Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang di Tahun 2023

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang di Tahun 2023, Cukup Pakai HP!

Mau jualan di Shopee, tapi nggak punya modal dan produk yang ingin dijual? Tenang! Yuk, intip cara jualan di Shopee tanpa stok barang dan tanpa modal berikut. Dengan mengetahui cara tersebut, kamu tetap bisa berbisnis dan menghasilkan uang. Menarik bukan?

Bagaimana caranya? Tidak sulit, bahkan kamu bisa melakukannya hanya dengan membuat toko di akun Shopee pribadimu! Serius?

Tentu! Lebih tepatnya kamu hanya memasukkan katalog produk di toko Shopee milikmu, dan lakukan promosi agar ada pelanggan yang datang.

Nah, cara jualan di Shopee tanpa stok barang dan modal ini, bisa disebut dengan sistem dropship. Tanpa mengeluarkan dana, kamu hanya butuh HP dan kuota, setelah itu bisa dengan cepat menjual sebuah produk di Shopee.

Cara jualan di Shopee tanpa stok barang ini, yang berkonsep dropship ini juga merupakan sistem bisnis, melalui pihak ketiga. Namun, jika kamu belum paham terkait sistem dropship, berikut sedikit penjelasan terkait dropship.

Apa Itu Dropship?

Apa Itu Dropship

Dropship adalah sebuah sistem bisnis di mana kamu sebagai penjual di toko online milikmu, menjual produk milik pihak ketiga atau supplier. Tugas dropshipper juga hanya mempromosikan hingga menjual produk saja, tanpa menyimpan stok di dalam toko kamu.

Bahkan, untuk proses pengemasan hingga pengiriman barang ke alamat pelanggan, pihak supplier yang mengurus semuanya. Intinya, disini dropshipper hanya menjualkan dan membeli barang melalui pemasok pihak ketiga, layaknya seperti grosir dan produsen. 

Baca Juga: 4 Toko Online China Termurah Harga Jual Tinggi Cocok untuk Bisnis Impor

Setelah mendapatkan pelanggan, dropshipper mengkonfirmasi ke pihak ketiga, lalu barang dikirim langsung ke pelanggan, oleh produsen selama produk tersedia. Di sini, pihak dropship atau penjual juga tidak harus menangani pelanggan secara langsung dari menyiapkan produk, pengemasan, hingga pengiriman produk.

Manfaatkan Fitur Dropship Shopee untuk Bisnis Tanpa Modal

Agar memudahkan, maka fitur dropship yang ada aplikasi Shopee inilah, para pengguna bisa memanfaatkan untuk berbisnis, dengan menjual kembali produk atas namanya.

Perlu kamu tahu juga, bahwa dalam cara jualan di Shopee tanpa stok barang ini, barang yang dikirim, tidak menyertakan logo Shopee. Informasi yang akan diterima pembeli hanya informasi tentang dropshipper seperti nama toko hingga alamatnya.

Bagaimana? Tertarik dengan cara jualan di Shopee tanpa stok barang ini? Yuk, langsung aja intip langkah-langkah untuk menjadi dropship di Shopee, berikut ini.

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

1. Pertama, kamu buat akun di Shopee dan buat toko pribadi kamu.

2. Cari toko online di Shopee (berbentuk supplier atau pemasok) yang dituju untuk ajukan kerjasama shopee.

3. Setelah mengajukan kerjasama dropship, kamu bisa masukkan produk katalog di toko pribadi milikmu.

4. Jika ada pelanggan, barang yang dipesan kamu beli di toko supplier kemudian klik Pesanan Saya.

5. Isi data alamat pelanggan, lalu di bagian pesanan, ada tulisan Kirim Sebagai Dropshipper dan pesanan normal. Nah, hal tersebut berguna untuk penjual melihat rincian pesanan sebagai dropship atau pembeli biasa.

6. Nah, di sini kamu bisa pilih sebagai dropshipper dengan klik “Kirim Sebagai Dropshipper”

7. Kemudian, kamu isi nama pengirim dan no HP kamu (sebagai informasi dropshipper), sebelum memilih Checkout pada bagian paling bawah.

