Jajanan 1000an Laris Manis

7 Jajanan 1000an Laris Manis untuk Dijual Modal Kecil

Di zaman yang sudah modern seperti ini, apakah masih ada jajanan 1000an laris manis untuk dijual? Tentu saja masih! Terlebih jika kamu membuka usaha jajanan, di daerah tertentu, dengan target pasar yang tepat.

Bahkan, pilihan bisnis jajanan ringan ini menjadi salah satu bisnis modal kecil, yang bisa dilakukan siapa saja. Mau dijadikan usaha utama atau sampingan, 7 jajanan 1000an laris manis untuk dijual ini, setidaknya masih memiliki pasar yang bagus di Indonesia.

Dari banyaknya jenis jajanan di Indonesia, mulai dari jajanan viral, jajanan modern, hingga jajanan jadul, beberapa masih sanggup bertahan hingga sekarang. Sehingga, kamu juga harus riset jajanan apa, yang masih laris manis untuk dijual, di zaman sekarang.

Baca Juga: Cara Bisnis Impor Modal Kecil Cuannya Gokil!

Pasalnya, ada banyak jajanan viral atau modern, yang hanya populer sekejap saja, dan kini sudah menghilang. Sebut saja seperti es kepal Milo, es krim pot, tahu bulat, donat Indomie, hingga kue cubit aneka rasa.

Justru, jajanan legendaris atau jajanan jadul malah masih laris sampai sekarang. Seperti telur gulung, pancong, gorengan, dan lainnya. Nah, apakah itu artinya deretan jajanan 1000an laris manis untuk dijual, hanya jajanan jadul saja?

Tentu tidak! Biar nggak penasaran, yuk langsung saja intip deretan 7 jajanan 1000an laris manis untuk dijual, dengan modal kecil berikut ini.

7 Jajanan 1000an Laris Manis untuk Dijual

1. Telur Gulung

Jajanan Telur Gulung

Satu dari 7 jajanan 1000an laris manis untuk dijual pertama ini adalah telur gulung. Jajanan legendaris ini, seakan tidak pernah punah dan selalu menarik minat masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak? Rasanya yang tidak pernah bosan, selalu menjadi alasan mengapa telur gulung selalu laris manis. Peminatnya telur gulung juga tidak hanya anak-anak, melakukan juga orang dewasa.

Soal modal, jajanan ini juga tergolong kecil, karena kamu hanya memerlukan sedikit bahan dan peralatan. Mulai dari telur ayam, bumbu, saus, tusuk sate, kuali, kompor, dan minyak goreng.

Bahkan, modalnya tidak sampai jutaan. Jika kamu ingin memiliki bisnis telur gulung sendiri, paling tidak harus mengeluarkan budget sekitar Rp100.000 – Rp500.000-an. Namun, jika ingin ikut bergabung dalam mitra atau franchise, maka budget yang harus kamu siapkan adalah sekitar ratusan ribu hingga jutaan.

2. Cilok

Cilok jajanan

Selanjutnya, ada cilok yang masuk 7 jajaran 1000an laris manis untuk dijual. Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai macam jenis cilok. Mulai dari cilok dari tepung sagu, hingga terigu yang mirip seperti bakso.

Apapun jenis ciloknya, jajanan ini termasuk jajanan legendaris yang masih laris untuk dijual. Terlebih, modalnya juga cukup rendah, cara membuatnya mudah, dan peminatnya luas.

Bahan untuk membangun bisnis jajanan cilok ini, juga terbilang sedikit. Kamu hanya memerlukan bahan utama seperti tepung, daging atau ikan giling, bumbu penyedap, panci, dan saus untuk toppingnya.

Kamu bisa jual cilok dengan harga mulai Rp1000an per buah, yang disesuaikan dengan ukuran dan isi cilok yang kamu jual. Tidak harus menjualnya secara langsung, kamu juga bisa jual cilok secara online.

