Sunscreen Korea untuk Kulit Berminyak

7 Sunscreen Korea untuk Kulit Berminyak Tekstur Ringan Anti Lengket

Beda jenis kulit, beda juga jenis produk sunscreen yang digunakan. Kamu bisa gunakan sunscreen Korea untuk kulit berminyak, yang banyak direkomendasi dan di review para beauty vlogger Indonesia.

Pasalnya, jenis wajah berminyak juga butuh penggunaan sunscreen, agar kulit tetap terlindungi. Namun, banyak ketakutan yang dirasakan bahwa penggunaan sunscreen pada wajah berminyak, bisa mengakibatkan wajah makin kilap, warna kulit tidak merata atau white cast, hingga break out.

Terlebih, Indonesia berada di negara iklim tropis dengan suhu yang panas, sehingga penggunaan sunscreen hanya akan membuat kulit tambah lengket, apalagi jika yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

Eits, buang jauh-jauh pemikiran seperti itu ya! Karena kamu tetap bisa melindungi kulitmu menggunakan sunscreen, yang memang dikhususkan untuk kulit berminyak. Terlebih, ada banyak produk sunscreen Korea untuk kulit berminyak, yang wajib kamu beli!

Baca Juga: Solusi Jasa Titip Korea, Sekali Bayar Semua Diurus

Selain memang populer di negaranya dan di dunia, produk kecantikan hingga sunscreen Korea juga memiliki kandungan yang berkualitas, alami, natural, serta berteknologi, seperti formula waterproof.

Ada beberapa sunscreen yang memang memiliki formula khusus untuk wajah berminyak, seperti mengandung bahan dasar air atau aloe vera. Sehingga, sunscreen terasa lebih ringan saat diaplikasikan serta tidak menyumbat pori-pori, yang bisa memicu produksi minyak berlebih.

Cara Merawat Kulit Berminyak

Pasalnya, penggunaan sunscreen juga masuk sebagai salah satu cara mengatasi wajah berminyak loh. Namun, hal tersebut tentunya juga harus diiringi cara-cara merawat wajah berminyak lainnya berikut ini:

  • Rutin mencuci muka dengan sabun
  • Perhatikan cara mengeringkan wajah dengan lembut
  • Menggunakan toner sebelum make up dan sebelum tidur
  • Gunakan blotting paper atau kertas minyak
  • Menggunakan masker yang menyerap minyak, seperti masker lumpur
  • Rutin melakukan eksfoliasi
  • Gunakan sunscreen atau tabir surya

Di Indonesia sendiri, produk sunscreen Korea untuk kulit berminyak juga sudah banyak dijual, baik di offline atau online store. Namun, ada beberapa brand dan varian, yang memang belum masuk ke Indonesia, sehingga kamu harus impor langsung dari Korea.

Nah, kira-kira merk sunscreen Korea apa saja, yang paling direkomendasikan untuk kulit berminyak? Yuk, langsung intip saja daftar produknya berikut ini.

7 Daftar Sunscreen Korea untuk Kulit Berminyak

1. Etude House Sunprise Mild Airy Finish – Rp113.000

Etude House Sunprise Mild Airy Finish Sun Milk

Sunscreen Korea untuk kulit berminyak yang pertama adala Etude House Sunprise Mild Airy Finish, yang memiliki tekstur pekat seperti susu, namun cepat menyerap dan kering setelah diaplikasikan.

Dengan sunscreen dari Etude House ber SPF50/PA+++ ini, kulit berminyak mu akan menjadi lebih halus dan hasil yang matte, sehingga kamu tidak perlu lagi menggunakan primer!

Sunscreen ini juga tidak menimbulkan whitecast, jika ada pun sangat minimal. Maka dari itu, sunscreen ini akan lebih cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Jika digunakan untuk jenis kulit kering, mungkin akan semakin gersang.

Selain kulit berminyak sunscreen Korea ini juga cocok untuk kulit sensitif. Karena produk ini populer, maka sering sold out di berbagai toko, dan hal tersebut menandakan bahwa sunscreen dari Etude House memang bagus.

2. Missha – All Around Safe Block Sebum Zero Sun – Rp160.000

Missha - All Around Safe Block Sebum Zero Sun

Rekomendasi sunscreen Korea untuk kulit berminyak yang tak kalah bagus adalah Missha dengan kandungan SPF50/PA+++, sehingga sangat bagus untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV.

Bahkan, sunscreen ini bisa digunakan sebagai base makeup juga loh. Tidak hanya itu, sunscreen ini juga diperkaya dengan dengan oil control yang baik.

Untuk kandungannya, sunscreen ini mengandung bahan alami yang bagus untuk kulit berminyak, seperti green tea water dan tea tree water. Kedua bahan tersebut, memang dikenal untuk menahan produksi minyak berlebih.

Bahan lainnya, seperti antozone rose bermanfaat untuk melindungi kulit, serta ekstrak thanaka untuk menenangkan serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

3. The Saem – Eco Earth Power No Sebum Sun Cream – Rp550.000

The Saem - Eco Earth Power No Sebum Sun Cream

Selanjutnya ada The Saem sebagai pilihan sunscreen Korea untuk kulit berminyak yang direkomendasikan. Memiliki kandungan SPF50 dan PA+++, sunscreen ini sangat cocok untuk perlindungan dengan jenis kulit berminyak.

