Vitamin Kucing yang Bagus

Vitamin Kucing yang Bagus untuk Bulu Lebat dan Gemuk

Vitamin kucing yang bagus juga butuh diberikan agar peliharaan tetap sehat dan berpenampilan bagus. Terlebih, kucing yang sehat, berbulu lebat, dan gemuk akan terlihat lebih lucu, menarik, dan ceria.

Tidak hanya manusia, hewan peliharaan seperti kucing juga butuh asupan selain dari makanan. Karena pemberian makanan secara teratur, hingga sering dibawa ke petshop untuk mandi saja, tidak cukup untuk membuatnya sehat luar dalam.

Ada banyak jenis rekomendasi vitamin yang bisa kamu berikan ke hewan berbulu tersebut. Mulai dari vitamin untuk bulu, untuk kesehatan mata, penambah nafsu makan, kesehatan kulit, dan lainnya.

Kamu bisa beli vitamin kucing yang bagus, sesuai dengan kebutuhan baik di toko offline maupun online. Misalnya, jika kucing peliharaanmu kurus dan tidak nafsu makan, maka kamu bisa berikan vitamin penambah nafsu makan.

Baca Juga: 7 Bisnis Modal Kecil untuk Mahasiswa 2021, Cuannya Bikin Terpacu!

Namun, perhatikan juga komposisi vitamin yang akan dibeli, pastikan isinya mengandung bahan-bahan seperti vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya yang baik untuk kucing. Nah, buat kamu yang penasaran dengan daftar vitamin kucing yang bagus, berikut rekomendasinya.

10 Rekomendasi Vitamin Kucing yang Bagus untuk Bulu dan Nafsu Makannya

1. Virbac Nutri Plus Gel – Rp120.000-an (120 gram)

Virbac Nutri Plus Gel
source: blibli.com

Vitamin kucing yang bagus pertama ini bernama Virbac Nutri Plus Gel. Memiliki tekstur yang berbentuk gel ini adalah sebuah suplemen yang bagus untuk hewan peliharaan seperti kucing maupun anjing.

Adapun komposisi yang ada dalam suplemen Virbac Nutri Plus Gel ini, mengandung beberapa vitamin penting, yakni seperti mineral, nutrisi, dan elemen lainnya.

Virbac Nutri Plus Gel menjadi produk vitamin kucing yang bagus rekomendasi pertama, karena memiliki khasiat yang lengkap. Mulai dari bisa bantu mempercepat pertumbuhan kucing, menjaga kesehatan kulit dan bulu, hingga bisa menambah nafsu makan agar kucing lebih gemuk.

Bahkan, selain untuk manfaat di atas, vitamin Virbac Nutri Plus Gel ini juga bisa digunakan melancarkan pencernaan kucing. Sama seperti pencernaan manusia, pencernaan kucing juga harus sehat.

Seperti namanya, bentuk dari vitamin kucing ini adalah gel. Di mana untuk pemberiannya, bisa ditakar 1 sampai 2 sendok teh per 5 kg (atau 10 cm dari gel) berat badan per hari.

2. Dermatrix – Rp220.000-an (250 gram)

Dermatrix for cats
source: blibli.com

Vitamin kucing yang bagus selanjutnya adalah Dermatrix, yang ampuh untuk menumbuhkan kembali bulu kucing, akibat kerontokan. Bulu kucing sendiri bisa mengalami kerontokan hingga kebotakan bulu, akibat alergi kulit.

Bukan sembarang vitamin, Dermatrix ini merupakan suplemen yang mengandung asam lemak esensial, yang bagus untuk hewan. Adapun kandungan nutrisinya, memang sangat dibutuhkan untuk menutrisi sekaligus merawat kulit kucing, agar tetap sehat, bulu pun mengkilap.

Kandungan dari Dermatrix sendiri terdiri dari omega 3, 6, dan 9 essential fatty acids (EFA) yang berasal dari sumber-sumber tanaman dan ikan. Ada juga MSM (methylsulfonylmethane), vitamin, dan tentunya mineral yang sangat penting serta dibutuhkan untuk kesehatan kulit dan bulu hewan.

Tidak sampai di situ, Dermatrix juga mengandung sederet vitamin mulai dari vitamin A, B1, B2, B6, B12, kalsium, phosphorus, serta zinc, yang mampu memaksimalkan gizi hewan peliharaan.

Bentuk vitamin yang satu ini adalah tablet, dengan formulasi dry-oil. Sehingga, bentuknya sangat mudah dikunyah dan dicerna oleh hewan peliharaan. Jika sulit untuk memberikannya secara langsung, kamu bisa berikan vitamin ini dengan cara mencampurkannya ke dalam makanan hewan.

