Sunscreen Korea untuk Kulit Sensitif

10 Sunscreen Korea untuk Kulit Sensitif yang Ringan, SPF hingga 50+!

Bukan pelindung kulit biasa, kamu butuh sunscreen Korea untuk kulit sensitif? Tenang! Karena kini ada banyak produk sunscreen dari brand ternama di Korea, untuk kulit sensitif.

Terlebih, masih banyak dari kita baik wanita maupun pria, yang belum menyadari pentingnya penggunaan sunscreen di kegiatan sehari-hari. Jika kamu sudah melakukan rangkaian penggunaan skin care, maka sayang rasanya jika harus melewati tahapan penggunaan sunscreen.

Pasalnya, akan ada dampak buruk pada kulit, jika kamu tidak mengaplikasikan sunscreen di seluruh area kulit. Di antaranya kulit menjadi kemerahan, terbakar, hiperpigmentasi, hingga akan muncul tanda-tanda penuaan dini.

Apalagi, buat kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan, di mana kulitmu terkena sinar matahari langsung, dalam jangka waktu lama. Maka dari itu, sebaiknya rutin gunakan sunscreen, karena hand and body saja tidak cukup.

Ada banyak produk sunscreen yang bisa kamu temukan dari berbagai merek, baik lokal maupun impor. Namun, jika kamu mengikuti tren saat ini, maka produk sunscreen dari Korea akan lebih dominan, karena sudah berhasil merajai pasar produk kecantikan di Indonesia.

Baca Juga: Solusi Jasa Titip Korea, Sekali Bayar Semua Diurus

Jadi, jika kamu sedang mencari produk sunscreen Korea untuk kulit sensitif, maka akan ada banyak pilihan yang bagus dengan kandungan SPF dan PA yang tinggi, Innisfree hingga Etude House.

Perbedaan Sunscreen dan Sunblock

Perbedaan Sunscreen dan Sunblock

Namun sebelum itu, ketahui dulu yuk perbedaan dari sunscreen dan sunblock, agar kamu tidak salah beli dan paham akan manfaat dari keduanya. Jika dilihat dari fungsinya, sunscreen dan sunblock memiliki tujuan yang berbeda, terhadap perlindungan kulit. Yuk simak di sini.

Sunscreen berfungsi sebagai penyaring radiasi UV sinar matahari ke lapisan kulit
Sunblock berfungsi sebagai penghalang radiasi UV sinar matahari, agar tidak masuk ke jaringan kulit.

Apa Itu UVA dan UVB?

Sinar UV pada matahari juga terbagi menjadi dua, yakni UVA dan UVB:

  • UVA (Ultraviolet Aging), adalah sinar yang bisa merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini hingga memicu kanker kulit.
  • UVB (Ultraviolet Burning), adalah sinar yang bisa menyebabkan kulit menjadi lebih gelap dan terbakar.

Apa Itu SPF dan PA?

SPF (Sun Protection Factor) adalah indikator untuk menunjukkan kemampuan produk perlindungan kulit dari sinar matahari, misalnya seperti SPF 10, SPF 15, SPF 30 sampai SPF 50. Di mana semakin tinggi angkanya, maka akan semakin tinggi juga perlindungannya.

Selain itu, istilah PA juga sering digunakan, di mana PA merupakan singkatan dari Protection Grade of UVA. Istilah ini juga sering diikuti dengan tanda “+”, untuk menunjukkan peringkat perlindungan terhadap UVA. Semakin banyak tanda “+” yang digunakan, maka semakin tinggi perlindungannya.

Nah, bagaimana? Sudah paham akan hal apa saja yang perlu kamu tahu sebelum membeli sunscreen? Setelah itu, kamu bisa langsung intip beberapa rekomendasi sunscreen Korea untuk kulit sensitif, berminyak, berjerawat hingga normal, yang cukup laris di Indonesia.

