Cara Cek Resi Indah Logistik Cargo

Cara Cek Resi Indah Cargo Beserta Contohnya, Terlengkap

Cara cek resi Indah Cargo bisa dilakukan dengan beberapa cara, untuk memudahkan pelanggan melihat status hingga memantau pengiriman barangnya. Indah Cargo sendiri, melayani pengiriman barang melalui darat, laut dan udara.

Dari beberapa metode pengiriman, Indah Cargo juga melayani pengiriman dengan kereta, trucking, dan city courier. Adapun, pada layanan city counter ini memiliki keunggulan dalam hal kemudahan pengiriman dalam kota, sehingga paket kamu bisa tiba di alamat tujuan hanya dalam hitungan jam saja.

Seperti namanya, Indah Cargo memang sudah dikenal luas sebagai perusahaan yang berdiri di bidang jasa pengiriman barang berat atau besar. Misalnya, layanan untuk pengiriman kendaraan seperti sepeda motor, dengan towing.

Baca Juga: Jasa Pengiriman Motor Terbaik dan Tercepat

Bahkan, ketika kamu belanja online di marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan Gramedia, kamu juga bisa pilih Indah Cargo sebagai jasa pengirimannya. Jangan lupa juga, untuk cek resi Indah Cargo, untuk memantau status pengiriman barang milikmu.

Tentang Logistik Indah Cargo

Nah, sebelum mengetahui cara cek resi Indah Cargo, mari simak dulu informasi tentang perusahaan jasa pengiriman logistik populer berikut ini. Perusahaan Indah Cargo sendiri merupakan perusahaan yang berdiri di bidang jasa pengiriman, yang menawarkan layanan kepada para konsumennya, untuk memilih jalur pengiriman barang yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk pilihannya sendiri, Indah Cargo sendiri memiliki opsi transportasi yang digunakan dalam pengiriman pelanggan, yakni ada 3 pilihan armada transportasi:

  • Menggunakan armada transportasi darat
  • Armada transportasi laut
  • Armada transportasi udara

Tidak hanya tersedia di website, layanan Indah Cargo juga bisa diakses melalui aplikasi, yang biasa disebut Indah online. Tidak hanya bisa cek resi Indah Cargo, Indah Online juga menyajikan informasi dan update terbaru terkait perusahaan, layanan pengiriman,info tarif, lokasi cabang dan masih banyak lagi informasi lainnya.

Estimasi Waktu Pengiriman Logistik Indah Cargo Cepat

Estimasi Waktu Pengiriman

Selain bisa cek resi Indah Cargo dengan mudah, keunggulan yang paling dikenal adalah estimasi waktu pengirimannya, tergolong cepat. Namun, semuanya tergantung jenis layanan dan tujuan pengiriman.

Contohnya, jika kamu pilih menggunakan jenis layanan cepat atau expres antar provinsi. Di mana Indah Cargo sendiri mengklaim bahwa, pengiriman paket bisa sampai ke tujuan dalam waktu satu hari saja.

Selanjutnya, untuk estimasi waktu pengiriman Indah Cargo via darat pada layanan Reguler, barang kiriman bisa sampai antara 2-5 hari, dengan tujuan ke kota-kota seluruh Indonesia. Kamu bisa menggunakan jenis layanan darat ini, untuk pengiriman barang-barang berskala kecil, maupun besar dan tentunya dengan harga bersaing.

Apakah Ada Minimal Pengiriman?

Minimal Pengiriman

Jika ada layanan yang bisa mengirimkan barang berskala kecil, kira-kira berapa berat minimalnya? Perlu kami ketahui bahwa, Indah Cargo tidak menetapkan ketentuan dalam ukuran berat minimal.
Jadi, kamu bisa mengirimkan barang dalam ukuran yang kecil maupun ringan, dan untuk ukuran minimalnya, Indah

Logistik Cargo membaginya dalam dua jenis, yaitu berat aktual dan berat volume. Apa itu berat aktual dan berat volume?

Berat aktual merupakan berat yang didapatkan dari hasil penimbangan, sementara maksud dari berat volume adalah berat yang dipengaruhi oleh ukuran panjang, lebar, dan tinggi suatu barang, yang diukur dengan rumus yang sudah ditetapkan oleh pihak Indah Cargo.

Baca Juga: Jasa Pengiriman Kargo Terbaik, Pengiriman Kecil Hingga Besar

Selain itu, Indah Cargo juga menyediakan asuransi untuk barang, dengan syarat nilai titipan atau barang yang kamu kirim, di atas Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah). Dengan begitu, barang titipan kamu bisa diasuransikan oleh pengirim, kepada perusahaan asuransi, yang telah ditunjuk oleh pihak Indah Cargo. Setelah itu, pengirim dapat membayar premi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apa Itu No Resi Indah Cargo Logistik?

No Resi Indah Cargo

Seperti perusahaan ekspedisi lainnya, Indah Cargo Logistik juga memiliki nomor resi. Bentuk dari nomor resi Indah Cargo terdiri atas kombinasi huruf dan angka, misalnya, MES1EDC2021071396170133, MES1EDC2020074396170155, dan lainnya.

Apa gunanya nomor resi ini? Nomor resi ini berguna sebagai bukti pengiriman, hingga untuk melacak barang kiriman dengan mudah dan cepat. Maka dari itu, di sini kamu perlu mengetahui informasi terkait cara cek resi Indah Cargo Logistik, agar kamu bisa mudah melacak barang kiriman. Gimana cara cek resi Indah Cargo Logistik?

