Jastip Adalah Bisnis Tanpa Modal

Jastip Adalah Bisnis Tanpa Modal Baik Produk Lokal atau Impor

Jastip adalah sebuah kegiatan atau layanan jasa, yang ditawarkan seseorang kepada mereka yang ingin membeli suatu produk. Sehingga, mereka harus menggunakan layanan jasa titip ini, untuk bisa mendapatkan produk tersebut.

Kamu bisa menggunakan layanan jastip, ketika produk yang diinginkan tidak dijual di daerah kamu, ketika produk tersebut harganya lebih murah di tempat lain, hingga ketika produk tersebut hanya dijual di negara asalnya.

Intinya, jastip adalah layanan yang mampu membantu kamu, ketika kamu tidak bisa pergi ke tempat tersebut, untuk membeli produk yang diinginkan, karena berbagai alasan tertentu.

Jastip Dimanfaatkan Sebagai Peluang Usaha

Saat ini, jastip adalah kegiatan yang dimanfaatkan sebagai bisnis kekinian, berbentuk jasa. Para pelaku jasa ini, akan menawarkan bantuan kepada siapa pun yang ingin membeli sesuatu. Misalnya, ketika pelaku jastip ingin mengunjungi suatu tempat seperti mall, tempat wisata, pusat belanja di dalam kota, luar kota, hingga di luar negeri.

Baca Juga: Tutorial Jastip Barang Impor Legal dari Singapura

Selain itu, cara umum dalam mempromosikan layanan jastip adalah dengan memanfaatkan media sosial, seperti seperti Facebook, Instagram, atau WhatsApp. Sehingga, para pelaku jastip tidak perlu menyewa tempat, atau iklan berbayar untuk mempromosikan layanan jasanya.

Selain itu, karena viral dan banyak diminati, bisnis ini juga dipandang sebagai bisnis yang menjanjikan. Alasannya, karena bisnis jastip adalah salah satu bisnis yang hanya memerlukan modal kecil, bahkan tanpa modal. Kamu hanya perlu memiliki modal berupa smartphone dan internet saja, bisnis ini sudah bisa dilakukan.

Produk Jastip Paling Laku Di Indonesia

Untuk jenis produk yang sering dijadikan incaran para pelanggan jastip di Indonesia ini, umumnya tidak jauh dari barang yang sering digunakan sehari-hari, hingga produk fashion.

Meski begitu, produk yang dimaksud umumnya merupakan produk yang sulit ditemukan, karena penjualannya yang terbatas hingga limited.

Yuk, intip jenis produk jastip apa saja yang paling laku di Indonesia berikut ini:

1. Skin Care

Skin Care jastip

Jenis produk paling laku pertama yang sering masuk list jastip adalah skin care. Meski banyak skin care lokal yang bagus, namun tak sedikit masyarakat Indonesia yang kepincut skin care dari luar, seperti dari Korea Selatan, Jepang, Eropa, hingga Amerika.

Selain itu, harga produk skin care luar juga dinilai lebih murah jika dibeli langsung dari negara asalnya. Tidak hanya itu, varian skin carenya juga lebih lengkap, yang mungkin salah satunya belum masuk di Indonesia.

2. Make Up

Make Up Bisnis Tanpa Modal

Skin care saja tidak cukup, make up juga menjadi produk yang sering di jastip. Ada banyak brand make up untuk sehari-hari hingga profesional terbaik dari luar, dengan kualitas bagus dan harga yang bervariasi. Kamu bisa dapatkan berbagai make up dari berbagai brand dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

3. Sepatu

Sepatu jastip

Selanjutnya ada sepatu sebagai produk jastip fashion yang paling laku di Indonesia. Pasalnya, tidak semua brand fashion tersebar di wilayah Indonesia, sehingga mereka bisa menggunakan jastip untuk membeli produk sepatu dengan brand tertentu, ukuran, hingga tipe yang diinginkan.

Selain itu, ada banyak juga brand sepatu yang produksinya terbatas alias limited pada tipe tertentu. Sehingga, para penggemar brand sepatu tersebut, harus tangkas untuk bisa mendapatkan barang tersebut, langsung dari negara asalnya.

Maka dari itu, banyak dari mereka yang menggunakan layanan jastip personal shopper,untuk bisa mendapatkan sepatu limited tersebut, dengan ukuran, warna, dan tipe yang tepat, ketimbang beli via toko online atau marketplace luar negeri.