10 Rekomendasi Sunscreen Korea untuk Kulit Sensitif

1. Klairs Mid Day Blue Sun Lotion – Rp305.000

Klairs Mid Day Blue Sun Lotion

Sunscreen Korea untuk kulit sensitif yang pertama ada Klairs Mid Day Blue Sun Lotion, di mana krim dari sunscreen ini bukan berwarna putih, bening, atau pink, tapi berwarna biru muda.

Tapi ajaibnya, ketika diaplikasikan ke kulit, krim akan menyesuaikan dengan warna dari tone kulit kamu. Jadi, tidak perlu khawatir kulitmu akan berwarna biru yah.

Selain bisa melindungi kulit dari efek sinar matahari, keunggulan dari sunscreen Korea ini adalah bisa membantu mencerahkan kulit. Krim sunscreen dari Klairs juga tidak lengket, mudah diaplikasikan, ringan dan pastinya, sangat cocok untuk kulit sensitif.

Sehingga, produk sunscreen Korea dari merk Klairs ini sangat aman, karena tidak mengandung paraben, alkohol, dan fragrance.

2. SKIN1004 – Madagascar Centella AIR FIT Physical Sun Cream – Rp324.500

Madagascar Centella AIR FIT Physical Sun Cream

Produk sunscreen Korea untuk kulit sensitif yang kedua adalah SKIN1004 Madagascar Centella AIR FIT Physical Sun Cream. Seperti namanya, sunscreen ini mengandung Centella asiatica, yang bisa membantu menenangkan kulit sensitif.

Jadi, buat kamu yang takut menggunakan sunscreen karena memiliki kulit sensitif, kamu bisa coba produk sunscreen Korea dari merk SKIN1004 ini. Sunscreen ini juga memiliki tekstur krim yang ringan saat diaplikasikan, tidak berbekas, dan tidak lengket di kulit.

Untuk soal perlindungan dari sinar UV, sunscreen ini memiliki kandungan SPF50+/PA++++, yang tentu akan melindungi kulit kamu ketika beraktifitas di luar ruangan.

3. Some By Mi – Truecica Mineral 100 Calming Suncream – Rp122.787

Truecica Mineral 100 Calming Suncream

Sunscreen Korea untuk kulit sensitif berikutnya ada Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Sunscreen, yang memiliki aroma lembut, tekstur ringan, hingga bisa memberikan sensasi dingin di kulit.

Sehingga, saat pengaplikasian sunscreen kulit kamu akan merasa lebih segar, terlebih saat berada di cuaca panas. Apakah produk ini cocok untuk berminyak? Tentu saja bisa, karena sunscreen ini bisa berperan juga sebagai pelembab, sehingga bisa membuat wajah kamu terlihat greasy.

Selain itu, sunscreen ini juga mengandung tea tree dan madecassoside di dalamnya, sehingga bisa sekaligus menutrisi kulit yang berjerawat dan juga sensitif.

Ditambah, kandungan SPF dan PA sebesar 50+/PA+++, membuat sunscreen berbentuk krim ini sangat direkomendasikan, terlebih untuk kulit yang berminyak, sensitif, dan berjerawat.

4. Holika Holika Aloe Waterproof Sun Gel – Rp288.000

Holika Holika Aloe Waterproof Sun Gel

Kamu berkulit sensitif dan hobi berenang, tapi mau kulit tetap terlindungi? Sunscreen Korea untuk kulit sensitif dari Holika Holika ini, bisa jadi pilihan tepat. Pasalnya, sunscreen ini akan tetap melindungi kulit meski di dalam air sekalipun, karena bersifat waterproof.

Dengan teknologi waterproof, sunscreen Holika Holika ini tidak akan luntur meskipun terkena air dalam jangka waktu lama. Sehingga, selama berenang kamu akan tetap mendapatkan maksimal dari sinar UVA dan UVB.

Tidak hanya itu, sunscreen ini juga mengandung ekstrak lidah buaya mencapai 75%. Kandungan aloe ini berperan untuk menenangkan kulit kemerahan akibat sengatan sinar matahari.

