Anime Movie Terbaik Anti Mainstream

5 Anime Movie Terbaik Anti Mainstream

Film selalu jadi salah satu media terbaik untuk menenangkan diri, baik itu film live-action atau anime. Nah, jika kamu kehabisan rekomendasi bahan tontonan, maka kelima anime movie terbaik ini cocok banget buat jadi pertimbangan kalian.

5 Anime Movie Terbaik yang Anti Mainstream

Berikut ini ada 5 rekomendasi anime movie terbaik yang wajib kamu tonton di sela-sela waktu luang:

1. Akira (1988)

Film Anime Akira (1988)

Di jajaran pertama ada satu anime movie klasik yang terkenal di kalangan otaku. Meski begitu, film ini masih terbilang anti mainstream bahkan hingga sekarang.

Akira adalah sebuah film yang merupakan adaptasi komik Katsuhiro Otomo. Tokoh utama dalam film ini sendiri adalah Kaneda, yakni seorang anak jalanan yang hobi naik motor bersama temannya, Tetsuo. Namun, pada suatu hari Tetsuo menjadi korban kecelakaan yang membangunkan kekuatan tersembunyi di dalam jiwanya.

Meski dirilis di tahun 1988, Akira menyajikan banyak tema sosial yang masih relevan sampai sekarang, mulai dari kebrutalan polisi sampai penggunaan kekuatan yang semena-mena.

Baca Juga: Film dan Rekomendasi Mainan Barbie Terbaik

Meski begitu, film ini tetap tidak pernah jauh-jauh dari yang namanya adegan-adegan action yang mendebarkan dan bikin kamu merasa takjub.

Banyak yang menobatkan film ini sebagai salah satu film anime terbaik sepanjang masa karena kualitas animasinya yang timeless. Jika kamu belum puas dengan cerita filmnya, komik Akira punya kisah yang jauh lebih dalam mengenai tokoh utamanya, yakni Kaneda dan kawan-kawan.

2. Only Yesterday (1991)

Only Yesterday Film

Kalau bicara soal Studio Ghibli, mungkin kebanyakan dari titipers bakal menyebutkan Howl’s Moving Castle atau My Neighbor Totoro. Namun, studio ini masih menyimpan banyak hidden gem berupa anime movie terbaik yang menunggu untuk ditemukan orang-orang. Nah, Only Yesterday adalah salah satunya.

Film arahan Isao Takahata ini bercerita tentang seorang wanita dewasa bernama Taeko Okajima yang berlibur ke rumah kakak iparnya di pedesaan. Taeko tidak menyangka kalau perjalanan dia ini membuat dia merasa nostalgia dan memikirkan kembali hidupnya.

Mungkin kalau dari premisnya, Only Yesterday ini tidak begitu menarik. Namun, kamu tahu sendiri bagaimana Studio Ghibli dapat memainkan perasaan penontonnya lewat kisah sederhana yang penuh arti.

Film yang dirilis tahun 1991 ini mungkin tidak memiliki tema fantasi seperti film Studio Ghibli yang titipers mungkin kenal, namun ceritanya justru menggebrak bioskop pada perilisannya. Malahan, Only Yesterday menjadi film terlaris di tahun 1991.

3. Tokyo Godfathers (2003)

Tokyo Godfathers Film

Jika bicara soal hari raya, terlebih Natal, kamu mungkin terpikir dengan kado dan keluarga yang harmonis. Sayangnya, hal tersebut tidak bisa dikatakan untuk cerita di Tokyo Godfathers.

Seperti judulnya, film ini memiliki cerita di Tokyo. Namun, Tokyo yang kalian lihat akan jauh dari hingar bingarnya. Malahan, tokoh utama di sini adalah orang-orang buangan yang bernama Miyuki, Hana, dan Gin.

Miyuki adalah seorang anak perempuan yang minggat dari rumahnya, Hana adalah seorang waria yang memiliki sifat keibuan. Sedangkan Gin adalah seorang pria yang kabur dari keluarganya karena malu dengan sifat penjudinya.

