Cara Agar Cantik Alami Seperti Orang Korea

Cara Agar Cantik Alami Seperti Orang Korea yang Bening dan Natural

Ada beberapa rahasia dan cara agar cantik alami seperti orang Korea, yang bening, glowing dan natural. Pasalnya, semenjak drama dan girlband Korea populer di Indonesia, seketika tren kecantikan di Korea menjadi patokan para wanita Indonesia.

Meskipun tidak ada standar kecantikan yang saklek, namun memiliki kulit bersih dan sehat sudah menjadi impian setiap wanita. Sehingga, melindungi dan merawat kulit dari paparan sinar matahari, debu, dan kotoran, adalah kegiatan yang wajib untuk dilakukan.

Kulit Bening Wanita Korea jadi Idaman Para Wanita Indonesia

Nah, kulit mulus, bening, dan glowing yang dimiliki orang Korea, nyatanya menjadi salah satu idaman para wanita Indonesia. Sehingga, wanita Indonesia wajib tahu apa saja cara agar cantik alami seperti orang Korea, yang mudah dilakukan.

Selain bening dan glowing, orang Korea juga sangat minim dalam penggunaan make up. Sehingga, mereka lebih memilih untuk merawat kulit dari dalam, menggunakan skin care, serum anti aging, vitamin, makanan, hingga gaya hidup.

Dengan begitu, mereka akan terlihat cantik natural, meski tanpa make up. Jika ingin menggunakan make up, mereka akan lebih memilih jenis make up yang ringan dan warna yang natural.

Baca Juga: Solusi Jasa Titip Korea, Sekali Bayar Semua Diurus

Untuk bisa mendapatkan kulit sebagus mereka, tentu saja tidak instan, dan harus ada kerja keras dibaliknya. Mulai dari menjaga kebersihan, kesehatan kulit, hingga perawatan yang rutin, agar hasilnya maksimal.

8 Cara Agar Cantik Alami Seperti Orang Korea

Yuk, intip rahasia cara agar cantik alami seperti orang Korea berikut ini, dan lakukan dengan rutin dan bedakan hasilnya.

1. Rajin Membersihkan Muka Sambil Pijat

Pijat Wajah

Cara agar cantik alami seperti orang Korea yang pertama adalah rajin membersihkan muka sambil melakukan pijat wajah. Hal ini mungkin sudah menjadi salah satu rutinitas wajib, setiap harinya.

Sehingga, jika kegiatan ini terlewatkan, maka akan berdampak buruk seperti wajah akan kusam, berminyak, dan mudah berjerawat akan semakin besar. Selain itu, tidak hanya sekadar cuci muka, kamu juga harus gunakan sabun pencuci yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan.

Aplikasikan sabun ke wajah hingga berbusa, lalu lakukan hal tersebut sambil melakukan pijatan relaksasi wajah, seperti memutar, memijat bagian pipi, dahi, hingga bawah mata secara melingkar.

Lakukan hal ini 2-3 kali sehari, untuk menghilangkan kotoran, dan sel-sel kulit mati yang menempel di kulit kita.

2. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi

Selain cuci muka, cara agar cantik alami seperti orang Korea selanjutnya adalah rutin melakukan eksfoliasi. Apa itu eksfoliasi? Eksfoliasi merupakan kegiatan untuk menyingkirkan sel kulit mati yang dihasilkan kulit setiap harinya.

Sel kulit mati ini, perlu dibuang agar kulit terus meregenerasi, terlihat tampak lebih cerah, segar, membantu melancarkan aliran darah di wajah, hingga membantu meningkatkan produksi kolagen.

Nah, di Korea sendiri, para wanita selalu rutin melakukan eksfoliasi agar kulit selalu terlihat mulus, hingga penuaan dini, yang sering muncul sebelum waktunya. Bagaimana caranya?

Tidak perlu membeli cairan eksfoliasi atau toner yang mahal, karena wanita Korea biasa melakukan eksfoliasi hanya dengan kain lap dan air panas.

Setelah itu, lap bisa langsung dipijatkan ke wajah dengan berbagai gerakan, seperti pijatan ke atas dan melingkar mengikuti kontur wajah.

3. Rutin Maskeran

Maskeran Wanita Korea

Cara agar cantik alami seperti orang Korea yang berikutnya ini, mungkin juga sudah sering dilakukan, terlebih ini adalah salah satu cara yang menyenangkan, yakni maskeran. Selain bisa merawat, maskeran juga bisa merelaksasi kulit dan penciuman.

Pasalnya, masker-masker Korea berbentuk clay atau sheet mask, memiliki aroma yang lembut dan menenangkan.

Namun, jika kamu ingin menggunakan masker-masker ramuan sendiri dari bahan alami juga bisa loh. Bahkan sekelas bintang drama Korea Sun Song Hye Kyo saja, rajin maskeran menggunakan bahan-bahan alami seperti putih telur dan madu.

Apa manfaat bahan-bahan tersebut untuk kulit? Bahan campuran putih telur dan madu sendiri, sudah teruji mampu melembabkan, mengencangkan, dan mencerahkan kulit wajah.

Jadi, meski tanpa make up pun, kamu bisa tampil alami dan natural dengan biaya low budget. Namun, cara tersebut juga diiringi dengan menjaga pola makan sehat, olahraga, dan tidur yang teratur.

4. Gunakan Skin Care Andalan dari Merk Ternama

Pakai Skincare

Cara agar cantik alami seperti orang Korea berikutnya ini mungkin sudah mulai sering dilakukan oleh wanita Indonesia. Baik dengan produk skin care lokal atau Korea sekalipun, kamu bisa gunakannya secara rutin.

