Tips dan Cara Beli Album KPop Original

Tips dan Cara Beli Album KPop Original dari Korea Lengkap dan Aman

Kamu fanbase salah satu grup idol KPop? Sudah tahu cara beli album KPop original langsung dari Korea yang lengkap dan aman? Jangan ngaku fans setia, kalau belum punya koleksi album asli idolamu. Yuk, simak di sini untuk informasi tips dan cara belinya.

Memiliki album KPop fisik dari idola memang menjadi kebahagiaan tersendiri. Apalagi, penjualan albumnya terbatas, bahkan hingga harus ikut pre-order. Jika kamu fans sejati, mungkin kamu akan berusaha untuk mendapatkannya, meskipun lagu-lagu mereka bisa didengarkan di aplikasi musik digital, seperti Spotify.

Namun, bagi para fans mendengarkan lagunya saja tidak cukup. Karena, di setiap album KPop fisik mempunyai konsep yang berbeda-beda dan penuh kejutan! Itulah mengapa banyak fans yang mengorbankan banyak hal hingga cari tahu cara beli album KPop, untuk bisa memiliki album K-Pop impian mereka.

Di dalam album tersebut, kamu bisa mendapatkan banyak hal menarik mulai dari packaging yang unik nan istimewa, photocard setiap member, poster, tanda tangan, hingga berbagai bonus yang siap memanjakanmu sebagai penggemar sejati.

Baca Juga: Solusi Jasa Titip Korea, Sekali Bayar Semua Diurus

Sudah sering iri liat fans lain berhasil dapat album KPop, dan kamu masih bingung bagaimana cara beli album KPop-nya? Jangan khawatir! Hal ini memang sering menjadi pertanyaan dan masalah bagi sebagian besar fans idol Korea di Indonesia.

Untuk solusinya, kamu tetap bisa mendapatkan album KPop yang kamu mau, tanpa harus ribet dan pergi ke Korea! Terlebih, kini sudah banyak teknologi canggih, yang bisa digunakan untuk membantumu terkait cara beli album KPop favorit.

Tips Beli Album KPop

Tips Beli Album KPop

Namun, sebelumnya itu ketahui dulu tips membeli album KPop berikut ini, agar kamu tidak salah langkah dan ambil keputusan, yang mungkin jarang diketahui.

Cari Tahu Tanggal Pre-Order Album

Tanggal Pre-Order Album

Tips pertama dalam cara beli album KPop adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu tanggal pre-order dari album KPop yang ingin dibeli. Biasanya, waktu pre-order atau pembukaan ini sudah mulai dibuka sejak dua minggu, sebelum perilisan album secara resmi.

Tapi tenang, pihak agensi biasanya juga akan mengumumkan terlebih dahulu, tanggal perilisan albumnya, sehingga para fans bisa menyiapkan waktu dengan cara menghitung mundur.

Dengan begitu, kamu bisa curi start dengan fans lainnya yang juga ingin pre-order. Jadi, mengetahui jadwal ini, ternyata sangat penting.

Perhatikan Jenis Album yang Dijual

Jenis Album yang Dijual
idntimes.com

Tips selanjutnya adalah dengan memperhatikan jenis album yang dijual. Pasalnya, di dalam pasar penjualan album, umumnya terdapat dua jenis album yang dijual, yakni sealed dan unsealed. Apa perbedaan dari kedua jenis album K-Pop tersebut?

Album sealed merupakan album yang masih tersegel rapat, alias belum dibuka sama sekali. Keutuhan isinya pun masih dijamin lengkap. Sedangkan jenis album unsealed adalah kebalikannya, di mana segel plastiknya sudah terbuka, dan biasanya isi albumnya sudah tidak lengkap lagi.

Maka tak heran jika ada album yang dijual lebih murah, padahal masih dalam musim yang sama. Nah, di sini kamu jangan sampai terkecoh soal harga, karena kamu bisa merugi dan tidak bisa mendapatkan semua kelengkapan album.

