Site icon Blog Titipbeliin & Titipkirimin

Top 15 Oleh Oleh Khas Thailand Halal dan Enak

Top 15 Oleh Oleh Khas Thailand Halal dan Enak

Thailand merupakan salah satu negara tujuan masyarakat Indonesia untuk liburan. Jadi, tidak heran jika kini sangat mudah menemukan oleh oleh khas Thailand halal. Bahkan, beberapa di antaranya bisa dikatakan sebagai makanan unik yang menarik untuk dicoba.

Oleh karena itu, saat kamu berlibur ke Negeri Gajah Putih, pastikan untuk tidak melewatkan oleh oleh dari Thailand ini, ya. Dijamin kamu akan menyukai cita rasanya yang unik, tapi tetap enak. Nah, buatmu yang sedang mencari rekomendasi oleh-oleh asal Thailand yang halal dan bisa menjadi buah tangan untuk keluarga di rumah, simak artikel ini sampai akhir, ya!

Rekomendasi Oleh Oleh Khas Thailand Halal

Berikut ini adalah 15 rekomendasi oleh-oleh asli Thailand yang halal dan bisa jadi pilihan bagi para turis asal Indonesia.

1. Pad Thai Instant

Pad Thai instan | Sumber gambar: Amazon

Pad Thai merupakan makanan khas Thailand yang wajib kamu coba saat datang ke sini. Menariknya, kini telah tersedia pad Thai instan, sehingga bisa Titipers bawa sebagai oleh-oleh.

Sederhananya, pad Thai adalah makanan berbahan tepung beras mirip kwetiau dengan aneka bumbu, seperti bawang putih, asam jawa, kecap ikan, ebi, cabai merah, hingga gula.

Baca Juga: 10+ Oleh Oleh Khas Jepang Halal yang Paling Laris

2. Tom Yum Paste

Tom yum paste | Sumber gambar: ubuy

Selain terkenal akan pad Thai-nya, kamu juga bisa menjadikan tom yum paste sebagai oleh oleh khas Thailand halal, lho. Tom yum diketahui memang menjadi salah satu makanan khas orang Thailand.

Oleh karena itulah, belum lengkap rasanya jika kamu tidak membawa pasta tom yum asli Thailand sebagai oleh-oleh. Adapun merek pasta yang enak dan halal adalah Thai dan lobo.

3. Taro Fish Snack

Taro fish snack | Sumber gambar: ubuy

Camilan yang satu ini juga bisa menjadi oleh oleh khas Thailand makanan andalan para turis asal Indonesia. Apalagi Taro fish snack juga sangat mudah ditemukan.

Selain halal, camilan ini juga kaya akan protein, karena terbuat dari 80% ikan putih segar. Kini ada beberapa varian rasa yang bisa dipilih, seperti original, pedas, dan barbekyu.

4. Carada Rice Ball Snack

Carada rice ball snack | Sumber gambar: ThaibyNature

Rekomendasi oleh oleh khas Thailand halal berikutnya adalah Carada rice ball snack. Camilan ini memiliki tekstur yang gurih, renyah, dan kaya akan rasa. Adapun varian yang bisa dipilih antara lain keju, nori rumput laut, sotong, dan juga kelapa.

5. Dozo Rice Cracker

Dozo rice cracker | Sumber: ThaibyNature

Camilan khas Thailand ini memang sangat populer di kalangan turis. Sebenarnya, Dozo rice cracker adalah camilan kerupuk besar yang memiliki rasa gurih dan manis. Rasa gurihnya sendiri berasal dari nasi dan manis berasal dari tambahan gula putih di dalamnya.

6. Collon

Collon | Sumber gambar: ThaibyNature

Collon merupakan biskuit wafer yang renyah khas Thailand dan tentu saja bisa menjadi pilihan buah tangan yang menarik. Apalagi Collon tersedia dalam berbagai isian aroma, seperti cokelat, stroberi, dan cream vanilla. Bentuk camilan ini mirip seperti biskuit, sehingga membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. 

Baca Juga: Top 10 Oleh Oleh Hongkong Terpopuler dan Tempat Belinya

7. Fruit King

Fruit king | Sumber gambar: ebay.com

Thailand merupakan salah satu negara yang terkenal akan duriannya. Itulah mengapa, tak heran jika Fruit King menjadi oleh oleh khas Thailand halal andalan para pecinta buah beraroma khas tersebut.

Pada dasarnya, Fruit King adalah buah-buahan kering beku vakum dengan banyak varian. Selain durian, ada juga varian rambutan, nangka, dan manggis.

