Tips Jadi Reseller Baju Import Tanpa Modal

Tips Jadi Reseller Baju Import Tanpa Modal Untung Berlipat

Bukan hal yang sulit, untuk menjadi reseller baju impor tanpa modal, terlebih jika kamu mengetahui tips-tipsnya berikut ini. Pasalnya, bisnis impor menjadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan, terlebih produk-produk impor dari China, memiliki harga yang mudah dengan kualitas yang cukup baik.

Untuk mendapatkan produk-produk impor saat ini sangat mudah. Pasalnya, kini sudah ada marketplace luar negeri khususnya di China, yang bisa memudahkan masyarakat Indonesia, dalam membeli produk yang diinginkan melalui supplier di toko-toko tersebut.

Baju Jadi Produk Impor Populer dan Cuan di Indonesia

Karena marketplace-marketplace tersebut menyediakan banyak pilihan produk dari berbagai kategori, maka banyak pula masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menjadi reseller import. Salah satu barang impor yang populer dan cuan untuk dijadikan bisnis adalah fashion berupa baju.

Di Indonesia sendiri, peluang jadi reseller baju import tanpa modal, menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Terlebih, baju juga memiliki harga jual yang tinggi, sehingga kamu harus pintar-pintar memilih supplier baju impor yang tepat.

Bisa Bisnis Baju Impor Tanpa Modal?

Bisa dong, karena ada banyak pilihan supplier di marketplace China yang memang menyediakan layanan dengan sistem penjualan barang tanpa harus beli dulu, atau dropship. Salah satu marketplace yang memiliki layanan tersebut adalah Alibaba.

Marketplace Alibaba sendiri, menjadi salah satu pilihan marketplace yang tepat, untuk para pebisnis seperti reseller baju impor tanpa modal.

Baca Juga: Cara Menjadi Reseller Modal Kecil Untung Berlipat

Selain itu juga, jika kamu mau bisnis dengan nama merk sendiri, marketplace ini juga menawarkan produk customs sesuai dengan keinginanmu.

Bagaimana? Peluang bisnis reseller baju import tanpa modal, sangat menarik bukan? Nah, buat kamu yang mau coba peruntungan di jenis bisnis ini, bisa intip tips untuk menjadi reseller baju import tanpa modal, yang dirangkum dari berbagai sumber.

Tips Jadi Reseller Baju Import Tanpa Modal

1. Tentukan Jumlah atau Skala Import

Tips Jadi Reseller Baju Import

Tips pertama untuk jadi reseller baju import tanpa modal adalah dengan menentukan jumlah atau skala import. Kamu bisa pilih antara import baju dengan skala kecil, eceran (satuan).

Selain itu, kamu juga bisa impor barang dengan skala besar. Artinya, kamu bisa belanja produk dalam jumlah besar, banyak atau biasa disebut grosiran.

2. Tentukan Supplier Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

Daftar Supplier Barang Online Termurah

Tidak sembarang pilih, untuk jadi reseller baju import tanpa modal, kamu juga harus pintar-pintar dalam mencari supplier terbaik, dan pastinya produk dan kualitas sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Selain itu, kamu juga perlu perhatikan supplier baju yang memiliki reputasi baik, dan review yang bagus dari seller sebelumnya.

Pasalnya, hal tersebut diperlukan untuk meminimalisir terjadinya penipuan, terlebih untuk urus refund dan jika ada masalah lainnya, pasti akan lebih sulit.

Caranya, kamu bisa cek marketplace lokal China yang terkenal menjadi pengimpor. Adapun daftar marketplace China yang paling direkomendasikan untuk para reseller baju impor tanpa modal ini diantaranya adalah:

  • Alibaba

Pertama, ada Alibaba yang merupakan marketplace terbesar di China bahkan dunia, mengalahkan Amazon dan eBay dari Amerika. Alibaba menyediakan banyak produk murah berkualitas terlengkap, dari berbagai kategori, karena terhubung ke banyak supplier dari seluruh dunia.

Baca Juga: Rekomendasi Barang dari Alibaba Paling Populer dan Laku

  • AliExpress

Selanjutnya, AliExpress merupakan marketplace berskala internasional yang masih satu grup dengan Alibaba. AliExpress menjadi wadah para pebisnis kecil untuk menjual produknya ke pelanggan dan importir seluruh dunia.