Status Cetakan Album

Status Cetakan Album

Apakah status cetakan album juga penting untuk diketahui? Tentu penting! Bahkan ini bagian dari tips para K-popers yang ingin punya album yang lebih bernilai.

Pasalnya, status atau jenis cetakan album ternyata juga akan berpengaruh kepada benefit atau bonus apa, yang akan didapatkan. Sama seperti penjualan buku, penjualan album KPop cetakan pertama pun, pasti menjadi yang paling mendominasi pasar.

Album cetakan pertama, biasanya yang dijual sejak pembukaan hingga penutupan tanggal pre-order. Sehingga, jika kamu ingin mendapatkan album cetakan pertama atau first press, maka kamu harus pre-order.

Sesuaikan dengan Budget

Sesuaikan dengan Budget

Meski kamu fans berat, tapi jangan sampai kamu mengorbankan berbagai hal yang tidak seharusnya dilakukan, untuk bisa mendapatkan album KPop impianmu. Pasalnya, memiliki album KPop jangan dijadikan ajang adu gengsi atau pamer, karena harga album KPop termasuk mahal.

Tipsnya, kamu harus bisa sesuaikan dengan kemampuan budget kamu. Jika kamu tidak bisa membeli album di judul pertama, kamu bisa beli di perilisan selanjutnya. Atau jika tidak keberatan, kamu bisa membeli jenis album unsealed, yang lebih murah.

Pasalnya, ada banyak niat yang dimiliki para fans, mulai dari hanya sekadar koleksi, hingga sebagai bentuk rasa cinta dan dukungan terhadap sang idola.

Ketahui Album Fansign atau Fansite

Album Fansign atau Fansite

Tips cara beli album KPop berikutnya adalah mengetahui jenis album, apakah fansign atau fansite. Bagi para kpopers mungkin sudah tidak asing lagi dengan kedua istilah ini.

Bagi kamu yang belum tahu, fansign merupakan acara pemberian tanda tangan di album, oleh tiap idol K-Pop kepada para fans yang beruntung. Sementara arti fansite merupakan situs yang dikelola penggemar.

Lantas, apa maksud dari album fansign dan fansite? Nah, album fansign merupakan album second hand, milik seorang penggemar yang sengaja membeli banyak album.

Dimana tujuannya, agar mereka bisa memenangkan kesempatan mengikuti acara fansign. Sistemnya hampir sama seperti undian kupon, semakin banyak punya album, maka kesempatan ikut acara fansign semakin besar.

Sedangkan album fansite adalah album yang dijual melalui perantara pengelola situs fansite. Selain itu, orang-orang yang membeli album lewat fansite juga akan mendapatkan photocard, poster, atau photobook eksklusif, sebagai bonus.

Jadi, kamu lebih pilih beli album fansign atau fansite nih?

Cari Seller Terbaik dan Terpercaya

Nah, tips terakhir ini bisa sekaligus dijadikan informasi terkait cara beli album K-Pop yang lengkap, original, dan aman. Tipsnya, kamu harus cari seller terbaik dan terpercaya di beberapa tempat penjualan album KPop.

Jangan asal beli, alasan kamu harus cari seller terbaik adalah agar perjalanan album bisa lebih mudah dan lancar.

Bahkan, kini banyak sejumlah agensi dari Korea Selatan yang merekomendasikan nama-nama toko yang bisa dikunjungi untuk membeli album, terlebih saat masa pre-order sedang berlangsung. Akan tetapi, buat kamu yang tidak kebagian jadwal pre-order, kamu juga bisa beli album K-Pop di beberapa global web market.

Beli Album KPop di Website Korea Terpercaya

Ada beberapa cara beli album KPop, salah satunya yakni melalui website atau situs terpercaya berikut ini:

1. Yes24 Indonesia

yes24 Indonesia barang korea
twitter.com/yes24ent_id

Cara beli album K-Pop yang pertama adalah melalui website Yes24Indonesia. Untuk mulai order, kamu bisa download terlebih dahulu aplikasi tersebut di Google Play Store atau Apple Store.

