cara belanja dari alibaba

Rekomendasi Barang dari Alibaba 2021 Paling Populer dan Laku

Tidak perlu dipungkiri jika China menjadi salah satu negara dengan pemasok produk terbesar di dunia, dan Alibaba menjadi salah satu marketplace terbesarnya. Maka tak heran juga, jika ada banyak rekomendasi barang dari Alibaba 2021, yang keberadaannya sangat populer dan laku berat.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Salah satu alasannya adalah karena China merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia. Sehingga, China memiliki sumber daya manusia yang berlimpah.

Dengan adanya sumber daya manusia tersebut, maka China bisa memanfaatkannya sebagai tenaga kerja. Salah satunya, sebagai yang memproduksi produk dalam jumlah yang besar.

Maka tak heran jika, status perekonomian negara China sangat berkembang dengan baik. Dari situ saja kita bisa melihat, bahwa mereka bisa memproduksi barang dengan jumlah yang besar. Sehingga, mereka tentunya juga memiliki berbagai jenis, stok, varian, produk yang lengkap, mulai dari kualitas yang standar sampai yang unggul.

Produk rekomendasi juga bisa membuat China merajai pasar, yakni dengan cara mengekspor barang-barang rutin, ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Sebelum mengetahui rekomendasi barang dari Alibaba 2021, untuk dibeli atau dijadikan bisnis, yuk ketahui dulu anak-anak perusahaan dari Alibaba yang juga mendunia!

Baca Juga: Cara Belanja di Marketplace China Alibaba Buat Buka Usaha

Jadi, selain Alibaba, ada juga beberapa marketplace lain yang masih menjadi anak perusahaan dari Alibaba, yakni sebagai berikut:

  • 1688.com

Situs belanja pertama yang masih menjadi anak perusahaan Alibaba adalah 1688.com. Situs yang menggunakan bahasa mandarin ini, menjadi situs yang juga menyediakan produk China murah, dan berkualitas. Selain itu, 1688 juga menjadi marketplace China yang bisa melakukan belanja tanpa minimal order.

  • Taobao

Pernah dengan brand produk sepatu Taobao? Ya, Taobao adalah salah satu situs belanja anak perusahaan Alibaba, yang menggunakan mata uang Yuan (RMB). Situs belanja China yang didirikan 10 Mei 2003 oleh Alibaba Group ini, bisa membantu para pebisnis atau reseller untuk membuka kesempatan membuka toko online produk fashion.

  • Tmall

Selanjutnya ada situs belanja online Tmall dengan jenis ecommerce Business to Customer (B2C) ritel online dalam bahasa China. Berbeda 5 tahun dari Taobao, situs belanja ini didirikan oleh Alibaba Group pada tahun 2008, yang awalnya bernama Taobao Mall yang lebih premium, dan membidik masyarakat kalangan atas.

Lantas, apa saja rekomendasi barang dari Alibaba 2021, yang populer dan banyak dicari pelanggan, baik untuk pemakaian pribadi, atau untuk dijual kembali? Yuk, langsung saja intip barang-barang yang paling direkomendasikan, untuk dibeli melalui Alibaba atau anak perusahaannya!

7 Rekomendasi Barang dari Alibaba 2021

1. Handphone

Handphone dari China

Rekomendasi barang dari Alibaba 2021 yang pertama ada handphone atau smartphone. Seperti yang diketahui, permintaan handphone China di Indonesia cukup tinggi, sehingga handphone menjadi salah satu barang paling banyak dicari, dan laku.

Alasan lain mengapa handphone China sangat laku keras di Indonesia? Hal tersebut dikarenakan HP China memiliki spesifikasi yang tinggi, namun dijual dengan harga yang rendah.

Bisa disebutkan salah satu rekomendasi barang dari Alibaba 2021 berupa HP ini adalah Huawei Mate 20 6GB, 128GB. Di mana HP ini mempunyai sistem operasi Android 9 (pie), ditambah dengan prosesor HiSilicon Kirin 980 (7nm).

Tidak hanya Huawei yang dibanderol mulai Rp13 jutaan, HP China lainnya yang juga sangat laku di Indonesia adalah Xiaomi, OPPO, hingga VIVO, dengan harga yang tidak kalah ekonomis juga.

2. Laptop

Laptop dari Alibaba

Laptop juga masuk sebagai rekomendasi barang dari Alibaba 2021, terlebih saat ini Xiaomi sudah merilis produk laptop dengan spesifikasi tinggi, harga rendah di kelasnya.

Meski merk-merk lapto dari Amerika sangat digemari, namun saat Xiaomi Mi Notebook Air rilis, penjualan dan permintaan laptop China ini langsung meningkat.

Dengan layar 12,5 inchi full HD, laptop Xiaomi ini bisa kamu miliki dengan harga mulai Rp10 juta.

3. Sepatu

Sepatu dari Alibaba

Tidak bisa dipungkiri bahwa produk fashion China juga sangat populer, dan sepatu menjadi salah satu rekomendasi barang dari Alibaba 2021 yang wajib dibeli!

