Keunggulan iPhone 8 Plus

Keunggulan iPhone 8 Plus dengan Dual Kamera, Layak Dibeli Tahun 2022?

Sempat jadi seri iPhone terlaris, keunggulan iPhone 8 plus saat ini bahkan masih sangat layak untuk dimiliki. Meski produk barunya sudah jarang, namun iPhone 8 Plus second, juga banyak yang masih dalam kondisi bagus.

Jika kamu berminat untuk beli smartphone merek iPhone, yang murah dan spesifikasinya masih mumpuni, iPhone 8 Plus ini bisa jadi pilihan. Ada banyak keunggulan iPhone 8 Plus yang tak kalah menarik, dari seri-seri iPhone terbaru.

iPhone 8 Plus Rilis Bareng iPhone X 2017 Lalu

Tidak sendirian, iPhone 8 Plus yang rilis pada bulan September 2017 oleh Apple ini, ternyata rilis bersamaan dengan 2 tipe iPhone terbaru lainnya. Jadi, di bulan dan tahun tersebut ada iPhone 8 dan iPhone X yang rilis berbarengan di Amerika.

Meski dari segi fisik dan ukuran tidak berbeda jauh dengan iPhone 7 Plus, namun iPhone 8 Plus lebih memiliki spesifikasi yang terupgrade, dari segi ROM, kekuatan kamera, dapur pacu, hingga fitur wireless charging.

Nah, baru lah pada Desember 2017 iPhone 8 Plus resmi rilis di Indonesia, di mana perilisannya menjadi momen yang sangat baik, karena saat menjelang perayaan Hari Natal.

Baca Juga: Daftar Laptop Apple Harga 5 Jutaan

Jika dibandingkan dengan harga saat ini di pasaran, harga iPhone 8 Plus waktu perilisan pertama kali, adalah sekitar Rp17.199.000. Wah, sekarang dengan harga segitu, sudah bisa beli iPhone 13 nih.

Tapi tenang, karena saat ini harga secondnya sudah cukup murah, yakni sekitar Rp3.500.000 – Rp5.000.000-an. Biar semakin yakin, akan keunggulan iPhone 8 Plus, yuk intip spesifikasinya berikut ini.

Spesifikasi iPhone 8 Plus

Spesifikasi iPhone 8 Plus
  • Jaringan: GSM/HSPA/LTE
  • Layar: Retina HD – IPS LCD
  • Resolusi: 1080 x 1920 Pixel
  • Sistem Operasi: iOS 11 Bisa Diupgrade sampai iOS 13.2
  • Chipset: Apple A11 Bionic 
  • ROM: 64 GB / 128 GB
  • RAM: 3 GB
  • Kamera: Depan 7 MP, Belakang 12 MP x 12 MP
  • Baterai: 2691 mAH
  • Warna: Gold, Space Gray, Silver, Red

Selain dilihat dari spesifikasi, cek juga keunggulan iPhone 8 Plus berikut ini juga, yang membuatnya masih layak dibeli tahun 2022!

iPhone 8 Plus Punya Kombinasi Fitur Kamera Depan & Belakang

Setelah rilis iPhone 6, 7, hingga 8 yang hanya memiliki satu kamera, lalu iPhone 8 Plus ini muncul dengan dua kamera belakang, yang bikin penasaran dan langsung viral. Ya! Dua kamera tersebut sempat menjadi viral, lantaran apa fungsi dari dua kamera tersebut.

Baca Juga: Merk Case iPhone Terbaik

Ternyata, dua kamera belakang iPhone 8 Plus tersemat fitur canggih dengan resolusi sebesar 12MP. Tidak hanya itu, terdapat sensor juga dalam kamera tersebut, sehingga proses penangkapan lebih cepat dan lebih besar.

Sehingga, adanya kombinasi dual kamera ini bisa menghasilkan jepretan yang luar biasa. Jika kamu belum terbiasa, atau merasa sama saja, cobalah untuk menggunakan mode portrait, dimana fitur tersebut menjadi fitur utama sekaligus salah satu keunggulan iPhone 8 Plus ini.

