Top 7 Rekomendasi Air Fryer Terbaik, Praktis dan Hemat Listrik

Top 7 Rekomendasi Air Fryer Terbaik, Praktis dan Hemat Listrik

Air fryer telah menjadi perangkat dapur yang populer, sebab memberikan solusi sehat untuk menggoreng tanpa menggunakan minyak berlebih. Namun, memilih air fryer terbaik bisa menjadi salah satu kesulitan tersendiri, mengingat banyaknya berbagai macam brand yang ada di pasaran.

Pasalnya, dalam memilih perangkat fryer, kamu perlu mempertimbangkan harga dan konsumsi listrik yang diperlukan. Jika salah pilih, bisa-bisa kamu justru boncos, karena tidak membeli sesuai kebutuhan. Oleh sebab itu, simak dulu rekomendasi merk fryer berikut ini sebelum memutuskan untuk membelinya!

7 Merk Air Fryer Terbaik Berdasarkan Kebutuhan

Banyaknya merk fryer dengan masing-masing keunggulan yang ditawarkan tentunya bikin kamu pusing saat memilihnya. Nah, dengan berbagai merk dan model yang tersedia, inilah beberapa perangkat fryer yang patut Titipers pertimbangkan sesuai kebutuhan!

1. Cosori Pro LE Air Fryer L501

 Cosori Pro LE Air Fryer L501
 Cosori Pro LE Air Fryer L501 | Sumber Gambar: Techradar.com
Spesifikasi
Kapasitas4,7 liter
Daya Listrik1500 Watt
JenisBasket Fryer
Mode MasakAir Fry
Harga Rp1.320.687,00

Rekomendasi pertama datang dari merk Cosori. Memiliki kapasitas yang cukup besar, dengan layar sentuh yang mudah digunakan, Cosori Pro LE Air Fryer L501 menjadi air fryer low watt terbaik yang ramah di kantong. 

Dibanderol dengan harga 1,3 jutaan, perangkat ini memungkinkan kamu untuk menggoreng dan memanggang dengan sempurna. Selain itu, Cosori Pro memiliki daya sebesar 1500 Watt, sehingga lebih hemat listrik.

Namun, merk fryer ini cenderung kurang cocok untuk memasak frozen food atau makanan beku, sebab tidak memberikan kematangan merata.

2. Ultenic K10 Smart Air Fryer

 Ultenic K10 Smart Air Fryer
 Ultenic K10 Smart Air Fryer | Sumber Gambar: Techradar.com
Spesifikasi
Kapasitas5 liter 
Daya Listrik1500 Watt
JenisBasket Fryer
Mode MasakAir Fry
Harga Rp1.864.542,00

Kalau kamu mencari air fryer low watt  terbaik untuk pemula, maka Ultenic K10 Smart layak untuk jadi rekomendasi. Bertengger di kisaran harga 1,8 jutaan, perangkat masak yang satu ini memiliki daya 1500 Watt dan berukuran kecil, sehingga tidak makan tempat. Cocok untuk kamu yang memiliki hunian mini.

Sayangnya, merk fryer mini ini hanya memiliki kapasitas kecil, yaitu 5 liter, sehingga tidak bisa kamu gunakan untuk masak dalam jumlah banyak. Selain itu, perangkat fryer ini juga memiliki tampilan yang kurang ergonomis dan elegan.

Baca Juga: 7 Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern di Tahun 2023

3. Instant Vortex Plus 6-in-1 with ClearCook

Instant Vortex Plus 6-in-1 with ClearCook
Instant Vortex Plus 6-in-1 with ClearCook | Sumber Gambar: Techradar.com
Spesifikasi
Kapasitas5,7 liter
Daya Listrik1700 Watt
JenisBasket Fryer 
Mode MasakAir Fry, Reheat, Broil, Bake, Roast, Dehydrate
Harga Rp2.004.434,00 

Instant Vortex Plus 6-in-1 menjadi salah satu model air fryer terbaik dan terlaris pasaran. Pasalnya, perangkat ini hadir dengan enam program memasak, yang membuatnya praktis dan mudah digunakan oleh siapa pun.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur odor erase yang dapat menghilangkan bau tak sedap setelah memasak. Di sisi lain, desainnya yang elegan dan kapasitas yang cukup besar hingga 5,7 liter juga menjadikan Instant Vortex Plus sebagai pilihan menarik. 

Namun, sebanding dengan performanya, salah satu merk fryer paling populer ini cenderung mahal dengan mematok harga 2 jutaan. Selain itu, Instant Vortex Plus 6-in-1 juga membutuhkan daya listrik mencapai 1700 Watt.