Sistem pembeliannya sama, ketika kamu berbelanja di marketplace langgananmu, yakni kamu bisa pilih sendiri produk yang menurutmu paling tepat dan cocok. Namun, di sini tidak ada seller pihak ketiga, sehingga kamu tidak perlu mencari seller terbaik atau star seller.

Pelayanan di aplikasi Yes24 Indonesia juga cukup baik, dan tidak mengecewakan. Di aplikasi tersebut juga, kamu bisa menemukan banyak produk merchandise K-Pop mulai dari album, lightstick, fashion, make up hingga aksesori, dari Korea.

Namun, sebelum kamu melakukan pembelian, sebaiknya intip keunggulan dan kekurangan dari website yang satu ini:

Keunggulan:

  • Harga reasonable, barang berkualitas, terjamin keasliannya.
  • Tidak perlu memikirkan ongkos kirim dari Korea ke Indonesia. Terlebih jika kamu belanja minimal 300K (berlaku untuk produk sejenis) ada gratis ongkir.
  • Jika pembelian masih dalam status PO (untuk pembelian cd kpop) bisa dapat poster.
  • Pengemasannya sangat bagus (misalnya poster dikemas pakai tabung jadi nggak lecek).
  • Menjual fashion ala-ala Korea seperti sepatu dan baju, bahkan ada buku-buku impor Korea juga.
  • Pembayaran sangat mudah dan bisa transfer via bank. Proses verifikasi juga otomatis jika nomor rekening sudah diisi di profil. Tidak hanya itu, pembayaran pakai kartu kredit juga bisa.
  • Terdapat fitur Yes Point yaitu point yang bisa didapatkan setiap kali melakukan pembelian produk apa saja. Poinnya bisa ditukar dalam bentuk Yes Money, yang bisa jadi potongan harga.
  • Terdapat layanan konseling 1:1, yakni CS yang bisa jawab pertanyaan apapun tentang produk.

Kelemahan:

  • Produk di Yes24 adalah barang import Korea, jadi pengirimannya pasti lama yakni sekitar 2-4 minggu, jadi harus ekstra sabar. Bahkan estimasi waktu pengirimannya bisa sampai sebulan lebih. Kalau mau yang cepat sampai, bisa pilih barang yang statusnya Ready Stock.
  • Untuk pembelian baju dan sepatu harus hati-hati terlebih soal ukuran. Karena ukuran produk impor Korea dan Indonesia berbeda. Jadi lebih baik konseling dulu sebelum membeli.
  • Yes24 kadang tidak update soal stock barang, jadi bisa saja stock tiba-tiba sold out. Sehingga, yang sudah terlanjur check out, terpaksa harus refund. Proses refund juga tergolong lama, yakni mulai 3 hari sampai 2 minggu.
  • Untuk fitur Yes Point hanya bisa diakses di situs tersebut melalui komputer. Jadi kalau akses di HP tidak bisa. Proses penukaran poin juga kadang-kadang error dan invalid.
  • Notifikasi terkait pemesanan bahkan pembayaran di email sering tidak dikirimkan. Sehingga, kita tidak bisa tahu kalau pemesanan dan pembayaran telah mereka terima. Untuk melihat statusnya, terpaksa harus cek di “My Page”.
  • Untuk produk Korea seperti kosmetik dan sepatu pilihannya makin sedikit, bahkan digantikan dengan produk lokal atau produk non Korea. Padahal Yes24 identik dengan Korea.

Jika kamu menginginkan kemudahan, terima beres dan bebas pilih barang dari marketplace manapun, kamu bisa pakai jasa titip dari titipbeliin.com. Caranya mudah, kamu hanya perlu kirimkan foto produk korea yang kamu inginkan, dan berikan ke tim kami di sini.