Di AliExpress, pembeli atau para importir mancanegara bisa membeli produk skala besar maupun kecil. Produk yang dijual pun lengkap dan beragam, banyak metode pembayaran, terdapat gratis ongkir seluruh dunia, hingga bergaransi.

  • 1688

1688.com adalah marketplace berbahasa Mandarin asal China, yang menawarkan produk dengan harga lebih murah, pilihan cukup lengkap, harga jual barang sangat tinggi, terlebih untuk para pebisnis yang membeli dalam jumlah banyak, karena harganya bisa semakin murah, dan tentunya lebih terpercaya.

  • Taobao

Masih satu grup dengan Alibaba, Taobao merupakan marketplace yang mirip dengan 1688, karena menggunakan Bahasa Mandarin dan metode pembayaran pakai Alipay. Jadi, Taobao bisa dijadikan pilihan marketplace lain, selain 1688.com.

  • Tmall

Marketplace bernama Tmall merupakan pengembangan platform Business to Business (B2B) dari Alibaba, yang membidik kalangan kelas atas, karena memiliki layanan yang premium. Tmall juga telah berhasil menarik merk-merk asing di platformnya, sehingga produk yang dijual dijamin original.

3. Cek Kualitas, Ketersediaan, dan Cara Pembayaran

Cek Kualitas, Ketersediaan

Selain suppliernya, produk yang dijualnya juga harus dicek, mulai dari kualitas, hingga ketersediaan. Pasalnya, produk yang berkualitas dengan harga murah, bisa memiliki harga jual tinggi, ketika sudah sampai di Indonesia.

4. Perhatikan Berat, Volume, dan Pajak Barang

Perhatikan Berat, Volume

Selanjutnya, jangan lapar mata dulu, karena kamu juga harus perhitungkan berat dan volume barang, karena ongkos kirimnya akan berpengaruh. Pajak juga penting untuk diketahui, karena kamu harus tahu, apakah baju yang kamu beli kena pajak atau tidak.

Tidak hanya itu, perhatikan juga cara pembayarannya, sehingga kamu harus cek cara pembayaran yang digunakan oleh supplier. Pastikan supplier tersebut menggunakan cara pembayaran yang aman dan mudah.

5. Cari dan Pilih Forwarder

Jasa Forwarder Terbaik

Tips selanjutnya untuk jadi reseller baju import tanpa modal adalah dengan cari dan pilih jasa forwarder, terlebih untuk kamu yang ingin membeli produk dalam skala besar. Untuk pembelian dengan skala kecil atau satuan, jasa forwarder sebenarnya tidak perlu digunakan.

Apa itu jasa forwarder? Jadi, forwarder merupakan perusahaan membantu para importir atau reseller import mengurusi pengiriman barang antar negara. Di sini, kamu juga bisa dibantu dalam hal mengurus izin impor, bea cukai, dan lain-lain.

Sehingga, nantinya para calon reseller terlebih yang pemula dan awam, bisa bantu dipermudah dalam semua proses pengiriman tersebut. Kamu, hanya tinggal menunggu barang sampai di alamat, dan terima beres.

Titipbeliin.com Jadi Salah Satu Forwarder Terbaik untuk Baju Impor China!

Nah, tidak hanya cari supplier saja yang harus tepat. Cari jasa forwarder juga harus tepat, dan bisa membantumu dengan layanan yang baik, salah satunya dengan jasa dari Titipbeliin.com!

Seperti yang sudah dibahas juga, Titipbeliin.com juga memiliki layanan untuk membantu para reseller impor melakukan proses pemesanan barang, pembayaran, pengurusan pajak, hingga pengirimannya.

Untuk soal keamanan, Titipbeliin.com dijamin aman dan legal sehingga kamu tidak perlu khawatir soal pembayaran hingga status pengiriman yang tidak transparan.

Jadi, seberapa banyak dan mahal pesanan kamu, tim Titipbeliin.com senantiasa akan membantu untuk semua prosesnya.

Artikel Terkait

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

Untuk menghadiri acara tertentu, kamu pasti memerlukan model baju couple keluarga modern yang pas. Misalnya kamu ingin menghadiri acara wisuda, merayakan momen lebaran, Natal, menghadiri

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Cara Menghitung Harga Jual – Supaya bisnis tetap bertumbuh, pebisnis wajib memiliki pendapatan dari bisnis yang mereka jalankan. Adapun cara memiliki pendapatan pada suatu bisnis

2 Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.