Site icon Blog Titipbeliin & Titipkirimin

Top 7 Skincare Korea Halal dan BPOM untuk Remaja

Top 7 Skincare Korea Halal dan BPOM untuk Remaja

Siapa bilang skincare Korea halal itu tidak ada? Produk perawatan dan kecantikan kulit asal negeri ginseng, Korea Selatan, sudah lama menjadi primadona di seluruh dunia – termasuk Indonesia. Salah satunya berkat branding kecantikan ala Korea melalui selebritasnya yang mendunia.

Memiliki kulit dewy, putih, lembab, dan lembut ala Korea memang telah menjadi tujuan utama pemburu skincare. Meskipun begitu, kehalalan dan keamanan tetap wajib menjadi prioritas. Yuk, simak rekomendasi produk perawatan kulit Korea halal dan aman di sini!

7 Skincare Korea Halal 

Skincare akan menyerap ke dalam pori-pori kulit sehingga menjadi bahan pertimbangan soal kesuciannya saat dipakai beribadah. Sedangkan BPOM akan menjadi jaminan skincare tersebut tidak mengandung bahan berbahaya dan diproduksi sesuai dengan standar. Nah, agar tidak salah pilih berikut daftar rekomendasi produknya!

1. Innisfree

Innisfree | Sumber Gambar: Premium Beauty News

Skincare asal Korea yang beredar di Indonesia dan sudah BPOM pertama adalah Innisfree. Mengutip dari Hops.id (2024), merek ini hanya menggunakan bahan-bahan alami yang minim efek samping. Innisfree di bawah naungan Amore Pacific ini sendiri sudah berproduksi sejak tahun 2000.

Brand skincare Korea halal ini juga sering menggunakan selebritas terkenal negeri ginseng sebagai brand ambassador. Produk perawatan kulitnya yang terkenal antara lain, krim wajah, serum, sleeping mask. Sayangnya, banyak sekali produk Innisfree palsu di pasaran, sehingga Titipers wajib hati-hati saat membeli.

Baca Juga: 10 Tips Memilih Distributor Kosmetik yang Tepat dan Terpercaya!

2. COSRX

COSRX | Sumber Gambar: Instyle

Produk skincare Korea halal berikutnya adalah COSRX yang beberapa tahun terakhir menjadi primadona di Indonesia. Khususnya produk Advanced Snail 96 Mucin Power Essence yang terbuat dari lendir siput. Mengutip The Industry Beauty (2022), COSRX merilis produk pertamanya pada 2013 silam.

Merek skincare Korea halal ini juga sudah BPOM karena masuk resmi ke Indonesia sejak beberapa tahun silam. Artinya, produk ini sudah lolos uji kelayakan dan standar keamanan di negeri ini. COSRX juga sering mengadakan program diskon yang semakin meningkatkan popularitasnya.

3. Klairs

Klairs | Sumber Gambar: Klairs

Dibandingkan dengan dua merek skincare halal Korea sebelumnya, produk ini mungkin masih agak kurang familiar. Meskipun begitu, Klairs sebenarnya sudah cukup lama masuk pasar Indonesia dan mengantongi izin BPOM untuk edar resmi di gerai-gerai drug store.

Produknya 100% bebas alkohol, paraben, dan pewarna. Klairs juga terkenal sebagai merek skincare Korea halal yang ramah lingkungan, mulai dari bahan baku hingga kemasannya. Produknya sendiri terdiri dari masker wajah, serum, toner, cleanser dan lain-lain. Harganya mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah per item.

Baca Juga: 7 Skincare untuk Menghilangkan Bekas Luka di Wajah & Area Lainnya

4. Whamisa

Whamisa | Sumber Gambar: Whamisa

Daftar brand skincare Korea halal berikutnya adalah Whamisa. Bersumber dari Lifestyle Sindonews (2021), merek ini bahkan sudah mengantongi sertifikat produk kecantikan organik dari Korea. Jelas produknya terbuat dari bahan organik ramah lingkungan yang minim efek samping bagi kulit kamu.

Produk andalan dari Whamisa seperti: organic flowers olive leaf mist, organic flowers creamy foam cleanser, organic flowers toner, dan organic flowers eye essence. Aroma setiap produknya wangi, seperti bunga, padahal tidak menggunakan tambahan pewangi buatan. Skincare Korea halal ini juga sangat aman untuk ibu hamil.

5. Belif

Belif | Sumber Gambar: LG Beauty

Nama produk skincare Korea halal selanjutnya adalah Belif, yang dari namanya lebih mirip merek barat daripada Negeri Ginseng. Padahal, bersumber dari Beautynesia (2021), Belif merupakan produk dari LG Beauty, divisi kecantikan dari pabrik elektronik asal Korea.

Formulasinya sendiri memang berasal dari pakar kecantikan asal Edinburgh, Duncan Napier. Produknya menggunakan bahan-bahan herbal sehingga aman untuk kulit yang super sensitif sekalipun. Sleeping mask dan cream moisturizing bomb menjadi best seller brand skincare halal Korea yang satu ini.

6. Nacific

Nacific | Sumber Gambar: Project Vanity

Merek skincare Korea halal lainnya adalah Nacific yang sudah ada sejak tahun 2014. Mengutip dari Beautynesia (2023), produk ini sebenarnya termasuk kategori merek premium yang ditawarkan untuk pasar kelas atas. Hal tersebut wajar bila mempertimbangkan bahan baku dan kemasan yang dipilih.

Nacific atau Natural Pacific sebagai brand skincare Korea halal memproduksi produk perawatan kulit hingga kosmetik menggunakan bahan-bahan alami. Produk-produk terlarisnya antara lain: glossy mood lip tint, secret velvet mood cushion, phyto niacin whitening essence, dan fresh herb origin set.

7. Missha

Missha | Sumber Gambar: Missha

Produk skincare Korea halal yang sudah BPOM terakhir adalah Missha. Produk ini lahir sejak tahun 2000 dan sudah masuk pasar Indonesia sejak tahun 2006. Merek ini juga selalu memakai selebritas populer Korea Selatan sebagai brand ambassador.

Mengutip dari Kapanlagi.com (2021), ada produk lifetime dari Missha yang tak lekang oleh waktu, yaitu time revolution the first treatment essence rx. Skincare Korea halal ini juga mengeluarkan paket perawatan wajah lengkap mulai dari serum, cleanser, pelembab, dan krim wajah.

Baca Juga: 7 Skincare Thailand Viral yang Halal dan Berkualitas

Ingin Coba Beli Produk Skincare Luar Negeri Murah dan Aman?

Tidak bisa dimungkiri bahwa harga skincare Korea halal di drugstore Indonesia cukup mahal, umumnya bisa mencapai 50-70% lebih mahal dari harga aslinya di negara asalnya. Nah, supaya bisa belanja skincare favorit Titiper dengan harga yang lebih terjangkau, kamu bisa beli lewat Titipbeliin.com!

Titipers hanya perlu copy paste link produk skincare dari website resmi negara asalnya atau toko yang berafiliasi dengan merek. Masukkan URL ke kolom pencarian di laman Titipbeliin.com, kemudian isi formulir pemesanan, dan proses pembayaran. Selesai! Titipers tinggal menunggu sampai barang datang ke rumah.

Harganya sudah pasti lebih murah, produk pun terjamin 100% resmi, dan titipers tidak perlu pusing mengurus masalah bea cukai. Semua proses pengiriman hingga ke depan pintu kamu akan menjadi tanggung jawab Titipbeliin.com. Praktis sekali, bukan? Makanya, yuk, belanja sekarang!