Terlebih untuk tujuan cantik alami dengan kulit yang kencang, disarankan untuk menggunakan skin care anti aging seperti artis Korea ternama Suzy Miss A. Bahkan, ia sudah menggunakan skin care anti aging sedari dini. Karena, kerutan hingga lipatan di wajah, seperti di bawah mata dan kelopak mata, akan mempengaruhi kekencangan kulit.

Kamu juga bisa gunakan skin care jenis lainnya, seperti serum anti acne, pencerah, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan kulitmu saat ini.

5. Tingkatkan warna alami bibir

warna alami bibir

Jangan salah, warna bibir ternyata sangat mempengaruhi tingkat kecantikan loh. Sehingga, cara agar cantik alami seperti orang Korea selanjutnya ini adalah meningkatkan warna alami bibir.

Pasalnya, wanita Korea identik dengan bibir tipis dan pink merona alami. Sehingga, sangat cocok jika dipadukan dengan kulit yang mulus, glowing, dan natural.

Jika warna bibirmu saja pucat bahkan hitam, akan membuat aura wajahmu menjadi redup, bahkan seperti orang sakit. Sehingga, penting untuk mencoba meningkatkan warna bibi, dengan menggunakan masker bibir, atau pencerah warna bibir.

Kamu, bisa rutin menggunakan masker bibir setiap hari, dengan mendiamkannya hingga semalaman, lalu bilas dengan air hangat keesokan harinya. Jika ingin beraktivitas, kamu bisa gunakan pewarna bibir yang ringan dan warna cerah alami, seperti lip tint, agar terlihat lebih alami.

6. Gunakan Sunscreen atau Tabir Surya

Sunscreen Korea untuk Kulit Sensitif

Sering beraktivitas di luar ruangan hingga panas-panasan, masih bisa punya wajah bening seperti orang Korea? Tentu bisa! Cara agar cantik alami seperti orang Korea meski cuaca panas adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya.

Dengan sunscreen, kulit akan terlindungi dari paparan sinar UVA dan UVB. Kamu bisa pilih jenis sunscreen dengan kandungan SPF dan PA tinggi, atau setara SPF50+/PA++.

Sebelum memulai aktivitas di luar, jangan lewatkan pengaplikasian sunscreen, agar wajah tetap glowing dan bening natural ya! Setelah itu, kamu bisa gunakan make up tipis untuk menambah rona wajah yang segar dan ceria.

7. Jangan Gunakan Makeup yang Berat

Makeup yang Berat

Seperti yang sudah sering dibahas, cara agar cantik alami seperti orang Korea kuncinya adalah tidak menggunakan make up yang berat atau bold.

Meski make up bisa bantu menutupi kekurangan di wajah, seperti bekas jerawat, hingga warna kulit tidak merata, namun hal tersebut takut akan membuat kamu tidak terlihat natural.

Baca Juga: Kosmetik Korea yang Bagus dan Murah Paling Populer Dijamin Halal

Kamu tetap boleh menggunakan make up seperti cushion atau bedak, namun pilih tone yang paling natural dan menyatu dengan kulitmu. Selain itu, gunakan juga warna-warna eye shadow, lipstik, hingga blush on yang terang, seperti pink muda.

Hindari menggunakan foundation yang berat, eyeshadow berwarna gelap, bulu mata palsu, contour, gliter, dan lainnya. Karena komponen make up tersebut, akan menghilangkan kesan natural.

8. Rajin Minum Air Putih

Minum Air Putih

Cara agar cantik alami seperti orang Korea yang terakhir adalah rajin minum air putih, karena hal tersebut bisa membuat kulitmu bersih dan sehat dari dalam. Selain sehat untuk kulit, air putih juga bisa menyehatkan tubuh.

Terlebih, 70% bagian dari tubuh manusia adalah cairan, sehingga tubuh akan terus membutuhkan asupan cairan, agar tidak dehidrasi. Air putih juga membantu melancarkan aliran darah di seluruh tubuh, serta bantu melancarkan metabolisme.

Dengan aliran darah yang lancar termasuk di area wajah, maka berbagai masalah kulit seperti jerawat dan kulit kering, juga bisa dihindari. Alhasil, kulitmu akan tampak lebih lembab, kenyal, segar, dan bisa cantik alami tanpa makeup.

Setelah mengetahui cara agar cantik alami seperti orang Korea, yuk segera aplikasikan caranya dan konsisten dalam menjalankannya. Dengan begitu, kamu bisa dapatkan hasil yang lebih maksimal dan lebih cepat!

Jangan lupa beli semua kebutuhan perawatan kecantikan wajah, seperti skin care, make up, masker, sunscreen dan lainnya, dari brand-brand terbaik. Jika patokan kamu adalah artis-artis Korea, kamu juga bisa menggunakan produk dengan brand Korea yang sama dengan mereka loh.

Beli Produk Kecantikan Korea Via Titipbeliin.com Aman dan Nggak Ribet!

Agar produk kecantikan Korea bisa kamu dapatkan sesuai keinginan, original, berkualitas, dan lebih murah, kamu bisa impor langsung dari negara Korea. Memangnya nggak ribet? Tentu tidak, terlebih jika kamu gunakan layanan jasa titip dari Titipbeliin.com.

Kamu bisa pilih berbagai produk kecantikan dari brand terbaik dan populer, dari situs resminya, setelah itu semua proses pemesanan, pembayaran, pajak, hingga pengiriman, akan dibantu oleh tim Titipbeliin.com.

Atau jika kamu ingin impor dengan tujuan untuk dijual kembali juga bisa, agar kamu bisa mendapatkan keuntungan. Terlebih, kosmetik brand-brand Korea, sangat diminati oleh orang Indonesia.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.