Konversi Ukuran Sepatu UK ke Indonesia, Lengkap!

Konversi Ukuran Sepatu UK ke Indonesia, Lengkap!

Siapa yang tidak suka belanja online? Di era digital seperti sekarang, belanja online telah menjadi cara yang nyaman dan mudah untuk membeli berbagai macam barang, salah satunya sepatu. Apakah titipers berencana untuk beli sepatu impor? Jika iya, maka kamu harus tahu konversi ukuran sepatu UK ke Indonesia.

Pasalnya, sepatu dengan ukuran yang mengikuti standar UK memiliki ukuran yang berbeda dengan sepatu dengan standar ukuran US maupun Indonesia. Penasaran seperti apa konversi ukuran sepatu dari negara Inggris ini ke ukuran Indonesia? Kalau begitu, baca artikel ini sampai habis!

Baca Juga: Panduan Konversi Ukuran Sepatu US ke Indonesia, Lengkap

Kenalan dengan Ukuran Sepatu UK

Kenalan dengan Ukuran Sepatu UK
Kenalan dengan Ukuran Sepatu UK | Sumber: Freepik

Sebelum Anda membeli sepatu dari luar negeri, Anda perlu mengetahui ukuran-ukuran sepatu luar negeri yang tersedia, termasuk ukuran sepatu UK. Apa itu? 

Ini merupakan sistem ukuran sepatu yang digunakan di Britannia Raya alias negara Inggris. Ukuran sepatu dari negara ini biasanya menggunakan satuan cm. Selain itu, ukuran sepatu di negara Inggris berbeda dengan ukuran sepatu dari negara lain, termasuk di Amerika Serikat maupun Indonesia. 

Ukuran sepatu UK umumnya menggunakan ukuran sepatu yang ukurannya ditunjukkan dalam angka penuh dan setengah, mulai dari angka 0 untuk anak-anak sampai 12,5 untuk orang dewasa.

Hal ini berbeda dengan ukuran sepatu Indonesia yang menggunakan standar ukuran sepatu Eropa atau EU. Ukuran sepatu dengan standar EU biasanya menggunakan ukuran dalam bilangan bulat yang dimulai dari yang paling kecil di angka 20 sampai yang paling besar di angka 48.

Konversi Ukuran Sepatu UK ke Indonesia

Setelah memahami apa itu ukuran sepatu UK, sekarang saatnya bagi kamu untuk mengetahui konversi ukuran sepatu dari UK ke EU atau Indonesia. Perlu untuk kamu ketahui bahwa ukuran sepatu dengan standar UK untuk pria dan wanita itu berbeda. Daripada bingung dan pusing, silakan cek tabel di bawah ini!

Konversi Ukuran Sepatu UK ke Indonesia untuk Pria

UKEUUKEU
5,538,7943,3
639,39,544
6,5401044,7
740,710,545,3
7,541,31146
84211,546,7
8,542,71247

Konversi Ukuran Sepatu UK ke Indonesia untuk Wanita

UKEUUKEU
335,56,540
3,536740,7
436,77,541,3
4,537,3842
5388,542,7
5,538,7943,3
639.39,544

Dua tabel di atas merupakan tabel yang menunjukkan ukuran sepatu rata-rata pria dan wanita berdasarkan standar UK. Faktanya, ukuran sepatu UK ini akan berbeda tergantung dari jenis dan merek sepatu yang kamu beli. Dalam kata lain, ukuran sepatu UK Adidas akan berbeda dengan ukuran sepatu dari New Balance.

Karena hal ini, maka penting untuk selalu mengecek ukuran dari sepatu yang akan kamu beli. Pastikan ukuran sepatu tersebut pas dan sesuai dengan ukuran kaki kamu. Jika bingung mana yang sesuai, periksa saja tabel di atas dan konversi ukuranmu dari EU ke UK. Maka, kamu akan mendapatkan ukuran sepatu yang pas. 

Tips Memilih Ukuran Sepatu UK untuk Pria dan Wanita

Tips Memilih Ukuran Sepatu UK untuk Pria dan Wanita
Tips Memilih Ukuran Sepatu UK untuk Pria dan Wanita | Sumber: Freepik

Seperti yang sudah kamu ketahui sebelumnya bahwa setiap merek sepatu memiliki ukuran sepatu yang berbeda-beda, entah itu dalam standar UK, US, maupun EU. Selain menggunakan tabel konversi ukuran sepatu UK ke Indonesia, ada beberapa tips tambahan dalam memilih ukuran sepatu yang pas dan nyaman, seperti:

1. Mengukur Panjang dan Lebar Kaki

Tips pertama dalam memilih ukuran sepatu yang tepat adalah dengan mengukur ukuran kaki. Mulailah dengan mengukur panjang dan lebar kakimu menggunakan penggaris maupun pita pengukur. Hal ini nantinya akan membantumu menentukan ukuran sepatu UK yang paling pas dengan ukuran kakimu.

2. Cek Tabel Ukuran Sepatu

Setelah melakukan pengukuran sepatu, kamu bisa segera mengecek tabel ukuran sepatu UK dari merek sepatu yang ingin kamu beli. Biasanya, tabel ukuran sepatu ini tersedia di deskripsi setiap produk sepatu. Kamu hanya perlu mengeceknya dan menyesuaikan dengan ukuran kaki.

3. Mencoba Langsung Sepatu

Apakah kamu ragu membeli sepatu online karena takut ukurannya tidak pas? Kalau begitu, kamu bisa segera datang ke toko resmi dari merek sepatu yang ingin kamu beli untuk mencobanya. Biasanya, beberapa merk internasional memiliki booth khusus di pusat perbelanjaan besar. 

Kunjungi salah satu yang paling dekat dengan kamu tinggal untuk memeriksa ukuran yang tepat. Maka, kamu bisa mencoba beberapa sepatu untuk menentukan ukuran sepatu mana yang paling nyaman untuk kamu kenakan.

Baca Juga: Ukuran Sepatu US 7 Sama Dengan Berapa di Indonesia? Cek Disini!

Sudah Paham Konversi Ukuran Sepatu UK ke Indonesia?

Sudah paham tentang konversi ukuran sepatu dengan standar UK? Jika sudah, kamu tentunya sudah tidak perlu ragu lagi buat beli sepatu dari luar negeri, ‘kan? Kalau sudah tidak ragu, sekarang saatnya kamu pergi ke situs Titipbeliin.com untuk mencari dan membeli sepatu impor berkualitas yang legal dari luar negeri.

Buat kamu yang belum tahu, Titipbeliin.com adalah platform end-to-end yang akan membantu kamu membeli barang berkualitas dari berbagai situs e-commerce luar negeri dengan aman dan cepat. Lebih baiknya lagi, Titipbeliin.com telah berhasil menyelesaikan 20 ribu lebih transaksi pembelian barang impor dari luar negeri.

Jadi, buat kamu yang lagi nyari sepatu impor berkualitas datang saja ke Titipbeliin.com. Kamu tinggal terima beres! Tinggal cari sepatu Adidas favoritmu, pilih ukuran sepatu UK Adidas yang pas, lakukan pembayaran, dan selesai. Tunggu pesananmu sampai ke rumah sekitar 3 sampai 15 hari saja, sepatu wishlist sampai!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.