Mencari Supplier Tangan Pertama

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Terbaik untuk Rekan Bisnis

Semua pebisnis mungkin akan mencari rekan bisnis berupa supplier yang bagus. Susah-susah gampang, kamu bisa intip cara mencari supplier tangan pertama terbaik, untuk dijadikan rekan bisnis.

Beberapa cara ini, mungkin sudah sering dilakukan oleh banyak pebisnis ulung. Namun, buat kamu pebisnis pemula, terlebih yang baru terjun ke dunia reseller, sepertinya wajib tahu informasi terkait cara mencari supplier tangan pertama terbaik berikut ini, baik dari dalam negeri, maupun luar negeri.

Tapi, apakah para pemula sudah tahu istilah supplier tangan pertama? Biar proses pencarian lebih mudah, sebaiknya ketahui dulu pengertian dari supplier tangan pertama yang bisa bikin bisnis lebih untung!

Pengertian Supplier Tangan Pertama

Supplier, biasanya dibutuhkan para pebisnis sebagai pihak kedua untuk menyetok produk barang dagangan. Namun, tidak semua supplier bisa dipercaya, terlebih dalam hal perhitungan keuntungan.

Sehingga, akan lebih baik jika kamu mencari supplier yang bisa bertanggung jawab atas barang yang dijual, dan usahakan bukan supplier cabang. Nah, disinilah kamu disarankan untuk pintar-pintar mencari supplier tangan pertama.

Baca Juga: Cara Menjadi Reseller Modal Kecil Untung Berlipat

Supplier tangan pertama merupakan produsen pertama, di mana ia yang memiliki produk, memproduksi produk atau barang sendiri dalam jumlah besar. Selain lebih aman, dan produk bisa dipertanggung jawabkan, mencari supplier tangan pertama juga harga jual produknya lebih murah.

Nah biasanya, produsen atau supplier tangan pertama ini banyak dicari oleh para pebisnis online, khususnya para reseller atau dropshipper. Alasan mereka mencari supplier tangan pertama, tentu karena masalah harga agar mereka bisa untung lebih banyak.

Bagaimana? Sudah tahu kan istilah supplier tangan pertama di dalam bisnis? Sekarang mari sama-sama cari tahu, bagaimana cara mencari supplier tangan pertama terbaik, agar bisa untung banyak dan bisa dijadikan rekan kerja yang tepat.

5 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

1. Melalui Website atau Toko Online

Melalui Website Mencari Supplier

Cara mencari supplier tangan pertama terbaik bisa melalui website atau toko online resmi. Ada banyak produk yang juga menyediakan pembelian produk khusus untuk para pebisnis seperti reseller atau dropshipper.

Dengan begitu, kamu tidak perlu mendatangi perusahaan atau toko fisik secara langsung, untuk memohon kerjasama, sebagai supplier tangan pertama. Kamu hanya tinggal cari alamat website atau toko online resmi supplier, yang ingin kamu incar.

Namun, jika kamu belum tahu supplier mana saja yang ingin kamu kunjungi, maka bisa list dulu daftar produk yang ingin kamu ajak kerja sama. Bisa melalui media sosial, pencarian Google, dan lainnya.

Cari produk yang sekiranya sedang banyak dicari orang, sehingga kamu bisa lebih mudah dalam menjual produknya kembali.

Kamu, hanya perlu cari produk di pencarian Google atau media sosial, dengan berbagai kata kunci yang bisa memungkinkan kamu untuk mendapatkan banyak pilihan. Misalnya supplier kosmetik, supplier baju anak, supplier tas, dan masih banyak lagi.

2. Melalui Marketplace

Marketplace Mencari Supplier

Cara mencari supplier tangan pertama yang selanjutnya adalah cara mencari melalui marketplace. Jika sebelumnya kamu bisa mencari melalui mesin pencarian Google atau lewat media sosial, di marketplace kamu bisa menemukan supplier tangan pertama dengan lebih spesifik dan banyak rekomendasi.

