Laptop Apple Harga 5 Jutaan

Daftar Laptop Apple Harga 5 Jutaan, Masih Worth It Dibeli Tahun 2022?

Kamu pecinta produk Apple seperti laptop? Nah, buat kamu yang lagi cari laptop Apple harga 5 jutaan, bisa intip rekomendasi tipenya di sini! Karena, masih ada banyak tipe laptop Apple yang masih worth it, kamu beli di tahun 2022. 

Artinya, jenis dan tipe laptop Apple harga 5 jutaan ini, masih mendukung berbagai kegiatan, dan spesifikasinya masih tergolong bagus. Apalagi buat kamu yang rindu dengan keluaran laptop Apple lama, bisa cari-cari rekomendasi di sini.

Pasalnya, kini outlet iBox resmi sudah tidak menjual laptop Apple versi Intel. Hal tersebut, dikarenakan processor yang digunakan, sudah beralih ke processor terbaru milik Apple yakni M1.

Laptop Apple Harga 5 Jutaan, Produk Baru atau Second? 

Tentu saja, laptop Apple dengan harga 5 jutaan, sudah tidak ada yang berstatus baru, alias semuanya berstatus second atau bekas pakai. Laptop Apple tipe lama berstatus baru terakhir, yang ada di iBox adalah tipe MacBook Air 2017. 

Baca Juga: Harga HP iPhone Termurah di Bawah 1 Juta Tahun 2022

Sejak akhir 2020, secara resmi iBox sudah tidak menjual laptop tersebut. Namun, beberapa reseller dengan garansi Internasional, masih ada yang menjual laptop tersebut dengan status baru. Dari segi harga, juga masih tergolong mahal, yakni sekitar 10 jutaan, dan second-nya sekitar 8 jutaan.

Akan tetapi, jika kita lihat kilas balik produk laptop Apple ke tipe yang lebih lama, mungkin kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah, yakni mulai 5 Jutaan. Namun, jangan asal pilih juga, meski harganya murah, dan tetap harus cek kembali spesifikasi dan kondisi fisiknya.

Yuk, langsung saja intip rekomendasi laptop Apple harga 5 jutaan yang masih worth it, kamu beli di tahun 2022, berikut ini:

Deretan Laptop Apple Harga 5 Jutaan 

1. MacBook Pro 13 inch 2012 MD101

MacBook Pro 13 inch 2012 MD101

Pertama ada laptop Apple harga 5 jutaan keluaran lama, yakni tahun 2012. Tapi, kira-kira kamu bakal dapat apa? Nah, kamu bisa pilih MacBook Pro 13 Inch 2012 MD101, yang memiliki desain jadul, tebal, cukup berat, dan kurang bisa mendukung kamu yang bermobilitas tinggi. 

Meski jadul, tebal, dan berat, tapi laptop ini ternyata memiliki keunggulan yang cukup bagus. Yakni RAM bisa di upgrade, hingga memori HDD masih bisa kamu ganti ke SSD. 

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5 2,5 GHz, untuk grafik menggunakan Intel HD 4000 1536 MB, dengan RAM 4 GB (bisa kamu upgrade hingga 16GB). 

Maka tak heran jika performanya masih dicari sampai sekarang, karena bisa mendukung berbagai kegiatan yang ringan sampai berat. Tapi, karena keluaran lama, kamu bisa mendapatkannya, mulai harga 5 juta saja.

2. MacBook Pro 13 inch 2012 MD102

Laptop Apple MacBook Pro 13 inch 2012 MD102

Nah, kalau laptop Apple harga 5 jutaan yang satu ini, banyak yang menyebutnya kembaran dari MacBook Pro 13 Inch 2021. Namun, meski tahun rilisnya dan bentuknya sama, laptop ini memiliki perbedaan di spesifikasi. 

Tak kalah unggul, MacBook Pro tipe MD102 menawarkan spesifikasi prosesor Intel Core i7 2,9 GHz, dengan grafis yang menggunakan Intel HD 4000 1536 MB. Memori jenis HDD yang dimiliki juga berkapasitas 750 GB dan RAM 8 GB, sehingga jangan khawatir soal kelancaran.

Jadi, jika dibandingkan dengan tipe MD101, MacBook Pro 13 Inch 2021 MD102 ini tentu jauh lebih baik. Sehingga harga second yang ditawarkan juga berbeda, yakni sekitar 7 jutaan.

3. MacBook Pro 13 Inch – 2013

MacBook Pro 13 Inch 2013 5 jutaan

Berikutnya, ada MacBook Pro 13 Inch yang menjadi rekomendasi laptop Apple harga 5 jutaan. Laptop Apple keluaran tahun 2013 ini, masih bisa digunakan untuk pekerjaan ringan seperti mengetik, menyimpan data, dan pekerjaan ringan lainnya. 

Sehingga meski kesannya jadul, laptop ini masih worth it untuk dibeli dan digunakan. Terlebih, laptop ini memiliki material alumunium khas MacBook, tipis, dan desainnya elegan. Membuat laptop ini terlihat makin tua makin antik, tidak seperti laptop bermaterial plastik yang akan terlihat seperti rongsok, jika sudah berumur.