Bagi kamu yang berkulit sensitif, sunscreen Korea ini sangat cocok dan pastinya aman. Karena bebas etanol dan paraben. Semua jenis kulit juga bisa menggunakan rekomendasi sunscreen dari Holika Holika ini, yang mengandung SPF50+/PA++++.

5. Etude House Sunprise Mild Airy Finish Sun Milk – Rp109.000

Etude House Sunprise Mild Airy Finish Sun Milk

Sunscreen Korea untuk kulit sensitif yang tak kalah bagus adalah Etude House. Bagi orang Indonesia, merk produk kecantikan ini mungkin sudah tidak asing, karena memang dikenal bagus dan berkualitas.

Pasalnya, selain varian kosmetik yang unggul, produk sunscreen dari Etude House juga dikenal berkualitas, dengan bahan yang kaya akan mineral, sehingga bisa sekaligus merawat. Teksturnya yang ringan dan lembut membuat sunscreen ini aman digunakan pada kulit remaja. hingga kulit sensitif sekalipun.

Ada bahan lain yang juga sangat baik untuk kesehatan kulit, yakni minyak biji bunga matahari dan ekstrak Dwarf sedge. Bisa dibuat berenang? Bisa, karena produk ini memiliki formula waterproof, dan akan memberikan efek matte ketika dipalikasikan tanpa residu putih.

6. Innisfree – Perfect UV Protection Cream Triple Care – Rp210.000

Perfect UV Protection Cream Triple Care

Jadi brand kosmetik Korea, Innisfree juga mempunyai produk sunscreen Korea untuk kulit sensitif loh. Uniknya lagi, sunscreen ini memiliki warna beige yang bisa sekaligus berfungsi sebagai toning up warna kulit.

Tidak hanya berwarna beige, hasil pengaplikasian akhirnya juga matte, sehingga bisa tampak mengecilkan pori. Nah, buat kamu yang kulitnya cenderung berminyak dan berjerawat, maka produk sunscreen ini sangat cocok, terlebih untuk kegiatan sehari-hari.

Buat yang kurang pede dengan tone warna kulit yang tidak sesuai, maka kamu harus pertimbangkan baik-baik ya. Terlebih lagi, produk ini tergolong tinted, jadi cek lagi untuk kamu yang skin tone-nya cenderung tanned.

Untuk kandungan SPF dan PA sunscreen ini adalah SPF50+/PA+++, berbentuk krim dan lebih direkomendasikan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat.

7. COSRX Aloe Shoothing Sun Cream – Rp199.000

COSRX Aloe Shoothing Sun Cream

Kebalikan dari Innisfree, suncreen Korea untuk kulit sensitif dari COSRX ini lebih dikhususkan untuk kamu pemilik kulit kering. Karena, COSRX Aloe Shooting Sun Cream ini, bisa jadi pilihan tepat.

Pasalnya, selain bisa melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus juga bisa melembabkan kulit yang kering secara maksimal. Dengan kandungan SPF 50+ PA++, sunsreen ini diperkaya aloe barbadensis leaf water, di mana bahan tersebut sangat dikenal dengan kemampuannya menghidrasi kulit.

Jadi, kamu jangan sampai salah pilih sunscreen, agar bisa bekerja maksimal sekaligus merawat kulit.

8. Laneige – WaterySun Cream Waterproof -Rp352.000

Laneige - WaterySun Cream Waterproof

Tidak cuma jual kosmetik seperti bedak dan lipstik, Laneige juga mengeluarkan produk sunscreen waterproof, yang sangat terkenal di Korea. Sunscreen Korea untuk kulit sensitif yang mengandung SPF 50 PA+++ ini berhasil menarik perhatian karena sangat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Sama seperti CORSX, sunscreen Laneige juga bisa menjaga kelembaban kulit, sehingga sangat cocok untuk kulit kering.

