Mengenal Shopee Seller Center, Fitur, dan Cara Daftar

Bagi pengguna baru aplikasi Shopee khususnya para penjual, sepertinya wajib tahu fitur bernama Shopee Seller Center nih! Selain bisa membantu memudahkan para penjual, fitur tersebut juga bisa bantu meningkatkan penjualan.

Nah, buat kamu yang belum tahu, yuk kenalan dulu dengan fitur Shopee untuk penjual berikut ini.

Apa itu Shopee Seller Center?

Shopee seller center merupakan fitur yang dibuat khusus bagi para penjual atau seller di aplikasi Shopee. Fitur ini juga sangat bermanfaat untuk mengelola toko Shopee yang dimiliki masing-masing penjual, dengan proses penjualan yang sangat mudah.


Jadi, tidak hanya sekadar buka toko, di Shopee Seller Center ini para seller bisa dengan mudah mengelola dan mengatur toko Shopee yang penjual miliki. Mengatur hal apa saja?

Baca Juga: Tips Mengelola Inventory untuk Reseller


Di Shopee Seller Center, para penjual bisa mengelola dan mengatur produk yang dimasukkan ke aplikasi Shopee, mulai dari upload, hapus atau edit produk, mengatur penjualan dan penghasilan toko, melakukan pengecekkan, mengekspor data penghasilan toko dengan mudah ke excel, hingga bisa melakukan pengaturan atau mengelola deskripsi toko. Tidak hanya itu, bahkan penjual juga menambah video di Shopee.


Yuk, intip informasi lengkapnya terkait fitur-fitur pembantu, untuk para seller di Shopee Seller Center. Setelah itu, ketahui juga bagaimana cara daftar di Shopee Seller Center!

Fitur-fitur Shopee Seller Center

1. Fitur untuk mengelola dan mengatur produk di display

Mengatur produk Shopee Seller Center

Fitur pertama dari Shopee Seller Center adalah fitur untuk mengelola dan mengatur produk. Kamu bisa klik pilihan atau menu “Produk Saya”, selanjutnya, halaman akan menampilkan cara mengelola produk yang akan dijual dengan lebih mudah.

Pengelolaan produk seperti apa? Di sini kamu bisa menambahkan unit produk, filter produk, menaikkan atau promosi produk. Adapun, fitur ini dibuat bukan tanpa tujuan, karena fitur ini sangat membantu untuk membuat produk, agar bisa lebih dikenal.

2. Fitur untuk mengelola kategori produk toko di Shopee

mengelola kategori Shopee Seller Center

Fitur Shopee Seller Center yang kedua adalah untuk mengelola kategori produk toko di Shopee. Seperti yang diketahui, jenis produk yang dijual seller pasti beragam, sehingga fitur ini bisa membantu para seller untuk mengelompokkan produk yang dijual, sesuai jenisnya.

Kamu bisa pilih dan klik “Menu Kategori”. Tujuan dari fitur kategori tentu akan membuat para pembeli yang mampir ke toko, bisa lebih mudah menemukan produk yang dicari.

Selain mempermudah pembeli, seller juga akan lebih mudah ketika mengunggah produk baru yang sejenis. Bahkan, dengan mengkategorikan produk, juga bisa membuat toko terlihat lebih rapi.

3. Fitur untuk pengelolaan produk terkait penjualan

pengelolaan produk penjualan Shopee Seller Center

Fitur yang tak kalah penting dan menguntungkan adalah fitur yang bisa membantu mengelola produk terkait penjualannya. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur produk-produk beserta statusnya, misalnya produk yang dalam proses pengiriman, produk yang belum dibayarkan, sudah dikirimkan, hingga yang telah selesai dikirim.

Selain itu, bagi kamu yang menjual produk dalam skala besar, mungkin akan melakukan pengiriman produk secara massal. Nah, disinilah, kamu bisa menggunakan fitur ini, untuk mengetahui dengan rinci produk yang kamu kirimkan.

Jika kamu mengetahui semua status produk, kamu juga bisa menginfokan status tersebut ke para pembel, mulai dari nama produk, jumlah barang, status pembayaran hingga status pengiriman, dengan sangat detail.

4. Fitur promosi toko

promosi toko Shopee Seller Center

Selanjutnya ada fitur Shopee Seller Center berupa promosi toko. Seperti namanya, fitur ini bisa membantu suksesnya penjualan. Di fitur ini, Shopee memberikan menu untuk promosi toko, dengan beberapa bentuk promosi, mulai dari promo Shopee, iklanku, voucher toko saya, dan promo produk pilihan toko.