Baca Juga: Harga iPhone SE 3 2022 Mulai Rp7 Juta Siap Rilis!

Dengan kata lain, laptop seri ini intinya masih dikatakan cukup layak dipakai untuk beberapa tahun ke depan. Terlebih, spesifikasinya juga masih cukup menunjang, seperti processor Intel Core i5, dengan kecepatan 2,4 GHz, RAM 4 GB dan ada yang 8 GB, serta memori SSD 12 GB atau 256 GB. 

Bahkan, jika laptop seri tersebut masih diproduksi, mungkin harganya masih sangat mahal. Karena dengan spesifikasi tersebut, laptop tersebut masih mampu untuk menunjang kegiatan desain grafis yang ringan hingga berat. 

Bagaimana dengan harganya? Untuk MacBook Pro 13 Inch, kamu bisa siapkan dana sekitar 7 juta sampai 8 jutaan. Tergantung, dari ukuran RAM, SSD, maupun kondisi fisik laptop tersebut.

4. MacBook Pro Retina 13 inch – 2015

laptop murah MacBook Pro Retina 13 inch 2015

Hampir sama dengan produk sebelumnya, laptop Apple harga 5 jutaan selanjutnya ini adalah MacBook Pro Retina 13 Inch 2015. Jika yang keluaran tahun 2013 memiliki spesifikasi Intel Core i5 2,4 GHz, di MacBook seri 2015 ini, memiliki kecepatan 2,7 GHz.

MacBook ini juga dilengkapi grafik Intel Iris 6100 1563 MB dan RAM 8 GB. Sehingga, untuk kamu yang memiliki pekerjaan pemrograman untuk multimedia, maka laptop MacBook seri ini bisa dijadikan pilihan. 

Jadi, jika kamu sering melakukan kegiatan editing foto, musik, hingga video, laptop ini juga masih sangat nyaman untuk digunakan. Untuk harganya tentu akan sedikit lebih mahal dari seri sebelumnya, yakni mulai dari 8 jutaan. 

Namun, harga juga kembali disesuaikan lagi, dengan kondisi fisik, baterai, layar, spesifikasi, kelengkapan produk, dan lainnya. 

5. MacBook Air 11 inch 2014

MacBook Air 11 inch 2014 5 jutaan

Laptop dengan ukuran 13 Inch terlalu besar untuk kamu? Tenang, laptop Apple harga 5 jutaan juga tersedia dengan ukuran 11 inch, yakni pada produk MacBook Air 11 Inch keluaran tahun 2014. 

Tidak hanya tersedia ukuran 13 inch, MacBook Air 11 inch 2014 juga bisa menjadi pilihanmu. Terlebih, jika kamu lebih suka dengan laptop yang ukurannya lebih kecil dan sangat ringan. Laptop ini, memiliki spesifikasi seperti prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan 1,4 GHz. Tidak hanya itu, laptop ini juga didukung dengan RAM bawaan 4GB serta grafik Intel HD 1536 MB.

Tidak bisa melakukan kegiatan yang terlalu berat, laptop ini mungkin hanya bisa kamu gunakan untuk kegiatan ringan. Contohnya seperti mengetik, membuat dokumen, desain sederhana, presentasi, rapat online, dan lainnya. 

Untuk harga second nya, kamu bisa dapatkan laptop ini mulai dari 5 jutaan hingga 6 jutaan. Bagaimana, masih worth it nggak nih, untuk mendukung kegiatan kamu?

6. MacBook Air 13 Inch 2015

MacBook Air 13 Inch 2015 5 jutaan

Jika tadi kita bahas tentang MacBook Pro, maka selanjutnya kita akan bahas MacBook Air 13 Inch 2015, sebagai pilihan laptop Apple harga 5 jutaan. Berbeda dengan MacBook Pro, seri MacBook Air memiliki bodi yang lebih tipis dan ringan. 

Sehingga, laptop ini sering dipilih oleh orang yang memiliki mobilitas dan eksplorasi tinggi, seperti anak-anak sekolah, mahasiswa, pekerja kantoran, pebisnis dan lainnya. 

Tidak kalah baik dari seri MacBook Pro, di sini Apple juga sudah menyematkan prosesor Intel Core i5, dengan kecepatan 1,6 GHz. Untuk spesifikasinya, ada pilihan RAM 4 GB dan 8 GB.

Dengan desain lebih stylish serta spesifikasi yang cukup baik meski keluaran 2015, MacBook Air ini sangat mendukung untuk berbagai kegiatan yang ringan sampai sedang. Misalnya, seperti mengetik, desain, editing, presentasi dan lainnya. 

Bahkan, dari segi harga second-nya saja, MacBook Air ini tidak jauh berbeda dengan harga second MacBook Pro yang spesifikasinya lebih tinggi, yakni mulai dari 7 jutaan.

