Dekorasi Cara Menata Polaroid di Kamar

10 Ide Dekorasi Cara Menata Polaroid di Kamar, Mudah & Keren

Dekorasi cara menata polaroid di kamar bisa membantu Titipers menghasilkan tampilan kamar yang lebih aesthetic. Cara tersebut juga bisa membuat setiap foto polaroid yang Titipers hasilkan tersimpan dengan cara tidak biasa.

Setidaknya ada 10 dekorasi cara menata polaroid di kamar. Apa saja kira-kira?

10 Dekorasi Cara Menata Polaroid di Kamar

1. Tentukan Ukuran Kisi Polaroid yang Akan Digunakan

Ukuran Kisi Polaroid
Sumber: https://id.pinterest.com/pin/288019338649569583/

Sebelum memasang foto polaroid di kamar, Titipers harus tentukan besaran kisi yang digunakan. Dekorasi cara menata polaroid di kamar ini cocok untuk Titipers yang mau memasang foto polaroid dengan kisi.

Baca Juga: Kamera Mirrorless Terbaik dari Luar Negeri, Kualitas Dewa!

Ukuran kisi harus sesuai dengan ukuran dinding kamar Titipers. Kalau Titipers bingung, Titipers bisa gunakan kisi dengan lebar 12 foto dan tinggi 14 foto. Kisi semacam ini bisa Titipers pasangkan maksimal 168 polaroid. Setelah ukuran kisi ditentukan, Titipers bisa memasang kisinya langsung ke dinding kamar.

2. Pasangkan Double Tip dan Pasang Foto ke Kisi Polaroid

Foto ke Kisi Polaroid
Sumber: https://pngtree.com/freepng/polaroid-paste-photo-paper-album_6025528.html

Setelah ukuran kisi sudah ditentukan, Titipers bisa memasang double tape atau tape biasa pada keempat sudut foto polaroid yang akan Titipers pasang. Setiap double tip yang dipakai harus memiliki panjang 2,5 cm.

Titipers bisa langsung memasang fotonya ke kisi polaroid. Pastikan fotonya dipasangkan dalam posisi tegak lurus, lalu tekan setiap sudut fotonya supaya foto tersebut bisa menempel dengan kuat di kisi polaroid.

3. Gunakan Bingkai Foto Berukuran Besar

Bingkai Foto Berukuran Besar
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=IuWkvIV1B40 (Youtube.com/@MeganAcuna)

Jika ingin menggunakan dekorasi cara menata polaroid di kamar yang lebih kreatif, cara ini bisa Titipers lakukan. Gunakan bingkai foto berukuran besar yang sudah tidak terpakai, lalu lepaskan kaca dan alas dari bingkai foto tersebut sehingga yang tersisa hanya bingkainya saja.

Pasang tali atau kawat ke bingkai tersebut secara vertikal sebanyak dua atau tiga buah. Berikan jarak pada setiap tali atau kawat kurang-lebih sepanjang 5-10 cm. Pada tali atau kawat yang terpasang itu, Titipers bisa pasangkan foto polaroid dengan menggunakan jepitan.

4. Gunakan Tali atau Kawat yang Dipasangkan ke Dinding Kamar

Dinding Kamar Polaroid
Sumber: https://fixthephoto.com/polaroid-picture-ideas.html

Jika tidak memiliki bingkai foto, Titipers bisa pasang langsung memasangkan tali atau kawat ke dinding kamar. Gunakan tali atau kawat berukuran 1-2 meter, lalu pasang kedua ujung tali atau kawat pada paku yang sudah ditancapkan ke dinding kamar. Titipers juga bisa menggunakan tali berlampu jika tidak ingin memakai tali biasa atau kawat.  Setelah tali atau kawat terpasang, Titipers bisa pasang foto polaroid dengan menggunakan jepitan.

5. Gunakan Papan Gabus, Papan Busa, atau Papan Magnet

Papan Busa Polaroid
Sumber: https://www.amazon.com/Houseables-Polaroids-Postcards-Decorative-Bulletin/dp/B08F8PDJCF

Selain menggunakan bingkai foto, Titipers juga bisa menggunakan papan gabus, papan busa, atau papan magnet. Apa pun papan yang dipakai, Titipers harus memasang papannya ke dinding kamar terlebih dulu.

Pasang foto polaroid dengan paku payung atau pin ke papan yang sudah Titipers tempelkan. Selain di kamar, Titipers juga bisa menggunakan papan-papan tersebut di ruangan lainnya seperti dapur dan ruangan kantor.

6. Menyusun Foto Polaroid a la “Shot Marilyns”

Sumber: https://fixthephoto.com/polaroid-picture-ideas.html

Beberapa kamera polaroid sudah dilengkapi filter lensa yang membuat foto Titipers jadi lebih berwarna. Warna yang tersedia pada filter tersebut adalah warna-warna dasar seperti merah, biru, kuning, hijau, dan merah muda.

Titipers bisa mewarnai setiap foto polaroid yang dihasilkan dengan filter lensa tersebut. Pastikan setiap foto memiliki warna yang berbeda, lalu susun dan tempel foto-foto tersebut dengan gaya a la “Shot Marilyns:. Bagi yang belum tahu, “Shot Marilyns” adalah kumpulan lukisan bergambar Marilyn Monroe karya Andy Warhol, dimana tiap lukisan berbeda-beda warna namun tetap padu saat digabungkan.

