12 Rekomendasi Toko Online Terbaik dari Luar Negeri 2023

12 Rekomendasi Toko Online Terbaik dari Luar Negeri 2023

Bagi kamu yang terbiasa jual beli online mungkin sudah tak asing lagi mendengar istilah marketplace. Akan tetapi, kamu jangan sampai salah mengartikannya dengan toko online. Selain mengerti perbedaan keduanya, kamu juga akan mendapatkan rekomendasi toko online terbaik sebagai rujukan jualanmu di artikel ini!

Apa Itu Marketplace?

Marketplace adalah sebuah platform yang memfasilitasi jual beli barang maupun jasa meski tanpa kontak fisik sekalipun. Biasanya, marketplace ini berbentuk website maupun aplikasi di mana seluruh pengelolaannya dilakukan oleh perusahaan marketplace.

Oleh karena perusahaan marketplace menyediakan tempat kepada penjual maupun pembeli untuk berniaga, maka marketplace akan mengambil keuntungan dari setiap penjualan melalui komisi yang telah pengguna sepakati. Selain itu, perusahaan marketplace tidak menyediakan barang atau jasa apapun.

Berbeda halnya dengan marketplace, toko online berdiri sendiri dan menjual produknya sendiri secara online. Di samping itu, toko online bisa bergabung di dalam marketplace dan menjual produknya di sana. Contoh toko online terbaik, yaitu Apple, IKEA, Nike, Zara, dan lain sebagainya.

Marketplace China Terbaik

Marketplace China Terbaik 2023

Kecenderungan masyarakat untuk berbelanja online semenjak pandemi berlangsung membuat meningkatnya aktivitas belanja online. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mencatat kenaikan tersebut mencapai persentase 400 persen.

Kenaikan aktivitas transaksi online tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, masyarakat memilih platform online bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan mereka saja tapi mereka juga memanfaatkan kemudahan akses jual beli secara online untuk menggali rejeki.

Nah, kamu bisa membeli produk dari toko online terbaik China yang pastinya murah, beragam, berkualitas, dan menjanjikan. Banyak pengusaha di seluruh dunia berburu produk dari marketplace atau toko online di China dan menjualnya kembali dengan harga tinggi. Belum lagi banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapat dari sana.

Alibaba

cara beli di Alibaba

Jack Ma meluncurkan perusahaan ini pada tahun 1999 dan mulai melayani kebutuhan global sejak saat itu. Kemudian, Alibaba berkembang pesat menjadi situs belanja online terbesar yang ada di seluruh dunia. Bahkan, pengguna aktif tahunan global yang mengunjungi situs ini bisa tembus mencapai 1,28 miliar.

Saking terkenalnya, Alibaba mampu mengalahkan marketplace sekelas Amazon dari Amerika. Memang apa saja kelebihan dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari Alibaba?

Kelebihan Marketplace Alibaba

Seperti kebanyakan perusahaan marketplace lainnya, Alibaba menawarkan kemudahan akses dan kenyamanan dalam bertransaksi. Lebih spesifiknya, Alibaba memiliki 3 cara kerja, antara lain:

  • B2B (business to business)
  • B2C (business to consumer)
  • C2C (consumer to consumer)

Perusahaan marketplace asal Tiongkok ini mampu memberikan layanan B2B hingga C2C di saat perusahaan lain hanya mampu B2C saja. Alibaba menjadi toko online terbaik yang menjual berbagai macam produk dengan harga termurah. Hampir semua produk bisa kamu dapatkan di Alibaba.

Jika kamu menjadi produsen di Alibaba, titipers tidak perlu repot melisting produk atau membuat katalog. Selain itu, kamu bisa menjual produkmu secara langsung pada konsumen atau request produk yang kamu mau dengan merek kamu sendiri sebagai dropshipper

Website resmi Alibaba juga menyediakan banyak pilihan shipping, pembayaran, maupun bahasa. Apalagi bila kamu tidak bisa bahasa Inggris, tinggal ubah saja pengaturan bahasanya menjadi bahasa Indonesia.

AliExpress

cara beli di AliExpress

Bukan hanya namanya saja yang terdengar mirip dengan perusahaan sebelumnya, tapi AliExpress memang masih satu perusahaan dengan Alibaba. Bedanya dengan Alibaba terletak di layanan untuk segmen pelanggan yang menginginkan pembelian produk secara eceran.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika kamu ingin membeli produk dengan jumlah besar. AliExpress tetap akan memberikan harga yang sangat bersahabat.