Selain itu, sunscreen ini juga mengandung oil care powder, yang berperan sebagai penyerap minyak berlebih pada wajah. Kandungan lainnya yang bisa membantu merawat kulit berminyak adalah ekstrak moringa, lalu Natural Plant Power Complex Care yang bisa bantu melembabkan dan menenangkan kulit.

Baca Juga: Kosmetik Korea yang Bagus dan Murah Paling Populer Dijamin Halal

Kandungan vitamin B3 yang ada di dalam sunscreen The Saem ini juga sangat bermanfaat sebagai pencerah kulit wajah. Namun, jika dibandingkan dengan sunscreen Korea lainnya yang sama-sama bagus, merk The Saem memang lebih mahal.

4. The Face Shop Oil Free Sun Cream – Rp148.000

The Face Shop Oil Free Sun Cream

Sunscreen Korea untuk kulit berminyak yang juga bisa dijadikan pilihan tepat adalah The Face Shop Oil Free Sun Cream. Memiliki kandungan SPF35/PA++, sunscreen ini sangat cocok untuk kamu yang jenis kulitnya berminyak dan berjerawat.

Karena, selain melindungi sebagai tabir surya, sunscreen Korea ini juga bisa sekaligus merawat kulit. Didalamnya juga terkandung bahan tea tree yang bisa membantu menenangkan kulit berminyak dan berjerawat.

5. Neogen Day Light Protection Sunscreen – Rp218.000

Neogen Day Light Protection Sunscreen

Punya kulit berminyak dan sensitif? Sunscreen Korea untuk kulit berminyak dari Neogen Day Light Protection Sunscreen ini, bisa kamu jadikan pilihan loh.

Pasalnya, salah satu varian sunscreen dari Neogen ini, bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, sunscreen Korea ini juga bisa menghidrasi kulit wajah, dan bisa membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Dengan formula cream yang ringan dan mudah meresap, membuat sunscreen ini jadi idola karena bisa membuat kulit juga menjadi lebih halus, bak artis Korea.

Selain itu, formula lain yakni bebas silikon, juga membuatnya menjadi sunscreen yang ringan seperti cairan, dengan kandungan SPF 50 PA +++.

6. Dr. Oracle A-Thera Sunblock – Rp516.000

Dr. Oracle A-Thera Sunblock

Masih takut pakai sunscreen karena wajah memproduksi minyak berlebih? Jangan khawatir, karena sunscreen Korea untuk kulit berminyak dari Dr. Oracle A-Thera Sunblock ini bisa jadi solusi.

Dengan sunscreen Korea yang satu ini, kamu tidak perlu takut akan pori-pori kulit yang tersumbat. Di sini, kamu harus coba dulu Dr. Oracle A-Thera Sunblock dengan kandungan SPF 50 yang diklaim mempunyai konsistensi ringan ini.

Dengan formula tersebut, membuat sunscreen ini sangat mudah diaplikasikan, tidak terasa lengket, serta mudah di-blend.

Jangan khawatir akan terjadi whitecast, karena hasil akhirnya dari sunscreen ini bisa membuat kulit jadi lebih matte dan tidak berminyak. Terlebih, kandungan centella asiatica dan juga bamboo water-nya, mampu menghidrasi dan mengatasi inflamasi pada kulit.

7. Papa Recipe Honey Moist Sun Essence – Rp135.000

Papa Recipe Honey Moist Sun Essence

Rekomendasi sunscreen Korea untuk kulit berminyak yang terakhir ada Papa Recipe honey Moist Sun Essence, yang mampu melembabkan, tidak membuat kulit jadi greasy, dan tidak lengket di kulit.

Seperti namanya, untuk kandungan utamanya dari sunscreen ini adalah madu, yang dikenal bisa dapat menutrisi, menjaga kulit tidak mudah berminyak. Formula cream yang mudah meresap juga bagian dari keunggulan sunscreen ini ber-SPF 50 PA+++.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi sunscreen Korea untuk kulit berminyak terbaik. Namun, karena banyak diburu, maka beberapa produk sunscreen Korea tersebut sering tidak tersedia di berbagai toko.

Nah, hal tersebut membuat kamu harus membelinya langsung di negara asalnya, alias di Korea Selatan. Yah, jauh banget, pasti ribet beli kosmetik dari luar negeri! Eitss kata siapa?

Titip Beli Sunscreen dan Kosmetik Korea Ternama via Titipbeliin.com!

Kalau gak mau ribet, kamu bisa loh gunakan layanan jasa Titipbeliin.com untuk beli sunscreen atau produk kecantikan ternama di Korea. Kamu, tinggal pilih saja produk sunscreen yang kamu inginkan, selanjutnya tim Titipbeliin.com yang akan bantu urus semuanya, sampai barang tiba di alamat kamu.

Selain itu, meskipun barang tersedia, namun harganya cenderung lebih mahal. Belum lagi banyak tiruan produk Korea yang berbahaya alias palsu.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa beli produk sunscreen Korea populer dan berkualitas langsung di Korea, karena dijamin original, serta harganya murah, via Titipbeliin.com.

Tidak hanya kosmetik atau produk sunscreen Korea yang bisa dititip via Titipbeliin, jenis barang lainnya juga bisa kamu beli via Titipbeliin.com dengan mudah, aman, legal, dan pastinya transparan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.