Bisnis Modal Kecil untuk Mahasiswa

7 Bisnis Modal Kecil untuk Mahasiswa 2021, Cuannya Bikin Terpacu!

Mahasiswa zaman sekarang, sepertinya lebih pintar dalam hal mencari peluang dan cuan. Apa benar begitu? Terlebih, semenjak pandemi kegiatan belajar di kampus ditiadakan, sehingga berbisnis bisa jadi kegiatan tambahan. Daftar bisnis modal kecil untuk mahasiswa 2021 ini, juga bisa dijadikan rekomendasi yang tepat loh!

Tidak hanya untuk mengisi waktu luang dan uang jajan, daftar bisnis modal kecil untuk mahasiswa 2021 ini, juga bisa untuk hal-hal besar lainnya. Mulai dari bayar kuliah, tabungan masa depan, investasi, bahagiakan orang tua, dan lainnya. Jadi, sangat bermanfaat sekali bukan?

Kira-kira bisnis apa saja ya, yang cocok untuk dilakukan mahasiswa? Tenang, daftar bisnis modal kecil untuk mahasiswa 2021 ini, bisa dilakukan di sela-sela belajar, hingga modalnya yang nggak bikin kantong longgar.

Baca Juga: Cara Buka Toko di Shopee. Jadi Seller, Reseller, atau Dropshipper

Nah, daripada masih nyusahin orang tua, dengan menjadi kaum rebahan, lebih baik intip rekomendasi bisnis modal kecil untuk mahasiswa 2021 berikut ini.

Rekomendasi Modal Kecil untuk Mahasiswa 2021

1. Buka bisnis kopi kekinian

bisnis kopi kekinian untuk Mahasiswa

Bisnis modal kecil untuk mahasiswa 2021 yang pertama adalah bangun bisnis kopi kekinian. Pasalnya, mahasiswa lebih suka dengan hal-hal yang selalu update dan baru.

Bisnis minuman kopi, bisa jadi hal yang cocok untuk mahasiswa, dengan jumlah modal yang tidak terlalu besar.

Tidak perlu buka kafe besar, kamu bisa mulai bangun bisnis minuman kopi dengan berbagai varian, di booth kecil terlebih dahulu atau ikut bermitra dengan franchise.

Dengan ikut bermitra dengan franchise, kamu tidak perlu memikirkan semua proses bisnis, karena kamu hanya tinggal memberi modal dan menjalankan, sesuai arahan.

2. Bisnis buket bunga atau uang

Bisnis buket bunga untuk Mahasiswa

Untuk para mahasiswa yang kreatif, bisnis buket bunga atau uang, juga bisa dijadikan sebagai salah satu bisnis modal kecil untuk mahasiswa 2021.

Selain modalnya yang kecil, target pasarnya juga cukup luas. Kamu bisa jual buket bunga atau uang untuk acara wisuda, ulang tahun, pernikahan, dan lainnya.

Kamu hanya perlu memiliki keterampilan dalam merangkai bunga, uang, bahkan hingga makanan. Tidak hanya menyusun, kamu juga harus terampil dalam membungkus dan memadukan warna.

Dengan modal yang terjangkau, kamu bisa dapatkan cuan yang cukup menjanjikan.

3. Bisnis camilan

Bisnis camilan Modal Kecil

Bisnis modal kecil untuk mahasiswa 2021, yang paling mudah dilakukan dan modal yang tidak terlalu besar. Kamu bisa jual berbagai jenis cemilan, baik basah maupun kering.

Sebut saja camilan seperti keripik, baso aci, cookies, hampers hari raya, dan lain-lain.

Kamu bisa produksi camilan sendiri, atau ikut reseller makanan di supplier camilan terkenal.

Agar lebih menarik, buatlah packaging yang unik dan varian rasa yang jarang dibuat sebelumnya, namun tetap dijual dengan harga terjangkau.

4. Bisnis masker

Bisnis masker Modal Kecil

Karena masih pandemi, bisnis masker juga bisa dijadikan bisnis modal kecil untuk mahasiswa 2021. Kamu bisa bisnis masker berbagai jenis, bentuk, dan warna.