Kelebihan Marketplace Aliexpress

Secara garis besar, AliExpress memiliki kelebihan yang sama dengan Alibaba. Namun karena sasarannya berbeda, AliExpress tentu menawarkan banyak kelebihan yang menarik. 

Jika kamu belanja di AliExpress, mereka akan memberikan garansi uang kembali kalau produk yang kamu pesan tidak sesuai dengan apa yang tertera di lapak penjual. Untuk itu, kamu bisa lebih tenang memesan produk apapun di AliExpress.

Menariknya lagi, tersedia fasilitas tracking number dan free shipping untuk semua pelanggan di belahan dunia manapun. Kamu bisa berbelanja tanpa takut barangmu hilang di suatu tempat dan layanan gratis ongkos kirim yang bisa kamu klaim dengan mudah.

1688.com

cara beli di 1688 China

Selain dua marketplace di atas, kamu juga bisa menjadikan toko online terbaik di 1688.com sebagai referensi belanja kamu. Meskipun namanya tidak sepopuler Alibaba, kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas produk yang ada di sana karena 1688.com ini masih berada di bawah naungan Alibaba Group.

Di samping itu, 1688.com juga melayani pembelian secara eceran seperti AliExpress. Kamu bisa membeli segala produk tanpa harus mempertimbangkan ketentuan minimal order yang memberatkan. Bedanya dengan AliExpress, 1688.com didesain untuk mengangkat market lokal Tiongkok agar mendunia.

Kelebihan Marketplace 1688.com

Di luar kelebihannya yang sama dengan Alibaba, melalui 1688.com kamu bisa membeli produk secara langsung tanpa perantara. Pembelian dari supplier tangan pertama ini tentunya memberi keuntungan lebih buat kamu karena harga produk yang mereka tawarkan jauh lebih miring daripada marketplace lainnya.

Selain murah, kamu juga bisa melakukan penawaran untuk mendapatkan harga terbaik. Jadi, semakin banyak produk yang kamu beli, semakin murah juga harga yang mereka tawarkan.

Contoh Barang dari China yang Banyak Dicari

Marketplace China memang terkenal sebagai pemasok paling besar di dunia untuk kategori produk tertentu. Simak ulasan beberapa produk China yang laku keras di pasaran Indonesia pada penjelasan di bawah ini.

1. Peralatan Elektronik

Bukan sesuatu yang mengherankan bila banyak produk elektronik dari negeri tirai bambu berseliweran di Indonesia. Misalnya, kulkas Changhong 2 pintu CRF208, Xiaomi Mi Vacuum Cleaner, atau Xiaomi Mi Smart Air Fryer 3.5L. Banyak konsumen puas dengan produk terjangkau dan fitur canggih yang ada dalam produk China.

2. Peralatan Rumah Tangga

Selain elektroniknya, produk peralatan rumah tangga dari toko online terbaik di China juga bisa kamu beli lalu jual kembali. Mulai dari mug/tumblr, alat-alat kebersihan, peralatan makan, hingga furniture yang bisa dibongkar-pasang.

3. Fashion dan Aksesori

Maraknya tutorial make up di dunia maya memberi pengaruh pada kebutuhan fashion dan aksesori dari China. Kamu bisa membeli aksesori seperti ring set, jepit rambut, atau tusuk konde bergaya retro China. Selain itu, banyak pria menyukai pakaian dalam model seamless, misalnya SEPTWOLVES pakaian dalam pria.

4. Mainan Anak

Produk yang laris manis berikutnya adalah mainan anak yang bisa kamu sesuaikan harganya dengan target pasar kamu. Titipers bisa mencoba menjual mainan block game seperti Ghost Ninja Space Temple Village Building Block Toy, boneka kelinci Qijunfeng Chuangjulin1, atau Lego Sembo.

Dengan membeli produk di marketplace China, kamu bisa memulai bisnis dengan modal minim dan memperoleh barang dari supplier tangan pertama yang ada di China. Variasi produknya juga beragam, dikemas dengan tampilan eye catching, dan kualitas produk terjamin.

Para titipers juga tak perlu repot urus segalanya sendirian karena selalu ada Titipbeliin.com yang membantu kamu membeli produk China apapun langsung ke alamat kamu. Selain itu, titipers bisa melakukan cara pembelian produk dari China lewat Titipbeliin juga, loh!