Selain itu, sunscreen ini juga memiliki kandungan Birch sap, yang bisa membantu menutrisi kulit. Untuk teksturnya sendiri, cair dan sangat ringan ketika diaplikasikan. Kelebihan lainnya juga adalah memiliki formula waterproof. Jika kamu ingin coba dulu, Laneige sunscreen tersedia dalam berbagai varian ukuran, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

9. The Saem – Eco Earth Power Pink Sun Cream – Rp140.800

The Saem - Eco Earth Power Pink Sun Cream

Sama dengan namanya, sunscreen Korea untuk kulit sensitif dari The Saem ini, bertekstur krim lembut dan berwarna warna pink. Meski begitu, sunscreen ini mampu melindungi, menenangkan kulit, hingga memberikan rona merah merona di wajah.

Selain itu, sunscreen Korea The Saem ini juga diformulasikan dengan physical UV filters dan calamine powder. Di mana formula tersebut sangat bermanfaat untuk membantu menenangkan kulit sekaligus melindunginya.

Untuk hasil akhirnya sendiri akan bertekstur matte, sehingga sunscreen bisa lebih mudah diratakan di permukaan kulit yang lembab. Saran untuk kamu yang memiliki kulit kering, lebih baik gunakan moisturizer terlebih dahulu, agar tidak meninggalkan white streak atau garis-garis putih.

Sunscreen The Saem ini juga mengandung SPF50+/PA++++, di mana bisa secara maksimal melindungi kulit dari paparan sinar matahari, ketika di luar ruangan sekalipun.

10. Sulwhasoo – Hydro Aid Moisturizing Soothing UV protection – Rp525.000

Hydro Aid Moisturizing Soothing UV protection

Rekomendasi sunscreen Korea untuk kulit sensitif yang terakhir adalah Sulwhasoo, yang sangat baik untuk melindungi sekaligus melembabkan. Sunscreen Sulwhasoo Hydro Aid Moisturizing bagus untuk melembabkan karena memiliki kandungan Birch sap, Liriope muscari, serta Gin sprout.

Dengan teksturnya yang ringan dan mudah menyerap, sunscreen ini bisa jadi pilihan terbaik para pemilik kulit sensitif, yang kurang pede jika harus berpanas-panasan di luar ruangan. Namun, untuk memiliki produk ini, kamu juga harus rela merogoh kocek lebih dalam, karena Sulwhasoo masuk ke dalam produk sunscreen Korea yang harganya tergolong cukup mahal.

Bagaimana, informasi terkait rekomendasi sunscreen Korea untuk kulit sensitif di atas? Perlu diketahui, bahwa tidak semua produk sunscreen Korea tersebut tersedia di Indonesia, terlebih untuk jenis atau varian tertentu.

Titib Beli Sunscreen dan Kosmetik Korea Ternama via Titipbeliin.com!

Meskipun ada, harganya cenderung lebih mahal, dan sudah banyak tiruannya alias palsu. Nah, kamu bisa beli berbagai produk sunscreen Korea dan produk kecantikan lainnya langsung di Korea, original, dan harga murah, bisa titip melalui Titipbeliin.com.

Terlebih, produk-produk kecantikan Korea memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, sehingga jika kamu beli langsung di negara asalnya, jauh lebih menguntungkan. Apalagi, jika kamu jadikan usaha reseller kosmetik Korea di Indonesia, pasti cuan tak terhingga.

Baca Juga: Jastip Adalah Bisnis Tanpa Modal Baik Produk Lokal atau Impor

Selain itu, beli kosmetik dan produk Korea lainnya melalui Titipbeliin.com juga sangat mudah, praktis, aman dan legal. Kamu akan dibantu mulai dari proses pemesanan, pembayaran, pengiriman, pengurusan pajak, hingga barang sampai di alamat tujuan.

Tidak hanya kosmetik, barang populer Korea lainnya juga bisa kamu beli via Titipbeliin.com loh. Sebut saja seperti baju Korea, tas, sepatu, makanan, merchandise K-Pop, dan masih banyak lagi.

Artikel Terkait

Anime Movie Terbaik Anti Mainstream

5 Anime Movie Terbaik Anti Mainstream

Film selalu jadi salah satu media terbaik untuk menenangkan diri, baik itu film live-action atau anime. Nah, jika kamu kehabisan rekomendasi bahan tontonan, maka kelima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.