark, Musik Interpark, Film Interpark, dll. 

Tidak hanya di Korea, Interpark juga populer di kalangan pelanggan mancanegara, karena akan sangat memungkinkan, pengguna luar Korea melihat informasi dalam bahasa Korea, Inggris, Cina, dan Jepang.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi situs belanja online Korea yang paling populer, dan bisa dijadikan pilihan tempat belanja produk Korea terbaik. Jadi, jika ada produk Korea yang limited atau belum masuk Indonesia, kamu bisa belanja melalui 6 situs belanja tersebut. 

Beli Produk Korea dari Situs Belanja Pilihan via Titipbeliin.com Lebih Mudah Bisa Pakai Rupiah

Tapi, bagaimana kalau kamu tidak bisa menggunakan situs belanja tersebut, karena beberapa kendala seperti bahasa, metode pembayaran, hingga penggunaan mata uang? Nah, buat kamu yang juga memiliki masalah ini, tidak perlu khawatir! Karena kamu tetap bisa belanja di situs tersebut melalui Titipbeliin.com!

Titipbeliin.com merupakan layanan jasa titip produk impor, salah satunya dari Korea. Jadi, tim Titipbeliin.com nantinya akan menjadi perantara antara kamu dan seller dari situs belanja tersebut, untuk membelikan barang yang kamu inginkan. 

Baca Juga: Catat ! Istilah Umum Untuk Para Importir

Kamu bisa proses pemesanan barang melalui situs Titipbeliin.com, dengan cara copy paste link produk, dari situs belanja online Korea yang kamu pilih. Selanjutnya, untuk proses pembayaran hingga pengiriman, akan dilakukan melalui situs Titipbeliin.com. 

Situs Titipbeliin.com akan memudahkan kamu, dalam proses pemesanan, pembayaran, hingga pengirimannya. Karena, semua akan menjadi tanggung jawab Titipbeliin.com! 

Metode pembayarannya juga beragam, mulai dari transfer bank lokal, virtual account, OVO, hingga Alfamart. Kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan mata uang rupiah. Sehingga, kamu tidak perlu membuat akun PayPal dan sebagainya. 

Setelah melakukan seluruh pembayaran, pesanan akan diproses dan kamu hanya tinggal menunggu barang pesanan mu sampai di alamat tujuan! Mudah dan praktis bukan? 

Artikel Terkait

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

Untuk menghadiri acara tertentu, kamu pasti memerlukan model baju couple keluarga modern yang pas. Misalnya kamu ingin menghadiri acara wisuda, merayakan momen lebaran, Natal, menghadiri

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Cara Menghitung Harga Jual – Supaya bisnis tetap bertumbuh, pebisnis wajib memiliki pendapatan dari bisnis yang mereka jalankan. Adapun cara memiliki pendapatan pada suatu bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.