7. MacBook Air 13 Inch 2017

MacBook Air 13 Inch 2017 5 jutaan

Karena Apple sering menciptakan produk yang hampir sama di setiap musimnya, maka rekomendasi laptop Apple harga 5 jutaan ini, juga tidak jauh berbeda dengan MacBook Air 13 Inch 2015. 

Namun, jika laptop ini kamu beli di tahun 2022, MacBook Air 13 Inch 2017 ini masih sangat worth it. Bahkan jika kamu lakukan perbandingan sekalipun, dengan MacBook Air keluaran terbaru, meski prosesornya berbeda. 

Untuk desain, bentuk, material, hingga ukuran tidak ada perbedaan dengan seri keluaran 2015. Namun, biasanya Apple meletakkan perbedaan pada spesifikasinya, seperti kecepatan MacBook Air 2017 adalah 1,8 GHz, dengan RAM bawaan sebesar 8 GB.

Untuk kegunaannya juga hampir sama dengan seri keluaran 2015, yakni bisa untuk mengetik, melakukan kegiatan editing foto, audio, hingga video, desain, presentasi, dan lainnya.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa MacBook Air 13 Inch 2017 masih cukup worth it, bahkan masih ada beberapa reseller yang menjual dengan status baru. Namun, produk laptop tersebut kini dijual dengan harga second sekitar 8 jutaan.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa, semua harga second yang tertera suatu saat pasti akan berubah-ubah. Pengaruh dari perubahan harga tersebut, bisa kamu lihat dari kondisi fisik, upgrade prosesor, kesehatan baterai,  hingga besaran memorinya. 

Akan tetapi, untuk laptop second dengan spesifikasi yang masih cukup baik, harga 5 jutaan tentu masih sangat worth it untuk dimiliki tahun 2022. Terlebih, buat kamu yang memang memiliki masalah di budget, namun ingin laptop yang pro dan bermerek. 

Meski harganya masih ada yang di atas 5 jutaan, namun kamu bisa eksplorasi sendiri untuk mencari laptop Apple second ke penjual atau marketplace terbaik. Pasalnya, rekomendasi di atas, hanya membantu kamu untuk mengetahui jenis laptop Apple yang masih bernilai untuk dimiliki. 

Update Perangkat Terbaru dengan Beli Gadget Secara Impor

Beli Gadget Secara Impor

Tapi, buat kamu yang mau beli laptop Apple anti second alias harus yang paling terbaru, maka bisa beli langsung di toko resminya di luar negeri, seperti di US, Hong-Kong atau Singapura.

Terlebih, jika perangkat Apple seperti laptop yang kamu mau, belum masuk di Indonesia atau harus pre order dulu. Dengan membelinya langsung dari luar negeri, tentu kamu bisa mendapatkan dengan lebih mudah dan bahkan lebih cepat. 

Tidak hanya laptop, perangkat seluler nya seperti iPhone hingga iPad juga bisa. Jadi, kamu tidak harus antri pre order untuk mendapatkan produk Apple yang kamu mau. Belum lagi, jika produk hanya tersedia dengan warna hingga besaran memori yang terbatas. 

Selain produk Apple, kamu juga tetap bisa membeli perangkat laptop atau handphone merek lain, yang memang tidak tersedia di Indonesia, seperti Google Pixel. 

Jangan lupa cek status IMEI produk HP atau tab ber-seluler, yang kamu beli dari luar negeri. Pastikan IMEI sudah terdaftar, agar tidak terblokir ketika produk sudah kamu gunakan di suatu negara seperti di Indonesia. 

Beli Laptop, HP, hingga Tab Impor Aman via Titipbeliin.com Sudah Include IMEI Juga!

Melalui Titipbeliin.com, kamu bisa beli gadget terbaru dan terupdate dengan mudah, dari marketplace atau e-commerce di berbagai negara. Nah, untuk kamu yang membeli produk gadget ber seluler, tidak perlu khawatir lagi soal pendaftaran IMEI. 

Pasalnya, Titipbeliin.com akan bantu menguruskan pendaftaran IMEI secara resmi, untuk produk gadget ber seluler seperti HP hingga tablet. Jadi, kamu tidak perlu repot ke kantor Bea Cukai untuk melakukan pendaftaran IMEI. 

Apa akibat ya jika gadget berseluler tidak terdaftar IMEI? Tidak sedikit produk gadget seperti HP dan tablet tanpa IMEI bergaransi Internasional, masih mejeng di toko-toko gadget di Indonesia.

Karena yang mengeluarkan nomor identitas atau ini adalah asosiasi GSM, maka jika gadget berseluler kamu tidak terdaftar, suatu saat akan terblokir.

Sehingga, jika kamu beli melalui Titipbeliin.com, semua biaya mulai harga gadget, pengiriman, pajak bea cukai, pendaftaran IMEI, sudah include pada satu proses pembayaran. Metode pembayarannya juga beragam, mulai dari transfer bank, virtual account, OVO, hingga Alfamart, dan bisa pakai rupiah. 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.