Jika kamu sering melihat produk sepatu-sepatu Newest China Trend Oford Shoes, dengan bahan PU dan hak yang cukup tinggi, maka kamu bisa membelinya dari China dengan harga lebih minim ketimbang beli dari US.

Sepatu kualitas baik tersebut, bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp130 ribuan saja. Kamu juga bisa temukan berbagai jenis sepatu sport, hiking, hingga sneakers lucu.

4. Mainan Anak

Mainan Anak dari China

Rekomendasi barang dari Alibaba 2021 yang tak kalah unik adalah mainan anak-anak. Di mana kebanyakan mainan anak-anak dari seluruh dunia, semuanya berasal dari China (made in China).

Maka tak heran jika China menjadi gudangnya mainan. Bahkan, mereka bisa menjualnya dengan harga lebih murah, ketimbang ketika sudah tersedia di negara tertentu, seperti di Indonesia.

Jadi, akan lebih kamu membeli berbagai mainan anak-anak langsung dari negaranya. Salah satu mainan anak yang terkenal di China adalah Ghost Ninja Space Temple Village Building Block Toy.

Dengan bentuk seperti LEGO, mainan yang memiliki dimensi 10x10x10 cm, dan berat 0,5 kg, kamu bisa dapatkan dengan harga mulai Rp800 ribuan.

5. Tas

Tas dari Alibaba

Fashion menjadi barang yang tak pernah terpisahkan dari keranjang belanjaan. Tas juga menjadi rekomendasi barang dari Alibaba 2021 yang wajib masuk bucket list kamu, untuk rewards pribadi, atau untuk di jual kembali!

Produk tas China jika dijual di Indonesia, tentu akan menghasilkan cuan yang menjanjikan. Pasalnya, produk tas China ini, kualitasnya sangat mirip dengan tas branded, sehingga sering disebut tas KW super dari merk tas ternama.

Baca Juga: Cara Buka Toko di Shopee. Jadi Seller, Reseller, atau Dropshipper

Dengan material yang hampir sama, desain, jaitan, dan warna, kamu bisa mendapatkan tas-tas tersebut dengan harga mulai Rp50 ribuan saja!

6. Aksesoris gadget

Aksesoris gadget dari China

Rekomendasi barang dari Alibaba 2021 berikutnya ini, mungkin sangat dibutuhkan di kehidupan saat ini. Apalagi kalau bukan aksesoris gadget seperti charger, headset, headphone, kabel data, kabel usb, kabel lightning Apple Product, dan lainnya dengan model yang bervariasi.

Terlebih, buat kamu Apsple user yang aksesorisnya sering rusak, dan ingin life hack cari aksesoris yang murah, bisa cari barang-barang tersebut di Alibaba.

Karena harga aksesoris Apple tentu lebih mahal, di sini kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp10 ribuan saja.

7. Makanan

Makanan dari Alibaba

Makanan bisa dikirim dari China? Tentu bisa, karena makanan juga termasuk rekomendasi barang dari Alibaba 2021. Ada berbagai jenis makanan yang mungkin tidak dijual di Indonesia dan disukai bahkan dibutuhkan orang Indonesia.

Rekomendasi makanan impor dari China inipun, dilihat berdasarkan meningkatnya juga penduduk milenial, yang berproses menjadi vegan atau yang sadar akan kesehatan.

Nah, jika kamu juga termasuk orang yang seperti itu, terlebih kini sedang pandemi juga mungkin rekomendasi makanan ini bisa jadi pilihan!

  • Makanan Gluten-free
  • Teh herbal spesial
  • Superfood peningkat imunitas
  • Teh Matcha
  • Keju Vegan
  • Telur Organik
  • Permen Vegan
  • Bunga yang bisa dimakan

Bagaimana? Adakah produk yang ingin kamu beli, dari daftar rekomendasi barang dari Alibaba 2021 di atas? Ingat, selain bisa untuk kebutuhan pribadi, rekomendasi barang dari Alibaba tersebut, juga bisa dijadikan untuk bisnis.

Bisnis Barang China Paling Rekomen dengan Bantuan Titipbeliin.com!

Kamu bisa jadikan peluang usaha yang sangat menjanjikan, seperti bisnis handphone China, fashion China, hingga makanan China, dengan harga lebih murah, dan kualitas terbaik langsung dari negara asalnya.

Namun, jika kamu pelanggan pemula yang masih awam dengan proses belanja di marketplace luar negeri, kamu bisa gunakan layanan jasa titip seperti Titipbeliin.com.

Dengan Titipbeliin.com, kamu bisa dengan lebih mudah untuk membelli berbagai produk impor dari China yang kamu inginkan. Tim Titipbeliin.com akan bantu memproses belanjaanmu, hingga membantu dalam melakukan pembayarannya, serta pajak yang mungkin agak sedikit repot jika diurus sendiri.

Jika ada pertanyaan terkait pembayaran, informasi barang, hingga status pengiriman, Titipbeliin.com memiliki layanan Customer Service yang senantiasa akan selalu membantu kamu.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.