Terlebih, saat ini aktivitas di luar ruangan di ruang publik, sudah mulai normal. Sehingga, kebutuhan masker khususnya masker medis semakin tinggi dan meningkat.

Kamu bisa memanfaatkan peluang ini, untuk dijadikan cuan yang menjanjikan. Untuk besaran modalnya juga tidak begitu besar, kamu bisa beli produk masker di reseller luar negeri, agar harga bisa lebih murah berkali-kali lipat.

5. Menjadi penulis lepas

penulis lepas untuk Mahasiswa

Kata siapa menulis tidak bisa menghasikan uang? Nyatanya, menjadi penulis lepas menjadi salah satu jenis bisnis modal kecil untuk mahasiswa 2021, berupa jasa keterampilan. Jika kamu terampil menulis, maka bisnis ini bisa jadi sumber cuan kamu.

Kamu hanya butuh modal laptop, internet, dan keterampilan, kamu sudah bisa buka jasa penulisan artikel di website, dengan bayaran mulai dari Rp25.000 hingga Rp150.000 per artikelnya.

Bisnis modal kecil ini juga, sangat bermanfaat sekaligus menguntungkan, terlebih untuk para mahasiswa. Karena, kamu bisa sambil belajar dan menghasilkan uang.

6. Desain grafis

Desain grafis untuk Mahasiswa

Selain memiliki keterampilan menulis, keterampilan desain juga bisa dijadikan ladang bisnis. Kamu bisa buka jasa bisnis modal kecil untuk mahasiswa 2021, berupa jasa desain grafis.

Peluang bisnis jasa desain grafis ini, biasanya sering dibutuhkan untuk para perusahaan start up hingga perusahaan besar. Tidak hanya desain untuk website, jasa desain grafis juga sering dibutuhkan untuk desain banner, billboard, undangan, sampul buku, dan lainnya.

Kamu hanya butuh modal laptop beserta aplikasi editing premium, untuk bisa menghasilkan desain yang profesional, dan berharga mahal.

7. Bisnis jastip barang luar negeri

jastip barang luar negeri untuk mahasiswa

Bisnis modal kecil untuk mahasiswa 2021 yang mungkin bisa jadi rekomendasi adalah bisnis jastip barang luar negeri. Di sini kamu bisa membuka layanan jasa titip beli barang dari luar negeri atau barang impor, yang tidak atau belum masuk Indonesia.

Baca Yuk: 3 Cara Mudah Beli Barang Impor dari Luar Negeri

Jika jastip barang di mall sudah biasa, bisnis jasa titip barang impor ini, tergolong langka. Selain itu barang yang langsung dibeli di negara asalnya, umumnya memiliki harga lebih murah, berkali-kali lipat.

Sehingga, kamu bisa ambil untung dan cuan banyak. Kamu bisa jual kembali barang impor yang kamu beli di berbagai marketplace Indonesia, atau melalui media sosial.

Terlebih, kamu juga tidak perlu repot-repot pergi ke luar negeri, untuk bisa membeli barang impor keinginan para calon pelangganmu. Loh memang bagaimananya cara membeli barangnya?

Beli dan Titip Barang Impor via Titipbeliin

Nah, di sini kamu bisa beli semua barang impor luar negeri dengan mudah dan praktis, melalui Titipbeliin.com!

Dengan beli barang impor lewat Titipbeliin.com, kamu tidak perlu repot mengurus pembayaran pajak hingga bea cukainya. Karena, nantinya tim Titipbeliin.com yang akan bantu mengurus semuanya.

Di sini kamu hanya cukup cari barang diinginkan, baik di marketplace luar negeri, atau barang yang ada di situs Titipbeliin.com. Setelah itu kamu akan diberikan total rincian harga yang harus dibayar.

Setelah melakukan pembayaran, barang bisa langsung diproses tim Titipbeliin.com, dan kamu hanya tinggal menunggu barang datang di alamatmu. Mudah kan, bisnis barang impor!

Artikel Terkait

Anime Movie Terbaik Anti Mainstream

5 Anime Movie Terbaik Anti Mainstream

Film selalu jadi salah satu media terbaik untuk menenangkan diri, baik itu film live-action atau anime. Nah, jika kamu kehabisan rekomendasi bahan tontonan, maka kelima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.