Cara Cek Resi Indah Cargo Logistik

Cek Resi Indah Cargo

Tidak sulit, intip cara mudah cek resi Indah Cargo Logsitik berikut ini:

  • Pertama, buka situs website cekresi.com di pencarian Google
  • Pastikan kamu sudah mendapatkan nomor resi barang dari agen
  • Lalu, masukkan nomor resi Indah Cargo Logistik yang kamu dapatkan, pada kotak lacak pengiriman yang sudah disediakan
  • Klik menu ‘Cek Resi’ yang ada di sebelah kanan
  • Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan menu ekspedisi, lalu pilihlah ekspedisi ‘Indah Cargo’
  • Kemudian, kamu bisa scroll ke bawah untuk menemukan informasi status paket kiriman, secara detail.

Cek Resi Indah Cargo Logistik Pakai Aplikasi Mobile

Aplikasi Mobile

Selain bisa cek resi melalui website, kamu juga bisa melakukan cek resi Indah Cargo Logistik melalui aplikasi baik untuk Android maupun iOS,.Yuk, langsung simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama, unduh aplikasi Indah Cargo Logistik di HP kamu
  • Buka aplikasi, lalu scrol ke bawah
  • Pilih menu “cek resi”
  • Kemudian, masukan nomor resi dan kode keamanannya
  • Tap Cek
  • Setelah itu, informasi tentang status paket kamu akan muncul, mulai dari awal pengiriman hingga posisi terakhir

Contoh Status Pengiriman Resi Indah Cargo Logistik

Masih tidak punya banyangan bagaimana bentuk informasi status pengiriman barang? Yuk intip contoh status pengiriman barang mulai dari awal barang di kirim, hingga sampai ke alamat tujuan.

Contoh Nomor Resi Indah Cargo Logistik: MES1EDC2021071396170133.
Yuk, kita tracking pengiriman dari no resi Indah Logistik Cargo tersebut!

No Resi : MES1EDC2021071396170133
Status : Delivered
Input tanggal : 13 Jul 2021 17:01

  • Diterima oleh : Barang Diterima Oleh – D* ( YANG BERSANGKUTAN )
  • Diterima tanggal : 17 Jul 2021 15:30
  • Exp Status : Delivered Transaksi
  • 13-07-2021 17:01:33 WIB: Transaksi – MEDAN
  • Null WIB: Paket dalam perjalanan dari gudang asal – MEDAN
  • 14-07-2021 21:11:35: WIB: Paket dalam perjalanan dari gudang asal – MEDAN
  • 16-07-2021 17:26:51 WIB: Paket telah berangkat dari gudang transit – LUBUK LINGGAU
  • Pukul 17-07-2021 00:07:04 WIB: Paket telah sampai di gudang tujuan – MUARA ENIM
  • 17-07-2021 10:31:51 WIB: Paket sedang diantar oleh kurir – YANDI
  • 17-07-2021 15:30:42 WIB: Paket telah diterima – D* (Yang Bersangkutan)

Hampir sama dengan layanan jasa ekspedisi lainnya, adakalanya proses pengiriman tidak selalu berjalan mulus. Intinya pasti akan ada masalah, yang bisa menghambat proses pengiriman. Sehingga, paket yang seharusnya tiba di alamat tujuan dalam waktu 3 hari, bisa molor menjadi 4 hari atau bahkan 7 hari.

Informasi Customer Service Indah Cargo Logistik

Customer Service Indah Cargo

Di sini, pelanggan musti sabar menunggu, atau jika kamu penasaran dengan masalah terjadi, kamu bisa hubungi customer service Indah Cargo Logistik. Sebagai pelanggan, kamu berhak mengetahui apa yang terjadi pada barang kiriman mu, dan kamu bisa menghubungi kontak berikut:

  • Nama Perusahaan : PT. Indah Logistik
  • Alamat Perusahaan : Jl. Supriyadi No. 7A, Pasar Rebo, Jakarta Selatan 01234 Indonesia
  • Telepon : (021) 8062 7000
  • Ponsel : 0811-8944-456
  • Email : callcenter@indahlogistik.co.id

Beli & Kirim Barang Impor Mudah Bisa Pakai Jasa Titipbeliin.com!

jasa pengiriman luar negeri terbaik

Tapi, kalau mau kirim barang dari luar negeri atau sekalian melayani proses pembelian hingga bayar pajaknya, gimana yah? Nah, kalau mau lebih praktis lagi untuk urusan impor barang, mending langsung saja gunakan jasa forwarder seperti Titipbeliin.com.

Belanja lewat Titipbeliin.com, memang lebih praktis dan memudahkan para importir hingga pebisnis. Karena, Titipbeliin.com akan bantu urus semua proses pemesanan barang di luar negeri, hitung ongkos kirim, bayar pajak bea cukai, pengiriman, barang sampai di gudang Indonesia, hingga tiba di alamat rumah mu.

Untuk soal keamanan, Titipbeliin.com dijamin aman dan legal, sehingga sangat cocok buat kamu para reseller impor, yang ingin berbisnis produk luar negeri, tapi tidak tahu caranya. Di Titipbeliin.com kamu tinggal terima beres, bisnis pun jadi lancar!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.