10 Sepatu Running Terbaik Ringan, Nyaman, dan Pasti Awet

10 Sepatu Running Terbaik Ringan, Nyaman, dan Pasti Awet

Berlari bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga langkah yang nyaman dan mantap. Kenyamanan dimulai dari perlengkapan yang kamu gunakan. Ketika titipers membicarakan tentang sepatu running terbaik, ini tidak hanya sekedar alas kaki yang menunjang kegiatan fisik, melainkan mitra pendukung langkah kaki.

Entah itu sepatu running pria terbaik ataupun khusus wanita, keduanya sama-sama harus membuat kaki menjadi nyaman saat beraktivitas. Nah, dalam artikel kali ini kamu akan mengetahui 10 jenis sepatu running berkualitas yang sudah menjadi favorit semua kalangan pelari. Yuk, kita mulai pembahasannya!

10 Sepatu Running Terbaik untuk Pria dan Wanita

Para pecinta olahraga lari harus tahu, kalau ada 10 merk sepatu terbaik yang bisa menjadi pilihan buat kamu. Apa sajakah itu? Simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Adidas Ultra Boost 23

Adidas Ultra Boost 23

Siapa sih yang tidak tahu tentang merek ini? Rasanya mustahil ya, mengingat Adidas menjadi salah satu perusahaan olahraga terbaik di dunia. Berikut spesifikasi Adidas Ultra Boost 23!

FiturDeskripsi
Teknologi Light BoostTeknologi Light Boost generasi terbaru berguna untuk memberikan kenyamanan dan responsivitas saat digunakan.
Midsole IkonikMemberikan dukungan dan amortisasi yang optimal.
Bobot RinganBobot yang ringan membuat pengguna merasa nyaman dan ideal untuk aktivitas seperti lari.
Primeknit dan ForgedmeshKedua fitur ini berguna untuk mengunci bagian tengah kaki dan mencegah terlepas saat berlari.

Spesifikasi diatas, menjadi kelebihan tersendiri bagi Adidas Ultra Boost 23. Untuk kekurangannya, harga sepatu running pria terbaik ini memiliki harga yang cukup mahal, yakni sekitar Rp3.300.000,00.

Baca Juga: Size Chart Sepatu Adidas Untuk Men, Women, Kids, & Baby Lengkap

2. Brooks Ghost 15

Brooks Ghost 15

Versi ke-15 dari Ghost ini mempunyai midsole DNA Loft V2 yang membuat sepatu lebih berat kalau kamu kenakan. Namun, hal ini bisa menunjang kemampuan berlari agar lebih kencang.

Brooks Ghost 15 mempunyai kelebihan kenyamanan tanpa mengorbankan fleksibilitas. Artinya, kamu bisa mendapatkan kenyamanan yang maksimal saat berlari meskipun rintangannya berat.

Hanya saja, sepatu ini tidak terlalu nyaman kalau digunakan untuk berlari dengan kecepatan lambat. Sementara itu, harga Brooks Ghost 15 ini berkisar Rp1.826.000,00.

3. Saucony Ride 16

Saucony Ride 16

Sepatu running terbaik yang ketiga adalah Saucony Ride 16. Menawarkan keseimbangan yang hebat antara bantalan dan responsif, menjadikannya sebagai alas kaki terbaik untuk pelari dengan tingkat pengalaman yang berbeda-beda.

Saucony Ride 16 juga mengusung pembaharuan versi yang lebih baik. Pada bagian atasnya, mengusung teknologi yang membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik. Desain tersebut akan membuat kaki pelari bisa tetap dingin sekalipun cuaca panas.

Kelebihan ini membuat Saucony Ride 16 juga memiliki peringkat teratas sebagai sepatu running wanita terbaik. Akan tetapi, kekurangannya terletak pada aspek harga yang masih cukup mahal berkisar Rp2.150.000,00.

4. ASICS Gel – Kayano 28

ASICS Gel – Kayano 28

ASICS Gel – Kayano 28 adalah pilihan premium dengan teknologi gel yang tinggi. Sepatu ini cocok untuk titipers yang mencari alas kaki dengan konsep dukungan dan kenyamanan.

Ada beberapa kelebihan yang dimilikinya, seperti desain stylish dan beragam pilihan warna, teknologi modern untuk kenyamanan kaki, hingga teknologi gel untuk memberikan sirkulasi udara yang baik.

Namun, kekurangannya meliputi bobot yang lebih berat. Selain itu, harganya yang cukup mahal yakni Rp2.399.000,00. Meski begitu, ini sepadan dengan teknologi yang dimiliki.

5. Salomon Speedcross 6

Salomon Speedcross 6

Salomon Speedcross 6 merupakan merk sepatu running terbaik yang kelima. Cocok untuk pelari trail, karena sepatu ini menyediakan teknologi daya cengkram luar biasa dan perlindungan untuk kaki ketika melewati medan terjal.

Selain itu, Salomon Speedcross 6 juga memiliki bobot ringan, sehingga tidak berat dan nyaman. Sangat cocok untuk kamu yang hobi lari di dataran tinggi maupun mendaki gunung. 

