peralatan-dapur-kekinian

10 Jenis Peralatan Dapur Kekinian yang Bantu Memasak Lebih Mudah!

Perkembangan teknologi juga berdampak pada perkembangan alat masak. Peralatan masak dengan teknologi yang canggih akan memudahkan kamu dalam proses memasak. Selain fungsinya yang canggih, tampilan alat masak kini juga lebih estetik. Berikut ini beberapa jenis peralatan dapur kekinian yang wajib kamu miliki!

10 Peralatan Dapur Kekinian, Bantu Masak Lebih Mudah!

Jika kamu ingin membuat proses memasak di rumah jauh lebih mudah dan menyenangkan, berikut ini adalah beberapa rekomendasi jenis peralatan dapur kekinian yang wajib kamu miliki:

1. Air Fryer

Ninja AF101 Air Fryer

Air fryer merupakan jenis peralatan dapur kekinian yang diminati oleh ibu-ibu generasi milenial. Peralatan dapur yang satu ini bisa membantu kamu untuk menggoreng makanan lebih cepat dan lebih sehat. 

Hal ini karena kamu bisa menggoreng bahan makanan seperti daging, ayam, kentang, dan sayur-sayuran dengan menggunakan sedikit minyak. Kamu bisa menggoreng bahan makanan apapun hanya dengan satu sendok makan minyak.

Air fryer menggunakan sistem sirkulasi udara panas yang bisa mencapai suhu 200C. Dengan panas tersebut, bahan makanan bisa matang secara lebih merata. Selain itu, hasil makanan yang kamu juga terlihat lebih menarik dan menggugah selera.

Baca Juga: Alat Masak Modern dan Harganya, Mulai dari Frypan hingga Airfryer

2. Food Processor

Food processor juga merupakan salah satu peralatan dapur canggih yang wajib kamu miliki di rumah. Alat ini akan membantu kamu untuk mencincang dan menghaluskan bahan makanan dengan lebih cepat dan mudah.

Kamu bisa menggunakannya untuk mencincang sayuran, daging, aneka bawang-bawangan, aneka kacang-kacangan, hingga menghaluskan bumbu-bumbu dapur. Hasil pemrosesan bahan makanan menggunakan food processor ini juga bisa kamu atur sendiri tingkat kehalusannya sesuai yang kamu inginkan.

3. Sushi Maker

Sushi maker merupakan peralatan dapur kekinian yang bisa kamu gunakan untuk membuat sushi. Membuat sushi kini juga jauh lebih mudah dan rapi menggunakan alat yang satu ini. Kamu tidak perlu khawatir lagi gulungan sushi kamu akan berantakan jika menggunakan alat bantu sushi maker.

Untuk menggunakannya, kamu cukup memasukkan semua bahan-bahan sushi yang akan kamu buat ke dalam cetakan sushi di sushi maker. Setelah itu, putar sushi maker, kemudian dorong hasil gulungan sushi ke atas piring yang telah kamu siapkan.

Setelah keluar, bungkus gulungan sushi yang sudah rapi tersebut menggunakan nori atau rumput laut kering, mudah bukan?

4. Garlic Grinder

Jika kamu takut tangan kamu perih atau bau saat mengiris bawang, kamu tidak perlu khawatir lagi. Kamu bisa menggunakan garlic grinder untuk membantu kamu dalam memotong bawang. Dengan garlic grinder, maka kamu tidak perlu memotong bawang secara langsung menggunakan tangan.

Garlic grinder juga akan membantu kamu dalam memotong bawang menjadi lebih cepat. Hasil potongan bawang menggunakan alat ini juga lebih rapi dan bagus.

5. Egg Separator

Jika kamu masih kesusahan memisahkan putih dan kuning telur secara manual menggunakan tangan, maka kamu wajib mencoba peralatan dapur kekinian yang satu ini. Egg separator merupakan alat pemisah putih dan kuning telur yang praktis, cepat, dan rapi. Alat ini juga tersedia dalam berbagai bentuk dan model.

Ada yang berbentuk seperti saringan, ada yang berbentuk seperti sedotan, ada juga egg separator yang berbentuk karakter-karakter yang unik dan lucu. Jika kamu hobi membuat kue bersama anak, maka alat yang satu ini sangat cocok untuk kamu, karena tidak akan membuat tangan kotor dan dapur berantakan.

