10+ Oleh Oleh Khas Amerika Terunik dan Terlaris

10+ Oleh Oleh Khas Amerika Terunik dan Terlaris

Kamu merasa penasaran dengan oleh oleh khas Amerika yang unik dan diminati banyak orang? Amerika Serikat termasuk negara yang kaya akan ragam budaya dan tradisi. Selain itu, memiliki sejumlah oleh-oleh yang menjadi favorit wisatawan dari berbagai penjuru dunia. 

Dari jajanan khas hingga produk-produk ikonik, mari kita telusuri 10+ oleh-oleh terunik dan terlaris yang dapat menjadi kenang-kenangan sempurna dari perjalananmu ke negeri Paman Sam.

Baca Juga: Top 15 Brand Amerika Fashion yang Mendunia, Wajib Punya!

12 Oleh Oleh Khas Amerika

Di bawah ini 12 oleh oleh khas Amerika Serikat yang bisa kamu pertimbangkan sebagai buah tangan untuk orang tersayang. Yuk, cari tahu sekarang biar kamu tidak bingung lagi!

1. Souvenir NASA

Souvenir NASA
Souvenir NASA | Sumber gambar: Alibaba

Bagi pecinta antariksa, souvenir dari NASA adalah pilihan yang sempurna. Dari kaos, topi, hingga replika wahana antariksa, kamu dapat membawa pulang sepotong petualangan luar angkasa.

Souvenir-souvenir ini tidak hanya sekadar barang dagangan biasa, tetapi juga simbol dari eksplorasi manusia di luar angkasa yang menakjubkan. Dengan membawa pulang souvenir NASA, kamu dapat merasakan keterlibatan pribadi dalam perjalanan penjelajahan luar angkasa.

2. Miniatur Patung Liberty

Miniatur Patung Liberty
Miniatur Patung Liberty | Sumber gambar: AliExpress

Salah satu simbol yang melambangkan kebebasan dan demokrasi Amerika adalah Miniatur Patung Liberty. Dengan memiliki miniatur patung ini, kamu membawa pulang oleh oleh khas Amerika sebuah ikon yang megah dari kemerdekaan Amerika. 

Patung Liberty yang megah dan berdiri tegak dengan obor kebebasan di tangan kanannya, telah menjadi lambang yang mendapat pengakuan secara internasional dari semangat kemerdekaan bangsa Amerika. 

Sebagai simbol kebebasan, keadilan, dan kesetaraan, miniatur Patung Liberty menjadi lebih dari sekadar suatu barang, tetapi juga menjadi perwakilan dari nilai-nilai bernilai tinggi dari bangsa Amerika.

3. Souvenir Native American

Souvenir Native American
Souvenir Native American | Sumber gambar: Etsy

Dari kerajinan tangan yang indah hingga lukisan-lukisan tradisional, oleh oleh khas Amerika Serikat berupa Native American memberikan sentuhan kekayaan budaya asli Amerika yang tidak ternilai. 

Setiap potongan memiliki cerita tersendiri yang mencerminkan warisan budaya yang kaya dan beragam dari suku-suku asli Amerika. 

Kerajinan tangan seperti anyaman tikar, ukiran kayu, dan perhiasan tradisional dibuat dengan keahlian dan dedikasi yang mewarisi tradisi nenek moyang.  

Lukisan-lukisan, baik itu di atas kanvas atau kain, sering kali menggambarkan mitos, legenda, dan kisah-kisah penting dalam budaya mereka. 

Melalui souvenir Native American, Titipers dapat merasakan keindahan seni dan kekayaan budaya yang telah dilestarikan oleh suku-suku asli selama berabad-abad

4. Souvenir Disney

Souvenir Disney
Souvenir Disney | Sumber gambar: AliExpress

Apakah kamu mengunjungi Disney World atau Disneyland? Jangan lewatkan kesempatan untuk membawa pulang oleh oleh khas Amerika yang penuh kenangan manis dari tempat magis ini. 

Dari baju anak-anak hingga mainan karakter favorit, pilihan souvenir Disney sangat beragam. Maka dari itu, tak heran membuat setiap orang menemukan sesuatu yang mereka sukai.

Jadi, pastikan untuk menyempatkan waktu untuk berbelanja oleh-oleh di toko-toko souvenir Disney, ketika kamu mengunjungi tempat-tempat yang menakjubkan ini!

5. Boneka Kachina

Boneka Kachina
Boneka Kachina | Sumber gambar: iStock

Kachina adalah makhluk spiritual dalam kebudayaan suku asli Amerika. Boneka Kachina termasuk karya seni tradisional yang indah dan bermakna, sehingga sangat cocok menjadi oleh oleh khas Amerika.

Membeli boneka Kachina bukan hanya membawa pulang suatu objek seni, tetapi juga menghargai warisan budaya dan spiritual suku asli Amerika. 

Sebagai hadiah atau kenang-kenangan, boneka Kachina akan membawa pesan yang mendalam tentang koneksi manusia dengan alam dan dunia spiritual yang menginspirasi.

6. Uang Dollar

Uang Dollar Amerika
Uang Dollar Amerika | Sumber gambar: AliExpress

Tidak ada yang mengatakan, kamu tidak dapat membeli uang dollar dalam bentuk lembaran, terutama di Washington D.C. Di Washington, ini menjadi kenyataan berkat kemitraan antara pemerintah Washington dan Biro Percetakan Uang.

Adanya kemitraan ini, membuat kamu memiliki kesempatan langka untuk mendapatkan lembaran uang dollar secara langsung dari sumbernya. Dengan demikian, kamu bisa membeli uang dollar sebagai oleh-oleh.