Mengapa lebih spesifik? Karena marketplace merupakan tempat berkumpulnya para pedagang, pembeli, reseller, produsen, dropshipper, grosir, distributor, importir hingga supplier tangan pertama.

Kamu juga bisa sekaligus mengecek satu per satu produk-produk yang dijualnya, bagaimana reviewnya, tingkat penjualan produknya, harga dan informasi lainnya. Sehingga, tentu akan lebih mudah buat kamu, yang ingin mencari supplier tangan pertama.

Setelah itu, kamu bisa melakukan perbandingan, dengan mengumpulkan informasi tentang produk. Sehingga, kamu bisa mengetahui mana yang termurah, hingga yang paling berkualitas.

3. Melalui Forum Bisnis atau Komunitas Online

Forum Bisnis Mencari Supplier

Ada cara lain untuk menemukan supplier tangan pertama, di mana tempat tersebut juga merupakan tempat berkumpulnya para pebisnis, yakni di forum bisnis atau komunitas bisnis online.

Ada banyak forum online yang bisa kamu gunakan. Adapun, di dalam forum tersebut, biasanya dibagi lagi menjadi beberapa kategori forum seperti pecinta olahraga, seniman, pemusik, hingga pebisnis.

Nah, di forum online inilah kamu bisa berkomunikasi, bersosialisasi, hingga melakukan kerjasama bisnis, dengan para supplier tangan pertama yang kamu temukan. Pasalnya, di laman forum tersebut kamu bisa mengajukan pertanyaan, mengikuti thread, menyebarkan informasi penting, promosi, dan lainnya.

Sehingga, kamu bisa mendapatkan banyak informasi seputar produk, kesempatan bisnis, supplier-supplier yang bisa diajak kerja sama, dan informasi bisnis lainnya.

Kamu bisa masuk ke berbagai forum komunikasi online seperti Kaskus, Kompasiana, DetikForum, forum yang ada di Facebook, dan masih banyak lagi. Perbanyak link, dan kamu akan lebih mudah untuk mencari supplier tangan pertama yang terbaik.

4. Melalui Website Pembanding Harga

Website Pembanding Harga Supplier Tangan Pertama

Cara lainnya untuk mencari supplier tangan pertama yang mudah adalah dengan mencarinya di website perbandingan harga produk.

Saat ini, sudah ada beberapa website yang memberikan informasi terkait perbandingan harga berbagai macam produk, seperti my-best.id, telunjuk.com, pricearea.com, priceza.co.ic, priceprice.com, pricebook.com dan masih banyak lagi.

Di website tersebut banyak memberikan informasi perbandingan produk, yang disajikan di dalam sebuah artikel atau per kategori produk. Di dalam informasi produk tersebut, selanjutnya akan dialihkan langsung ke toko atau marketplace yang menjual produk tersebut.

Tidak sembarang, website perbandingan harga tersebut tentunya akan memberikan berbagai referensi toko, yang memiliki harga terbaik. Sehingga di situ pembaca bisa dengan mudah membandingkan, mana yang lebih murah, antara toko yang satu dan yang lainnya.

Nah, jika kamu sudah menemukan kategori produk, produk, dan toko terbaik, kamu bisa langsung bandingkan. BIasanya, perbandingan harga yang diberikan, berasal dari brand produk resmi, atau marketplace yang resmi juga.

5. Kunjungi Sentra Industri atau Bazar

Kunjungi Sentra Industri Supplier Tangan Pertama

Cara terakhir dalam mencari supplier tangan pertama adalah dengan mengunjungi sentra industri atau bazar secara langsung. Jika tadi kamu hanya mencari melalui online, cara terakhir ini, kamu wajib menelusuri secara langsung untuk mendapatkan supplier tangan pertama terbaik.