8. Selesai. Barang nantinya akan dikirimkan oleh pihak pemasok ke alamat pelanggan atas nama kamu, sebagai pengirimnya.

Sangat mudah bukan? Nah, buat kamu yang masih awam dengan bisnis online di marketplace, maka sistem cara jualan di Shopee tanpa stok barang berupa dropship ini, bisa menjadi cara termudah.

Adapun, beberapa manfaat dari bisnis ini bisa kamu pertimbangkan, agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, ketersediaan waktu, dan hal lainnya.

Manfaat Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

Manfaat Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

Mudah, Tanpa Khawatirkan Stok Barang

Tak perlu produksi atau beli barang, kamu hanya cukup mengamati stok barang dari pihak ketiga, lalu jumlah pemesanan hingga pengiriman produk dari e-commerce.

Dropshipper juga tidak perlu khawatirkan soal pemesanan produk, pengelolaan stok barang, pengemasan, pengiriman barang ke pembeli, penanganan pengembalian hingga pengiriman barang.

Minim Modal Bahkan Tanpa Modal

Enaknya bisnis sistem dropship kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal, bahkan bisa tanpa modal sekalipun. Namun, jika ada kesalahan di kamu, seperti salah pilih barang dan tidak sesuai, maka dalam kasus ini, kamu sebagai penjual harus mengganti rugi.

Hanya Butuh HP, Laptop, dan Jaringan Internet

Selain tidak butuh modal dalam bentuk biaya atau produk, kamu juga hanya perlu membutuhkan beberapa peralatan sederhana seperti HP, laptop, dan jaringan internet.

Pasalnya, kamu hanya mengelola pelanggan saja, tidak perlu urus pergudangan, dan inventaris. Bisnis ini juga bisa disebut sebagai bisnis rumahan, dan bisa dikerjakan secara fleksibel.

Nah, itu dia beberapa informasi terkait cara jualan di Shopee tanpa stok barang yang bisa dijadikan pertimbanganmu, dalam memilih jenis bisnis rumahan.

Jualan Produk Impor dari Titipbeliin Jadi Rekomendasi Bisnis Lain yang Menjanjikan

Bisnis rumahan minim modal lainnya, yang bisa kamu pilih dan juga direkomendasikan adalah bisnis produk impor China. Pasalnya, jenis bisnis ini bisa dilakukan dengan modal yang tidak terlalu besar, dengan berbagai pilihan produk yang murah dan berkualitas.

Selain itu, harga jual di Indonesia juga tinggi dan mampu bersaing. Sehingga, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat. Bagaimana caranya? Kamu bisa membeli produk impor China dari Titipbeliin.com!

Tidak perlu khawatir akan minimnya pengalaman membeli produk impor, karena Titipbeliin.com siap membantu kamu untuk melakukan semua proses pemesanannya, dari pilih seller, pilih barang, cek harga, nego dengan seller, pembayaran, hingga pengirimannya.

Baca Juga:

Jadi, kamu hanya terima beres, dan tunggu sampai barang pesananmu tiba di rumah. Dengan bermodal sekitar Rp1 jutaan, kamu bisa mulai bisnis produk impor skala pemula.

Untuk ongkos kirimnya sendiri menyesuaikan dengan jumlah, berat, hingga volume barang yang kamu beli. Untuk produk China sendiri, pengiriman akan ditempuh menggunakan jalur laut, di mana ongkos kirim dihitung dengan hitungan per CBM.

Apa itu CBM? Berapa ukuran per CBM? 1 CBM muat berapa banyak barang? Nah, jika kamu penasaran dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut, lebih baik nonton video Full-nya di YouTube berikut ini, karena semua pertanyaan kamu terkait hitungan CBM akan dikupas tuntas di video tersebut, beserta contohnya!

Artikel Terkait

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

Untuk menghadiri acara tertentu, kamu pasti memerlukan model baju couple keluarga modern yang pas. Misalnya kamu ingin menghadiri acara wisuda, merayakan momen lebaran, Natal, menghadiri

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Cara Menghitung Harga Jual – Supaya bisnis tetap bertumbuh, pebisnis wajib memiliki pendapatan dari bisnis yang mereka jalankan. Adapun cara memiliki pendapatan pada suatu bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.