7. Dekorasi Cara Menata Polaroid di Kamar dengan Gaya Boho Style

Menata Polaroid Gaya Boho Style
Sumber: https://fixthephoto.com/polaroid-picture-ideas.html

Beberapa tahun terakhir, boho style kian tren utamanya dalam ranah dekorasi kamar. Bagi yang belum tahu, boho style atau bohemian style adalah gaya desain ruangan yang cenderung ramai dengan perpaduan, warna, tekstur, dan pola.

Titipers bisa menerapkan style ini dalam menata dekorasi polaroid di kamar. Caranya, pasang foto polaroid yang Titipers miliki ke berbagai ornamen khas boho style, seperti tirai dan makrame.

8. Buat Kolase Foto

Kolase Foto
Sumber: https://fixthephoto.com/polaroid-picture-ideas.html

Selain foto digital, foto polaroid pun bisa Titipers jadikan sebagai kolase. Cara ini bisa menjadi alternatif dekorasi cara menata polaroid di kamar yang simpel tapi tetap estetis.

Kolase foto polaroid bisa dibuat dengan foto dari berbagai bagian tubuh Titipers. Misalnya kepala, tangan, badan, dan kaki. Tempel dan padukan semua foto itu sehingga menjadi kolase foto yang keren. Kolase foto juga bisa Titipers lakukan dengan menggunakan kumpulan foto lanskap yang Titipers miliki.

9. Menggunakan Frame Kawat Kotak

Frame Kawat Kotak Polaroid
Sumber: https://www.ebay.co.uk/itm/133733476569

Frame kawat kotak adalah alat lainnya yang bisa membantu Titipers dalam membuat dekorasi polaroid di kamar. Titipers bisa menempelkan frame ini di salah satu sudut dinding kamar. Setelah itu, pasang sejumlah foto polaroid ke frame tersebut dengan menggunakan jepitan.

Titipers tidak harus memasang fotonya secara berurutan dalam posisi rapi. Memasang foto secara random pun bisa Titipers lakukan karena hasilnya akan tetap eyecatching. Supaya makin estetik, Titipers bisa menambahkan ornamen menarik pada frame tersebut, salah satunya dengan memasang bunga atau daun plastik.

10. Menempelkan Foto Polaroid dengan Wallpaper Peta Dunia

 Polaroid dengan Wallpaper Peta Dunia
Sumber: https://id.pinterest.com/pin/607634174713713044/

Untuk Titipers yang suka traveling, Titipers bisa menerapkan ide dekorasi ini.. Siapkan wallpaper peta dunia untuk membuat dekorasi ini, lalu pasang wallpaper tersebut ke salah satu sudut dinding kamar Titipers.

Pasang berbagai foto polaroid di sekitar wallpaper tersebut. Usahakan pilih foto polaroid yang mendokumentasikan pengalaman traveling Titipers. Pasang foto-foto tersebut dengan menggunakan double tip atau pin. 

Kemana Titipers Bisa Membeli Alat Penunjang Dekorasi Cara Menata Polaroid di Kamar?

Impor Rasa Belanja Online

Dalam mendekorasi kamar menggunakan polaroid, Titipers membutuhkan berbagai macam alat penunjang. Misalnya pin, double tip, wallpaper peta dunia, frame kawat, dan papan magnet.

Sebagian alat tersebut mungkin bisa Titipers dapatkan di dalam negeri. Namun, sebagian lainnya harus Titipers beli di luar negeri baik karena susah menemukannya di sini atau Titipers butuh alat unik yang belum tersedia di Indonesia.

Jika Titipers mau membeli alat dari luar negeri, Titipers bisa gunakan Titipbeliin. Lewat Titipbeliin, Titipers bisa menemukan beberapa alat penunjang dekorasi polaroid di kamar. Misalnya makrame dan frame kawat. Bahkan, Titipers pun juga bisa menemukan berbagai produk kamera polaroid yang menarik di sana.

Transaksi di Titipbeliin mudah karena bisa menggunakan mata uang rupiah, serta menggunakan berbagai metode pembayaran. Saat bertransaksi, Titipers bisa meminta bantuan tim Titipbeliin jika ingin negosiasi harga dengan pihak penjual.

Semua barang yang Titipers beli nanti sudah mendapatkan jaminan proteksi, sehingga barangnya bisa sampai ke tempat Titipers sesuai jadwal dalam keadaan aman. Tertarik berbelanja di Titipbeliin? Yuk klik saja link berikut ini!

Itulah berbagai ide dekorasi cara menata polaroid di kamar versi Mintips. Semoga bisa Titipers praktikkan sehingga Titipers mampu menghasilkan dekorasi polaroid di kamar yang estetik.

Artikel Terkait

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

Untuk menghadiri acara tertentu, kamu pasti memerlukan model baju couple keluarga modern yang pas. Misalnya kamu ingin menghadiri acara wisuda, merayakan momen lebaran, Natal, menghadiri

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Cara Menghitung Harga Jual – Supaya bisnis tetap bertumbuh, pebisnis wajib memiliki pendapatan dari bisnis yang mereka jalankan. Adapun cara memiliki pendapatan pada suatu bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.