Aneka Frozen Food untuk Jualan

10 Aneka Frozen Food untuk Jualan Paling Laku dan Populer

Kini, aneka frozen food untuk jualan, sudah menjadi salah satu jenis bisnis makanan yang banyak peminatnya khususnya masyarakat Indonesia. Selain praktis, frozen food atau makanan beku juga memiliki banyak varian, jenis dan rasa, yang tentunya nggak bikin bosan pembeli. 

Terlebih, di masa pandemi saat ini permintaan frozen food semakin meningkatkan, karena banyak masyarakat yang membutuhkan jenis makanan tersebut, untuk stok makanan di rumah. 

Jenis bisnis aneka frozen food untuk jualan, juga sangat membantu siapapun untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi, bagi kamu yang habis kena pemutusan hubungan kerja, akibat pandemi.

Baca Juga: Jajanan 1000an Laris Manis untuk Dijual Modal Kecil

Jadi, bisnis frozen food bisa menjadi solusi yang cukup bisa kamu andalkan, karena memiliki pasar yang cukup luas. Modalnya juga tidak terlalu besar, karena kamu hanya perlu membeli pasokan frozen food dari supplier terpercaya, dan lemari es khusus frozen food. 

Survei Jenis Aneka Frozen Food untuk Jualan

Nah, sebelum mulai bisnis frozen food, ada baiknya kamu melakukan riset atau survei terkait apa saja aneka frozen food yang bisa kamu pilih untuk jualan. Karena jenisnya beragam, kamu harus tahu jenis frozen food yang paling laku atau populer. 

Jika kamu sudah mengetahui hal tersebut, perputaran keuntungan akan semakin cepat. Selain itu, tidak ada barang yang mengendap terlalu lama, akibat kurang laku, dan kamu juga bisa membeli barang dengan jenis yang sama dengan jumlah yang besar serta murah, di satu supplier.

Agar kamu bisa menjalankan bisnis dengan pasti, berikut beberapa referensi aneka frozen food untuk jualan, yang banyak dicari, masuk ke semua kalangan, dan cukup populer di masyarakat. 

10 Rekomendasi Aneka Frozen Food untuk Jualan Paling Laku

1. Dim sum

Dimsum frozen food

Rekomendasi aneka frozen food untuk jualan yang pertama adalah dim sum. Makanan khas China yang mirip dengan siomay ini, menjadi salah satu makanan beku yang cukup laris, karena rasanya yang enak dan nggak ngebosenin. 

Selain itu, dim sum frozen juga melalui proses masak tanpa pengawet. Sehingga jika dari keamanan bahan makanan, jauh lebih sehat. Selain itu, proses memasak dengan cara mengkukus juga bisa memudahkan pelanggan dan membuat dim sum bisa kamu konsumsi setiap hari. 

Baca Juga: Alat Masak Modern Kekinian dan Harganya

Jika dilihat dari segi harga, dimsum juga termasuk makanan yang terjangkau. Dimsum biasanya dibanderol mulai dari Rp1.000 – Rp5.000 per buahnya. Harga tersebut ditentukan sesuai varian rasa hingga ukuran. 

Kamu bisa menjualnya dengan sistem per pack, misalnya 1 pack Isi 10 buah dan kamu menjual dengan harga mulai Rp15.000.  

2. Sosis

Jualan Sosis

Jenis atau aneka frozen food untuk jualan yang selanjutnya adalah sosis. Mulai dari sosis paling murah hingga paling mahal, sosis memiliki pasarnya sendiri, dan menjadi makanan beku yang wajib ada di kulkas kamu. 

Ada berbagai macam jenis sosis, yakni mulai dari jenis bahan, ukuran, hingga mereknya. Untuk jenis sosis yang murah, kamu bisa beli sosis curah tanpa merek. 

Namun, jika kamu mau jual sosis yang berkualitas, kamu bisa beli sosis dari supplier sosis merek ternama, seperti So Good, So Nice, hingga Kanzler. 