Meski lebih capek, namun dengan mengunjungi secara langsung, bisa membuat kamu mendapatkan beberapa keuntungan. Pertama, kamu bisa melihat langsung proses produksi, bisa langsung memilih produk berdasarkan kualitas, bisa negosiasi langsung dengan supplier, produk bisa langsung dibawa tanpa harus melewati proses pengiriman.

Dengan begitu, kamu bisa meminimalisir kerugian karena barang cacat, rusak, atau kadaluarsa. Selain itu, kamu juga bisa jadi lebih akrab dengan supplier, menciptakan kepercayaan, dan bisa menjaga hubungan baik untuk proses kerjasama selanjutnya.

Selain itu, jika ada event bazar-bazar bisnis, kamu juga bisa ikut serta. Karena di bazar tersebut, kamu bisa menemukan banyak pebisnis yang memperkenalkan produknya.

Para pebisnis tersebut, tentunya pasti akan berharap bisa bekerjasama untuk berbisnis sama, karena dengan begitu produk mereka bisa terjual dengan lebih cepat.

Nah, hal ini bisa dijadikan peluang baik, di mana kamu harus bisa memanfaatkan dengan semangat. Meski tidak langsung dapat, setidaknya kamu bisa bangun hubungan baik dulu, memperbanyak jaringan serta relasi, bahkan wawasan dan pengalaman.

Ketika kamu sudah menemukan supplier yang tepat, pastikan kamu tidak terlalu menggebu-gebu. Kamu bisa coba beli beberapa produk terlebih dahulu untuk percobaan, sehingga kamu bisa memperhitungkan, pengeluaran dan keuntungannya.

Terlebih, jika yang kamu temukan adalah supplier tangan pertama produk-produk impor. Karena, proses pembelian produk impor tentu jauh lebih rumit, ketimbang beli produk lewat supplier produk lokal Indonesia.

Titipbeliin.com Solusi Terbaik Belanja Produk Impor untuk Bisnis Tanpa Ribet

Namun, ada solusi terbaik buat kamu yang memang tertarik untuk menjadi reseller produk impor, tapi belum tahu bagaimana cara memesan dan mengirimkannya ke Indonesia, yakni dengan menggunakan layanan jasa titip dari Titipbeliin.com.

Pasalnya, di sini tim Titipbeliin.com siap membantumu untuk melakukan pemesanan, bahkan hingga pembayaran, dan pengiriman barang.

Terlebih, jika suppliernya sudah kamu temukan, maka prosesnya akan lebih mudah dan cepat. Setelah itu, tugas kamu hanya perlu melakukan copy paste link produk dari supplier yang ada di marketplace pilihanmu, ke kolom pencarian di halaman utama situs Titipbeliin.com.

Atau bisa juga berikan link produk dari situs apapun, ke tim Titipbeliin.com, dan rekomendasi produk terbaik akan diinformasikan kepadamu. Setelah itu, tim Titipbeliin.com akan membantu hingga ke proses pembayaran dan pengirimannya.

Untuk metode pembayaran juga beragam, karena bekerjasama dengan banyak bank. Bahkan, kamu juga bisa bayar pakai OVO loh.

Bagaimana? Tertarik untuk belanja produk dari supplier luar negeri via Titipbeliin.com? Yang pasti, lebih praktis karena kamu tidak perlu repot mengurus segala proses pembayaran pajak bea cukai, dan negosiasi dengan para sellernya. Jadi, semua bisa diserahkan ke tim Titipbeliin.com!

Artikel Terkait

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

Untuk menghadiri acara tertentu, kamu pasti memerlukan model baju couple keluarga modern yang pas. Misalnya kamu ingin menghadiri acara wisuda, merayakan momen lebaran, Natal, menghadiri

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Cara Menghitung Harga Jual – Supaya bisnis tetap bertumbuh, pebisnis wajib memiliki pendapatan dari bisnis yang mereka jalankan. Adapun cara memiliki pendapatan pada suatu bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.