Marketplace Amerika (USA) Terbaik

Marketplace Amerika 2023

Selain China, marketplace luar negeri terbaik lainnya berasal dari Amerika. Meski marketplace China merajai pasaran, namun tak dapat dipungkiri bahwa lahirnya marketplace China berawal dari pendahulunya, yaitu Amerika. 

Di sisi lain, marketplace Amerika unggul dalam menghasilkan produk-produk branded yang berhasil mendunia.

Amazon

cara beli di Amazon

Situs belanja online yang berdiri pada tahun 1994 ini berhasil menguasai pasar online di dunia lebih dulu daripada marketplace asal China. Awalnya, Jeff Bezos mendirikan Amazon.com, Inc. dengan nama Cadavra. Namun pada tahun 1995, alamat URL diubah menjadi Amazon.

Nama perusahaan ini terinspirasi dari sungai terbesar yang ada di Amerika Serikat dengan harapan agar perusahaan mereka sama besarnya dengan sungai tersebut. Benar adanya, Amazon yang awalnya hanya sebuah toko buku online lama kelamaan berkembang menjadi perusahaan yang menjual berbagai macam produk.

Kelebihan Marketplace Amazon

Sebagai sebuah perusahaan penyedia toko online terbaik, Amazon juga memiliki ciri khasnya sendiri. Situs belanja online ini menawarkan layanan jual beli produk retail, software beserta lisensinya, video game, serta barang yang bernilai seni lainnya. 

Amazon merilis pasar seni mereka sejak Agustus tahun 2013 lalu. Kanal Amazon selalu menjual produk yang asli dan berkualitas sehingga para penggemar belanja online merasa puas dengan pelayanan Amazon. Kamu bisa melakukan transaksi via pulsa maupun transfer untuk beberapa produk mereka yang berupa konten digital.

Walmart

cara beli di Walmart

Sam Walcott mendirikan Walmart pada tahun 1962 di Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki kurang lebih 4700 toko dengan jumlah karyawan 1,5 juta orang. Seperti Amazon, Walmart juga menjual segala macam kebutuhan masyarakat baik secara online maupun offline di beberapa negara. 

Kelebihan Marketplace Walmart

Walmart menjual produk bermerek dengan harga yang terjangkau karena moto mereka, “Save Money, Live Better” yang artinya tabung uangmu untuk hidup yang lebih baik. Juga, promosi jitu mereka, “Everyday Low Price” yang artinya Walmart selalu menjamin kebutuhan harian kamu dengan harga jual yang murah.

Selain itu, Walmart juga memberikan fasilitas digital canggih di semua titik tokonya. Fasilitas inilah yang nantinya digunakan untuk para manajer, inventaris, dan penjual berbagi informasi terkini seputar penjualan. Sehingga, Walmart memiliki sumber daya yang berinovasi tinggi serta handal menjaga reputasi baiknya.

Ebay

cara beli di Ebay

Berdiri di tahun yang sama dengan Amazon, awalnya Ebay hanya memperjualbelikan produk atau barang koleksi yang langka. Akhirnya Ebay menjadi tempat jual beli online yang kini terus berkembang menjual aneka ragam produk. Dengan sistem yang terbilang simpel, Ebay memberikan beberapa kelebihan.

Kelebihan Marketplace Ebay

Ebay selalu mengerti kebutuhan penggunanya, yang mana selalu ingin melakukan dan mendapatkan segala sesuatu dengan mudah. Oleh karena itu, Ebay hadir dengan tampilan yang mudah dipahami meskipun kamu baru pertama kali membuka website mereka. 

Selain itu, Ebay memiliki situs khusus yang bermanfaat untuk para penggunanya. Misalnya Ebay Pulse yang berguna untuk memberikan kamu informasi terkait istilah yang sedang tren di pencarian. Jadi, kamu akan mudah mencari produk yang sedang populer meskipun tidak tahu nama produknya,

Kelebihan lainnya terletak pada sistem umpan balik dan pusat keamanannya yang mana memberikan layanan konsultasi dengan cepat. Dengan begitu, risiko adanya penipuan atau kecurangan dapat diminimalisir dengan baik. Ebay menggunakan platform pembayaran yang terverifikasi, yaitu Paypal.

Contoh Produk dari Amerika yang Banyak Dicari

Walaupun kampanye cintai produk dalam negeri selalu terdengar, namun sulit untuk meninggalkan produk tersebut secara cepat. Alasanya, kualitas yang produk Amerika berikan belum ada yang menandingi. Berikut adalah produk dan toko online terbaik dari marketplace Amerika / USA yang bisa kamu jadikan inspirasi berjualan.