Setelah itu, tim kami akan memberikan estimasi biaya nya sampai kerumah mu, cukup mudah bukan?

2. Synnara Record

Synnara Record Korea
twitter.com/synnararecord1

Cara beli album K-Pop yang selanjutnya adalah melalui website Synnara Global Order, yang bisa diakses dengan mudah menggunakan bahasa Indonesia. Kamu bisa melakukan pembelian melalui situs secara langsung.

Namun, untuk hitung harga album hingga ongkos kirimnya, kamu harus convert terlebih dahulu dari KRD to IDR, agar proses perhitungan lebih mudah. Nah, untuk metode pembayarannya, situs Synnara ini menyediakan dua pilihan, yakni menggunakan credit card dan PayPal.

3. Ktown4u

Ktown4u Marketplace Korea

Cara beli album KPop juga bisa dilakukan melalui website Ktown4u. Untuk kamu yang baru pertama kali beli produk melalui website luar negeri, mungkin akan sedikit kesulitan karena kendala bahasa dan mata uang yang digunakan.

Caranya, pertama kamu bisa kunjungi website Ktown4u lalu buat akun, dan login jika sudah berhasil. Di sana kamu bisa cari sendiri produk album yang diinginkan, berdasarkan nama artis atau judul albumnya.

Jika sudah pilih, kamu bisa langsung masukan ke cart, dan lakukan pembayaran menggunakan PayPal, lalu checkout. Jangan lupa untuk melengkapi alamat dengan benar.

4. Gmarket

Gmarket Korea

Selanjutnya kamu bisa melakukan melalui website populer Korea yakni Gmarket. Di sini, kamu bisa memilih dengan bebas, karena kamu bisa pilih sendiri seller yang menawarkan produk-produk album idol K-Pop.

Langkahnya pun cukup mudah, yakni tinggal pilih album yang ingin dibeli dari seller, selesaikan, dan segera lakukan pembayaran. Setelah itu, produk akan dikirim langsung dari Korea ke alamatmu di Indonesia.

Baca Juga: Cara Membuat Wajah Mulus Alami Seperti Orang Korea Minim Budget

Nah, itu dia beberapa cara beli album KPop lengkap, original dan aman, yang bisa dilakukan. Tapi, bagaimana kalau tidak punya akun PayPal, hingga kartu kredit? Apakah tetap bisa membeli album KPop original dari Korea?

Beli Album K-Pop Favorit Orgininal via Titipbeliin.com Mudah dan Aman

Mungkin hal tersebut juga menjadi permasalahan banyak fans K-Pop di Indonesia, yang memiliki keterbatasan akan akses dan pengetahuan. Namun, jangan khawatir! Karena kamu tetap bisa beli album KPop favorit dengan cara titip via Titipbeliin.com.

Sebenarnya, cara beli album K-Pop via Titipbeliin.com juga sama seperti melalui website Korea yang sudah disebutkan di atas. Namun, membeli via Titipbeliin.com bisa mempermudah kamu bagi yang tidak mengerti cara beli produk via website luar.

Kamu hanya perlu copy link produk album K-Pop dari website Korea yang sudah disebutkan di atas, di situs Titipbeliin.com. Lalu, Titipbeliin.com akan menghitungkan harga hingga estimasi ongkos kirimnya, dalam mata uang rupiah. Tenang, karena kamu juga bisa melakukan pembayaran pakai rupiah di sini.

Tidak perlu menggunakan kartu kredit atau PayPal, kamu bisa menggunakan metode pembayaran yang mudah, seperti transfer bank lokal, virtual account, lewat Alfamart, hingga OVO.

Pengiriman juga lebih mudah, karena kamu bisa cek status barang, mulai dari barang dikirim dari Korea, masuk gudang, masuk Indonesia, hingga dikirim ke alamat rumahmu.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.