7 Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern di Tahun 2023

7 Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern di Tahun 2023

Tahukah kamu, ruangan berdesain minimalis bukan berarti ruangan tanpa dekorasi sama sekali. Justru kamu harus bisa menemukan hiasan dinding ruang tamu minimalis modern yang pas untuk menutupi kehampaan ruanganmu.

Saat ini, sudah banyak toko online maupun offline yang menawarkan aneka produk dekorasi ruangan dengan harga yang bervariatif. Untuk itu, bagi kamu yang masih kebingungan saat mencari wall decor berkualitas dengan harga sesuai budget, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Konsep Minimalis Modern?

hiasan dinding ruang tamu minimalis modern

Sebelum lanjut ke ulasan rekomendasi hiasan dinding, sebaiknya kamu mengetahui apa itu konsep minimalis terlebih dahulu agar kamu tidak salah menangkap informasi yang akan artikel ini bagikan.

Rumah dengan konsep desain interior minimalis biasanya identik dengan segala sesuatu yang simpel, fungsional, dan rapi. Karena pada dasarnya, konsep minimalis menekankan pemikiran seorang tokoh arsitektur modern dunia yang bernama Ludwid Mies Van der Rohe, yaitu “Less is More”.

Baca Juga: Ide Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis 2023

Jadi, kamu bisa mengaplikasikan konsep desain ini dengan menggunakan furniture atau dekorasi yang simpel serta fungsional. Namun, benda-benda interior tersebut harus tetap memberikan kesan unik dan menarik, ya.

Terlepas acuan mana yang kamu anut sebagai sumber inspirasi gaya minimalis modern ruang tamu milikmu, sebenarnya interpretasi konsep ini sangatlah luas. Dengan begitu, kamu bisa mengaplikasikan gaya minimalis yang telah kamu sesuaikan dengan gayamu sendiri.

Inspirasi Hiasan Dinding untuk Ruang Tamu Minimalis Modern

Ada beberapa rekomendasi terbaik yang bisa jadi inspirasi hiasan dinding ruang tamu milikmu. Mulai dari barang yang ramah di kantong hingga barang koleksi dari desainer ternama. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Marble + Brass Wall Clock

jam dinding estetik
Image Source: shopterrain.com

Tidak hanya berfungsi sebagai penghias ruang saja, jam dinding tentu saja bisa menampilkan informasi waktu secara akurat pada tamu. Oleh karena itu, banyak orang menyukai jam dinding sebagai hiasan ruang tamu mereka.

Jam dinding ini terbuat dari marmer padat yang menampilkan garis-garis bersih dan desain yang sederhana. Sementara itu, jarum jam dan perangkat keras di dalamnya terbuat dari kuningan yang memberikan kesan elegan. Jadi, titipers bisa menempatkan 3 fungsi dalam 1 benda di ruanganmu.

2. Picture Frames Collage Set

inspirasi kolase foto
Image Source: amazon.com

Daripada kebingungan memilih bingkai foto satuan, lebih baik kamu mencari frame foto satu set saja, seperti yang ada pada gambar di atas. Jadi, kamu bisa membuat komposisi pajangan foto atau karya seni dengan mudah.

Lalu, kamu juga bisa memajang piagam penghargaan atau surat bernilai sejarah ke dinding rumah tamu. Secara tidak langsung, tamu yang datang ke rumahmu bisa mengenali sisi keluarga atau diri kamu lebih jauh lagi.

Baca Juga: Inspirasi Sempit Dapur Minimalis Sederhana 2023

Di samping itu, frame set tersebut lengkap dari ukuran yang kecil sampai besar sekaligus posisi portrait dan landscape. Sehingga, tampilan ruang tamu titipers jadi semakin ciamik.

3. Moon Phase Mirror Set

Hiasan Dinding mirror set aestethic
Image Source: amazon.com

Hiasan dinding ruang tamu dengan gaya minimalis modern berikutnya adalah moon phase mirror set. Sekarang kamu bisa memenuhi keinginan memiliki hiasan dinding yang bernilai estetika dan fungsional dalam satu waktu.

Kamu sendiri ataupun tamu yang datang ke rumahmu tidak perlu repot-repot mencari cermin lagi. Apalagi cermin set seperti ini bisa kamu jadikan properti foto yang instagramable banget.

Selain di ruang tamu, titipers juga bisa memasang cermin set ini di ruangan lain. Misalnya, kamar tidur, kamar mandi, teras rumah, dan tempat lainnya yang titipers suka.

