Site icon Blog Titipbeliin & Titipkirimin

10+ Oleh Oleh Khas Jepang Halal yang Paling Laris

10+ Oleh Oleh Khas Jepang Halal yang Paling Laris

Pergi ke Jepang, akan sangat tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh oleh khas Jepang. Namun, Jepang merupakan negara dengan penduduk mayoritas non muslim, sehingga akan sulit untuk mendapatkan oleh oleh khas Jepang halal. 

Akan tetapi, bukan berarti tidak mungkin. Pasalnya, ada beberapa oleh-oleh khas Negeri Sakura yang halal, seperti Meiji pudding, greentea baumkuchen, dan lain-lain. Pada artikel ini, akan diuraikan secara lengkap oleh oleh halal khas Jepang di Osaka dan lainnya yang bisa dipilih. Mari simak!

10+ Oleh Oleh Khas Jepang Halal

Berikut ini oleh2 khas Jepang paling laris yang bisa Titipers pilih.

1. Meiji Pudding

Meiji Pudding | Sumber: cheria-travel.com

Oleh oleh khas Jepang halal pertama yaitu Meiji Pudding. Sesuai namanya, makanan ini berupa puding dengan cita rasa khas yang sulit kamu temukan di tempat lain. 

Selain itu, pudding ini juga halal. Pasalnya, puding ini menggunakan emulsifier yang berasal dari minyak tumbuhan, sehingga pasti dijamin halal.  Tidak hanya itu, Meiji puding juga telah dikonfirmasi oleh Join Halal Item pada Oktober 2014. 

2. Royce’ Potatochip Chocolate

Royco Potatochip Chocolate | Sumber : provenancegifts.com

Royco Potatochip Chocolate merupakan oleh oleh khas Jepang halal yang cocok untuk kamu pecinta coklat dengan cita rasa gurih. Pasalnya, jajanan ini berupa keripik kentang dengan cita rasa coklat yang manis. 

Akan tetapi, tidak semua varian cemilan ini halal, jadi sebaiknya kamu baca dengan baik informasi produk pada kemasannya. Kamu bisa lihat dari komposisinya untuk mengetahui halal atau tidaknya varian keripik yang kamu pilih.

3. Green Tea Baumkuchen

Green Tea Baumkuchen | Sumber: buyselloov.best

Baumkuchen merupakan oleh oleh khas Jepang halal yang termasuk populer. Ini karena hampir seluruh tempat di Jepang menyediakan kue ini. 

Dengan tekstur yang lembut dan rasa yang manis, membuat kue ini cocok untuk melengkapi oleh oleh kamu. Selain itu, kue ini tidak mengandung alkohol dan bahan hewani, sehingga jaminan kehalalannya pasti. 

4. Halal Matcha KitKat

Matcha Kitkat | Sumber: id.my-best.com

Oleh oleh khas Jepang halal ini wajib kamu coba, pasalnya, Kitkat merupakan coklat yang sangat populer dan memiliki cita rasa khas yang sulit kamu temukan di tempat lain.

Dengan cita rasa daun teh asli, membuat jajanan ini paling banyak dibeli oleh wisatawan. Apalagi, jajanan ini halal, maka bagi kamu yang muslim, wajib banget coba Matcha Kitkat. 

Baca Juga: Top 10 Oleh Oleh Hongkong Terpopuler dan Tempat Belinya

5. Higashi

Japanese traditional sugar sweets, higashi, rakugan.

Higashi merupakan oleh oleh khas Jepang halal yang berupa kue kering yang cantik, baik dari segi warna maupun bentuk. Bahan dasar dari kue ini yaitu tepung beras dan gula, sehingga memiliki cita rasa manis dan gurih. 

Biasanya, kue ini jadi pelengkap saat minum teh, terutama matcha yang memiliki cita rasa pahit. Selain itu, disarankan juga untuk tidak memakan kue ini secara langsung, bagi kamu yang tidak terlalu suka manis, karena cita rasanya yang sangat manis.

6. Kibi-dango dan Oote Manjuu

Kibi-dango dan Oote Manjuu | Sumber www.fun-japan.jp

Bagi kamu pecinta manis, cemilan ini bisa jadi pilihan terbaik. Oleh oleh khas Jepang halal, Kibi-dango merupakan cemilan dari tepung beras yang berasal dari Okayama, yang bersertifikat halal dan tersedia dalam 4 rasa, yaitu Plain, White Peach, Matcha, dan Kinano.

Sementara itu, Oote Manjuu merupakan jajanan yang terbuat dari beras Bizen, dengan isian kacang merah Hokkaido, yang dibaluti dengan sirozarato. Sirozato sendiri merupakan gula yang sering digunakan dalam camilan level tinggi dan memiliki cita rasa yang sangat manis.

