7 Sepeda Listrik Terbaik, Terbukti Awet dan Paling Banyak Dicari

7 Sepeda Listrik Terbaik, Terbukti Awet dan Paling Banyak Dicari

Contoh transportasi ramah lingkungan yang tidak memerlukan bahan bakar minyak adalah sepeda listrik atau elektrik. Kendaraan ini telah dilengkapi dinamo serta baterai sebagai tenaga penggerak, sehingga kamu tidak perlu susah payah mengayuh pedal. Jika tertarik, ada banyak pilihan sepeda listrik terbaik yang bisa kamu coba.  

Namun, sebelum membeli sepeda elektrik, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal. Misalnya jenis kebutuhan, kapasitas baterai, dan spesifikasi lainnya. Nah, bagi Titipers yang masih awam seputar merk sepeda listrik berkualitas baik, bisa menyimak pembahasan di bawah ini. 

Baca Juga: Harga Sepeda Listrik Murah Hanya 2 Juta Desain Minimalis Tenaga Dinamis!

Rekomendasi 7 Sepeda Listrik Terbaik

Sejatinya, kamu perlu memilih sepeda elektrik dengan spesifikasi sesuai kebutuhan. Pasalnya, jika sampai salah membeli tipe sepeda, kamu tidak akan bisa menggunakan sepeda itu secara optimal. Jadi, daripada merugi, kamu bisa buruan cek rekomendasi sepeda elektrik buatan luar negeri berikut ini!

1. Aventon Aventure 2

Aventon Aventure 2
Aventon Aventure 2 | Sumber gambar: Aventon
Kecepatan Maksimal28 Mph
Tenaga Motor750 W
JangkauanSampai dengan 60 Mil
Harga Rp28.168.000,00

Melihat spesifikasi di atas, Aventon Aventure 2 cocok bagi kamu yang sedang mencari sepeda serba guna untuk melewati berbagai jenis medan. Apalagi, sepeda ini dilengkapi dengan ban gemuk yang mampu membuat pengendaraan terasa nyaman dan mulus. 

Kelebihan lain dari Aventure 2, yakni kapasitas baterai besar dengan jangkauan lumayan. Namun, kekurangan sepeda elektrik ini adalah ukuran ban yang terlalu besar, akibatnya terasa lambat dipakai di trotoar. Selain itu, sepeda ini mempunyai bobot yang berat, sehingga tidak cocok bagi semua orang. 

2. RadRover 6 Plus

RadRover 6 Plus
RadRover 6 Plus | Sumber gambar: Rad Power Bikes
Baterai 589-672 Wh
Tenaga Motor750 W
Jangkauan25-45 mil 
Harga +/ Rp32.800.000,00

Rekomendasi sepeda listrik terbaik yang bisa Titipers gunakan untuk memulai petualangan skala kecil hingga besar adalah RadRover 6 Plus. Kamu bisa bepergian dari jalanan kota hingga jalur pegunungan dengan sepeda elektrik besutan Rad Power Bikes. 

Akan tetapi, sepeda listrik ini memiliki berat badan yang besar dan kuat. Selain itu, kisaran jangkauannya juga termasuk rata-rata. 

3. Ride1Up 700-Series

Ride1Up 700-Series
Ride1Up 700-Series | Sumber gambar: Ride1Up
Kecepatan Pedal 28 mph, throttle 20 mph
Tenaga Motor750 W
Jangkauan30-50 mil
Harga Rp26.540.000,00

Sepeda listrik terbaik berikutnya adalah Ride1Up 700-Series yang dilengkapi dengan fitur lampu LED, layar LCD berwarna, hingga ban performa tinggi. Keunggulan lainnya, sepeda elektrik ini dilengkapi baterai 720 Wh yang memungkinkan kamu untuk menempuh jarak agak jauh. 

Akan tetapi, kekurangan dari Ride1Up 700-Series terletak pada perakitannya yang cukup rumit. Jadi, memerlukan usaha dan waktu ekstra untuk melakukannya. Selain itu, bobotnya yang berat menyebabkan sepeda elektrik ini terkesan kurang gesit ketika berkendara. 