3. Dumpling

Dumpling Jajanan

Lagi zaman makanan Korea, Jepang, hingga Thailand, membuat dumpling menjadi jajanan 1000an laris manis untuk dijual. Ada banyak aneka dumpling yang disajikan, yakni bisa berupa dumpling kuah, dumpling kukus, dumpling goreng, hingga dumpling bakar.

Makanan yang biasa ada di menu shabu-shabu ini, kini dibuat dengan menu yang unik dan beragam. Bahkan, angkringan yang biasa menjual sate usus, sate kulit, ati ampela dan lainnya, kini ikut menjual beraneka macam dumpling.

Nah, di sini kamu juga bisa mulai bisnis dumpling sebagai jajanan 1000an, yang laris manis untuk dijual. Kamu bisa jual dengan harga mulai dari Rp1.000 hingga Rp5.000 per buahnya.

Kamu bisa beli dumpling di supplier makanan frozen, yang menjual dengan harga murah. Biasanya, jika kamu beli dalam jumlah banyak, maka harganya bisa semakin murah.

4. Tahu Crispy

Jajanan Tahu Crispy

Siapa yang tidak suka dengan makanan dari kacang kedelai yang satu ini? Jadi salah satu makanan pokok orang Indonesia, tahu juga sangat cocok jika dijadikan bisnis jajanan 1000an laris manis untuk dijual.

Namun, agar tampilan dan rasanya berbeda dari tahu biasanya, kamu bisa kreasikan menjadi tahu crispy. Jajanan sekaligus camilan ini, biasanya disajikan hangat-hangat dengan taburan berbagai macam bumbu.

Tahu crispy juga masih aman jika dijual dengan harga mulai Rp1000an per buahnya. Untuk modalnya juga cukup rendah, terlebih harga tahu tergolong murah.

Kamu bisa jual tahu crispy di Kawasaki seperti pasar, sekolah, perkantoran, hingga terminal angkutan. Dengan modal sedikit tapi untung banyak dari bisnis jajanan, mengapa tidak mencobanya?

5. Keripik Pedas

Jajanan Keripik Pedas

Jajanan 1000an laris manis untuk dijual berikutnya ini, juga termasuk jajanan yang selalu dicari dan diminati berbagai kalangan, yakni keripik pedas. Tanpa keripik, ngemil di rumah dan di manapun, terasa kurang lengkap.

Terlebih, sensasi pedasnya membuat sulit berhenti makan. Keripik pedas juga bisa kamu makan bersamaan dengan makanan berat, seperti kerupuk sehingga keberadaannya akan terus ada.

Ada banyak jenis keripik pedas, mulai dari keripik singkong, keripik ubi, keripik kaca, dan lainnya. Modalnya juga tidak sampai menguras kantong, dan proses pembuatannya yang cukup mudah.

Kamu bisa packing keripik pedas, dengan ukuran kecil agar kamu bisa patok harga mulai dari Rp1.000 hingga Rp15.000-an, sesuai ukuran yang kamu kemas.

6. Cireng

Jajanan Murah Cireng

Masuk ke dalam jenis gorengan, cireng menjadi salah satu jenis jajanan yang laris manis dan laku untuk dijual, dengan harga mulai 1000an. Cireng juga terdapat berbagai macam jenis lagi, seperti cireng original, rujak cireng, hingga cireng isi.

Kamu bisa pilih sendiri jenis cireng yang ingin kamu jual, sesuai dengan daya tarik di kawasan setempat. Namun, jika kamu ingin menjual semua jenis cireng, juga tidak ada salah nya. Bahkan, jika lebih banyak varian, maka lebih baik karena bisa kalahkan pesaing.

Cireng sendiri merupakan makanan ringan yang terbuat dari tepung sagu, lalu digoreng di minyak panas. Teksturnya yang kenyal dan rasa yang gurih, membuat cireng sangat digemari orang Indonesia.

