Cara Belanja di Taobao Indonesia

Cara Belanja di Taobao Indonesia Mudah Harga Tetap Murah

Cara belanja di Taobao ke Indonesia tanpa kendala bahasa, hingga metode pembayaran yang rumit, bisa dilakukan dengan mudah loh! Kok bisa? Tentu saja, karena kamu bisa melakukan cara belanja di Taobao Indonesia, dengan jasa agen atau forwarder.

Di mana kamu bisa dapatkan beragam produk-produk China murah berkualitas, langsung dari negara asalnya. Mulai dari fashion, peralatan rumah tangga, dapur, skin care dan masih banyak lagi, kamu bisa dapatkan dengan harga terjangkau.

Sekilas Tentang Taobao

Taobao.com Adalah

Buat kamu yang belum tahu apa itu Taobao, mari simak sekilas informasi tentang Taobao berikut ini yuk. Taobao merupakan situs belanja online atau marketplace asal China, yang menyediakan produk-produk murah berkualitas tinggi.

Bukan situs belanja online abal, marketplace berbahasa Mandarin ini, didirikan oleh Alibaba Group pada 2013 lalu. Namun, karena kepopulerannya hingga mancanegara, maka saat ini Taobao telah dinobatkan sebagai salah satu marketplace China terbesar di dunia.

Baca Juga: 7 Marketplace China Terbaik, Alibaba Paling Populer!

Bahkan, Indonesia termasuk negara yang memiliki banyak pelanggan Taobao, meski mayoritas dari mereka, tidak mengerti dengan bahasanya dan metode pembayarannya. Pasalnya, marketplace Taobao menggunakan Bahasa Mandarin yang cukup sulit dipahami, bagi pelanggan asing.

Namun, tidak perlu khawatir bagi kamu yang tidak bisa Bahasa Mandarin, ketika ingin berbelanja di Taobao. Karena, kamu bisa menggunakan layanan jasa agen Taobao di masing-masing negara, seperti Taobao Indonesia.

Agen Taobao Indonesia, akan membantu kamu untuk melakukan semua proses pembelian, mulai dari pemesanan barang, melakukan pembayaran, hingga proses pengiriman barangnya, sampai di alamat tujuan di Indonesia.

Tapi, buat kamu yang ingin coba belanja sendiri, karena mampu memahami bahasanya dan memiliki cukup pengetahuan tentang metode pembayarannya, kamu bisa ikuti tips cara belanja di Taobao Indonesia, berikut ini.

Cara Belanja di Taobao Indonesia

1. Buat Akun Taobao

Buat Akun Taobao Indonesia
  • Cara belanja di Taobao Indonesia yang pertama adalah tentu membuat atau daftar akun terlebih dahulu.
  • Buka halaman pendaftaran Taobao Indonesia
  • Isi data seperti nomor HP
  • Kamu akan dikirimkan nomor OTP.
  • Masuk dengan kode OTP
  • Isi biodata, password, alamat email, username, dan data lainnya.
  • Jika sudah, proses pendaftaran pun selesai.

2. Cari dan Pilih Barang Yang Diinginkan

Pilih Barang dari Taobao Indonesia

Akun sudah dibuat, cara belanja di Taobao Indonesia selanjutnya adalah kamu bisa mulai berbelanja, dan langsung cari dan pilih barang yang ingin kamu beli. Sebelum mantap memilih dan checkuot, pastikan kamu cek terlebih dahulu toko yang dituju dipercaya atau tidak.

Anda bisa mulai mencari barang yang sangat ingin Anda beli. Namun sebelum membeli barang di Taobao Indonesia pastikan Anda untuk mengecek apakah toko tersebut bisa dipercaya atau tidak.

Sama seperti ketika membeli barang di marketplace Indonesia, pastinya kamu akan melihat review dari toko tersebut, foto beserta rating yang diberikan pelanggan sebelumnya, barang yang sudah terjual, komentar dan lainnya.

Baca Juga: Cara Belanja di Aliexpress Pakai Rupiah via Bank Lokal hingga Alfamart

Namun, jika informasi tersebut masih membuatmu kurang puas dan ragu, maka kamu bisa menanyakan langsung ke seller atau penjual, melalui kolom layanan chat yang tersedia. Kamu bisa tanyakan ketersediaan barang, warna, jenis, keterangan harga, dan lainnya.

Dengan begitu, kamu akan mendapatkan informasi yang lebih pasti, langsung dari sellernya. Sehingga, kemungkinan untuk salah barang, dan kehabisan stok sangat kecil.

3. Hubungi Agen Taobao Indonesia

Agen Taobao Indonesia

Cara belanja di Taobao Indonesia berikutnya adalah dengan menghubungi agen. Pasalnya, jika kamu melakukan proses jual beli sendiri tanpa agen Taobao, sebenarnya susah-susah gampang.

Sisi susahnya adalah ketika kamu melakukan pembayaran, di mana pembayaran dari toko Taobao China, membutuhkan akun bank dari China. Nah, disinilah peran Taobao Indonesia sangat membantu, untuk proses transaksi belanjaan kamu.

Lantas bagaimana proses selanjutnya? Tenang, karena semua proses setelah kamu memilih barang, akan dilakukan oleh pihak agen Taobao Indonesia. Dengan begitu, kamu bisa belanja dengan lebih aman, mudah, dan nyaman.

4. Beli Produk Taobao Via Titipbeliin.com Lebih Praktis

Beli Produk Taobao di Titipbeliin

Selain mengetahui cara belanja di Taobao Indonesia melalui agen, kamu juga bisa menggunakan cara lainnya, yakni dengan layanan jasa titip, seperti Titipbeliin.com. Dengan jasa Titipbeliin.com, kamu bisa dibantu dalam proses pembelian produk di marketplace Taobao China, mulai dari pemesanan barang, pembayaran, hingga pengiriman.

Hampir sama dengan cara belanja di Taobao Indonesia melalui agen, beli produk Taobao melalui Titipbeliin.com, kamu tidak perlu susah payah menghubungi pihak seller, karena tim Titipbeliin.com yang akan membantu dan mengurus semuanya. Kamu hanya perlu pilih produk yang diinginkan dan belikan ke pihak Titipbeliin.com, selanjutnya kamu hanya tinggal terima beres.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.