8. Thai Milk Tea Instant

Thai milk tea instant | Sumber gambar: Amazon

Oleh-oleh asli Thailand yang satu ini tentu tidak boleh kamu lewatkan. Apalagi sudah sejak lama Thai tea dikenal sebagai minuman manis asli dari Negeri Gajah Putih. Hal inilah yang membuat banyak orang penasaran dengan cita rasa aslinya. Jadi, kamu bisa coba membawa Thai milk tea instant sebagai oleh-oleh.

9. Tao Kae Noi Seaweed Snacks

Tao Kae Noi | Sumber gambar: id.taokaenoiglobal.com

Meski brand camilan rumput laut ini mudah ditemukan di Indonesia, tetapi banyak varian yang hanya bisa kamu dapatkan di Thailand, lho. Jadi, tidak ada salahnya untuk membawa camilan ini. Adapun beberapa varian yang bisa dipilih, seperti keju, tom yum goong, cumi, tempura, dan durian.

10. Dried Mango

Dried mango | Sumber gambar: ThaibyNature

Dried mango merupakan salah satu camilan ikonik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja saat berlibur ke Thailand. Camilan ini merupakan buah mangga yang sudah dikeringkan, dengan cita rasa manis dan tekstur sedikit kenyal ketika dikunyah. Hal inilah yang menjadikan dried mango sebagai buah tangan yang diminati.

11. Koh Kae Peanut Snacks

Koh Kae Peanut | Sumber gambar: ubuy

Koh Kae Peanut Snacks dapat menjadi oleh oleh khas Thailand halal yang kamu pilih Camilan ini bahkan cukup populer di negaranya langsung. Hal ini karena kerenyahan dan banyaknya varian rasa yang unik. Misalnya santan, ayam, udang, wasabi, barbekyu, dan madu.

12. Bento Squid

Bento squid | Sumber gambar: eurumart

Bento squid wajib menjadi oleh-oleh yang dibeli, jika kamu menyukai olahan cumi-cumi, khususnya dengan aroma cumi yang kuat. Selain varian original, kamu bisa memilih varian asam, pedas, dan pedas manis.

13. Green Pea Snack

Green pea snack | Sumber gambar: thai-inhaler.com

Oleh oleh khas Thailand halal ini bisa menjadi pilihan yang menarik ketika liburan ke Negeri Gajah Putih. Saat ini, green pea snack tersedia dalam banyak pilihan rasa menarik.

Namun, salah satu yang wajib kamu coba adalah rasa jamur shittake, karena akan susah ditemukan di Indonesia. Akan tetapi, snack ini tidak cocok jika kamu memiliki alergi kedelai, ya. Jadi, pastikan untuk lebih bijak dan berhati-hati.

14. Manora Seafood Chips

Manora seafood chips | Sumber gambar: thaibynature.com

Snack halal asli Thailand ini tentunya akan cocok jika kamu menyukai tekstur camilan yang crispy dan crunchy. Pasalnya, camilan ini terbuat dari labu, kepiting, talas, ikan, dan juga udang dengan tambahan rempah-rempah khas Thailand yang nendang.

Jika kamu tidak terbiasa dengan snack seafood asal Thailand, maka bisa mencoba dari brand Manora Fried Chips. Camilan ini memiliki rasa yang lebih ringan dan manis.

15. Little Farm Bread Snacks

Little farm bread snacks | Sumber gambar: ThaibyNature

Sekilas, oleh oleh khas Thailand halal ini mirip dengan roti kering asal Indonesia, yakni bagelen. Bahkan, tekstur rasanya keduanya juga terbilang mirip. Namun, Little Farm Bread Snacks memiliki beberapa varian rasa yang menarik untuk dicoba, seperti garlic, black pepper, butter, dan pizza.

Baca Juga: 10+ Oleh Oleh Khas Amerika Terunik dan Terlaris

Tertarik Berburu Oleh Oleh Khas Thailand Halal?

Banyaknya oleh-oleh asli Thailand yang halal, membuat turis asal Indonesia kerap merasa kalap. Padahal, sebenarnya kini Titipers bisa membeli makanan tersebut tanpa perlu pergi ke Negeri Gajah Putih, lho.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan layanan dari Titipbeliin.com. Dengan menggunakan layanan mereka, kamu langsung mendapatkan informasi oleh oleh khas Thailand dan harganya. Bahkan, kamu juga bisa bebas request makanan apa saja yang bisa dibeli.

Pada dasarnya, Titipbeliin.com merupakan layanan jasa titip beli dari luar negeri, seperti Inggris, Hongkong, China, dan Amerika, yang sudah terpercaya. Sebagai konsumen, kamu cukup mengirimkan link produk yang ingin dibeli. Nantinya, mereka akan mengakumulasi harga produk lengkap dengan biaya kirimnya.

Tidak perlu khawatir soal pajak dan bea cukai, karena semua akan diurus oleh tim Titipbeliin.com. Jadi, kamu cukup menunggu barang sampai ke rumah. Sangat mudah, bukan?