Kamera Bisa Zoom 10x

Tidak hanya fitur potrait, fitur lainnya yang bisa kamu coba adalah fitur Zoom yang bisa Zoom gambar hingga 10x. Bagaimana hasilnya, apakah pecah? Meski sudah di Zoom 10x, kamera iPhone 8 Plus tetap menghasilkan foto dengan detail yang mengagumkan, tidak blur, dan kualitasnya tetap terjaga.

Jika kamu mau hasil foto terlihat bokeh, seperti menggunakan kamera profesional, kamu bisa gunakan fitur Light Portrait dan fitur Scene. Dengan kedua fitur tersebut, kamera iPhone 8 Plus ini mampu menghasilkan foto dengan kesan 3D.

Kualitas Video iPhone 8 Plus yang Mengagumkan

Tidak hanya unggul untuk memotret, kamera iPhone 8 Plus juga unggul di kualitas video. Pasalnya, iPhone ini bisa merekam video berkualitas tinggi, dengan stabilitas yang baik.

Untuk kamu yang senang mendokumentasikan sesuatu, atau hanya untuk merekam kegiatan sehari-hari, seperti “a day in my life”, iPhone 8 Plus masih sangat mumpuni. Terlebih, kamera ini mampu menghasilkan resolusi video sebesar 4K 60 fps.

Prosesor A11 Bionic Anti Lemot

Selain kamera, keunggulan iPhone 8 Plus lainnya terletak di dapur pacunya, di mana prosesornya sudah menggunakan chipset Apple A11 Bionic. Anti lemot, Apple sengaja mengembangkan tipe prosesor tersebut, untuk mendukung performa smartphone, yang lebih maksimal.

Jadi, jika dulu sering mengeluh HP lemot, buka aplikasi lama, dan nge-hang, kini kamu bisa lebih leluasa dengan iPhone 8 Plus.

Baca Juga: Harga HP iPhone Termurah di Bawah 1 Juta

Nah, itu dia beberapa informasi terkait keunggulan iPhone 8 Plus, yang layak dibeli tahun 2022. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya juga, bahwa mayoitas iPhone 8 Plus yang dijual di pasaran, adalah produk second atau bekas.

Namun, jika kamu ingin coba membelinya, pastikan kondisi fisik, baterai, LCD, kamera, dan lainnya, masih dalam keadaan yang aman. Terlebih, buat kamu yang membeli dengan cara online, keaslian produk juga menjadi hal yang penting, jadi tetap waspada.

Beli iPhone Terbaru Langsung dari Amerika Via Titipbeliin

Keunggulan iPhone 8 Plus memang masih layak untuk dibeli tahun 2022. Tapi, buat kamu yang lebih proper untuk pilih iPhone paling terbaru, maka bisa langsung beli di Amerika via Titipbeliin, agar lebih mudah dan aman.

Kabarnya, Apple akan merilis iPhone seri terbaru, yakn iPhone SE3 pada Maret atau April 2022 nanti. Kabar tersebut, tentu mengejutkan bagi para pecintaApple, terlebih seri ini termasuk dalam daftar iPhone murah.

Jadi, kalau dipikir-pikir, lebih baik beli iPhone SE3 ketimbang iPhone 8 Plus second, dengan harga yang tidak beda jauh. IPhone SE3 disebutkan akan dibanderol sekitar Rp7 jutaan, dengan spesifikasi mirip iPhone 12.

Nah, biar kamu bisa jadi orang pertama yang punya iPhone SE3, maka kamu bisa beli saat perilisan pertama, via Titipbeliin. Karena, dipastikan lebih aman, sudah include pajak dan urus IMEI, bisa bayar pakai rupiah, metode pembayarannya beragam, dan pengirimannya cepat.

Bagi yang mau konsultasi terlebih dahulu, bisa segera chat tim kami 24 jam, gratis! Selain iPhone, kamu juga bisa beli barang impor apa saja, yang limited atau belum masuk Indonesia!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.