Dari merek tersebut, masing-masing juga memiliki varian yang beragam, seperti sosis ayam, sosis sapi, sosis isi keju, hingga sosis berbumbu. 

3. Nugget

Nugget Frozen Food

Selain sosis, nugget juga menjadi salah satu aneka frozen food untuk jualan, yang wajib ada di kulkas. Nugget menjadi makanan beku yang praktis, dan banyak peminatnya di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Jadi, jangan takut tidak laku jika kamu menjual nugget, karena peminatnya akan terus ada. Kamu hanya perlu pilih merek nugget yang paling laris dan populer di masyarakat, seperti Camp, So Good, So Nice, Fiesta, dan lainnya. 

4. Dumpling

Dumpling Jajanan

Semenjak viral makanan Thailand dan Korea, membuat dumpling menjadi salah satu aneka frozen food yang populer. Karena, dari berbagai jenis dumpling, pembeli bisa membuat berbagai menu makanan, seperti tom yum hingga shabu-shabu.

Kreasi masakan dumpling kini juga semakin banyak, karena proses memasaknya tidak hanya bervariasi. Mulai dari merebusnya bersama bumbu, tapi juga bisa dengan cara membakarnya, sampai dengan cara mengkukusnya seperti dim sum. 

Selain itu, varian dumpling juga sangat banyak, jadi kamu harus tahu aneka dumpling yang sering dicari pelanggan. Yakni mulai dari crab stick, baso ikan, tofu, baso udang, tang bao, jiaozi, fish dumpling cheese, dan masih banyak lagi. 

Terlebih, sebentar lagi akan memasuki tahun baru Imlek, sehingga berbagai varian dumpling pasti akan banyak yang menyerbunya. 

5. Kebab

Kebab Frozen Food

Aneka frozen food untuk jualan yang baru-baru ini populer adalah kebab. Tak biasanya kebab dijadikan makanan beku, namun kali ini pembeli bisa dengan mudah menyantap kebab, hanya dengan menghangatkannya saja. 

Cara ini memang sengaja dibuat untuk memudahkan pecinta kebab, agar bisa menyantap makanan khas Turki tersebut, dengan praktis. Berbagai varian kebab tersedia, mulai dari yang isi daging sapi, daging ayam, sosis, hingga ham. 

Di dalamnya juga sudah terdapat keju, saus, mayones, hingga sayuran. Kebab beku, biasanya tahan hingga satu bulan, jika kamu menyimpannya dengan benar di suhu yang tepat. Pengemasan kebab frozen, biasanya bisa dikemas dalam box yang berisi 5-10 kebab, sesuai ukurannya. 

Harganya juga cukup murah, ketimbang beli langsung di tukang kebab. Maka tak heran jika banyak yang tertarik dengan kebab frozen ini. 

6. Kentang Goreng

Kentang Goreng Frozen Food

Kentang goreng juga termasuk makanan beku atau frozen food umum yang populer. Jadi, kamu bisa masukan kentang goreng ke dalam deretan aneka frozen food untuk jualan. 

Terlebih, kini sudah banyak merek kentang goreng yang berkualitas dan sudah terkenal. Sehingga, kamu tidak perlu lagi memberikan informasi terkait produk ke pelanggan, karena para pelanggan sudah tahu merek kentang goreng mana, yang terbaik. 

Harga kentang goreng juga tergolong murah dan terjangkau, sehingga kamu bisa jual dengan harga pasaran. Bahkan, harganya bisa lebih murah ketimbang di supermarket, dengan selisih yang cukup besar.

7. Bakpao Mini

Frozen Food Bakpao Mini

Selanjutnya ada bakpao mini, yang bisa kamu masukkan ke jajaran aneka frozen food untuk jualan. Karena, saat ini penjual bakpao gerobakan sudah langka, sehingga pembeli tetap bisa menikmati bakpao dengan membeli bakpao frozen. 

