9 Ikat Rambut Korea untuk Tampilan yang Elegan

9 Ikat Rambut Korea untuk Tampilan yang Elegan

Tingginya pecinta Korea membuat style Korea menjadi primadona dan banyak anak muda di berbagai penjuru dunia ikuti, termasuk Indonesia. Pada artikel ini akan diuraikan beberapa ikat rambut Korea yang bisa mempercantik tampilan kamu

Ikat Rambut ala Korea

Adapun ikat rambut Korea untuk membuat tampilan kamu lebih elegan yaitu:

1. Scrunchie Gelang

Scrunchie Gelang

Pexels.com

Ikat rambut korea yang pertama yaitu scrunchie gelang. Dengan ikat rambut ini, kamu bisa membuat berbagai tampilan rambut ala Korea yang cantik, mulai dari bun hair hingga messy hair

Baca Juga: 6 Situs Belanja Online Korea Terpopuler, Kamu Wajib Tahu!

Scrunchie gelang ini tebal dan kuat sehingga cocok bagi kamu yang memiliki rambut yang tebal. Tidak hanya itu, di pasaran ada banyak sekali varian warna dari ikat rambut ini yang bisa kamu pilih. Setiap warna tersebut bisa kamu sesuaikan dengan fashion atau baju yang kamu pakai saat itu. 

2. Ikat Rambut Kuping Kelinci

Ikat Rambut Kuping Kelinci

Aliexpress

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak bagaimana bentuk dari ikat rambut ini. Ikat rambut ini memiliki bentuk seperti kuping kelinci karena ada dua bagian menonjol di sisinya. 

Menggunakan ikat rambut ini juga cocok kamu gunakan untuk membuat style rambut bun hair ala Korea. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu gulung rambut dan buat cepolan pada bagian atas belakang rambut dan ikat dengan ikat rambut ini. 

Bentuk ikat rambut yang unik dengan style rambut yang unik juga pastinya akan membuat tampilan kamu imut dan elegan. Apalagi jika kamu kombinasikan dengan fashion yang tepat, pasti tampilan kamu akan seperti gadis-gadis Korea.

3. Pearl Rubber Bands

Pearl Rubber Bands

Alibaba.com

Jenis ikat rambut Korea ini bisa menciptakan tampilan elegan saat kamu gunakan. Dengan aksen mutiara dan hiasan geometris membuat ikat rambut ini banyak orang pilih.

Namun biasanya jenis ikat rambut ini orang gunakan untuk acara formal karena memang looknya yang sangat elegan. Adapun ikat rambut ini cocok untuk kamu gunakan pada style rambut braids yang sudah banyak digunakan oleh para idol Korea.

Namun salah satu catatan penting yaitu jangan mengikat rambut terlalu kencang saat menggunakan ikat rambut ini. Jika mengikat rambut terlalu kuat, maka bisa membuat rambut kamu rontok dan bahkan patah permanen karena bahan karet yang digunakan.

4. Model Syal

Model Syal

facetofeet.com

Ikat rambut ala Korea ini bahannya hampir sama dengan syal yang sering orang-orang gunakan. Untuk penggunaannya hampir sama dan sangat sederhana. 

Kamu hanya perlu mengikat rambut dengan menggunakan ikat rambut berbentuk syal ini pada area rambut yang kamu inginkan. Adapun jenis ikat rambut ini cocok untuk gaya half ponytail dan kepang. 

Namun ikat rambut ini tidak terlalu kuat sehingga tidak cocok untuk mengikat rambut kamu saat olahraga. Ikat rambut ini lebih cocok untuk kegiatan-kegiatan santai seperti nongkrong di cafe dan sebagainya.

5. Aksen Renda

Ikat Rambut Korea Aksen Renda

Bukalapak.com

Model ikat rambut berikutnya yaitu dengan aksen renda. Jenis ikat rambut ini sangat cocok untuk kamu gunakan saat menghadiri acara-acara resmi seperti pernikahan, wisuda, dan sejenisnya.

Salah satu model rambut ala Korea yang bisa kamu kombinasikan dengan ikat rambut ini yaitu easy half twirl. Pada model rambut ini, setengah rambut kamu ikat dan sisanya biarkan saja tergerai sehingga sangat cocok kamu kombinasikan dengan ikat rambut aksen renda dengan berbagai pilihan warna. 

6. Ikat Rambut Pita Satin

Ikat Rambut Pita Satin

Bukalapak.com

Jika kamu ingin ikat rambut untuk acara resmi dan tidak terlalu memperhatikan fungsi dari ikat rambut tersebut, maka ikat rambut ini pilihannya. Ikat rambut dari pita satin akan membuat rambut kamu tampil lebih elegan. 

Apalagi jika dikombinasikan dengan model rambut half ponytail, maka pasti tampilan kamu akan menarik banyak orang. Namun karena berbentuk pita, kamu membutuhkan sedikit effort dalam menggunakan ikat rambut ini agar bisa tampil pas di rambut kamu.

7. Ikat Rambut Karet Mutiara Putih

Ikat Rambut Karet Mutiara Putih

Lazada.co.id

Ikat rambut ala Korea berikutnya yaitu ikat rambut sederhana dengan mutiara putih. Untuk menggunakan ikat rambut ini pun hampir sama dengan ikat rambut karet pada umumnya. Bedanya mungkin hanya ada tambahan mutiara putih di permukaannya.

Menggunakan ikat rambut ini sangat cocok jika kamu padukan dengan style rambut two bun ataupun single bun. Bahan karet yang kuat akan membuat rambut kamu bisa diikat sempurna sehingga tidak akan berantakan saat kamu gunakan pada two bun style

8. Ikat Rambut Polos Korea

Bukalapak.com

Jika kamu lebih suka ikat rambut yang sederhana, maka jenis ikat rambut ini bisa dipilih. Model ikat rambut tanpa ada hiasan apapun membuatnya cocok untuk kamu terapkan pada model rambut apapun. 

Tidak hanya itu, jenis ikat rambut ini juga lebih kuat sehingga bisa kamu gunakan untuk mengikat rambut saat olahraga. Namun jika menggunakan ikat rambut ini untuk acara pesta, sebaiknya kamu tambahkan aksen pelengkap atau aksesoris tambahan lainnya sehingga tampilan kamu terlihat lebih elegan dan cantik.

9. Plinter Korea

tokopedia.com

Model ikat rambut terakhir ini cocok untuk kamu terapkan pada style rambut two bun Korea ataupun kepang biasa. Bentuknya yang seperti dipelintir memberikan efek estetik tersendiri saat kamu gunakan.

Sudah Tahu Jenis Ikat Rambut Korea?

Setelah kamu mengetahui 9 jenis ikat rambut tersebut, bisa tentukan sendiri untuk membeli yang mana. Jika kamu membutuhkan ikat rambut berkualitas bisa coba beli di Titipbeliin.com

Platform ini bisa membantu kamu mendapatkan produk dari luar negeri yang diinginkan dengan mudah. Hanya bermodalkan copy paste, kamu bisa mendapatkan produk tersebut. 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.