4. Xtracycle Swoop

Xtracycle Swoop
Xtracycle Swoop | Sumber gambar: Xtracycle
Kecepatan Maksimal20-28 mph dengan bantuan pedal
Baterai 630 Wh
JangkauanSampai dengan 60 Mil
Harga +/ Rp78.200.000,00

Saran merk sepeda listrik terbaik yang ramah keluarga adalah Xtracycle Swoop. Pasalnya, sepeda ini mempunyai jangkauan yang cukup jauh, sekitar 60 mil, sehingga memungkinkan kamu bolak-balik berpergian atau mengantar-jemput anak. Selain itu, bagian belakang sepeda tersedia kursi nyaman untuk duduk anak-anak.

Hanya saja, kekurangan dari Xtracycle Swoop adalah harganya yang tergolong mahal. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya hingga penuh juga cukup lama. 

5. Rad Power RadCity 5 Plus

RadCity 5 Plus
RadCity 5 Plus | Sumber gambar: Rad Power Bikes
Baterai 589-672 Wh
Tenaga Motor750 W
Jangkauan28-50 Mil
Harga +/ Rp31.300.000,00

Siapa yang ingin menikmati akhir pekannya dengan bersepeda santai di kota? Maka, RadCity 5 Plus akan menjadi pilihan terbaik. Sepeda ini memiliki kapasitas muatan hingga 275 pon. Selain itu, kelebihan lain dari RadCity 5 Plus adalah penampilan fisiknya yang menarik dan harganya terjangkau.  

Jika harus menyebutkan kekurangan, maka sepeda elektrik ini lemah pada bagian bobot sepeda yang totalnya 64 lbs. Namun, kekurangan dari bobot sepeda ini mungkin setara dengan tenaga yang motor dan baterai hasilkan. 

6. Gocycle G4i+

Gocycle G4i
Gocycle G4i | Sumber gambar: Gocycle
Kecepatan Maksimal20 mph
Tenaga Motor500 W
Jangkauan50 mil
Harga +/ Rp66.326.000,00

Buat Titipers yang sedang mencari sepeda listrik terbaik sekaligus bisa dilipat, maka solusinya adalah Gocycle G4i. Sepeda elektrik ini menawarkan sejumlah kelebihan seperti bobotnya yang ringan dan jangkauannya hingga 50 mil. 

Namun, bagi sebagian orang, harga sepeda elektrik ini lumayan mahal. Selain itu, sepeda ini hanya mengandalkan bantuan pedal tanpa throttle. 

7. Lectric XP Step-Thru 3.0

Lectric XP Step-Thru 3.0
Lectric XP Step-Thru 3.0 | Sumber gambar: Lectric Bikes
Baterai 48 V
Tenaga Motor500 W
Kecepatan48 mph dengan bantuan pedal, 32 mph dengan throttle
Harga +/ Rp17.000,000,00

Selain Gocycle G4i, kamu juga bisa membeli sepeda listrik lipat keluaran Lectric XP Step-Thru 3.0. Kelebihan sepeda lipat ini adalah ukurannya yang ringkas, sehingga bisa kamu masukkan ke dalam bagasi dan membawanya kemana-mana. 

Kekurangan dari sepeda listrik ini adalah bobotnya yang cukup berat dan kurang cocok untuk berkendara off-road dengan intensitas tinggi. 

Baca Juga: Harga Sepeda Gunung Murah dibawah 1 Juta Ada Atlantis hingga Polygon

Tertarik Membeli Sepeda Listrik Terbaik?

Jadi, merk 7 sepeda listrik terbaik keluaran perusahaan asing yang bisa kamu pilih mulai dari Aventon Aventure 2 hingga Lectric XP Step-Thru 3.0. 

Jika kamu tertarik membeli sepeda tersebut, tetapi produknya belum ada dalam negeri, maka solusinya adalah jastip di Titipbeliin. Jasa ini melayani titipan produk apapun, termasuk sepeda listrik, dari Amerika, Inggris, Hongkong, China, dan Singapura. 

Terlebih, mengurus pembelian produk dari luar seringkali rumit dan merepotkan. Daripada buang-buang waktu dan tenaga, sebaiknya kamu mengandalkan jasa Titipbeliin untuk mengurus segala pembelian produk dari luar secara legal hingga sampai ke alamat rumah. Jadi, waktu bisa hemat, barang pun sampai!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.