4. Floating Bookshelf

Hiasan Dinding floating bookself
Image Source: amazon.com

Kalau titipers ingin menampilkan sisi cerdas atau hobi kamu dengan menampilkan buku-buku favorit, coba pajang salah satu rak buku unik yang satu ini. Kenapa unik? Karena rak buku ini berbentuk manusia super berwujud mini yang seolah menopang tumpukan buku besar.

Di sisi lain, rak penahan tersebut sangat multi-ruang. Artinya, kamu tidak memerlukan ruangan yang besar untuk memajang buku favoritmu. Kemudian, desain unik tersebut biasanya akan diminati kaum laki-laki segala usia yang menyukai karakter animasi.

5. Longhorn Wall Decor

longhorn wall decor
Image Source: 2modern.com

Hiasan dinding dengan bentuk kepala binatang ini sangat simpel dan elegan. Di samping tampilan yang menarik, hiasan ini juga bisa titipers manfaatkan menjadi gantungan topi.

Bentuk kawat yang telah dibuat sedemikian rupa mampu menawarkan cara yang lebih menarik untuk mengagumi keagungan binatang. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengorbankan binatang tak berdosa untuk jadi pajangan rumahmu.

Jadi, longhorn wall decor dari Bend Goods Trophy Head Collection ini bisa menjadi alternatif hiasan ruangan bergaya kontemporer yang sangat manusiawi. Patung modern ini juga tersedia dalam beberapa variasi yang bisa kamu sesuaikan dengan tema ruang tamu milik titipers.

6. Willow Branch Lights

willow branch lights
Image Source: amazon.com

Berguna sebagai penerangan di malam hari, hiasan pojok dinding ruang tamu minimalis modern ini mengandung nilai seni tersendiri. Uniknya, kalau kamu tidak suka dengan bentuknya, bengkokkan sedikit untuk menciptakan tampilan pohon indah bercahaya versi kamu sendiri.

Lampu bentuk pohon yang bercabang ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 12V 3.6W saja. Selain itu, kualitas cahaya dan colokannya sudah terbukti aman untuk kamu gunakan.

Bahkan, kamu juga bisa menggunakan lampu ini untuk menghiasi area rumah lainnya. Sehingga, rumahmu akan terlihat mempesona di saat malam hari spesial, seperti pesta ulang tahun, natal, dan tahun baru.

Kombinasikan willow branch lights ini dengan floating bookshelf di atas. Maka, kamu akan mendapatkan tampilan ruang tamu atau perpustakan pribadi yang unik dan artistik.

7. Wall Chess

wall chess
Image Source: uncommongoods.com

Bosan dengan papan catur meja yang biasa? Kamu bisa coba papan catur dinding dari Huntsville, Alabama ini.

Kadang kala, bermain catur bisa membuat titipers sakit pinggang karena duduk terlalu lama. Maka dari itu, set papan catur yang terbuat dari kayu ek asli ini bisa menjadi solusinya.

Desainnya yang sangat khas dengan garis-garis dari serat pohon menggantung secara vertikal dan membuatmu tidak harus merusak bidak catur selama permainan. 

Tambahan lagi, selain bisa jadi hiasan dinding super estetik dan unik, wall chess ini juga sangat efektif untuk mempererat hubungan kamu dengan keluarga, teman, ataupun pasangan. Kamu bisa memainkan permainan sambil bercengkrama di ruang tamu. Tertarik mencoba?

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern Mana yang Kamu Suka?

hiasan rumah luar negeri

Mendekorasi ruangan memang susah-susah gampang. Tapi intinya, kamu jadi bisa memperindah ruang tamu berkat adanya beberapa sentuhan artistik meski menggunakan dekorasi minimalis. Tak hanya ruang tamu saja, kamu bisa melanjutkannya ke ruangan lain. Contohnya, tempat tidur dan kamar mandi.

Titipers bisa banget belanja pernak-pernik dekorasi rumah dari e-commerce luar negeri via Titipbeliin. Misalnya, kamu ingin mencari peralatan unik kamar mandi dari China, Titipbeliin pasti akan mengurus semua urusan berbelanja sampai barang pesanan titipers tiba di rumah.

Selain itu, e-commerce dari China adalah rajanya menjual produk unik dengan harga yang sangat terjangkau. Contohnya, set aksesori kamar mandi bertema natal atau cermin anti-fog asimetris ini. Makanya, segera wujudkan ruang tamu impianmu secara cepat dan anti ribet dengan Titipbeliin.com!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.