Cara Membuat Wajah Mulus

Cara Membuat Wajah Mulus Alami Seperti Orang Korea Minim Budget

Tidak hanya putih, cara membuat wajah mulus alami seperti orang Korea juga kerap dilakukan oleh sebagian besar wanita. Pasalnya, kini Korea Selatan telah menjadi kiblat standar kecantikan, bagi para wanita di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Jika dulu tren kecantikan, menggunakan standar kecantikan budaya barat, kini Korea Selatan mengambil alih tren kecantikan tersebut. Melalui serial drama Korea, negara yang disebut negeri ginseng ini, sukses mencuri perhatian warga dunia terutama soal kecantikan para pemainnya.

Baca Juga: Cara Jastip dari Korea, Sekali Bayar Semua Diurus

Tren Perawatan Kulit Orang Korea Banyak Ditiru

Dari situlah, perawatan kulit dan kecantikan wanita Korea ditiru banyak wanita, demi memiliki kulit mulus dan putih. Cara membuat wajah mulus alami seperti orang Korea pun beragam, di mana langkah-langkahnya, bisa dilakukan sangat mudah bahkan tanpa modal yang besar.

Meski semua pemain di drama Korea memiliki wajah cantik, mulus dan putih, namun mereka juga tentunya memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Bahkan, nyatanya tidak semua orang Korea memiliki kulit putih dan mulus.

Mereka yang terkenal dengan kecantikan kulitnya, tentu harus melakukan perawatan yang rutin agar kulit mereka terawat dan bercahaya. Maka dari itu, ketahui cara membuat wajah mulus alami seperti orang Korea, secara alami agar hasilnya juga lebih terlihat sehat, mulus, dan bercahaya.

Tidak hanya melakukan perawatan kulit dari luar, cara membuat wajah mulus alami seperti orang Korea juga bisa dilakukan dari dalam.

Hal ini juga menjadi rahasia kecantikan kulit orang Korea secara turun-temurun, yakni mulai dari mengonsumsi makanan bernutrisi, ramuan herbal, dan tentunya air putih.

Cara Membuat Wajah Mulus Alami Seperti Orang Korea

Bagaimana? Sudah mulai penasaran dengan rahasia kulit mulus dan putih orang Korea? Yuk, simak cara membuat wajah mulus seperti orang Korea berikut ini:

1. Cek kebutuhan kulit harian

kebutuhan kulit harian orang korea

Cara membuat wajah mulus alami seperti orang Korea yang pertama adalah periksa jenis dan kebutuhan kulitmu sendiri. Pasalnya, perawatan kulit di dunia kecantikan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda setiap harinya.

Cara mengetahui jenis perawatan kulit apa yang cocok, kamu perlu kenali dulu tipe kulit wajah secara umum. Mulai dari tipe kering, normal, berminyak, berjerawat, sensitif, atau bahkan kombinasi.

Selain itu, kamu perlu kenali juga perubahan tipe kulitmu dari berbagai kondisi, seperti perubahan kulit menjadi berminyak saat cuaca panas, perubahan kulit berjerawat saat menstruasi, hingga ketika kamu mengonsumsi makanan tertentu yang menganduk lemak.

Nah, dari situ kamu bisa melihat petunjuk terkait tipe kulit wajahmu sendiri. Sehingga, kamu bisa melakukan sederet cara membuat wajah mulus alami seperti orang Korea dengan langkah perawatan hingga produk yang tepat.

Contohnya, seperti ketika kamu memilih produk sunscreen, yang harus disesuaikan dengan jenis kulitnya. Jika tidak, maka produk sunscreen yang kamu gunakan tidak akan maksimal dalam melindungi kulitmu.

Selain sunscreen, produk perawatan kulit wajah lainnya yang harus disesuaikan dengan jenis kulit adalah masker, facial foam, hingga toner.

2. Pijat wajah ketika mandi

Pijat wajah ketika mandi

Cara membuat wajah mulus alami seperti orang Korea berikutnya, yang sering dilewatkan adalah melakukan pijatan kecil di wajah ketika cuci muka. Tidak hanya membersihkan wajah dengan sabun, kamu juga bisa sekaligus lakukan pijatan dengan jari secara perlahan.

Tidak melulu harus pijatan melingkar, kamu juga bisa dengan menepuk-nepuk, menekan-nekan, gerakan maju mundur, di area-area seperti tulang pipi, dahi, hingga dagu.

Dengan pijatan tersebut, kulit akan terasa lebih rileks, melancarkan sirkulasi darah di wajah, mengontrol kadar minyak, hingga bisa bantu menjaga wajah agar tetap terhidrasi.

Jika rutin dilakukan, kulit akan terasa lebih kencang, dan berbagai macam permasalahan kulit wajah seperti jerawat, juga bisa diminimalisir.

3. Lakukan eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi korea

Cara membuat wajah mulus alami seperti orang Korea yang juga penting untuk dilakukan adalah eksfoliasi. Apa itu eksfoliasi? Kegiatan perawatan ini adalah cara untuk membuah sel-sel kulit mati di kulit wajah, yang bisa mengganggu kesehatan kulit.

Dengan eksfoliasi, kulit akan meregenerasi sel-sel baru dengan mudah dan cepat. Setelah itu, kulit akan terlihat lebih cerah dan segar, karena sel-sel kulit mati yang membuat kusam akan hilang.

Sama dengan ketika kamu melakukan pijatan, eksfoliasi juga bisa membantu melancarkan aliran darah di wajah, hingga meningkatkan produksi kolagen.

Cara mudah dan minim budget-nya, kamu bisa lakukan eksfoliasi dengan menggunakan lap kain dan air hangat. Kamu hanya perlu basuh kain lap ke air hangat, dan usapkan secara perlahan ke kulit wajah, hingga merata. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap sebelum tidur, dan rasakan hasilnya.

