10 TWS Terbaik 2023 Cocok untuk Berbagai Kebutuhan

10 TWS Terbaik 2023 Cocok untuk Berbagai Kebutuhan

Ibarat jarum dalam jerami, kini mendapatkan True Wireless Stereo atau TWS terbaik yang sesuai dengan preferensi, gampang-gampang susah. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena semakin banyak produsen perangkat audio nirkabel yang berlomba-lomba menyuguhkan spesifikasi produk dengan sejumlah fitur yang menarik. 

Jika kamu merasa bingung mencari TWS yang pas, untungnya kamu berada pada tempat yang tepat. Artikel ini akan menyajikan informasi tentang 10 daftar rekomendasi TWS paling bagus tahun 2023. Apa saja? Simak dulu penjelasanya, yuk!

10 Rekomendasi TWS Terbaik dari Berbagai Merek

Berikut ini adalah sepuluh daftar TWS paling baik tahun 2023 dari berbagai merek yang yang patut kamu coba:  

1. Bose Quietcomfort Ultra EarBuds 

Bose Quietcomfort Ultra EarBuds
Bose Quietcomfort Ultra EarBuds | Sumber: amazon.com

Sedang mencari TWS dengan fitur peredam bising yang unggul? Maka, Bose Quietcomfort Ultra EarBuds bisa jadi pilihan yang paling tepat. Karena menjadi versi yang terbaik dari pendahulunya, sehingga jenis TWS ini dibanderol dengan harga $299 atau Rp4.630.314,00.

Dari segi visual, Bose Quietcomfort Ultra EarBuds mempunyai tiga ukuran fin stabilisasi dengan desain penguncian tab dan notch terkini. Sehingga, kamu bisa merasakan earbuds yang lebih nyaman dan aman dari yang biasanya.

Sayangnya, perangkat audio ini tidak dilengkapi dengan case pengisian nirkabel. Untuk memperolehnya, Titipers harus membayar biaya tambahan sekitar $49 atau Rp769,309.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Brand Oven Listrik Terbaik 2023, Desain Mewah

2. Sony WF-1000XM5

Sony WF-1000XM5
Sony WF-1000XM5 | Sumber: telstra.com.au

Menggunakan teknologi dynamic driver x, Sony WF-1000XM5 mampu menghasilkan vokal yang jernih bak studio rekaman. Hadirnya fitur auto play pun semakin menambah daya tarik TWS terbaik 2023 ini. Sehingga, kamu bisa menyesuaikan waktu musik dengan preferensi.

Masa pemakaian baterai pun awet. Sehingga, Titipers bisa mendengarkan musik hingga 8 jam dan menyimpan 16 jam lagi pada charging case. Harga TWS ini cukup terjangkau, kamu bisa mendapatkannya dengan hanya membayar $298,00 atau Rp4.614.828,00.

Dengan desain ergonomis, Sony WF-1000XM5 senantiasa mempertimbangkan kenyamanan setiap pengguna. Akan tetapi, produk TWS tersebut tidak mempunyai sayap tambahan yang bisa mengurangi titik tekanan saat dikenakan.

3. Jabra Elite 75T

Jabra Elite 75T
Jabra Elite 75T | Sumber: bhinneka.com

Berasal dari Denmark, Jabra Elite 75T populer sebagai merek TWS terbaik 2023.  Menariknya, produk tersebut memanfaatkan pemakaian daya baterai yang lebih rendah, dari merek lainnya. Jadi, kamu bisa menggunakannya dengan bebas selama 7,5 jam non-stop.

Selain itu, dengan desain binaural, perangkat audio ini mempunyai 4 mikrofon yang membantu pengguna dalam menerima maupun melakukan panggilan telepon. Kelemahannya justru terletak pada ciri khas suaranya yang terkadang sangat bass. Untuk membelinya, kamu harus bersiap dengan budget sebesar $249,99 atau sekitar Rp3.871.345,00.

4. Apple Airpods Pro 2

Apple Airpods Pro 2
Apple Airpods Pro 2 | Sumber: res.cloudinary.com 

Selain menampilkan kesan mewah, Airpods Pro 2 unggul dari sisi audio dengan menghadirkan teknologi Active Noise Cancellation yang bisa meredam suara kebisingan.

Fitur transparansi adaptif juga bisa membuatmu mendengarkan musik dan panggilan dengan jelas tanpa perlu melepaskan perangkat dari telinga, lho. Soal daya baterai, Airpods Pro 2 mempunyai ketahanan yang cukup lama, yakni 6 jam dan 30 jam pada pemakaian dengan pods.

Identik dengan desain yang cenderung monoton, versi premium dari Airpods reguler ini mengantongi sertifikat IPX4 yang tahan terhadap hujan ringan dan keringat. Untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kocek sekitar $249,99 atau Rp3.871.345,00.  

Baca Juga: 10+ HP Kamera Terbaik 2 Jutaan (Terlaris 2024)

5. Sennheisser Momentum True Wireless 3

Sennheiser Momentum True Wireless 3
Sennheiser Momentum True Wireless 3 | Sumber: bestbuy.com

Tampil dengan desain futuristik, Sennheiser Momentum True Wireless 3 menyajikan pengalaman bass yang kuat dan treble yang jelas pula. Selain itu, penggunaan empat mikrofon dengan sistem Adaptive Noise Cancellation (ANC) juga mampu memaksimalkan tingkat peredam suara bising yang benar-benar mendalam.

Perlu diketahui, sistem pengendalian dari TWS ini agak rumit, mengingat setiap ketukan mewakili fungsi yang berbeda. Kabar baiknya, kamu tidak perlu meraih smartphone hanya untuk mengakses suatu fungsi. 