7. Batu Petoskey

Batu Petoskey
Batu Petoskey | Sumber gambar: iStock

Selanjutnya, kamu bisa membeli batu petoskey sebagai oleh oleh khas Amerika. Batu Petoskey adalah jenis batu alam yang terbentuk dari sisa-sisa organisme hidup dari zaman prasejarah. Batu ini berasal dari daerah Petoskey di Danau Michigan Amerika.

Salah satu ciri khasnya adalah coraknya yang unik, seringkali berupa garis-garis melingkar atau berpori.

Tak hanya menjadi koleksi bentuk utuh, batu ini juga dibuat sebagai kerajinan dan perhiasan. Seperti gelang, gantungan kunci, kunci, dan lain sebagainya. Nah, oleh oleh khas Amerika Serikat ini jika diperhatikan mirip dengan batu akik atau giok.

8. Perangko Surat

Perangko Surat Amerika
Perangko Surat Amerika | Sumber gambar: AliExpress

Bagi para kolektor atau pecinta sejarah, koleksi perangko surat dari Amerika bisa menjadi pilihan yang menarik. Setiap perangko memiliki cerita dan nilai historisnya sendiri.

Setiap desain perangko mencerminkan momen penting dalam sejarah Amerika, mulai dari peristiwa politik dan budaya hingga tokoh-tokoh yang berpengaruh. 

Misalnya, perangko dapat menggambarkan presiden terkenal, peristiwa penting penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan, atau bahkan pencapaian dalam eksplorasi antariksa. 

Melalui koleksi perangko, kamu dapat mempelajari sejarah Amerika secara lebih intim. Di samping itu, bisa mendapatkan pemahaman yang lebih tentang peristiwa-peristiwa yang membentuk negara tersebut.

9. Saus Barbekyu

Saus Barbekyu Amerika
Saus Barbekyu Amerika | Sumber gambar: Shopee

Sebagai kenangan dari perjalanan Titipers ke Amerika, mengapa tidak membawa pulang botol saus barbekyu favoritmu? 

Kamu tidak hanya membawa pulang potongan kecil dari pengalaman kuliner Amerika, tetapi juga menambahkan sentuhan autentik Amerika pada hidangan di rumah.

Saus barbekyu Amerika terkenal di seluruh dunia, karena cita rasanya yang khas. Bawa pulang botol saus barbekyu favorit kamu dan tambahkan sentuhan Amerika pada hidangan di rumah!

10. M&M

Coklat M&M
Coklat M&M | Sumber gambar: Alibaba

Coklat M&M telah menjadi ikon Amerika yang menjadi favorit oleh banyak orang di seluruh dunia. Dengan berbagai varian rasa dan kemasan, M&M selalu menjadi oleh oleh khas Amerika yang menyenangkan.

Pada saat merayakan Natal, Paskah, atau acara khusus lainnya, M&M seringkali menawarkan varian-varian khusus seperti makanan ringan lainnya. Nah, kamu dapat dengan mudah menemukannya di berbagai supermarket.

11. Coklat Ghirardelli

Coklat Ghirardelli
Coklat Ghirardelli | Sumber gambar: Amazon

Selain M&M, Amerika juga terkenal dengan produk coklat lainnya. Ghirardelli adalah merek coklat premium yang berasal dari San Francisco. Selain dapat dinikmati dalam bentuk es krim, produk ini juga tersedia dalam bentuk batangan atau bar.

Kamu bisa menikmati kelezatan cokelat buatan Amerika yang berkualitas tinggi ini dan membawa pulang sejumlah coklat favoritmu. Bagi kamu yang ingin menghadiahkan coklat untuk pasangan, Coklat Ghirardelli bisa menjadi pilihan sempurna.

12. Mackinac Island Fudge

 Mackinac Island Fudge
 Mackinac Island Fudge | Sumber gambar: Amazon

Jika kamu berkunjung ke Michigan, pastikan untuk mencicipi fudge khas Mackinac Island. Fudge ini terkenal karena kelembutannya dan variasi rasa yang menggiurkan.

Selain itu, permen ini dikemas secara rapat untuk menjaga kesegarannya. Dengan demikian, permen dapat bertahan selama berminggu-minggu. Kondisi ini yang membuatnya menjadi pilihan sempurna sebagai oleh-oleh.

Baca Juga: Belanja dari Amazon & Ebay Amerika Mudah !

Ingin Beli Oleh Oleh Khas Amerika Tanpa Repot?

Sekarang, kamu tidak perlu bingung menentukan oleh oleh khas Amerika saat liburan ke Negeri Paman Sam ini. Kamu dapat memilih mulai dari membeli souvenir NASA hingga Mackinac Island Fudge. 

Namun, kamu juga tetap bisa menikmati beragam oleh-oleh tersebut tanpa harus ke Amerika. Kamu bisa titip produk apapun dari Amerika di Titipbeliin. Caranya, kamu tinggal kunjungi salah satu marketplace luar negeri, pilih produk yang kamu inginkan, copy URL produknya, lalu paste ke kolom pencarian laman Titipbeliin.

Sebagai jasa impor terpercaya dan berpengalaman, kamu hanya perlu terima beres. Titipbeliin akan membantumu mengurus pengiriman produk luar negeri sampai alamatmu di Indonesia, termasuk urusan pajak impor bea cukai. Jadi, serahkan pada kami untuk pengalaman belanja di luar negeri yang mudah dan aman!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.