7. Teh Hijau

Teh Hijau | Sumber : matcha-jp.com

Jika Titipers ingin oleh oleh khas jepang halal yang lebih awet, maka teh hijau adalah pilihannya. Teh hijau dari Jepang terkenal dengan kualitasnya yang tinggi dan penuh dengan khasiat. Oleh sebab itu, teh hijau wajib jadi salah satu list oleh-oleh kamu.

Selain itu, ada berbagai varian rasa teh hijau yang bisa dipilih, seperti matcha, sencha, genmaicha, dan hojicha. Menariknya, teh hijau tidak hanya bisa kamu jadikan minuman, tetapi juga topping untuk berbagai makanan.

8. Yatsuhashi

Yatsuhashi | Sumber: Yunomi.life

Oleh oleh khas Jepang halal berikutnya yaitu Yatsuhashi. Ini adalah cemilan berbentuk kue dengan cita rasa enak. Kue ini terbuat dari gula, kayu manis, dan tepung beras, sehingga pasti dijamin keamanannya. 

Tidak hanya enak, tetapi jajanan ini juga memiliki bentuk yang unik, yaitu segitiga. Bentuk segitiga ini didapatkan dari adonan tepung yang dibentuk segitiga, dengan tambahan berbagai isian, seperti kacang merah, cokelat, dan varian lainnya. 

9. Halal Cream Daifuku

Halal Cream Daifuku | Sumber: fooddiversity.today

Halal Cream Daifuku merupakan oleh oleh khas Jepang di Osaka yang terbuat dari mochi dengan berbagai isian. Namun, biasanya jajanan ini menggunakan isian selai kacang merah sebagai penambah cita rasanya.

Selain itu, Cream Daifuku juga memiliki sertifikasi halal. Jadi, pastinya aman untuk dijadikan oleh oleh untuk keluarga atau kerabat muslim di rumah.

10. Hanan Chocolate

Hanan Chocolate | Sumber: review.bukalapak.com

Oleh oleh khas Jepang halal yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya yaitu Hanan Chocolate. Jajanan ini sangat cocok untuk kamu penggemar coklat.

Namun, sekedar informasi, bahwa tidak semua makanan ini halal, sehingga kamu perlu mencari produk dengan sertifikat halal. Selain itu, ada beberapa varian rasa yang bisa kamu pilih, yaitu rasa milk, white, dan dark chocolate

11. Kaminari Okoshi

Kaminari Okoshi | Sumber: foodinjapan.quora.com

Kaminari Okoshi merupakan rekomendasi oleh oleh khas Jepang halal yang bisa kamu pilih selanjutnya. Jajanan ini berupa kudapan manis berbahan dasar rice cracker. Oleh oleh ini cukup populer, terutama bagi para pelancong yang habis liburan ke Asasuka. 

Kaminari Okoshi sendiri berbentuk kotak atau persegi panjang dengan berbagai varian rasa, contohnya karamel. Dengan cita rasa gurih dan bertekstur krispi, membuat jajanan ini cocok untuk melengkapi list oleh oleh kamu. 

Sekedar informasi, Kaminari Okoshi halal, bisa kamu dapatkan di Tokiwodo Kaminari Okoshi Honpo. Ini karena, toko ini sudah diresmikan sebagai salah satu produsen Kaminari Okoshi halal dari Japan Halal Foundation sejak tahun 2017.

12. Castella

Jika kamu mencari oleh oleh khas Jepang halal dengan cita rasa lembut, maka Castella adalah pilihannya. Castella merupakan sponge cake yang terbuat dari  gula, tepung, telur, dan sirup. 

Kue ini termasuk populer di Jepang, bahkan sering menjadi andalan oleh-oleh khas  kota Nagasaki. Beberapa pilihan rasa dari kue ini, yaitu teh hijau, madu, dan brown sugar. Adapun untuk castella halal, bisa kamu cari yang buatan Muso, karena mereka memakai bahan-bahan halal. 

Baca Juga: 10+ Oleh Oleh Khas Amerika Terunik dan Terlaris

Beli Oleh Oleh Khas Jepang Halal Bersama TitipBeliin!

Setelah mengetahui, 12 oleh2 khas Jepang tersebut, bisa langsung putuskan sendiri untuk membeli yang mana. Apapun pilihanmu, disarankan untuk selalu mengecek kemasan produk untuk memastikan kehalalannya. 

Namun, jika Titipers tidak ingin ribet, maka Titipbeliin adalah pilihannya. Titipbeliin merupakan penyedia jasa pembelian barang dari luar negeri sesuai dengan keinginan. Jasa Titipbeliin menyediakan kemudahan dalam pemesanan, yaitu bisa secara online

Jadi, hanya dengan mengandalkan Hp dan internet, Titipers bisa mendapatkan oleh2 khas Jepang ini sampai ke rumah. Informasi produk dan pembelian bisa langsung kunjungi website Titipbeliin!