Top 10 Merk Laptop Terbaik Handal dan Berkualitas

Top 10 Merk Laptop Terbaik Handal dan Berkualitas

Laptop atau komputer jinjing seakan sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern. Ada banyak pilihan merk laptop terbaik di pasaran, dengan performa yang bisa diandalkan untuk bekerja, kebutuhan belajar, atau bahkan hiburan game online.

Yuk, cari tahu brand laptop terbaik yang bisa kamu pertimbangkan, supaya tidak salah pilih!

Daftar Merk Laptop Terbaik 2023

Berikut daftar brand laptop berkualitas terbaik di tahun ini, dari harga termahal hingga paling terjangkau:

1. ASUS

ASUS
ASUS | Sumber Gambar: blibli.com

ASUS merupakan brand asal Taiwan yang menjadi pesaing tangguh bagi perusahaan laptop di seluruh dunia. Bagaimana tidak? ASUS termasuk ke dalam kategori laptop terbaik,  sehingga banyak yang menjatuhkan pilihan pada merk ini.

Publik mulai mengenal nama brand asal Taiwan ini semenjak mensponsori pemain dan acara esport. Selain itu, ASUS juga menyedikan laptop yang mendukung kebutuhan gaming, seperti ROG dengan kisaran harga mulai dari Rp16.000.000,00.

Kemudian, ASUS juga meluncurkan varian laptop lainnya, seperti mobile workstation, ultraportable, dan Chromebook. ASUS ProArt StudioBook One (W590) merupakan produk termahal yang dibanderol mulai dari Rp176.000.000,00.

2. MSI

MSI
MSI | Sumber Gambar: amazon.co.uk

Merk MSI mungkin masih belum terlalu terkenal di Indonesia. Laptop asal Taiwan ini menyediakan varian yang menjangkau kebutuhan bisnis, konten kreator, dan laptop untuk profesional dengan pekerjaan yang sangat padat.

MSI sebagai salah satu merk laptop terbaik menyediakan rentang harga produk mulai dari Rp12.000.000,00 hingga Rp90.000.000,00. Laptop MSI yang paling mahal saat ini adalah Titan GT77HX, yang harganya berkisar mulai dari Rp90.000.000,00.

3. Razer

Razer
Razer | Sumber Gambar: wired.com

Bagi kamu para pemain game profesional, tentu sangat memerlukan laptop dengan spesifikasi mumpuni, agar bermain game lebih lancar. Razer merupakan salah satu merk komputer jinjing yang menjadi pilihan para gamers profesional. 

Meskipun semua merk meluncurkan laptop khusus gaming, akan tetapi berbeda dengan Razer. Karena, merk ini memang lebih spesifik meluncurkan laptop gaming dengan desain yang lebih tipis dan elegan. Razer juga menawarkan kelebihan lainnya, yaitu tidak pelit untuk ruang penyimpanan. 

Adapun varian yang mendapatkan sambutan hanya di kalangan gamers, meliputi Razer Blade Pro dan Razer Blade. Dana yang perlu Titipers sediakan untuk membeli laptop Razer Blade 18, yaitu mulai dari Rp56.000.000,00.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Terbaik 2022 dari Luar Negeri

4. ACER

ACER
ACER | Sumber Gambar: Inet.detik.com

Jika Titipers sedang mencari rekomendasi laptop dengan desain keren dan harga terjangkau, maka bisa memilih ACER, karena merupakan merk laptop terbaik. ACER bukanlah pendatang baru di kalangan perusahaan laptop, sebab perusahaan ini sudah berdiri sejak 1976.

Poin menarik dari ACER, yaitu menyajikan pilihan yang luas, sehingga dapat menjangkau semua kebutuhan konsumen. Varian laptop ACER yang bisa kamu pilih, di antaranya Predator, Swift, Aspire, dan Chromebook. 

Predator Helios 18 (PH18-71-99RG) merupakan varian termahal saat ini, karena harganya mulai dari Rp48.000.000,00.

Untuk menunjang kebutuhan kantor yang multitasking, Titipers bisa mengandalkan ACER Swift 3 SF314 yang harganya mulai dari Rp12.000.000,00. Berbekal prosesor core i5 gen-12, RAM 16GB, dan SSD 512 GB yang bisa diandalkan untuk komputasi dan online meeting.

5. SAMSUNG

SAMSUNG
SAMSUNG | Sumber Gambar: tekno.kompas.com

Brand asal Korea Selatan, Samsung, juga meluncurkan komputer jinjing untuk kebutuhan pelajar hingga profesional. Samsung menghadirkan seri Galaxy untuk meningkatkan produktivitas para profesional. Saat ini, Samsung masih fokus dengan desain yang multifungsi dan mendukung mobilitas. 

Di tahun 2023 ini, Samsung merilis produk terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Book Ultra3. Laptop ini mempunyai performa gahar, karena dibekali dengan prosesor Intel core i7, SSD 512GB, dan RAM 16 GB untuk opsi terendah. Kisaran harga laptop yang menggunakan prosesor Intel core i7 ini yaitu mulai dari Rp45.000.000,00.