1. Produk Rumah Tangga

Beberapa produk perabot rumah tangga dan perkakas di Indonesia berasal dari perusahaan milik Amerika Serikat. Misalnya, produk dari perusahaan ritel Ace Hardware Indonesia yang mampu menghadirkan produk furniture, home living, serta rak atau storage yang mendukung aktivitas produktif harian kamu.

Kamu bisa memasukkan beberapa pilihan produk, seperti pompa galon Rechargeable Krischef, koper Passport Linie 20 inch, atau bantal memory foam Sleeplite dalam daftar incaranmu.

2. Smartphone

Tidak hanya terkenal di Indonesia, produk Apple sangat terkenal di belahan dunia lainnya karena produknya yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir. Makanya, meskipun mahal produk gadget, seperti smartphone, laptop, dan, kamera mirorless terbaik Apple tetap menjadi produk wish list banyak masyarakat.

Smartphone canggih lainnya adalah produk keluaran Google yang bernama Google Pixel. Google Pixel memang tidak bisa dijual secara resmi di Indonesia berkaitan dengan faktor tertentu. Namun, kamu tetap bisa mencoba smartphone canggih ini dengan berbelanja dari toko online terbaik di marketplace luar negeri.

3. Sepatu

Banyak masyarakat yang semakin peduli dengan kebugaran tubuh dengan rajin berolahraga. Berkaitan dengan hal itu, sepatu lari akan semakin dicari hingga kapanpun. Contohnya, Nike Air Zoom Pegasus 39, Nike Aplhafly 2, dan Nike Zoom Fly 5.

Marketplace Inggris (UK) Terbaik

Marketplace Inggris Terbaik 2023

Tanpa titipers sadari kalau sebenarnya banyak produk dari Inggris yang ada di rumah masyarakat Indonesia. Tak perlu melulu soal barang yang besar, namun barang-barang kecil seperti sampo, pasta gigi, makanan ringan, susu, dan lain sebagainya itu ternyata sebagian besar berasal dari Inggris.

OnBuy

cara beli di OnBuy

OnBuy mengklaim bahwa mereka merupakan marketplace Inggris / UK terbesar dan terpercaya yang ada di Inggris. Peluncuran pertama OnBuy belum terlalu lama, yakni baru sekitar bulan November tahun 2016. Namun, situs belanja online asal Inggris ini mampu berkembang hingga 800% tercatat per Januari 2022.

Kelebihan Marketplace OnBuy

Ada lebih dari 35 juta produk terbagi dalam ribuan kategori, OnBuy menempatkan toko online terbaik di dalamnya baik skala besar maupun kecil secara setara. Bahkan, OnBuy tidak ikut mencampuri urusan antara penjual dan pembeli sehingga mereka hanya sebagai penyedia platform yang mempertemukannya saja.

OnBuy akan menawarkan dua paket penjualan padamu, yaitu paket standar seharga £19/bulan atau paket mitra seharga £39/bulan. Kemudian, mereka menyediakan template pendaftaran yang mudah dan terintegrasi API dan sudah bekerjasama dengan aplikasi Shopify.

Kamu juga akan mendapatkan fasilitas perlindungan pembeli dan menjual karena kerjasama OnBuy dengan Paypal. Sehingga, kamu akan merasakan pengalaman check out yang lebih simpel dan aman. Ditambah lagi, uang penjualan tidak akan tertahan pihak OnBuy sehingga langsung masuk ke akun Paypal kamu sendiri.

Folksy

cara beli di Folksy Inggris

Kamu tahu platform bernama Etsy? Nah, Folksy bisa menjadi tempat alternatif selain Etsy. Artinya, Folksy juga menjual barang handmade yang berkualitas. Kamu bisa berjualan melalui platform ini dengan membagi penghasilan sebesar 6% setiap ada penjualan.

Kelebihan Marketplace Folksy

Tenang saja titipers, kamu tidak perlu khawatir dengan ongkos pengiriman meski kamu membeli produknya dari Indonesia. Selain itu, kamu bisa mendapatkan katalog tak terbatas hanya dengan membayar £5 per bulannya. Seperti marketplace sebelumnya, penjual langsung bisa menerima uang di akun mereka pribadi.