Sebagaimana pembeli, pasti senang ketika di sebuah toko terdapat promo. Sehingga, promo-promo tersebut bisa membantu mempengaruhi tingkat penjualan produk yang ada di toko kamu.

5. Fitur untuk membantu pengelolaan penghasilan toko

pengelolaan penghasilan toko Shopee

Shopee Seller Center bisa membantu mengelola hasil toko? Bisa! Di mana menu Shopee Seller Center pengelolaan hasil toko, bisa memudahkan penjual untuk mencairkan penghasilan dari penjualan produk.

6. Fitur pengelolaan saldo penjual

pengelolaan saldo Shopee Seller Center

Fitur yang ada di Shopee Seller Center berikutnya adalah fitur pengelolaan saldo penjual. Apa gunanya? Tentu, agar penjual bisa lebih mudah ketika ia ingin menarik saldo ke rekening. Tidak hanya itu, penjual juga bisa mengetahui riwayat penarikan serta penerimaan saldo yang masuk ke toko.

7. Fitur untuk pengelolaan toko

pengelolaan toko Shopee

Fitur pengelolaan toko dari Shopee Seller Center maksudnya seperti apa? Jadi, di fitur ini bisa mempermudah pengaturan toko para penjual, mulai dari mengubah nama, menuliskan deskripsi, dan pengaturan lainnya.

Baca Juga: Cara Jastip dan Impor Barang Dari Singapura Legal Aman

Agar lebih menarik perhatian pelanggan, kamu bisa membuat nama toko yang unik, mudah diingat, mudah ditemukan, sehingga performa toko bisa lebih meningkat.

Bagaimana? Sudah paham dan mengenal Shopee Seller Center beserta fitur-fiturnya? Sudah siap juga untuk gunakan Shopee Seller Center untuk penjualan di Shopee yang lebih baik? Yuk, intip cara daftarnya di sini.

Cara Daftar Shopee Seller Center

  • Buat kamu para penjual, bisa daftar Shopee Seller melalui nomor telepon, facebook ataupun email, untuk buat akun baru. Berikut langkah selanjutnya:
  • Install aplikasi Shopee di smartphone atau laptop.
  • Buka aplikasi Shopee
  • Buat akun Shopee dengan menggunakan nomor telepon/ ataupun email terlebih dahulu.
  • Klik menu “Saya” pada tampilan beranda.
  • Klik “Daftar” untuk membuat akun Shopee.
  • Masukkan nomor telepon. Lalu, klik “Lanjut”.
  • Tunggu nomor/kode OTP masuk melalui SMS
  • Masukkan kode OTP, lalu klik “Verifikasi”.
  • Buat username akun shopee kamu dan password.
  • Jangan lupa tambahkan foto profil. Lalu klik “Daftar”.
  • Selesai, kamu saat ini sudah memiliki akun Shopee dan siap jualan atau beli produk melalui shopee sekarang.

Untuk daftar ke akun Shopee Seller Center:

  • Buka laman di alamat https://seller.shopee.co.id/account/signin
  • Log in terlebih dahul
  • Setelah itu, layar akan memperlihatkan tampilan data toko dari pesanan, produk, promosi, hingga keuangan.

Pengguna juga bisa mendapatkan fitur Shopee Seller gratis ongkir, berikut caranya:

Hanya dengan mengaktifkan gratis ongkir untuk seller di halaman https://shopee.co.id/seller/verification dan masukkan beberapa data, seperti KTP.

Nah itu dia beberapa informasi terkait Shopee Seller Center. Kamu sendiri apakah tertarik untuk berjualan di Shopee? Karena Shopee termasuk salah satu marketplace ternama yang ada di Indonesia, sehingga untuk berjualan, tentu sangat memiliki banyak kesempatan dan peluang.

Apalagi, jika kamu menjual produk-produk impor yang memang tidak ada di Indonesia, dengan harga murah. Kok bisa? Jelas bisa, karena kamu bisa beli dulu produk-produk impor murah lewat situs jastip produk luar negeri, salah satunya melalui Titipbeliin.com.

Dengan belanja di Tititpbeliin.com, kamu bisa menemukan banyak produk impor murah, seperti produk asal China, atau bahkan Amerika yang limited. Setelah itu, kamu bisa jual kembali produk impor tersebut di toko Shopee, untuk bisa mendapatkan keuntungan.

Menarik bukan? Titipbeliin.com sendiri, merupakan situs jasa titip beli barang luar negeri atau impor yang dijamin legal, karena tetap membayar pajak bea cukai luar negeri, tanpa merepotkan pembeli untuk mengurusnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.