4. Instant Vortex Dual Basket Fryer

Instant Vortex Plus Dual Basket Fryer
Instant Vortex Plus Dual Basket Fryer | Sumber Gambar: Techradar.com
Spesifikasi
Kapasitas7,6 liter
Daya Listrik1700 Watt
JenisTwin Basket Fryer
Mode MasakAir Fry, Roast, Bake, Reheat, Dehydrate, Broil
Harga Rp2.641.966,00

Bukan hanya Plus 6-in-1, Vortex juga memiliki merk air fryer terbaik lainnya yang wajib kamu lirik. Perangkat Instant Vortex Plus Dual Basket ini cocok untuk Titipers yang ingin memasak banyak menu sekaligus dalam waktu cepat, sebab dilengkapi dengan fitur dual basket. 

Namun, di balik fitur dual yang multifungsi ini, masing-masing basket pun berukuran lebih kecil ketimbang perangkat single. Selain itu, perangkat ini juga cukup mahal dengan harga 2,6 jutaan dan membutuhkan daya hingga 1700 Watt.

5. Cuisinart TOA-60 Air Fryer Toaster Oven

 Cuisinart TOA-60 Fryer Toaster Oven
 Cuisinart TOA-60 Fryer Toaster Oven | Sumber Gambar: Techradar.com
Spesifikasi
Kapasitas17 liter
Daya Listrik1800 Watt
JenisToaster Oven
Mode MasakAir Fry, Bake, Broil, Convection Bake, Convection Broil, Toast, Reheat
Harga Rp3.092.43,00

Jika Titipers mencari air fryer terbaik yang multifungsi, maka Cuisinart TOA-60 Toaster Oven adalah pilihan tepat. Selain menggoreng, perangkat ini juga bisa kamu gunakan sebagai oven untuk baking pizza dan roti. 

Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga memiliki 7 mode masak yang dapat kamu coba. Oleh sebab itu, tak heran jika harganya juga cukup mahal dengan kisaran 3 jutaan. Selain itu, konsumsi listrik yang dibutuhkan pun lumayan besar, yakni sekitar 1800 Watt.

6. Dreo Chefmaker

Dreo Chefmaker Air Fryer
Dreo Chefmaker Air Fryer | Sumber Gambar: Techradar.com
Spesifikasi
Kapasitas5,7 liter
Daya Li1800 Watt
JenisBasket
Mode MasakChef Mode, Probe Cook, Classic Cook
Harga Rp5.578.770,00

Perangkat Dreo Chefmaker diklaim sebagai salah satu air fryer terbaik yang dapat memasak dengan kematangan sempurna selevel chef. Keunggulan perangkat ini adalah kapasitas besar hingga 5,7 liter dan mudah dibersihkan. Selain itu, perangkat ini juga memiliki tiga mode masak yang bisa kamu manfaatkan sesuai keperluan.

Sayangnya, kekurangan Dreo Chefmaker Fryer ini terletak pada harganya yang tergolong mahal di pasaran. Senada dengan klaimnya yang dapat memasak makanan ala chef, Dreo Chefmaker memiliki harga berkisar 5 jutaan.

7. Ninja Woodfire

Ninja Woodfire Air Fryer
Ninja Woodfire Air Fryer | Sumber Gambar: Techradar.com
Spesifikasi
Kapasitas1,5 kilogram
Daya Listrik2400 Watt
JenisMulticooker, Single Basket Fryer
Mode MasakAir Fry, Grill, Bake, Smoke, Reheat, Roast, Dehydrate
Harga Rp6. 219.780,00

Merk air fryer terbaik yang satu ini cocok untuk Titipers yang ingin memasak dengan jumlah banyak, sebab memiliki kapasitas besar mencapai 1,5 kilogram. Oleh sebab itu, Ninja Woodfire sering digunakan untuk kegiatan outdoor, BBQ, dan acara kumpul keluarga.

Seimbang dengan kapasitasnya yang besar, perangkat fryer ini pun membutuhkan daya hingga 2400 Watt. Maka dari itu, tak heran jika harganya juga cukup fantastis, bahkan mencapai 6,2 jutaan.

Baca Juga: 10 Vacuum Cleaner Terbaik yang Multifungsi dan Terkenal Awet

Sudah Tahu Apa Saja Rekomendasi Air Fryer Terbaik?

Ketika memilih perangkat fryer, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan, fitur, dan kemudahan penggunaan. Dengan mempertimbangkan rekomendasi fryer di atas, Titipers bisa menikmati hidangan yang lezat dan mendukung gaya hidup sehat. Nah, kalau Titipers tertarik beli fryer, yuk gunakan jasa Titipbeliin!

Titipbeliin adalah platform titip beli yang menyediakan layanan lengkap untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan produk dari luar negeri. Dengan layanan titip beli internasional, kamu bisa mendapatkan air fryer low watt terbaik berkualitas tinggi dari luar negeri dengan mudah.

Titipbeliin menawarkan sistem pembelian dan pembayaran yang aman dan terpercaya, layanan pengiriman yang andal dan cepat, serta staf profesional yang responsif. Nikmati kemudahan berbelanja tanpa batas dengan bantuan Titipbeliin!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.