Cara Menjadi Reseller Modal Kecil

Cara Menjadi Reseller Modal Kecil Untung Berlipat

Ingin berbisnis, tapi mau yang modalnya kecil dan untungnya banyak? Bisa! Karena kamu bisa menjadi reseller modal kecil dengan untung yang berlipat. Tapi, berbisnis apa yang menghasilkan untung banyak, dan bagaimana cara bergabung menjadi reseller yang tepat?

Untuk menjadi reseller modal kecil sebenarnya ada banyak cara dan jalan. Sehingga, kamu hanya tinggal memilih, dengan cara apa kamu menjadi reseller, dengan modal yang kecil namun bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat. 

Akan tetapi, sebelum membahas informasi bagaimana cara menjadi reseller modal kecil, lebih baik cari tahu dulu informasi terkait istilah reseller itu sendiri. Karena buat para pebisnis pemula, mungkin akan merasa awam dengan istilah tersebut.

Baca Juga: Cara Buka Toko di Shopee. Jadi Seller, Reseller, atau Dropshipper

Lantas, apa itu reseller? Bagaimana sistem kerjanya? Dari mana keuntungan yang di dapat? Apa untung ruginya? Yuk, simak dulu informasinya di bawah ini.

Pengertian Reseller

Reseller dalam bahasa Inggris artinya adalah penjual kembali, di mana arti secara harfiah adalah seseorang atau kelompok, yang melakukan aktivitas pembelian produk skala besar, dengan tujuan untuk dijual kembali dengan harga lebih tinggi. 

Adapun, sistem kerja reseller ini, seseorang harus mengeluarkan biaya dulu di awal untuk membeli produk-produk tersebut dari supplier, dengan harga khusus tentunya. Setelah barang sudah berada di tanganmu, barulah kamu bisa menjualnya kembali dengan harga yang ada di pasaran. 

Untuk menjadi reseller, kamu juga butuh kiat-kiat karena kamu tidak hanya membeli produk dari supplier dan menjualnya kembali. Di sini kamu juga harus mampu bersaing dengan para reseller lainnya. Berikut kiat-kiat yang harus dilakukan bagi seorang reseller:

Kiat-kiat untuk Menjadi Reseller

Reseller adalah
  • Memiliki niat, ketekunan, dan kegigihan yang tinggi, untuk memulainya
  • Harus memiliki modal berupa uang (tidak harus banyak) minimal ratusan ribu, untuk menjadi reseller skala kecil. 
  • Memiliki pengetahuan mengenai transaksi jual-beli dan marketing. 
  • Memiliki link koneksi yang luas, relasi supplier yang banyak.
  • Pemanfaatan teknologi sebagai alat pemasaran, seperti media sosial hingga marketplace. 
  • Pilih produk yang bagus dan dikenal masyarakat, serta pilih supplier yang tepat. 
  • Bangun hubungan yang baik dengan para pelanggan, agar bisa menjadi pelanggan setia.

Bagaimana dengan untung ruginya menjadi reseller? Berikut rangkumannya yang bisa kamu pertimbangkan, dari berbagai segi. 

Keuntungan dan Kerugian Menjadi Reseller

untung rugi Menjadi Reseller

Keuntungan

  • Stok barang sudah tersedia banyak yang sudah dibeli dari supplier
  • Reseller memiliki banyak pilihan reseller, bahkan dalam satu merk produk.
  • Bisa menentukan sendiri harga produk yang ingin di jual, bisa mengikuti harga normal di pasaran atau disesuaikan dengan pelayanan yang kamu berikan. 

Kerugian

  • Harus mengeluarkan modal terlebih dahulu, untuk membeli produk meskipun belum ada pesanan dari pelanggan, dan menyediakan stok sebanyak mungkin. 
  • Harus memiliki tempat atau gudang untuk menyimpan stok barang yang sudah dibeli dari supplier
  • Sistem kerja reseller kurang lebih sama dengan produsen, namun tidak untuk produksi barang. Sehingga kamu harus lebih fokus ke pelayanan konsumen, pemasaran, pengemasan, hingga pengiriman. 

Lantas, bagaimana cara menjadi reseller modal kecil yang bisa dilakukan, terutama untuk para reseller pemula? Yuk, intip beberapa cara dan rekomendasi berikut ini:

Cara Menjadi Reseller Modal Kecil

1. Menjadi Reseller Modal Kecil dari Supplier Produk Ternama

Supplier Produk Ternama

Untuk menjadi reseller modal kecil untung berlipat, kamu bisa bergabung menjadi reseller makanan, fashion, kosmetik, gadget, perabotan rumah, dan lainnya, di supplier produk yang sudah populer. 