Anjuran Pemberian Vitamin:

  • Berat badan kurang dari 10 kg: Berikan 1/2 tablet sehari
  • Berat badan kucing mulai 10-25 kg: Berikan 1 tablet sehari
  • Kucing dengan berat badan 26 – 40 kg: Berikan 2 tablet sehari

3. Nupro – Rp405.000-an (454 gram)

Nupro vitamins
source: blibli.com

Rekomendasi berikutnya ada vitamin kucing yang bagus bernama Nupro, yang mengandung bahan-bahan alami, yang kaya akan mineral termasuk yodium agar metabolismenya tetap terjaga. Nupro juga dibuat dengan rasa yang disukai kucing.

Selain itu, Nupro juga mengandung asam lemak omega esensial, yang bagus untuk kucing, karena asam lemak nabati, adalah jenis asam lemak yang paling mudah diserap oleh kucing.

Nupro juga mengandung berbagai vitamin, salah satunya vitamin B. Vitamin ini dikenal mampu membantu menguatkan bulu yang halus, bantu mengkilapkan bulu serta bisa menyehatkan kulit. Dengan kulit yang sehat, maka akan membantu meminimalisir terjadinya kerontokan yang berlebihan.

4. Kitzyme – Rp207.900-an (100 Tablet)

Kitzyme for cats
source: bukalapak.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Kitzyme Conditioning Tablets. Vitamin ini juga memiliki manfaat yang lengkap, karena mengandung semua nutrisi, terlebih yang dibutuhkan kucing.

Salah satu manfaat dari vitamin kucing Kitzyme ini adalah bisa membantu merawat kulit kucing, agar tetap sehat dan bulu kuat mengkilap. Selain itu, Kitzyme juga mengandung vitamin B-complex dan mineral, yang sangat baik terutama saat kucing sedang hamil.

Manfaat lainnya yang jarang ditemukan pada vitamin lain, adalah bisa bantu menjaga sistem imun pada kucing. Pasalnya, kucing juga bisa rentan sakit dan stres, sehingga ia juga butuh kekebalan, terlebih saat kucing dalam masa kehamilan.

Pemberiannya juga sangat mudah, karena bisa dicampur dengan makanan kesukaan kucing kamu. Jangan lupa cek anjuran pemberiannya di bawah ini:

Anjuran Pemberian Vitamin:

  • Anak kucing : 1/2 – 6 tablet sehari
  • Kucing dewasa : 3 – 6 tablet sehari
  • Ibu kucing : 6 tablet sehari

5. The Missing Link – Rp550.000 (500 gram)

The Missing Link vitamins
source: missinglinkproducts.com

The Missing Link menjadi vitamin kucing yang bagus, untuk berbagai jenis kucing, karena vitamin ini cocok untuk semua jenis kucing yang ada di rumahmu. Mulai dari kucing anggora, persia, himalaya, ragdoll, birmans dan masih banyak lagi.

Manfaat vitamin The Missing Link ini sendiri adalah untuk menambah nafsu makan dan memperkuat daya tahan tubuh kucing. Adapun, kandungan dari vitamin ini adalah asam lemak omega 3 dan 6, yang baik untuk sistem pencernaan kucing.

Bentuk dari vitamin kucing ini adalah bubuk, sehingga tentunya sangat mudah untuk memberikannya ke kucing, seperti bisa dicampurkan ke wet food atau susu kesukaannya.

Untuk waktu pemakaiannya, kamu bisa berikan vitamin ini secara rutin kepada kucing di rumahmu sehari sekali saja. Namun, apabila kucing sedang dalam kondisi sakit, kamu bisa diberikan dua kali sehari agar pemulihannya lebih cepat.

6. Body Fat Cat Fattener – Rp20.000 (50 gram)

Body Fat Cat Fattener
productnation.co

Seperti namanya, vitamin kucing yang bagus dengan merk Body Fat Cat Fattener ini, merupakan vitamin yang memang dikhususkan untuk menggemukkan kucing lebih cepat. Di dalam vitamin ini, memiliki banyak kombinasi nutrisi yang baik untuk penambah nafsu makan. Sehingga, bila kucing kamu kurus dan kurang nafsu makan, maka bisa berikan Body Fat Car Fattener yang satu ini.

Kombinasi sempurna kandungan yang ada di dalamnya, digunakan dari berbagai bahan pilihan, multivitamin, protein tinggi, dan rasanya pun enak. Dengan pemberian secara rutin, dijamin kucing di rumahmu jadi doyan makan, dan bisa cepat gemuk.

7. VITA-GEL – Rp36.500 (100 Gram)

VITA-GEL vitamins

Vitamin selanjutnya yang bagus memang banyak, terlebih jenisnya juga bermacam-macam. Namun, jika kamu bingung maka vitamin yang paling disarankan adalah VITA-GEL, yang juga memiliki manfaat lengkap.

Untuk manfaat dari VITA-GEL sendiri, cukup banyak yakni mulai dari menambahkan nafsu makan, hingga bisa mencegah penyakit pada kucing. VITA-GELini juga bagus untuk anak kucing, karena bisa menjaga pertumbuhannya secara optimal.

