7 Ide Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis 2023

7 Ide Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis 2023

Rumah-rumah bergaya minimalis acap kali mempunyai halaman belakang yang luas dan terbuka. Hal tersebut menjadi inspirasi untuk membuat dapur dan taman belakang rumah minimalis yang beraneka ragam. Ingin tahu seperti apa contohnya? Yuk, simak artikel ini hingga selesai!

7 Ide Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis

Ada banyak desain dapur cantik dan modern yang dapat kamu temukan di internet. Meskipun begitu, belum tentu semuanya berupa dapur minimalis yang cocok untuk halaman belakang. Di bawah ini ialah macam-macam ide untuk kamu terapkan pada dapur outdoor di halaman belakang Titipers:

1. Gaya Rustic

Sumber: Artikel.rumah123.com

Ide dapur dan taman belakang rumah minimalis pertama adalah dapur outdoor bergaya rustic. Dapur ini memiliki nuansa tempo dulu dengan nuansa hangat yang mengutamakan elemen kayu. Jika perlu, tambahkan elemen outdoor seperti tanaman dalam pot atau hiasan bergaya tradisional.

Baca Juga: Ide Dekorasi Cara Menata Polaroid di Kamar, Mudah & Keren

Dapur halaman belakang bergaya rustic ini bertujuan untuk memberikan nuansa alami yang membangkitkan kenangan di masa lampau. Sifat dapur yang terbuka ke halaman belakang mampu membantu kamu agar tidak terganggu oleh kebisingan daerah luar.

2. Gaya Liburan

Sumber: www.grid.id

Pernahkah Titipers melihat desain dapur di rumah-rumah orang kaya? Beberapa desain dapur tersebut akan dekat dengan taman dan kolam renang yang ada di halaman belakang rumah. Itu karena dapur di halaman belakang seperti ini memberikan kesan bahwa seolah-olah kamu tengah pergi liburan.

Baca Juga: Alat Masak Modern Terbaik dari Luar Negeri beserta Harganya

Sebetulnya dapur ini tidak benar-benar memerlukan kolam renang agar dapurnya memiliki nuansa liburan. Hal yang penting adalah warna dapur tersebut harus cerah. Kamu juga dapat memberikan payung atau kursi selonjor sebagai dekorasi untuk mencerahkan ruangan.

3. Gaya Industrial

Sumber: Furnizing.com

Dapur dan taman belakang rumah minimalis selanjutnya memiliki gaya industrial yang banyak memakai warna hitam atau kelabu. Dalam inspirasi dapur terbuka ini, kamu dapat menggunakan furniture dan dekorasi dari besi atau batu untuk menciptakan suasana formal sekaligus elegan.

Selain menggunakan furniture tersebut, ada cara lain untuk mengakalinya. Titipers dapat menggunakan peralatan dapur warna hitam, serta furniture dapur dari kayu yang dicat warna hitam atau kelabu metalik. Hasilnya tidak akan kalah cantik canting jika dibandingkan dengan furniture dapur dari besi betulan.

4. Dapur Setengah Terbuka

Sumber: Ruangarsitek.id

Umumnya, rumah minimalis memiliki luas tanah yang tidak terlalu besar. Sehingga halaman belakangnya tergolong mungil dan sempit. Meskipun demikian, kamu tetap bisa memiliki dapur menawan dengan menggunakan atap setengah terbuka. Baik yang tembus pandang maupun tidak.

Jenis dekorasi yang cocok untuk dapur setengah terbuka ini ialah dekorasi dari batu, kayu, dan dekorasi serba hitam. Pintu kaca geser, peralatan dapur dari kayu, dan pot-pot tanaman gantung juga dapat kamu pilih sebagai penghias dapur belakang rumah ini.

5. Dapur Beratap Kaca

Sumber: www.mustikaland.co.id

Ide dapur dan taman belakang rumah minimalis selanjutnya ialah dapur yang memiliki atap dari bahan kaca. Desain ini bisa berupa atap kaca yang hanya menutupi bagian dapurnya saja atau atap itu sepenuhnya menutupi dapur serta halaman belakang rumah.

Kelebihan dapur gaya ini adalah adanya cahaya alami yang datang dari luar rumah, sehingga kamu tak perlu memasang banyak lampu. Meskipun begitu, dapur ini mempunyai kelemahan. Seperti, sulit untuk membersihkan kaca penutup dapur tersebut. Belum lagi suhu dalam dapur yang bisa menjadi lebih pengap.

6. Dapur Bawah Tangga

Sumber: www.homeshabby.com

Bagi Titipers yang punya ruangan lowong di bawah tangga, jangan biarkan tempat itu kosong dan tak terpakai. Bisa jadi inilah tempat terbaik untuk membuat dapur minimalis, terutama jika tangga itu terletak di belakang rumah.

Dapur halaman belakang ini akan terlihat lebih cantik jika ada kebun yang menyatu dengannya. Selain untuk menyegarkan ruangan, kebun belakang itu bisa menjadi sumber cahaya alami untuk dapur minimalis kamu.

7. Dapur Gazebo

Sumber: bobvila.com

Inspirasi dapur dan taman belakang rumah minimalis berikutnya adalah dengan meletakkannya di tengah gazebo. Jika kamu memiliki area halaman belakang yang cukup luas, maka jenis dapur outdoor ini akan sangat cocok kamu terapkan. 

Bagunan ini bisa kamu buat dengan konsep sederhana, perpaduan material kayu dan batu-bata. Sehingga menimbulkan kesan yang hangat dan nyaman.

Dapur mungil satu ini cocok untuk kegiatan santai bernuansa piknik bersama keluarga. Kamu juga bisa meletakkan peralatan seperti pamanggangan. Sehingga sesekali kamu dapat menikmati pesta kecil sambil memanggang serta memasak bersama kerabat dan teman. 

Ingin Punya Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis Gaya Luar Negeri? Cek di Titipbeliin.com Aja!

Alat Dapur & Taman Dari Luar Negeri

Selain memikirkan inspirasi dapur dan taman belakang rumah minimalis, Titipers juga harus memikirkan setiap perlengkapannya termasuk kitchen set dan perabot lainnya. Terdapat beberapa toko daring yang mampu menyediakan semua kebutuhan kamu. Seperti Amazon, Ebay, dan Best Buy.

Jika membutuhkan bantuan dalam membeli aneka peralatan dapur terbuka dari berbagai situs tersebut, kamu bisa menggunakan jasa Titipbeliin. Karena Titipbeliin dapat melayani pengiriman segala macam barang dari luar negeri.

Sebagai catatan sekilas, Titipbeliin adalah jasa pengiriman barang yang punya kantor cabang di Cina, Amerika, Inggris, Hong Kong, dan Singapura. Baik itu alat-alat masak, busana, gadget canggih, hingga kosmetik, jasa pengiriman ini bisa mengantarnya hingga sampai ke tangan kamu.

Situs Titipbeliin tidak betul-betul menjual barang, melainkan dia hanyalah agen logistik dan penyalur barang. Kamu perlu menuliskan link toko daring supaya Titipbeliin bisa menemukan barang yang kamu cari. Siapa tahu, nantinya kamu bakal menemukan produk dengan promo terbaik.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.