Steam Deck Harga Mulai

Steam Deck Harga Mulai dari yang Paling Murah Hingga Mahal, & Cara Belinya!

Bagaimana rasanya, sebuah konsol game berada pada genggaman? Ya, Valve menciptakan sebuah konsol handheld yakni Steam Deck harga bervarian, yang dibuat sesuai dengan spesifikasi.

Perangkat yang dibuat layaknya seperti konsol terbaru dari Sony dan Microsoft ini, memiliki ukuran yang sangat kompatibel. Bayangkan, kamu sedang bermain game, dengan daya komputasi GPU hingga 1,6 TF dan resolusi 720p, di konsol sebesar Nintendo Switch.

Banyak gamer, akhirnya penasaran dengan Steam Deck harga termurahnya, karena disebut Steam Deck hadir dalam 3 variasi harga. Gamer pun mengincar konsol handheld ini, karena Steam Deck memang dibuat untuk membebaskan kamu bermain game PC, dimanapun dan kapanpun dengan praktis.

Baca Juga: Harga Kursi Gamers Murah & Cara Beli dari China

Tujuan Valve yang lainnya dalam menciptakan Steam Deck adalah, untuk mengubah kebiasaan jadul orang-orang, ketika bermain game PC yang harus duduk di rumah dan tempat yang kaku.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi, jika kamu menggunakan konsol Steam Deck. Karena Steam Deck bisa mengubah cara bermain game PC yang berat, di manapun seperti di taman, di kendaraan, di ruang publik dan di tempat lainnya saat kamu berada di luar rumah.

Seperti yang sudah dibahas juga, bahwa ukuran Steam Deck ini sangat pas di genggaman. Karena hanya memiliki panjang 29,8 cm, dengan spesifikasi yang jauh di atas konsol game seperti Nintendo Switch.

Steam Deck Hadir Dalam 3 Harga Variasi

Steam Deck 3 Harga Variasi
source: gamerwk.com

Seperti pembahasan sebelumnya, bahwa konsol Steam Deck ini tersedia dalam tiga varian harga. Di mana Steam Deck harga variasi ini, dibedakan atas spesifikasinya.

Mulai dari penyimpanan internal eMMC 64 GB, NVMe SSD 256Gb dan NVMe SSD 512 GB. Perlu kamu ketahui juga, bahwa Steam Dec ini menggunakan SteamOS, di mana para pemain bisa menjalankan semua game steam, hingga bisa alihkan kegunaannya sebagai komputer.

Dilansir dari detikinet, fungsi Steam Deck ini sebenarnya hampir sama dengan konsol game portable lainnya, seperti Nintendo switch dan playstation Vita. Berikut simak informasi terkait spesifikasi lengkapnya:

Spesifikasi Steam Deck Lengkap

  • Sistem Operasi : SteamOS 3.0 (Arch-based)
  • Layar : 7-inch diagonal, 1200x800px
  • Kecerahan : 400 nits
  • Refresh rate : 60hz
  • Prosesor : AMD APU, Zen 2 4c/8t, 2.4-3.5GHz
  • GPU : 8 RDNA 2 CUs, 1.0-1.6GHz (Hingga 1,6 Tflops FP32)
  • RAM : 16GB LPDDR5 RAM (5500 MT/s quantity 32-bit Channel)

Baca Juga: Belanja dari Amazon & Ebay Amerika Mudah

  • Storage : 64GB eMMC / 256GB SSD / 512GB SSD
  • Eksternal Storage : Yes, microSD card slot
  • Bluetooth : Bluetooth 5.0
  • WiFi: Dual-band WiFi radio, 2.4GHz and 5GHz
  • Headphone: 3.5mm stereo headphone/headset jack. 
  • Pengisian daya: 45W USB type-C PD3.0 power supply 
  • Baterai: 40 Whr battery (Perkiraan lama bermain 2-8 jam)
  • Dimensi: 298mm x 117mm x 49mm
  • Berat: 1,47 poundsterling (669 grams). 
  • Konektivitas: WiFi 2.4 GHz/ 5 GHz, Bluetooth 5.0 

Tidak seperti konsol game pada umumnya, dengan spesifikasi tersebut tentunya sudah lebih dari cukup, untuk bisa menikmati game AAA, dengan lebih efisien.

Bahkan, konsol Steam Deck ini juga bisa menambahkan memori penyimpanan eksternal, menggunakan microSD berkecepatan tinggi. Bagaimana? Kurang canggih apa, konsol game yang satu ini? Bagaimana dengan Steam Deck Harga saat rilisnya?