Terkait harga, Sennheiser Momentum True Wireless 3 tersebut dibanderol cukup mahal, yakni pada angka $199,99 atau Rp3.097.045,00. 

6. Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Samsung Galaxy Buds 2 Pro
Samsung Galaxy Buds 2 Pro | Sumber: amazon.com 

Tidak mau kalah, brand Korea Selatan ini turut memeriahkan industri TWS terbaik 2023 dengan mengeluarkan Samsung Galaxy Buds 2 Pro. Sebagai penerus dari versi terdahulu, jenis TWS tersebut dibanderol dengan harga $189,99 atau Rp2.942.185,14. 

Selain itu, karena mempunyai fitur audio dengan teknologi dolby head tracking, Galaxy Buds 2 Pro menghadirkan sensasi audio yang realistis dan imersif. Sayangnya, jenis TWS ini masih belum bisa mendukung kebutuhan multipoint.  

7. JBL Live Pro 2

JBL Live Pro 2
JBL Live Pro 2 | Sumber: bestproducts.com 

Memiliki desain stik tertutup dengan tabung oval, JBL Live Pro 2 terlihat sempurna dari segi visual maupun fungsional. Tak hanya unggul dari unsur estetika, TWS terbaik ini berhasil memastikan kualitas audio yang luar biasa jernih, dengan teknologi peredam kebisingan adaptif yang mutakhir.

Tidak perlu menunggu lama, Titipers hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengisi daya dan bisa menggunakannya hingga 4 jam. Kekurangannya  justru terletak pada kualitas panggilan yang lemah dan koneksi yang kerap terputus. Ingin membelinya? Siapkan dana $149,95 atau sekitar Rp2.322.125,70; ya.   

8. Sony WF-C500

Sony WF-C500
Sony WF-C500 | Sumber: amazon.in 

Kalau membicarakan TWS murah terbaik dengan budget terbatas, Sony WF-C500 selalu masuk dalam daftar. Tampil kekinian dengan pilihan warna menarik, harga perangkat audio ini berkisar $98 atau Rp1.517.628,00.

Dengan dimensi yang sangat mungil dan ergonomi, TWS tersebut cocok buat generasi milenial yang hobi beraktivitas di luar ruangan. Meski memiliki harga jual yang cenderung murah, Sony WF-C500 dilengkapi dengan teknologi bluetooth nirkabel yang sempurna di kelasnya.

Berada pada peringkat IPX4, produk Sony ini juga tahan terhadap cipratan air dan keringat. Terkait baterai, Titipers tidak perlu risau, karena Sony WF-C500 awet selama 20 jam pemakaian. Sebagai informasi, jenis TWS tersebut tidak mempunyai mode transparansi. 

Baca Juga: HP RAM 8GB Dibawah 3 Juta: Spesifikasi dan Review

9. Earfun Air Pro 3

Earfun Air Pro 3
Earfun Air Pro 3 | Sumber: amazon.ae 

Meski terkenal dengan harga yang ramah di kantong, nyatanya kualitas dari Earfun Air Pro 3 dapat bersaing. Hanya dengan $65,58 atau Rp1.015.571,88 saja, kamu bisa berkesempatan mendapatkan perangkat audio terbaik dengan mutu yang mumpuni.

Adanya teknologi peredam kebisingan menjadikan TWS murah terbaik asal Hongkong ini handal dalam mengurangi 90% kebisingan di sekitar lokasi. Terkait ketahanan baterai, Earfun Air Pro 3 mampu bertahan hingga 9 jam.

Karena mengusung konsep fast charging, kamu hanya perlu mengisi selama 10 menit untuk bisa menggunakannya selama 2 jam. Sayangnya, produk TWS tersebut tidak mempunyai sensor keausan.  

10. TWS Anker Soundcore R50i  

TWS Anker Soundcore R5Oi
TWS Anker Soundcore R5Oi | Sumber : amazon.in 

Jangan salah, meski dipatok dengan harga SGD 39,99 atau sekitar Rp459.634,71; TWS Anker R50i mempunyai beragam fitur yang canggih. Jika Titipers lebih condong ke tipe suara yang super bass, TWS murah terbaik ini tentu bisa menjadi opsi yang tepat. Walaupun begitu, suaranya terdengar detail dan jelas di telinga pengguna.

Selain bunyi bass yang kuat, produk asal luar negeri tersebut telah mengantongi sertifikat IPX5 yang terkenal tahan terhadap cipratan air. Kamu pun tidak perlu risau menggunakannya untuk olahraga atau aktivitas outdoor lainnya. Akan tetapi, TWS Anker Soundcore R50i masih kurang dalam menghalau suara kebisingan sekitar.  

Baca Juga: Top 10 Merk Laptop Terbaik Handal dan Berkualitas     

Sudah Menemukan TWS Terbaik Pilihanmu? 

Demikian penjelasan lengkap mengenai rekomendasi True Wireless Stereo (TWS) paling baik tahun 2023, mulai dari  Bose Quietcomfort Ultra EarBuds hingga Anker R50i. Meski mengandalkan merek sebagai tumpuan, kamu perlu mempertimbangkan berbagai faktor, seperti budget, kebutuhan, dan spesifikasi TWS terkait, ya.

Ingin membeli produk TWS impian dari luar negeri? Titipbeliin.com bisa jadi solusi paling jitu. Hanya platform ini yang senantiasa melayani pelanggan sepenuh hati bersamaan dengan kemudahan proses pengiriman yang tak terduga.   

Sebagai jasa impor profesional dan terpercaya, Titipbeliin.com berkomitmen menawarkan pilihan produk mancanegara orisinil yang berkualitas dengan harga yang terjangkau pula. Tertarik mencoba?   

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.