Contohnya menjadi supplier kosmetik dengan merk populer di Indonesia, seperti Scarlett, MS Glow, hingga reseller produk fashion baju, tas, sepatu dan lainnya. Dengan begitu, kamu bisa bergabung sebagai reseller, dengan syarat membeli produk dengan paket-paket tertentu, yang sudah disediakan pihak supplier. 

Kebanyakan supplier biasanya memang akan menyediakan paket-paket produk untuk reseller dengan harga khusus. Bahkan, mereka juga menyediakan paket untuk para reseller pemula, sehingga modal yang harus dikeluarkan reseller juga tidak terlalu besar. 

Begitupun dengan produk ternama lainnya, yang sudah memiliki pelanggan tetap dan reputasi baik. Sehingga, target pasar sudah menyebar luas, dan penjualan bisa dilakukan lebih mudah.  

Setelah kamu bekerjasama dengan supplier dari produk-produk ternama, kamu bisa menjualnya kembali di berbagai platform, seperti di media sosial Instagram, Facebook, hingga TikTok, atau marketplace seperti Shopee, Tokopedia, hingga Lazada. 

Keuntungan dari menjadi reseller modal kecil dengan supplier produk ternama, kamu tidak perlu memikirkan produksi barang, hingga membangun branding dari nol. Karena, produk tersebut tentunya sudah dikenal dan dibutuhkan banyak orang. 

2. Menjadi Reseller Modal Kecil dari Supplier Luar Negeri

Supplier Luar Negeri untuk reseller

Tidak hanya bisa menjadi reseller modal kecil dari supplier produk ternama di Indonesia, kamu juga bisa menjadi reseller produk yang populer dari luar negeri loh. Bagaimana cara mendapatkan barang luar negeri dengan harga lebih murah? Yuk, intip di sini.

Cari di Marketplace Luar Negeri

Cara menjadi reseller modal kecil untuk barang luar negeri yang pertama, bisa cari supplier di marketplace luar negeri, seperti di Alibaba, Aliexpress, Amazon, E-bay, 1688, dan lainnya.

Baca Juga: Cara Belanja di Marketplace China Alibaba Buat Buka Usaha

Namun, untuk bisa menemukan supplier barang luar negeri di marketplace tersebut, juga harus teliti dan hati-hati. Karena, kamu harus pintar bernegosiasi, dan pintar menggunakan bahasa Inggris. 

Jika kamu ingin membeli barang impor untuk dijual kembali, kamu bisa beli di supplier seperti Alibaba atau 1688, dengan pembelian barang skala besar. Namun, untuk pembelian barang skala kecil, dengan jenis barang yang high end, kamu bisa pilih supplier di Amazon. 

Cari distributor barang impor luar negeri

Cara untuk menjadi supplier modal kecil barang luar negeri yang kedua kamu bisa dapatkan barang-barang impor tersebut dari distributor barang impor yang ada di Indonesia. Bentuknya, bisa berupa layanan jasa titip barang impor. 

Meski bukan beli langsung dari supplier luar negeri, kamu tetap bisa mendapatkan harga yang juga murah. Terlebih, membeli barang impor melalui layanan jasa titip ini akan lebih mudah, ketimbang membeli langsung dari supplier luar negeri. 

Karena, kamu tidak perlu repot mengurus biaya pajak, bea cukai, dan perizinan lainnya. Semua hal yang berbau pajak dan perizinan akan diurus oleh tim layanan jasa titip barang impor tersebut. 

Beli Barang Impor Mudah & Praktis Via Titipbeliin.com

Nah, Titipbeliin.com bisa menjadi salah satu layanan jasa titip barang impor yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa beli dan titip barang untuk membeli barang impor luar negeri, dari berbagai marketplace terbaik luar negeri. 

Seperti yang diinformasikan di atas juga, dengan menggunakan layanan jasa titip ini, kamu tidak perlu repot mengurus segala biaya pajak dan bea cukai. Di mana titip barang impor via Titipbeliin.com juga bisa membantumu terkait hal tersebut.  

Kamu, hanya perlu cari barangimpor pilihanmu di situs Titipbeliin.com atau copy link dari berbagai marketplace luar negeri. Selanjutnya, tim Titipbeliin.com yang ada di luar negeri akan memproses pesananmu. Titipbeliin.com sendiri bisa membantu kamu untuk membeli barang dari beberapa negara, seperti US, UK, China, dan Australia.  

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.