4. Double-cleanse

Double-cleanse korea

Selanjutnya, kamu bisa lakukan double-cleanser sebagai cara membuat wajah mulus alami seperti orang Korea. Mengapa? Karena cuci muka saja tidak cukup untuk membersihkan kulit wajah, setelah seharian beraktivitas.

Bahkan, double-cleanser ini menjadi salah satu langkah perawatan kulit ala Korea, yang banyak ditiru di berbagai negara hingga ke dunia Barat.

Baca Juga:

Seperti namanya yakni double cleanser, kegiatan ini merupakan langkah membersihkan wajah dengan dua langkah. Di mana langkah pertama adalah membersihkan wajah dengan micellar water (pembersih berbasis minyak), untuk angkat kotoran bekas make up dan debu.

Langkah yang kedua, bisa kamu lakukan dengan cara membersihkan wajah dengan sabun atau facial foam dan air mengalir, sampai bersih.

5. Rajin memakai masker

Rajin memakai masker korea

Tidak bisa dipungkiri, bahwa cara membuat wajah mulus alami seperti orang Korea yang satu ini, adalah cara yang paling menyenangkan. Ya, apalagi kalau bukan maskeran, dengan berbagai varian masker dan pastinya bisa merawat kulit dengan baik.

Tidak harus menggunakan masker clay atau sheet mask yang mahal, kamu juga bisa membuat masker alami dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Tidak perlu khawatir, ada banyak racikan masker alami yang bisa kamu buat dari bahan alami, khususnya untuk menghaluskan kulit. Di antaranya masker putih telur madu, lidah buaya, bengkoang, masker tomat, dan juga masker timun.

6. Rutin Minum Air Putih dan Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi

Minum Air Putih

Cara membuat wajah mulus alami seperti orang Korea yang terakhir ini, mungkin tidak hanya bisa membuat wajah mulus, berseri.

Tapi juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Terlebih, banyak orang Korea yang menerapkan hal ini, sebagai salah satu rahasia kulit cantik mereka.

Pasalnya, air mineral bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah, bahkan bisa membantunya lebih terlihat bercahaya. Bahkan, ada hal yang lebih manjur lagi ketika kamu rutin konsumsi air putih, yakni bisa menghambat penuaan dini!

Karena jika kamu mau sehat, kamu harus melakukan perawatan dari dalam juga. Namun, selain air putih, kamu juga perlu menambahkan nutrisi lainnya yang bisa memenuhi kebutuhan harian tubuhmu, seperti sayur dan buah.

Agar tidak menimbun lemak, dan bahan kimia lainnya, disarankan untuk jauhi makanan seperti junk food, dan berminyak.

Adapun, rekomendasi makanan sehat yang baik untuk perawatan kulit wajah diantaranya adalah teh hijau, brokoli, ubi jalar, blueberry, tomat, ikan, dan juga alpukat.

Banyak Rekomendasi Produk Perawatan Korea Berkualitas

Nah, itu dia beberapa informasi yang bisa kamu terapkan, terkait cara membuat wajah mulus seperti orang Korea tanpa modal besar, secara alami. Tapi, jika kamu ingin coba beberapa produk perawatan kulit wajah dari Korea, juga bisa!

Baca Juga: Cara Memutihkan Badan Seperti Orang Korea Paling Efektif Tanpa Suntik

Ada banyak merk skin care yang bisa kamu coba, dengan berbagai macam bahan alami dan natural, yang berkualitas, namun dengan harga yang masih cukup terjangkau.

Kamu bisa beli produk Korea seperti sunscreen, toner, serum, masker, hingga facial foam, dari berbagai merk ternama Korea, diantaranya adalah Innisfree, Nature Republic, Etude House, Klairs, Laneige, dan masih banyak lagi.

Bahkan, produk kecantikan Korea yang belum ada di Indonesia, namun tenar di negara asalnya juga masih banyak. Sehingga, kamu bisa beli langsung produk-produk Korea berkualitas, di Korea Selatan.

Cara belinya, kamu tinggal kunjungi marketplace-marketplace Korea yang menjual kosmetik seperti G-market dan 11Street.

Nah, buat kamu yang nggak ngerti beli produk impor, dan memiliki kendala bahasa asing dan metode pembayaran yang sulit, bisa gunakan layanan jasa titip beli.

Pakai Jasa Titipbeliin.com untuk Bantu Kamu Dapatkan Produk Kosmetik Korea Pilihan

Bagaimana caranya? Kamu bisa gunakan layanan jasa titip barang dari Titipbeliin.com, yang bisa bayar pakai rupiah dengan metode pembayaran yang beragam, seperti melalui transfer bank lokal, OVO, hingga via Alfamart.

Proses pemesanannya pun sangat mudah, ditambah kamu akan dibantu dengan tim Titipbeliin.com mulai dari order, hitung estimasi harga barang, urus pembayaran, urus pajak, hingga pengirimannya.

Jadi, kamu hanya tinggal berikan link produk perawatan atau kecantikan Korea yang diinginkan ke tim Titipbeliin.com. Setelah itu, kamu hanya tinggal melakukan pembayaran, sampai pembayaran sudah diverifikasi, dan kamu akan mendapat invoice melalui Whatsapp dan email.

Kamu bisa cek status pengiriman dengan mudah, sampai barang pesanan mu tiba di gudang Indonesia dan dikirimkan ke alamat rumahmu. Mudah bukan? Harga produk yang dibeli langsung di negara asalnya, juga terbilang lebih murah, dan pastinya kamu bisa dapatkan produk yang original dan berkualitas.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.