Cara penyajiannya juga mudah, yakni kamu hanya tinggal mengkukusnya seperti memasak dim sum. Varian rasanya juga banyak, mulai dari bakpao isi ayam cincang, kacang hijau, cokelat, selai stroberi, dan masih banyak lagi. 

8. Donat

Donat Jualan Paling Laku

Ribet kalau harus buat sendiri, membuat donat frozen menjadi salah satu aneka frozen food untuk jualan, yang cukup banyak peminatnya. Bagaimana tidak, kamu hanya perlu menggorengnya saja untuk bisa menikmati donat kentang, yang lembut dan manis. 

Satu pack donat frozen juga dijual dengan harga cukup murah, yakni mulai Rp15.000 isi 10 donat. Tersedia juga donat frozen ukuran besar, kecil, dan sedang, yang memudahkan pembeli untuk memilih. 

9. Risol Mayo

Frozen Food Risol Mayo

Bosan dengan risol yang isinya bihun? Risol mayo bisa jadi pilihan dan juga masuk sebagai aneka frozen food yang cukup diminati masyarakat Indonesia. Makanan yang berisi mayones, telur rebus, dan daging ham ini, menjadi favorit masyarakat untuk camilan. 

Banyak masyarakat yang memilih risol mayo beku, karena penyajiannya yang praktis, yakni hanya tinggal goreng di minyak panas. Jika tidak ingin dimakan semua, risol beku bisa disimpan kembali di lemari es. 

10. Cireng

Cireng Jualan Paling Laku

Aneka frozen food untuk jualan yang terakhir adalah cireng dengan sambal rujak. Meski hanya terbuat dari tepung sagu, tapi makanan khas Indonesia ini, sangat diminati masyarakat di semua kalangan loh!

Maka, kamu jangan sampai lewatkan cireng beku untuk jadi ide jualan frozen food kamu. Harganya juga tergolong sangat murah, sehingga dengan harga jual yang kompetitif, bisa membuat perputaran penjualan semakin cepat. 

Bagaimana? Kira-kira aneka frozen food apalagi yang mau kamu jual? Selain rekomendasi di atas, tentunya ada beragam aneka frozen food lagi yang bisa dipilih. Namun, daftar frozen food di atas merupakan rekomendasi yang sekiranya paling cuan. 

Namun, tidak hanya produk utamanya saja yang harus kamu siapkan untuk berbisnis frozen food. Karena masih ada lagi hal-hal yang harus disiapkan, seperti lemari es khusus, mesin kode kadaluarsa, mesin vakum sealer, talenan khusus, pisau, blender, mesin penggiling dan lain-lain. 

Beli Peralatan Masak Murah Impor via Titipbeliin

Nah, untuk peralatan tambahan tersebut kamu juga bisa cari dan beli dengan harga murah, namun tetap berkualitas. Salah satu solusinya, kamu bisa beli impor dari China. 

Karena peralatan masak seperti blender, pisau khusus, talenan khusus, hingga mesin vakum sealer, bisa didapatkan dengan mudah. Bukannya lebih ribet kalau beli impor? 

Jangan khawatir, karena kamu bisa beli barang impor apapun dengan mudah melalui Titipbeliin.com. Kamu bisa beli barang impor dari negara manapun termasuk dari China, tanpa harus urus pajak dan izin impor lagi. 

Pembayarannya juga lebih mudah, jika membeli melalui Titipbeliin.com, karena bisa pakai rupiah, dengan metode yang beragam. Proses pengiriman juga akan dibantu urus oleh tim Titipbeliin.com, sampai barang sampai di alamat rumahmu. 

Artikel Terkait

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

Untuk menghadiri acara tertentu, kamu pasti memerlukan model baju couple keluarga modern yang pas. Misalnya kamu ingin menghadiri acara wisuda, merayakan momen lebaran, Natal, menghadiri

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Cara Menghitung Harga Jual – Supaya bisnis tetap bertumbuh, pebisnis wajib memiliki pendapatan dari bisnis yang mereka jalankan. Adapun cara memiliki pendapatan pada suatu bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.