Site icon Blog Titipbeliin & Titipkirimin

7 Model Rambut Korea Tipis Samping, Look Jadi Ganteng!

7 Model Rambut Korea Tipis Samping, Look Jadi Ganteng!

Model rambut Korea tipis samping atau undercut saat ini menjadi gaya yang cukup populer. Faktanya, banyak orang yang ingin meniru gaya rambut pemain drama atau idola Korea karena terlihat lebih stylish dan menarik. Jika, kamu penasaran dengan beberapa style rambut kekinian tersebut, yuk simak artikel dibawah ini!

Apa Itu Undercut atau Rambut Tipis Samping? 

Siapa yang tidak ingin terlihat menarik dan keren? Semua pria tentu ingin berpenampilan memukau. Saat ini terdapat banyak referensi gaya yang sedang tren termasuk gaya rambut ala Korea yang bernama undercut atau tipis samping. Banyak pria Indonesia mulai mencoba potongan rambut ini dan menjadi hits.

Model rambut cowok Korea tipis samping ini memiliki ciri yaitu bagian samping dan belakang rambut yang dipotong secara tipis. Lalu, bagian atas rambut biasanya lebih tebal dan panjang daripada bagian belakang atau samping. Walaupun panjangnya berbeda, gaya ini termasuk potongan rambut yang rapi.

Selain itu, model rambut Korea tipis samping juga mampu menutupi kekurangan wajah bahkan dapat membuat wajah tampak fotogenik dan bagus difoto. Oleh sebab itu Titipers dapat mencoba gaya rambut yang populer ini. Namun, jangan khawatir dengan satu gaya karena undercut hairstyle memiliki beragam model yang unik.

Baca Juga: Cara Membuat Wajah Mulus Alami Seperti Orang Korea Minim Budget

7 Referensi Model Rambut Korea Tipis Samping

Berdasarkan psikolog klinis Nirmala Ika, kepercayaan diri dan model rambut seseorang memiliki hubungan. Dengan memiliki gaya rambut yang sesuai penampilannya, maka mereka akan lebih terasa percaya diri. Oleh sebab itu, kamu dapat mencoba beberapa gaya rambut undercut untuk membuatmu percaya diri.

Berikut beberapa rekomendasi rambut yang dapat Titipers coba, seperti:

1. Rambut Slicked

Rambut Slicked | Sumber gambar: Tribunnews

Potongan rambut ini memiliki nama lain Slicked Back yang merupakan salah satu model rambut yang hits di tahun 90-an. Gaya rambut ini dapat kamu lakukan dengan menyisir bagian depan ke belakang. Jika kamu ingin lebih casual, gunakan jari untuk menyisir serta oleskan produk styling untuk menata rambut di akhir.

Alhasil, rambut kamu akan memiliki tampilan klimis. Selain itu, gaya rambut ini dapat membuat pria terlihat lebih cool dan klasik.

2. Gaya Choppy Undercut

Gaya Choppy Undercut | Sumber gambar: Berita99

Umumnya, pria Korea menyebut potongan rambut ini dengan “Shortcut”. Sama dengan model rambut Korea tipis samping yang lain, kamu dapat mencukur bagian sampingnya. Tampilan Shortcut akan memberikan efek maskulin pada wajah. Selain itu, kamu akan terlihat lebih segar dan pangling dengan potongan ini.

3. Quiff Haircut

Quiff Haircut | Sumber gambar: Gramedia

Berbeda dengan model rambut Korea tipis samping lainnya, jenis rambut ini membuat kesan lebih messy. Pada potongan rambut ini, bagian atas rambut memiliki lapisan lembut dan tebal atau memiliki ‘jambul’. Kemudian, pada bagian bawah potongannya lebih tipis dan membuat wajah tampak lebih jelas. 

Kamu juga dapat menggunakan pomade atau clay untuk lebih mudah menata rambutmu. Namun, pastikan rambut sudah kering sebelum menggunakan produk tersebut.

4. Model Textured

Model Textured | Sumber gambar: Lifestyle.kompas

Jika memiliki rambut tipis, maka Titipers bisa gunakan potongan bertekstur. Dengan mencoba gaya ini, maka rambutmu akan terlihat lebih bervolume. Kamu tidak perlu banyak penataan rambut karena rambutmu akan menjadi lebih tebal. Namun, jika rambutmu sudah memiliki tekstur seperti keriting, maka ini adalah pilihan tepat.

5. Undercut dengan Warna

Model Textured | Sumber gambar: Gramedia

Cobalah mewarnai bagian atas rambutmu. Dengan memiliki model rambut cowok Korea tipis samping yang berwarna, kamu memiliki tampilan kombinasi yang seru. Untuk mewarnainya, kamu tidak perlu mewarnai secara menyeluruh. Misalnya, kamu dapat fokus pada bagian tertentu hanya atas atau bagian samping undercut

Namun jangan khawatir, kamu tetap terlihat gagah dengan gaya ini. Misalnya, kamu dapat mencoba rambut blonde untuk gaya potongan tipis. 

6. Mullet Undercut

Mullet Undercut | Sumber gambar: Indozone

Model rambut Korea tipis samping selanjutnya yaitu rambut Mullet. Rambut ini memiliki potongan unik yang bagian belakangnya lurus dan panjang. Umumnya, poni pada potongan Mullet terlihat berantakan tetapi tetap rapi dan teratur. 

Gaya rambut Mullet sudah terkenal sejak dahulu pada tahun 80-an namun saat ini menjadi populer kembali.

7. Gaya French Crop

French Crop | Sumber gambar: KapanLagi.com

Model rambut cowok Korea tipis samping yang ini cukup terkenal yaitu French Crop. Potongan rambut ini menjadi terkenal karena Sae Ro Yi dalam drama Itaewon Class yang diperankan oleh Park Seo Joon. Namun, gaya rambut ini berbeda dengan undercut lainnya yang bagian atasnya agak panjang.

Pada jenis ini, bagian atas rambut umumnya memiliki panjang medium. Selain itu, rambut French Crop biasanya lebih tebal dan bertekstur pada bagian atas.

Dengan memiliki banyak keragaman jenisnya, tentu kamu juga perlu merawatnya sesuai dengan bentuk gayanya. Penting bagi kamu untuk mengetahui tips merawat rambut undercut yang baik.

Baca Juga: 9 Ikat Rambut Korea untuk Tampilan yang Elegan

Rahasia Gaya Rambut Undercut Korea Tetap Keren

Model rambut Korea tipis samping merupakan gaya yang cukup trendy. Oleh sebab itu, jangan biarkan rambutmu menjadi jelek karena tidak kamu rawat. Berikut beberapa rahasia guna merawat rambut tipis samping, misalnya:

Dapatkan Produk Perawatan Rambut Impian dengan Mudah!

Nah, setelah mengetahui rekomendasi model rambut Korea tipis samping, penting juga merawat rambut agar tetap keren. Namun, sayangnya beberapa produk perawatan rambut undercut susah didapatkan. Jangan khawatir karena Titipbeliin.com hadir membantu meringankan bebanmu! 

Dengan Titipbeliin.com, kamu dapat membeli barang apapun dari luar negeri dengan mudah dan legal lho! Berbeda dengan platform lain, kamu dapat membeli produk impianmu dari semua situs e-commerce China, Inggris, Singapura, Amerika, dan Hongkong tanpa menunggu berbulan-bulan. Yuk, belanja dan jadi ganteng!