Site icon Blog Titipbeliin & Titipkirimin

15 Ide Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana di Rumah

15 Ide Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana di Rumah

Tak harus mahal, kamu bisa menciptakan suasana pesta yang meriah dengan dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah. Melalui kreativitas dan perencanaan yang matang, kamu bisa membuat anak-anak merasa bahagia di hari spesial mereka.

Selain itu, dengan dekorasi yang tepat, kamu dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan penuh kejutan, baik untuk anak perempuan maupun laki-laki. Nah, buat kamu yang ingin menyiapkan dekorasi ulang tahun untuk si kecil, berikut ide-ide yang bisa kamu coba!

15 Ide Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana di Rumah

Merayakan ulang tahun anak tidak harus rumit atau mahal. Dengan ide kreatif dan bahan-bahan terjangkau, kamu bisa menciptakan pesta ulang tahun yang meriah dan penuh kenangan. Berikut ini adalah 15 ide dekorasi ulang tahun sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi!

1. Balon Berwarna-warni

Dekorasi Ulang Tahun Balon Warna-Warni | Sumber Gambar: Freepik.com

Rasanya ulang tahun tak lengkap tanpa adanya balon, yang selalu selalu menjadi dekorasi favorit untuk pesta. Nah, kamu bisa memilih balon berwarna-warni dan menyusunnya di dalam ruangan. 

Agar semakin istimewa, coba buatlah bentuk dari balon-balon tersebut, dengan cara menyusun dan menatanya. Dengan begitu, balon bisa menjadi centerpiece yang menarik, sebagai dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah.

2. Balon Huruf dan Angka

Dekorasi Ulang Tahun Balon Huruf dan Angka | Sumber Gambar: Freepik.com

Selain balon warna-warni, kamu juga bisa menggunakan balon huruf dan angka untuk menuliskan nama anak atau usianya. Balon ini bisa kamu letakkan di meja kue, menggantungnya di dinding, atau menempatkannya di sudut ruangan. 

Balon ini akan memberikan sentuhan personal pada dekorasi ulang tahun anak perempuan sederhana di rumah.

Baca Juga: 7 Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik 2023

3. Lampu Hias

Dekorasi Ulang Tahun Lampu Hias | Sumber Gambar: Freepik.com

Menggunakan lampu hias seperti fairy lights atau lampu LED, juga bisa menjadi ide dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah. Lampu hias ini bisa menambah suasana meriah pada pesta. Kamu bisa menggantungnya di dinding atau langit-langit, agar pesta terasa hangat dan menyenangkan.

4. Tema Kartun Favorit

Dekorasi Ulang Tahun Tema Kartun Favorit | Sumber Gambar: Freepik.com

Ketika merencanakan pesta ulang tahun, tentu hal wajib yang harus kamu lakukan adalah memikirkan tema acara. Misalnya, menggunakan tema kartun favorit si kecil. Maka dari itu, bisanya tema pesta untuk anak perempuan dan laki-laki akan berbeda.

Contohnya, tema unicorn untuk dekorasi ulang tahun anak perempuan sederhana di rumah. Nah, untuk mewujudkannya, kamu bisa menggunakan hiasan dengan warna-warna pastel yang cantik.

Sementara itu, dekorasi ulang tahun anak laki laki di rumah sederhana bisa menggunakan tema superhero, seperti Spiderman atau Batman. Kamu pun bisa menggunakan hiasan dengan gambar superhero tersebut, misalnya pada topi pesta.

5. Kertas Kerajinan

Dekorasi Ulang Tahun Kertas Kerajinan | Sumber Gambar: Freepik.com

Ide dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kertas kerajinan. Contohnya adalah kertas origami, yang bisa menjadi pilihan hiasan murah, tapi menarik. 

Dengan kertas kerajinan ini, kamu bisa membuat pom-pom, bendera, atau bahkan hiasan gantung. Selain mudah dibuat, dekorasi dari kertas juga bisa kamu sesuaikan dengan tema pesta.

6. Photobooth dengan Backdrop Kreatif

Dekorasi Ulang Tahun Photobooth dan Backdrop | Sumber Gambar: Freepik.com

Membuat photobooth dengan backdrop kreatif bisa menjadi ide menarik untuk pesta ulang tahun anak. Kamu bisa menggunakan kain, kertas warna, atau hiasan dinding sebagai backdrop. Tambahkan juga beberapa aksesori lucu seperti topi, kacamata, dan properti lain, untuk membuat sesi foto semakin seru.

7. Hiasan Dinding dan Langit-Langit

Dekorasi Ulang Tahun Hiasan Dinding dan Langit-Langit | Sumber Gambar: Freepik.com

Menggunakan hiasan dinding dan langit-langit bisa menjadi ide dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah. Dengan hiasan ini, suasana pesta akan jadi lebih meriah.

Kamu bisa menggantung lampion, bendera, atau pita-pita warna-warni. Contohnya, kamu bisa menambahkan hiasan bunga atau bintang-bintang yang menggantung di langit-langit.