Fruugo

jastip Fruugo

Meskipun masih terbilang pasar online baru, Fruugo mampu menggabungkan 23 pasar global dari berbagai negara dan mesin penerjemah otomatis yang tersedia dalam 11 bahasa. Frugo lebih cenderung sebagai pasar yang tidak bertanggung jawab (tidak ikut campur) dengan hal-hal yang ada di pihak ketiga.

Kelebihan Marketplace Fruugo

Uniknya, situs belanja online ini melakukan semua pemrosesan seperti penanganan entitas tak dikenal. Namun, kamu tidak perlu was-was karena pada dasarnya toko online terbaik yang bekerjasama dengan Fruugo sangat terpercaya. Selain itu, produk yang ada di pasaran mereka berkualitas dan harganya terjangkau.

Contoh Produk dari Inggris yang Banyak Dicari

Setelah mengetahui sekilas informasi mengenai marketplace yang ada di UK, simak penjelasan produk apa saja yang berkemungkinan besar laris manis di pasaran Indonesia.

1. Sepatu

Biasanya, brand asal Inggris mendedikasikan produknya menggunakan material yang premium sehingga kamu bisa menginvestasikan uangmu pada produk yang jelas terpercaya. Misalnya, produk sepatu pria dari brand ternama Grenson, Church’s, atau George Cleverley.

2. Tas

Cara paling fungsional untuk memperbarui penampilan adalah dengan membeli tas baru yang chic. Beberapa produk dari Inggris turut menyumbangkan produk selama musim panas ini, seperti merk tas branded wanita atau tas ransel wanita, Vivienne Westwood Judy Shopper Bag dan Burberry Micro Two-tone Canvas.

3. Perhiasan

Meskipun ada banyak desainer dan merek perhiasan di luar sana, brand perhiasan asal Inggris selalu memberikan perhiasan dengan mempertimbangkan aspek filosofisnya, bahannya, dan apa yang membuat produk mereka berbeda dari produk lain. Contohnya, the Nirvana ring dan the Slake bracelet dari Swarovski.

Marketplace Singapura Terbaik

Marketplace Singapura Terbaik 2023

Sebagai negara tetangga, banyak masyarakat Indonesia seringkali salah mengira kalau beberapa marketplace Singapore adalah marketplace lokal Indonesia. Sebab, marketplace Singapura ini memang sangat berkaitan erat dengan warga Indonesia.

Shopee

jastip shopee singapore

Siapa yang tidak tahu marketplace yang sering dijuluki sebagai “Toko Oren” ini? Begitu populernya situs jual beli online ini mengakibatkan Shopee berhasil menduduki posisi paling atas dari deretan marketplace lainnya. Bahkan, tercatat kunjungan terbanyak menyentuh angka 197,8 juta pengunjung per bulan.

Perusahaan naungan SEA Group ini telah beroperasi di delapan negara termasuk salah satunya Indonesia. Nah dari kedelapan negara, ternyata Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai pangsa pasar terbesar, yang mana masyarakat melakukan kunjungan sebanyak 76,2 juta kali per bulannya.

Kelebihan Marketplace Shopee

Berbagai fasilitas dan fitur yang menarik akan kamu dapatkan dengan mudah di Shopee. Kamu pasti tidak asing lagi dengan banjir promo setiap hari, gratis ongkos kirim, beragam metode pembayaran yang mendukung kemudahan transaksi kamu, layanan pengiriman yang cepat, sampai main game menarik di dalam Shopee.

Bahkan, tampilan Shopee dan kemampuan algoritmanya menjadi alasan Shopee patut menjadi marketplace favorit. Selain itu, kamu bisa menjumpai banyak toko online terbaik yang sudah terverifikasi dan memanfaatkan kemudahan transaksi kamu dengan fitur chat di dalamnya. Apalagi, produk Shopee sangat terjangkau.

Lazada

jastip lazada singapore

Lazada adalah marketplace yang sering dibanjiri pengunjung setelah Shopee, yang mana ada sekitar 161,7 juta pengunjung setiap bulan. Marketplace asal Singapura ini telah beroperasi sejak tahun 2012 dan resmi diakuisisi oleh Alibaba pada tahun 2016. 

Meski tak begitu populer di Indonesia, nyatanya Lazada menjadi marketplace favorit di beberapa negara ASEAN. Buktinya marketplace ini telah mendapat kunjungan dari Thailand sebanyak 39,4 juta kali, Filipina sebanyak 38,6 juta kali, dan Indonesia 29,3 juta kali kunjungan.