Ada dua kekurangan yang dimilikinya, yakni harganya mahal berkisar Rp2.225.000,00 dan hanya tersedia untuk laki-laki.

6. Nike Air Zoom Pegasus 39

Nike Air Zoom Pegasus 39

Sepatu running legendaris jatuh pada Nike Air Zoom Pegasus 39. Sepatu yang satu ini mengusung desain yang stylish dan responsive untuk segala usia. 

Ada beberapa kelebihan yang dimilikinya. Seperti desainnya sangat ringan sehingga memberikan kenyamanan maksimal, cocok untuk berbagai jenis latihan lari, dan dilengkapi dengan teknologi zoom air. 

Meski harganya cukup mahal yakni Rp1.829.000,00, bagian atasnya tidak terlalu cocok untuk beberapa pelari karena mudah rusak.

7. New Balance Fresh Foam X 1080

New Balance Fresh Foam X 1080

Titipers sedang mencari sepatu running pria terbaik? New Balance Fresh Foam X 1080 menjadi solusi yang tepat. Dalam catatan penjualannya, di tahun 2023 tipe ini terjual sangat banyak dan menjadi salah satu rekomendasi merk sepatu Amerika lainnya. 

Berikut spesifikasi lengkapnya!

ModelDeskripsi
Performa Top of the LineCocok untuk semua pelari, baik yang berlatih untuk kompetisi kelas dunia maupun berlari di jam sibuk sehari-hari.
Midsole MappingRasa empuk di bawah kaki ditingkatkan melalui pembaruan midsole mapping, dengan peningkatan busa pada area yang lebih luas dan peningkatan fleksibilitas.
Upper HyperknitDesain ultra modern dengan konstruksi upper 1080, menggunakan bahan Hyperknit buatan untuk ukuran dan gaya kulit kedua yang suportif dan elegan.

Kekurangan sepatu ini terletak pada desainnya yang simpel dengan pilihan warna terbatas. Selain itu, sepatu running New Balance Fresh Foam X 1080 memiliki harga jual yang mahal sekitar Rp2.599.000,00.

8. NB New Balance 530

NB New Balance 530

Hits dan primadona adalah sebutan yang cocok untuk sepatu running wanita terbaik ini. Pasalnya, sepatu NB New Balance 530 memiliki desain yang menarik dan berkesan. Gaya retro adalah konsep utamanya. Simak spesifikasi lengkapnya!

KomponenDeskripsi
UpperTerbuat dari mesh untuk meningkatkan sirkulasi udara dan memastikan aliran udara yang lancar.
Lapisan Kulit SintetisMemiliki lapisan kulit luar sintetis yang kuat, memberikan daya tahan dan perlindungan tambahan.
Huruf NDidekorasi dengan huruf N yang membentuk merek New Balance, memberikan identitas dan gaya khas.

Untuk kekurangan sepatu running terbaik NB New Balance 530, terletak pada kualitasnya yang tidak cocok untuk semua pelari. Harga sepatu juga cukup menguras kantong, sebesar Rp3.249.000,00 untuk satu pasang sepatu. 

9. Hoka Bondi 8

Hoka Bondi 8

Mengusung desain modern yang kuat dengan 2 warna di bagian bawahnya membuat kamu akan tampil keren dengan sepatu Bondi 8.

Hoka merupakan sepatu running yang kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi. Bantalan yang empuk dan tebal, bisa membuat kamu nyaman saat olahraga jogging ataupun lari.

Tapi sayangnya, sepatu running wanita terbaik  Bondi 8 ini hanya khusus untuk pelari pemula. Jadi, tidak terlalu cocok untuk pelari yang profesional. Kemudian, harganya juga tak kalah mahal dengan yang lain yakni Rp2.599.000,00.

10. Under Armour HOVR Infinite 5 

Under Armour HOVR Infinite 5 

Sepatu running terbaik yang terakhir adalah Under Armour HOVR Infinite 5 yang membantu pelari untuk memantau langkah terbaik mereka. Dibentuk menggunakan insole UA HOVR yang lembut, bisa membuat kaki tetap nyaman, meskipun lari dalam jangka panjang.

Kekurangannya adalah Under Armour HOVR Infinite 5 tidak bisa digunakan untuk berlari di area terjal seperti bukit, gunung, dataran tinggi, dan tempat-tempat ekstrim lainnya.

Sementara harganya, masih tergolong terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp1.840.000,00

Baca Juga: Rekomendasi Sepatu Skate Gemuk dari Berbagai Merek Ternama Dunia, Daya Cengkram Mantap!

Langkah Kaki Makin Nyaman dengan Sepatu Running Terbaik!

Sepuluh rekomendasi sepatu running terbaik di atas memang mempunyai kualitas dan harga yang sepadan. Namun sayangnya, itu semua termasuk produk luar negeri. Untuk itu, kamu bisa membelinya melalui titipbeliin.com, jasa titip produk apapun dari Amerika, Inggris, China, Hongkong dan Singapura. 

Ada banyak kategori yang tersedia di layanan tersebut. Mulai dari Aksesoris, Agriculture, Appliances, Baby Clothes, Business Service, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menuntaskan rasa penasaran kamu, yuk cek titipbeliin.com dan kepoin produk apa saja yang bisa titipers beli!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.