4. Tas

Tas Bisnis Tanpa Modal

Selain sepatu, tas juga termasuk produk yang sering dipesan melalui jastip, terutama tas dengan brand-brand ternama di dunia, yang belum atau tidak masuk di Indonesia.

Walaupun sudah masuk di Indonesia, jumlahnya mungkin terbatas dan harganya jauh lebih mahal. Sehingga, jika kamu ingin jastip langsung dari negara asalnya, kamu bisa mendapatkan harga lebih murah.

5. Camilan

Camilan Bisnis Tanpa Modal

Produk yang tak kalah sering dipesan melalui jastip adalah camilan atau makanan khas dari beberapa negara. Pasalnya, tidak semua brand makanan masuk atau dijual di Indonesia. Hal tersebut membuat orang Indonesia selalu penasaran.

Contohnya, ketika kamu sedang menyaksikan drama Korea, dan di dalam adegan tersebut ada brand makanan berupa mie ramen yang menarik perhatian, kemudian viral. Mungkin kamu akan penasaran dengan rasanya sehingga ada ketertarikan untuk membeli.

Namun, brand makanan tersebut tidak ada di Indonesia, sehingga kamu harus membeli melalui toko online luar negeri atau via jastip.

Selain mie ramen, jenis makanan atau camilan yang sering dipesan melalui jastip adalah permen, biskuit, coklat, makanan khas negara tersebut, hingga makanan bayi.

Tidak Hanya Lokal, Jastip Impor Kini Menjamur

Seperti informasi tentang produk yang paling banyak dibeli dengan jastip sebelumnya, bisa dilihat bahwa bisnis jastip tindak hanya membidik barang lokal saja. Kini, bisnis jastip produk impor juga sudah mulai menjamur, dan banyak dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan.

Baca Juga: Cara Menjadi Reseller Modal Kecil Untung Berlipat

Pasalnya, jastip produk impor ini sering dilakukan, ketika seseorang sedang berlibur ke negara tertentu. Selain bisa jalan-jalan menikmati liburan ke luar negeri, mereka juga bisa sekaligus mencari cuan dengan membuka jasa titip.

Jastip Produk Impor Banyak Peraturan & Wajib Bayar Pajak

Berbeda dengan jastip produk lokal, jastip produk impor ini memiliki lebih banyak persyaratan dan peraturan, yang bahkan sudah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Indonesia.

Karena, setiap ada produk dari luar negeri yang masuk Indonesia, harus melalui proses pajak bea cukai saat barang tiba di Indonesia. Demi terbebas dari pajak, maka banyak pelaku jastip yang putar otak agar menghindari pajak tersebut.

Namun, cara kucing-kucingan tersebut ternyata termasuk kegiatan ilegal, karena menurut informasi yang dikutip dari Instagram resmi Ditjen Bea Cukai RI @beacukairi menyatakan, khusus barang bawaan penumpang untuk keperluan pribadi diberikan pembebasan sebesar $500 per penumpang atau sekitar Rp7 juta.

Pembebasan ini diberikan hanya untuk barang keperluan pribadi, bukan barang titipan yang sudah termasuk dalam kegiatan bisnis.

Nah, buat kamu yang sering membeli produk impor menggunakan layanan jastip perorangan, apakah sudah yakin barang belanjaanmu aman dan legal?

Terlebih, ada barang-barang tertentu yang tidak bisa digunakan, jika tidak melalui proses pajak bea cukai, seperti handphone.

Terus gimana mau jastip produk impor yang legal dan aman, tapi tanpa repot urus pajak bea cukainya? Jangan khawatir! Kamu tetap bisa beli produk impor tanpa harus pergi ke luar negeri, dengan menggunakan layanan jastip dari Titipbeliin.com!

Dengan Titipbeliin.com, kamu bisa membeli berbagai jenis produk impor, dari banyak marketplace luar negeri terbaik seperti Alibaba, Amazon, eBay, Walmart, dan masih banyak lagi.

Kamu hanya cukup cari produk yang kamu inginkan, selanjutnya tim Titipbeliin.com yang akan mengurus semua proses order, mulai dari pemesanan, pembayaran, hingga pengiriman barang ke Indonesia.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan rupiah, dengan berbagai metode. Setelah barang sudah diproses, kamu juga bisa pantau status barang mulai dari dipesan, dikirim ke gudang di luar negeri, dikirim ke Indonesia, hingga sampai ke alamat rumah kamu.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.