Ukuran 40 Dalam US

Ukuran 40 Dalam US Beserta Konversi Ukuran Sepatu Antar Negara

Bingung pilih size sepatu, karena standar ukuran tiap negara berbeda? Seperti ukuran 40 dalam US atau Amerika, biasa dituliskan size berapa? Nah, mungkin ini juga menjadi salah satu pertanyaan yang memang sedikit membingungkan.

Nah, biar nggak bingung saat membeli sepatu terlebih di toko online, lebih baik ketahui daftar konversi sepatu antarnegara, hingga cara mengukur kaki yang benar. Sehingga, kamu bisa mengetahui kira-kira ukuran 40 dalam US itu berapa.

Baca Juga: Rekomendasi Sepatu Adidas Terbaru

Meski tidak semua informasi di daftar konversi ukuran sepatu antar negara ini digunakan, namun setidaknya kamu bisa mengetahuinya. Pasalnya, hal ini mungkin akan sangat dibutuhkan beberapa tahun lagi, ketika kakimu bertambah panjang.

Daftar Ukuran Sepatu Penting Untuk Diketahui

Bahkan, ketika pasanganmu, ibumu, ayahmu, adik hingga anakmu ingin membeli sepatu, daftar konversi ini jadi sangat bermanfaat. Terlebih, jika kamu membeli sepatu dari merek-merek luar negeri.

Sejauh ini, daftar konversi ukuran sepatu antar negara, umumnya hanya dituliskan dari 3 standar ukuran yakni UK (Inggris), US (Amerika), EUR (Eropa). Namun, untuk orang Indonesia yang ingin beli sepatu, biasanya lebih familiar dengan ukuran Eropa, meski beberapa juga ada yang berbeda tergantung merek sepatunya.

Daftar Konversi Ukuran Sepatu Antar Negara

Daftar Konversi Ukuran Sepatu Antar Negara

Source Foto: www.airfrov.com 

Nah, dari daftar konversi ukuran sepatu antar negara di atas, kamu bisa mengetahui size yang kamu cari. Seperti mengetahui ukuran 40 dalam US itu size berapa. Jika dilihat, ukuran 40 dalam US adalah size 9.

Jadi, jika ukuran kakimu biasanya adalah 40, dan ingin membeli sepatu baik di toko online maupun offline, maka kamu bisa cari size 9. Hal tersebut juga bisa kamu gunakan, jika toko tersebut hanya mencantumkan informasi untuk size ukuran US saja.

Jika di toko offline, informasi ukuran sepatu biasanya ada pada sol belakang sepatu atau box sepatu. Nah, jika sepatu tersebut bertuliskan angka 9, berarti maksudnya adalah ukuran 40, dan begitu juga dengan ukuran lainnya.

Dengan begitu, kamu tidak perlu bolak-balik memanggil pegawai toko sepatu, hanya untuk menanyakan ukuran sepatu. Jadi, proses pembelian sepatu bisa cepat, karena kamu termasuk konsumen yang cerdik.

Ukuran Sepatu Indonesia Mirip Eropa

Nah, buat kamu yang masih bingung dan belum tahu dengan standar ukuran sepatu orang Indonesia, bisa lihat daftar berikut ini. Terlebih, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa ukuran sepatu Indonesia mirip dengan ukuran Eropa.

Standar Ukuran Sepatu Indonesia (Dalam Ukuran Centimeter)

SizeCentimeters
3522 cm – 22.5 cm
3622.5 cm – 23 cm
3723 cm – 23.5 cm
3823.5 cm – 24 cm
3924 cm – 24.5 cm
4024.5 cm – 25 cm
4125 cm – 25.5 cm
4225.5 cm – 26 cm

Jika kamu lihat dari informasi ukuran sepatu di atas, keterangan yang bisa kamu pahami mungkin dari satuan centimeter. Contohnya, size 35 berarti ukurannya adalah 22 cm – 22.5 cm.

Namun, bagaimana cara mengukur kaki yang tepat? Apakah harus menggunakan alat pengukur kaki khusus? Tentu caranya sangat mudah, dan bisa kamu ukur menggunakan penggaris biasa.

Cara Mengukur Ukuran Sepatu yang Benar

  • Pertama ambil kertas A4, pensil, dan penggaris
  • Lalu letakkan kakimu di atas kertas A4 tersebut
  • Tandai atau beri garis di masing-masing ujung kakimu (jari dan tumit)
  • Setelah itu, kamu bisa ukur dari tanda kakimu di kertas, menggunakan penggaris
  • Nah, jika ukuran kakimu adalah 23 cm maka kamu bisa lihat daftar ukuran sepatu Indonesia yang tadi, dan jawabannya adalah size 37. Namun, jika kamu lihat daftar konversi ukuran sepatu antar negara, maka kamu butuh sepatu berukuran 4 (UK), dan 6 ½ (US)

Adakah hal lainnya, yang bisa mempengaruhi ukuran sepatu, agar kamu bisa mendapatkan sepatu dengan ukuran yang pas dan nyaman? Ada! Jadi, selain panjang sepatu dari insole dan outsole, kamu juga perlu perhatikan komponen-komponen lain.

Misalnya, seperti informasi tentang panjang kaki seperti seperti pembahasan sebelumnya. Lalu lebar kaki, lingkar depan kaki, lingkar atas kaki untuk bagian upper sepatu, ukuran tiang belakang kaki, ukuran lingkar pergelangan kaki.

Baca Juga: Cara Beli Barang di Ebay Mudah dan Lengkap

Komponen-komponen di atas juga penting untuk diketahui, karena setiap kaki manusia bentuk dan ukurannya berbeda-beda. Sehingga, hal tersebut juga akan berpengaruh di kenyamanan saat penggunaan sepatu.

Jadi, untuk pembelian sepatu terlebih di toko online, kamu harus sangat memperhatikan ukurannya. Apalagi, jika kamu membeli sepatu di toko online luar negeri, karena akan sangat merepotkan jika harus refund atau tukar size, akibat salah ukuran.

Nah, buat kamu yang hobi beli sepatu di luar negeri, karena memang limited, baru rilis, hingga tidak masuk di Indonesia, pastinya sudah tidak asing dengan kegiatan impor.

Beli Sepatu Idaman via Titipbeliin Lebih Mudah Bisa Bayar Pakai Rupiah!

Tapi, buat kamu yang amatir dan belum pengalaman beli sepatu impor dari luar negeri, bisa gunakan layanan jasa titip seperti Titipbeliin.com. Dengan layanan jasa titip, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan ketimbang beli langsung dari storenya.

Apa saja keuntungan beli sepatu impor via Titipbeliin.com? Pertama, kamu akan dapat konsultasi gratis terkait impor, lalu pilihan metode pembayaran yang beragam (via transfer bank, virtual account, OVO, hingga Alfamart), pembayaran transparan all in termasuk pajak dan bisa pakai rupiah, serta pengiriman yang cepat dan aman.

Yuk, miliki segera sepatu limited idamanmu dari berbagai merek dunia, seperti Converse, Adidas, Nike, New Balance, Vans, Superga, Piero, Reebok, Puma, dan masih banyak lagi, via Titipbeliin.com.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.