Kelebihan Marketplace Lazada

Ada kemiripan dengan kelebihan yang ada di Shopee, misalnya voucher menarik setiap hari dan gratis ongkos kirim. Tapi, Lazada juga memiliki kelebihan unggulan yang membedakannya dengan marketplace lain. 

Bagi kamu para pembeli, kamu akan mendapat fasilitas berupa ongkos kirim yang lebih murah daripada Shopee, proses pengembalian yang jauh lebih mudah, fitur murah nampol, dan loading aplikasi yang lebih cepat.

Sedangkan untuk para penjual, kamu bisa mendapat pengunjung toko online terbaik yang berlimpah tanpa iklan, mengetahui produk yang masih sedikit pesaingnya, sistem yang lebih canggih, biaya admin yang sangat murah, CS bukan robot, bisa memasukkan banyak opsi alamat pengiriman, dan masih banyak lagi.

Zalora

jastip zalora singapore

Zalora menempati posisi kedelapan sebagai marketplace umum sekaligus posisi pertama sebagai marketplace fashion yang memiliki 7,6 juta pengunjung. Selain itu, Global Fashion Group meluncurkan Zalora pada tahun 2012 lalu.

Kelebihan Marketplace Zalora

Selain fitur voucher dan gratis ongkir, Zalora memilki tampilan situs yang sangat user friendly dan juga menggunakan model gambar yang berkualitas tinggi di setiap toko pelapak. Selain itu, semua produk di Zalora bermerek dan original, baik merek lokal maupun internasional.

Contoh Produk dari Singapura yang Banyak Dicari

Banyak produk Singapura yang beredar di Indonesia. Berikut adalah contoh produk yang tersedia di beberapa toko online terbaik dalam marketplace asal Singapore tadi.

1. Makanan

Ya Kun adalah produk asli Singapura yang terkenal akan selai kaya dan kopi bubuknya untuk buah tangan masyarakat Indonesia. Selain itu, camilan lokal khas Singapura yang bernama Golden Duck sangat dicari karena rasanya yang unik.

2. Perhiasan

Salah satu brand perhiasan Singapura yang terkenal adalah Carrie K yang terbuat dari batu giok dan mutiara dengan desain modern atau klasiknya. Bahkan, brand ini pernah berkolaborasi dengan Disney dan Singapore Airlines.

3. Obat Herbal

Kamu juga bisa menjual atau membeli oleh-oleh yang mendukung kesehatan tubuh, misalnya obat herbal. Eu Yan Sang adalah salah satu obat herbal yang berusia lebih dari seratus tahun dan dipercaya ampuh untuk menjaga stamina. Selanjutnya, untuk para pecinta teh, kamu bisa mencoba Gryphon Tea Company yang harum.

Kesempatan emas untuk kamu yang mengetahui informasi ini lebih dulu. Kamu tidak perlu menunggu produk luar negeri resmi di Indonesia. Jadi, gunakan kesempatan emas ini untuk menjual produknya lebih dulu daripada orang lain. Semakin sedikit saingan produk yang kamu jual, semakin banyak keuntungan yang kamu dapat.

Mau Belanja di Marketplace Luar Negeri Terbaik yang Mana?

marketplace terbaik 2023

Kamu tak perlu ribet memikirkan cara belanja di marketplace tersebut. Kalau mau belanja dari marketplace luar negeri manapun, beli lewat Titipbeliin.com aja! 

Karena Titipbeliin sudah terintegrasi dengan toko online yang ada di berbagai negara sehingga kamu bisa berbelanja produk yang tersedia di luar negeri. Sehingga dapat memudahkan kamu untuk belanja produk apapun tanpa terkendala. 

Semua akan diurusin, dan kamu tinggal terima beres, mulai dari pajak bea cukai, ongkos kirim dari luar negeri, custom clearance, dan masih banyak lagi. Pembayaran pakai rupiah dan bisa transaksi dari berbagai macam cara. Jadi, kapan titipers mau belanja di toko online terbaik?

Artikel Terkait

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

Untuk menghadiri acara tertentu, kamu pasti memerlukan model baju couple keluarga modern yang pas. Misalnya kamu ingin menghadiri acara wisuda, merayakan momen lebaran, Natal, menghadiri

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Cara Menghitung Harga Jual – Supaya bisnis tetap bertumbuh, pebisnis wajib memiliki pendapatan dari bisnis yang mereka jalankan. Adapun cara memiliki pendapatan pada suatu bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.