8. Meja Kue yang Menggemaskan

Dekorasi Ulang Tahun Meja Kue | Sumber Gambar: Freepik.com

Tahukah kamu? Meja kue bisa menjadi pusat perhatian di pesta ulang tahun anak, lho. Jadi, cobalah hias meja kue dengan taplak yang lucu, piring kue warna-warni, dan dekorasi kecil seperti balon kecil dan bunga. Jangan lupa tambahkan kue ulang tahun yang sudah kamu hias sesuai dengan tema pesta!

9. Papan Tulis Kreatif

Dekorasi Ulang Tahun Papan Tulis | Sumber Gambar: Freepik.com

Ide dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah berikutnya adalah menggunakan papan tulis interaktif. Dengan papan tulis ini, kamu bisa menuliskan ucapan selamat ulang tahun, atau membiarkan anak-anak menulis dan menggambar sesuka hati. 

Selain itu, papan tulis ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik untuk anak-anak dan tamu undangan.

10. Kotak Hadiah 

Dekorasi Ulang Tahun Kotak Hadiah | Sumber Gambar: Freepik.com

Selanjutnya, kotak hadiah juga bisa menjadi bagian dari dekorasi ulang tahun anak laki laki di rumah sederhana. Kamu bisa membungkus kotak hadiah dengan kertas kado yang menarik, lalu tambahkan pita atau hiasan lainnya. Setelah itu, susun kotak-kotak hadiah di sudut ruangan sebagai hiasan yang menarik.

11. Hiasan Alami

Dekorasi Ulang Tahun Hiasan Alami | Sumber Gambar: Freepik.com

Menggunakan hiasan alami juga bisa menjadi pilihan yang bisa kamu coba. Contohnya, menggunakan hiasan dari daun, bunga, dan elemen alam lainnya. Hiasan ini akan sangat cocok untuk pesta bertema outdoor

Dengan tema ini, kamu bisa menggunakan daun dan bunga untuk dekorasi ulang tahun anak laki laki di rumah sederhana. Tambahkan juga hiasan dengan warna coklat dan hijau untuk semakin menghidupkan suasana.

12. Stiker dan Poster

Dekorasi Ulang Tahun Stiker dan Poster | Sumber Gambar: Freepik.com

Kamu bisa menggunakan stiker dan poster sebagai hiasan pesta yang murah meriah. Pasalnya, kamu bisa membuat sendiri stiker dan poster dengan bahan-bahan sederhana, atau membelinya dengan harga yang terjangkau.

Selain menjadi dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah, stiker dan poster juga berfungsi untuk memperjelas tema pesta.

13. Pinata Lucu

Dekorasi Ulang Tahun Pinata | Sumber Gambar: Freepik.com

Kamu juga bisa menggunakan pinata, agar suasana pesta menjadi semakin seru dan meriah. Pasalnya, selain menarik dan lucu, pinata juga bisa menjadi permainan yang menyenangkan bagi anak-anak. 

Kamu bisa mengisi pinata dengan permen, coklat, atau mainan kecil. Setelah itu, gantung pinata di tempat yang tepat, agar anak-anak bisa menjangkau dan bergiliran memecahkannya. 

Tak cuma cocok untuk dekorasi ulang tahun anak perempuan sederhana di rumah, kamu juga bisa menggunakan pinata untuk pesta anak laki-laki. 

14. Boneka

Dekorasi Ulang Tahun Boneka | Sumber Gambar: Freepik.com

Kamu bisa menggunakan boneka sebagai dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah. Caranya, susun boneka-boneka tersebut di sekitar meja kue, area photobooth, atau bahkan sebagai bagian dari dekorasi meja tamu. 

Bagi anak perempuan, boneka-boneka seperti Barbie atau karakter Disney Princess bisa menambah kesan manis. Sementara itu, untuk anak laki-laki, boneka superhero atau karakter kartun favorit bisa membuat suasana pesta lebih seru.

Baca Juga: Dekorasi Lamaran Sederhana Buatan Sendiri, Murah Tapi Mewah!

15. Makanan dan Buah-buahan

Dekorasi Ulang Tahun Makanan | Sumber Gambar: Freepik.com

Menggunakan makanan sebagai bagian dari dekorasi, bisa menjadi ide yang menarik dan fungsional. Misalnya, membuat display buah-buahan yang sudah kamu hias, menyusun kue-kue kecil dengan menarik, atau buat stasiun popcorn yang berwarna-warni.

Siap Membuat Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana di Rumah?

Dengan ide-ide dekorasi yang sederhana seperti di atas, kamu bisa menciptakan pesta yang berkesan. Dari balon hingga boneka, kamu tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk menggelar pesta. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan dekorasi dengan tema favorit anak, agar mereka merasa lebih istimewa.

Nah, melalui Titipbeliin.com, kamu bisa membeli berbagai macam dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah,  hingga perlengkapan pesta lainnya dari luar negeri tanpa repot. Titipbeliin.com memberikan layanan titip beli barang dari berbagai negara, dengan proses yang mudah dan cepat. 

Titipers cukup memilih barang yang diinginkan, mengirimkan link produk, dan Titipbeliin.com akan mengurus semuanya hingga barang sampai di depan pintu rumah Titipers. Nikmati kemudahan berbelanja internasional tanpa pusing dengan Titipbeliin.com!