Jika dilihat dari bahan-bahannya, bisa terlihat bahwa modal yang digunakan juga kecil. Kamu bisa bisnis jajanan 1000an laris manis untuk dijual tersebut, dengan untung yang cukup besar.

7. Corn Dog

Jajanan Corn Dog

Makanan sekaligus jajanan 1000an laris manis untuk dijual selanjutnya adalah corn dog. Bukan makanan anjing atau sejenis hot dog, makanan ini merupakan paduan antara sosis, keju, dan adonan terigu yang melalui proses penggorengan.

Serius, dengan bahan segitu bisa menjual jajanan tersebut dengan harga Rp1000an? Tentu saja bisa! Standarnya, banyak penjual corn dog menjual dengan harga, mulai Rp10.000 hingga Rp25.000 tergantung ukuran dan varian.

Jika kamu ingin jual seribuan, maka kamu harus kecilkan ukuran, hingga meminimalkan bahan yang digunakan. Biasanya, untuk ukuran corn dog mini sering dicari para anak sekolah, karena pasarnya lebih cocok.

Untuk modal, mungkin jajanan ini lebih besar ketimbang modal jajanan lainnya yang sudah disebutkan di atas. Karena penggunaan bahan-bahannya lebih beragam, dan cukup mahal.

Seperti sosis, keju, tepung terigu, tepung panir, dan lainnya. Jadi, jika kamu ingin memberi harga di atas Rp1000, demi keuntungan masih sangat memungkinkan.

Tidak hanya jual yang versi asin, karena kamu juga bisa jual corn dog versi manis, dengan berbagai macam selai dan topping.

Nah, itu dia beberapa ide 7 jajanan 1000an laris manis untuk dijual di zaman sekarang. Jangan khawatir, karena 7 jenis jajanan tersebut masih memiliki banyak peminat, khususnya bagi para pecinta jajanan Indonesia.

Baca Juga: Bisnis Modal Kecil untuk Mahasiswa

Karena beberapa bisnis jajanan ini membutuhkan peralatan masak hingga perlengkapan lainnya yang mumpuni, maka kamu juga harus memilikinya untuk membantu bisnis kamu berjalan.

Beli Peralatan Masak untuk Bisnis dari China via Titipbeliin.com

Contohnya saja seperti kuali besar, panci anti lengket, kemasan plastik, saringan minyak, gilingan daging, dan lainnya. Pastikan, kamu bisa menekan budget untuk membeli peralatan, di mana artinya harus cari yang murah namun berkualitas.

Nah, karena tujuannya untuk jualan atau bisnis, maka Mintips sarankan untuk beli semua peralatan secara impor, khususnya dari China. Karena, China menjadi pusat segala perlengkapan masak dan lainnya, yang murah dan berkualitas.

Biar mudah, aman, dan praktis, kamu bisa beli peralatan masak impor melalui jasa layanan titip luar negeri, seperti Titipbeliin.com. Karena, Titipbelin.com bisa bantu kamu memilihkan supplier terbaik, dengan harga terbaik juga.

Untuk proses pemesanan, pembayaran, hingga pengiriman juga mudah dan transparan. Tim Titipbeliin.com akan membantu kamu dari awal pemesanan sampai barang tiba di rumah kamu dengan selamat.

Bahkan, dari hal tersebut kamu juga bisa sekaligus jadi reseller barang-barang China, di Indonesia. Setelah itu, barang bisa kamu jual kembali, dengan harga yang lebih tinggi!

Artikel Terkait

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

Untuk menghadiri acara tertentu, kamu pasti memerlukan model baju couple keluarga modern yang pas. Misalnya kamu ingin menghadiri acara wisuda, merayakan momen lebaran, Natal, menghadiri

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Cara Menghitung Harga Jual – Supaya bisnis tetap bertumbuh, pebisnis wajib memiliki pendapatan dari bisnis yang mereka jalankan. Adapun cara memiliki pendapatan pada suatu bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.