6. Water Strainer

Jika kamu sering mengalami mie yang tumpah saat proses penirisan, maka kamu wajib coba alat dapur yang satu ini. Water strainer merupakan alat pemisah antara air dan bahan makanan yang ada di dalamnya. 

Kamu bisa menggunakan alat ini untuk meniriskan rebusan mie, sayur, atau bahan makanan yang lainnya. Dengan alat ini, maka kamu tidak perlu khawatir bahan makanan kamu tumpah ke wastafel.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Brand Oven Listrik Terbaik 2023, Desain Mewah

7. Spatula Termometer

Peralatan dapur kekinian wang wajib kamu coba adalah spatula termometer. Spatula termometer merupakan spatula yang bisa mengukur suhu makanan ketika sedang dalam proses memasak. Kamu bisa menggunakan spatula ini untuk mengetahui apakah makanan yang kamu masak sudah matang atau belum.

Dengan spatula ini, kamu cukup memasukkan ujung spatula ke dalam wajan atau panci, kemudian suhu makanan akan secara otomatis terlihat pada bagian termometer spatula.

8. Citrus Spray

Untuk kamu yang sering kerepotan ketika memeras lemon atau jeruk nipis, kamu bisa menggunakan alat yang satu ini. Citrus spray merupakan alat yang akan membuat proses memasak kamu jauh lebih mudah dan praktis. 

Kamu tidak perlu lagi memotong lemon atau jeruk nipis, kemudian memeras dan memasukkannya ke dalam masakan. Dengan citrus spray, kamu cukup menancapkan alat ini ke dalam lemon atau jeruk nipis yang ingin kamu peras, kemudian tekan spray bagian atas dan arahkan lubang spray ke arah makanan.

Cairan lemon atau jeruk nipis akan keluar secara otomatis, seperti ketika kamu memakai parfum. Menakjubkan sekali bukan?

9. Digital Ice Cream Maker

Es krim merupakan salah satu makanan yang disukai oleh keluarga, terutama anak-anak. Membuat es krim kini tidak perlu ribet lagi dengan adanya alat ini. Digital ice cream maker merupakan alat dapur canggih yang akan membantu kamu untuk membuat es krim menjadi lebih mudah dan praktis.

Selain bisa menghemat biaya membeli es krim di minimarket, kamu juga bisa menggunakan alat ini untuk membuat es krim bersama anak-anak sehingga membuat es krim menjadi lebih spesial dan menyenangkan.

10. Singing Pasta Timer

Peralatan masak lainnya yang juga canggih dan lucu, yaitu singing pasta timer. Alat dapur yang satu ini akan membantu kamu untuk memberitahu jika pasta yang kamu masak sudah matang.

Saat pasta sudah matang, alat ini akan mengeluarkan bunyi-bunyian yang merdu seperti nyanyian. Selain membantu kamu dalam memasak pasta, alat ini juga akan membuat proses memasak pasta jauh lebih menyenangkan.

Baca Juga: 5 Alat untuk Meniriskan Gorengan Terbaik, Minyak Tersaring Sempurna!

Mana Peralatan Dapur Kekinian yang Kamu Sukai?

Beberapa peralatan dapur kekinian tersebut merupakan alat bantu yang akan membuat proses memasak kamu jauh lebih mudah dan praktis. Jika kamu tertarik dengan produk-produk tersebut, kamu bisa mendapatkannya dari jasa titip beli barang impor Titipbeliin.com.

Karena sebagian besar peralatan dapur di atas tersedia di marketplace luar negeri, seperti Amazon, AliExpress, Alibaba, dan lainnya. Tentunya, peralatan tersebut dijamin original, harga terjangkau, dan bentuknya juga variatif. Cara pembeliannya juga cukup dengan copy paste link dari produk di atas pada web Titipbeliin.

Mengapa harus Titipbeliin? Karena Titipbeliin merupakan jasa titip beli barang impor terbaik yang menawarkan aneka barang impor berkualitas dengan harga terjangkau. Titipers juga tidak perlu khawatir, karena proses pengiriman barang dilakukan secara aman dan sesuai standar. Yuk, belanja sekarang dan lengkapi dapur kamu!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.