Harga Steam Deck 

Untuk Steam Deck harga terbaru ini, dibanderol mulai dari $399, $529, dan $649. Seperti iPhone, Steam Deck dibuat harga yang berbeda-beda, karena disesuaikan dengan isi spesifikasi yang ditawarkan. Berikut, detail perbandingan versi Steam Deck yang ditawarkan Valve.

  • Steam Deck Versi Murah – $339: Steam Deck harga Rp5,7 jutaan ini dilengkapi eMMC 64GB saja, dengan tas jinjing. 
  • Versi Menengah – $529: Steam Deck harga sekitar Rp7,6 juta ini dilengkapi memori SSD 256 GB, tas jinjing, dan bundel eksklusif di profil akun Steam. 
  • Versi Mahal – $629: Steam Deck harga sekitar Rp9,4 jutaan ini dilengkapi penyimpanan yang sangat besar, yakni 526 GB dan disebut konsol paling mahal, dengan tas jinjing eksklusif. Selain itu, kacanya juga memiliki teknologi anti silau, desain premium, keyboard eksklusif. 

Perilisan Diundur di Tahun 2022

Perilisan Steam Deck Diundur
source: inet.detik.com

Dirilis pada tahun 2021, Steam Deck harga di 3 variasi ini perbandingannya cukup jauh. Namun, sejak Juli 2021 Steam Deck sudah bisa dilakukan reservasi atau pre-order.

Sistem PO ini dibuat Dengan tujuan agar para penggemar, bisa mendapatkan akses awal pembelian saat Steam Deck rilis pada Desember 2021 kemarin.

Namun, kabarnya Steam Deck tidak jadi dirilis di tahun 2021. Karena adanya permasalahan ketersediaan, membuat Valve baru bisa merilisnya, di tahun depan tepatnya di Q2 tahun 2022.

Bahkan kabar terbaru yang dirilis dari laman Liputan6.com Valve telah mengumumkan, bahwa Steam Deck akan mulai rilis pada tanggal 25 Februari 2022.

Cara Beli Steam Deck

Dengan adanya informasi tersebut, membuat banyak calo yang melelang konsol tersebut, dengan harga dua kali lipat, bahkan mereka jual dengan harga gila-gilaan.

Tapi, jangan khawatir karena pihak Valve juga akan membantu para penggemar, untuk mendapatkan Steam Deck tanpa melalui calo, dengan membuat mekanisme pemesanan khusus.

Nah, caranya yakni dengan mengunjungi Steam Store resmi dan memilih versi Steam Deck, yang kamu inginkan dan reservasi. Di tanggal 25 Februari 2022 juga menjadi perilisan batch pertama untuk semua penggemar yang sudah melakukan reservasi melalui email.

Selanjutnya, pelanggan hanya diberi waktu selama 3 hari untuk melakukan pembayaran. Untuk batch selanjutnya akan dibuat jadwal mingguan, untuk perilisan batch email yang baru.

Belum Diketahui Akan Masuk Indonesia Atau Tidak

Untuk informasi perilisan di Indonesia, sepertinya belum ada kabar. Sehingga para penggemar Steam Deck di Indonesia, terpaksa harus beli langsung dari Steam Stereo Resmi di luar negeri.

Kalau harus beli langsung atau impor dari luar negeri, bagaimana dengan proses pemesanan dan pengirimannya? Belum lagi pembayaran harus menggunakan pembayaran luar negeri, seperti kartu kredit.

Penggemar Steam Deck Bisa Beli Langsung via Titipbeliin.com!

Etis! Kamu penggemar Steam Deck dan mau beli langsung dari luar negeri? Gampang! Beli melalui Titipbeliin.com saja. Kamu bisa Eli dan titip Steam Deck pilihanmu, dan kami akan bantu semua prosesnya dengan mudah dan aman!

Tidak perlu kartu kredit, tidak perlu urus pajak, tidak perlu urus pengiriman, karena Titipbeliin bisa membuat semuanya jadi lebih praktis. Pembayaran, bisa melalui transfer bank, VA, OVO, hingga Alfamart.

Pajak sudah include, pengiriman juga sudah sekaligus. Jadi, kamu tinggal melakukan pembayaran sekali, dan tunggu barang pesanan atau Steam Deck idamanmu tiba di alamat tujuan!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.