Selain itu, VITA-GEL juga bisa membantu meningkatkan imun atau daya tahan tubuh kucing. Maka tak heran jika vitamin ini sangat bagus untuk mencegah berbagai penyakit, dan kucing kamu tidak perlu lagi diberikan obat.

Vitamin VITA-GEL ini juga memiliki harga yang terjangkau, dan bisa digunakan tidak hanya untuk kucing. VITA-GEL juga bisa dijadikan vitamin untuk hewan lain, seperti burung, hamster, hingga iguana.

8. FaVor – Rp75.000 (60 Tablet)

FaVor for cats
bukalapak.com

Berikutnya ada FaVor sebagai rekomendasi vitamin yang bagus selanjutnya, yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kucing. Vitamin FaVor yang berbentuk tablet ini, mengandung banyak bahan penting.

Komposisi dari Favor diantaranya adalah protein, lemak, serat, dan nutrisi penting lainnya. Adapun manfaat terpenting dari vitamin FaVor ini, adalah bisa membantu memberikan energi hingga proses metabolisme tubuh kucing.

Perlu kamu tahu juga, bahwa vitamin ini juga diperkaya dengan kandungan taurine, yang merupakan salah satu asam amino vital, yang biasa terkandung dalam daging.

9. Ketwoll – Rp15.000 (15 ml)

Ketwoll vitamins
bukalapak.com

Butuh vitamin kucing yang bagus untuk masalah bulu rontok? Ketwoll solusinya! Pasalnya, di setiap tetes vitamin Ketwoll, bisa mencegah bulu kucing rontok dan botak.

Vitamin cair ini juga sangat bermanfaat untuk memperindah bulu kucing, namun dengan biaya yang murah. Pasalnya, kucing yang sehat juga bisa dilihat dari keindahan bulunya, yang lebat, kuat, dan tak mudah rontok.

Tidak hanya menguatkan, Ketwoll juga bisa digunakan untuk mengkilapkan dan melembutkan bulu kucing. Sehingga, bulu terlihat lebih lebat, sehat, mudah diatur, meski jarang mandi.

10. Purina – Rp103.000 (1.000 gram)

Purina for cats
petsmart.com

Terakhir ada Purina, yang masuk sebagai salah satu vitamin kucing yang bagus. Pasalnya, vitamin ini sangat baik untuk pencernaan kucing, terlebih jika kucing sedang terkena gangguan lambung, hingga membuatnya kotorannya mencret.

Tidak bisa dibiarkan, kucing harus segera ditindak agar tidak semakin parah dan berakibat fatal. Caranya, kamu bisa langsung berikan vitamin kucing dengan merk Purina.

Sudah terkenal di dunia, Purina merupakan vitamin probiotik, yang bisa bantu mencegah gangguan pencernaan kucing seperti gangguan diare, gastroenteritis, hingga mikroflora usus tidak seimbang.

Sama seperti manusia jika sedang mengalami masalah pencernaan, di mana masalah tersebut juga biasa muncul karena berbagai faktor, stres, perubahan nafsu makan, atau bahkan bakteri.

Saat diare, tubuh mengalami dehidrasi hingga lemas, maka kucing juga butuh diberikan vitamin Purina, agar nafsu makannya kembali normal, dan pencernaan kembali terjaga.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi vitamin kucing yang bagus, untuk diberikan secara rutin ke kucing peliharaan kamu. Daftar vitamin kucing di atas, bisa kamu beli baik di toko offline maupun di toko online.

Beli Vitamin Kucing yang Bagus Impor via Titipbeliin.com

Namun, beberapa vitamin kucing terbaik di atas ini memang jarang dijual di Indonesia, sehingga kamu harus membelinya dari marketplace luar negeri. Tapi tenang, untuk harganya juga tidak beda jauh, bahkan bisa lebih murah jika beli dari negara asal.

Baca Juga: Cara Menjadi Reseller Modal Kecil Untung Berlipat

Biar nggak ribet urus pemesanan, pembayaran, pajak, hingga pengirimannya, kamu bisa gunakan layanan jasa titip dari Titipbeliin.com. Nantinya, tim Titipbeliin.com akan membantu semua proses pembelian all-in, sampai selesai dan barang sampai ke alamat rumahmu.

Karena layanan jasa titip dari Titipbeliin.com ini legal dan aman, maka kamu tidak perlu takut jika barang tertahan di gudang saat masuk ke Indonesia. Sistem dan metode pembayaran juga beragam, bahkan kamu juga bisa bayar menggunakan rupiah.

Jadi, yuk dapatkan produk-produk terbaik seperti daftar rekomendasi vitamin kucing yang bagus di atas, atau produk berkualitas lainnya yang mungkin tidak ada di Indonesia, dengan mudah dan praktis lewat Titipbeliin.com.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.