6. Hewlett-Packard – HP

Hewlett-Packard - HP
Hewlett-Packard – HP | Sumber Gambar: bhinneka.com

Merk laptop terbaik dan terawet berikutnya yang layak kamu pertimbangkan adalah HP atau Hewlett Packard. HP menyediakan banyak variasi yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk kebutuhan kerja kantoran, konten kreator, atau pelajar, maka bisa memilih varian Elitebook, Pavilion, ENVY, dan Spectre.

Namun, jika kamu membutuhkan laptop untuk gaming atau kerja yang lebih berat, maka varian yang bisa kamu pilih antara lain OMEN atau Victus. HP juga mempunyai varian laptop termahal yaitu HP Zbook Create G7 Notebook PC yang dibanderol mulai dari Rp43.000.000,00.

Baca Juga: Daftar Laptop Apple Harga 5 Jutaan, Masih Worth It Dibeli Tahun 2022?

7. Dell

Dell
Dell | Sumber Gambar: productnation.co.id

Brand laptop dari Amerika Serikat lainnya yang tidak kalah bagus adalah Dell. Untuk memberikan pengalaman pengguna yang menakjubkan, Dell meluncurkan varian laptop kelas atas, yang meliputi Alienware, XPS, dan Precision.

Varian laptop Alienware X 16 dibanderol mulai harga Rp38.350.000,00. Sedangkan Dell Vostro 3401 merupakan alternatif laptop terjangkau yang dapat mendukung produktivitasmu. Harganya mulai Rp6.000.000,00; dengan kemampuan express charging yang dapat mengisi daya hingga 80% dalam 1 jam.

8. Lenovo

Lenovo
Lenovo | Sumber Gambar: evetech.co.za

Lenovo selalu berhasil merebut perhatian penggemar laptop, karena kerap menyajikan gebrakan baru. Produk yang Lenovo hadirkan dengan desain futuristik, antara lain YOGA, IdeaPad, ThinkBook, dan Legion.

Selain termasuk ke dalam merk laptop terbaik, merk asal Tiongkok ini juga sering membandrol produknya dengan harga terjangkau. Untuk mendapatkan pengalaman pengguna yang menyenangkan, Titipers bisa membeli laptop Lenovo Slim Pro 7 14 yang harganya mulai dari Rp13.000.000,00.

Meskipun memiliki desain yang tipis dan ringan, tapi performanya sangat handal. Selain itu, varian ini juga bisa menjadi pilihan penggunaan jangka panjang dan masih bisa diandalkan untuk mengedit grafik 3D atau video.

Namun, jika ingin mempunyai koleksi termahal dari Lenovo, bisa membeli Yoga Book 9i yang harganya mulai dari Rp34.000.000,00.

9. Apple

Apple
Apple | Sumber Gambar: eraspace.com

Perusahaan elektronik asal Amerika Serikat, Apple, mampu merebut perhatian dunia karena selalu menawarkan teknologi yang mutakhir. Apple tak hanya menyajikan laptop dengan spesifikasi dan fitur unggulan, tetapi juga membungkusnya dengan desain yang elegan dan mewah.

Apple Macbook Pro 14 yang rilis pada tahun 2023 merupakan salah satu rekomendasi terbaik. Pasalnya, laptop ini cocok untuk kamu yang sering bekerja di luar kantor atau mobile, karena ringan dan masa pakai baterai juga lumayan lama.

Kamu juga tidak perlu lagi meragukan performa salah satu merk laptop terbaik ini. Kisaran Apple Macbook Pro 14 yaitu mulai dari Rp20.300.000,00.

Baca Juga: Asus ROG Ally: Review dan Perbandingannya dengan Steam Deck

10. Microsoft

Microsoft
Microsoft | Sumber Gambar: iprice.co.id

Apakah kamu pencinta sistem operasi Windows? Jika iya, maka kamu bisa memilih merek Microsoft, karena akan memberikanmu pengalaman pengguna yang sangat baik. Brand laptop terbaik ini fokus membuat laptop untuk mendukung produktivitas dan hadir dengan desain yang elegan serta ringan.

Microsoft Surface Laptop 5 yang dirilis pada tahun 2022, merupakan rekomendasi laptop premium yang layak kamu pilih. Sebab, varian ini memiliki masa yang lumayan ringan dan tips. Siapkan dana mulai dari Rp17.100.000,00 untuk memilikinya.

Touchpad yang responsif, layar yang tajam, dan keyboard yang nyaman, akan memberikan pengalaman pengguna yang menakjubkan. Fakta menarik tentang Microsoft adalah pelopor pertama komputer 2-in-1 dengan desain layar sentuh.

Mana Merk Laptop Terbaik yang Ingin Kamu Miliki?

Semua daftar merk laptop terbaik di atas berasal dari luar negeri dan banyak dijual di Indonesia. Namun, jika ingin mendapatkan produk terbaru yang di rilis, maka bisa membelinya secara online. Kamu bisa mengandalkan Titipbeliin.com yang sudah pasti aman dan ongkos kirimnya terjangkau.

Titipbeliin.com merupakan platform yang menjembatani belanja online dari e-commerce luar negeri. Menariknya, Titipers tidak perlu menggunakan kartu kredit dan memberikan pengalaman belanja yang praktis. Titipbeliin.com menyediakan berbagai kebutuhan, baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.