Di sepanjang perjalanan, kamu akan mengetahui masalah dari ketiga orang ini dan bagaimana mereka saling menolong satu sama lain di dalam kejamnya kota Tokyo.

Baca Juga: Rekomendasi Novel Terbaik & Terbaru 2022 untuk Si Hobi Baca

Satu hal yang menarik dari cerita Tokyo Godfathers adalah ceritanya yang selalu membawa kamu ke situasi aneh, meski sebenarnya cuma berkutat di ibukota Jepang tersebut.

Mungkin cukup aneh untuk menganggap film ini sebagai film Natal, namun memang ceritanya punya pelajaran yang cukup bermakna, yakni kalau keluarga tidak hanya bisa terbentuk dari hubungan darah saja.

Intinya, banyak hal-hal menarik yang bisa kamu temukan dari film anime terbaik yang satu ini, titipers.

4. Paprika (2006)

Paprika Anime Movie

Kalau kamu belum puas dengan Tokyo Godfathers, maka Paprika bisa jadi anime movie terbaik lainnya buat kamu tonton. Pasalnya, kedua film tersebut disutradarai oleh orang yang sama, yakni Satoshi Kon.

Meski film-film ini punya nuansa dark comedy yang pekat, namun Paprika mengambil genre yang berbeda dengan Tokyo Godfathers.

Di film ini, kamu bakal mengikuti kisah seorang detektif bernama Atsuko Chiba. Namun, dia bukan sembarang detektif, karena pekerjaan Chiba menuntut dia untuk masuk ke dalam mimpi seseorang dengan alter ego yang bernama Paprika.

Kisah dalam anime movie ini memang identik dengan film-film detektif yang pernah kamu tonton. Hanya saja karena berkutat dengan mimpi, banyak adegan absurd yang bisa kamu temukan dan mungkin bikin kamu merinding. Tapi tenang, film ini bukan horor, kok.

Banyak yang berpendapat kalau salah satu film Christopher Nolan, yakni Inception meminjam premis dari Paprika, bahkan ada beberapa adegan yang mirip. Mungkin ini bakal membuat kamu makin tertarik sama anime movie yang satu ini.

5. Ghost in the Shell (1995)

Ghost in the Shell anime movie

Ghost in the Shell adalah anime movie arahan Mamoru Oshii yang merupakan adaptasi dari komik berjudul sama. Film ini akan membawa kamu ke dunia cyberpunk, di mana robot atau cyborg sudah memiliki kecerdasan menyerupai manusia.

Dan di antara cyborg-cyborg tersebut, terdapat Motoko Kusanagi, yakni seorang polisi yang ditugaskan untuk memecahkan kasus yang sangat sulit. Pasalnya, Motoko harus dipermainkan oleh sesosok hacker yang bernama Puppet Master.

Sama dengan Paprika, film ini punya unsur detektif yang lekat. Hanya saja, kalau boleh jujur, fokus utama Ghost in the Shell adalah kualitas animasinya yang sangat mumpuni.

Bahkan di tahun 2022 masih sedikit anime yang dapat memperlihatkan kelincahan bela diri dalam bentuk anime seperti yang ditunjukkan oleh Ghost in the Shell.

Yuk, Tonton Anime Movie Terbaik & Beli Action Figure nya di Titipbeliin!

impor pakai rupiah harga transparant

Nah, itulah 5 rekomendasi anime movie terbaik yang bisa kamu masukan list. Namun, kadang-kadang kamu mungkin merasa kalau filmnya saja kurang cukup. Untuk menutup rasa kekosongan tersebut, mungkin titipers bisa membeli merchandisemerchandise yang berhubungan dengan anime movie di atas.

Misalnya, kamu ingin membeli action figure Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer, Barbie, gelang Ultraman, atau LEGO Harry Potter.

Namun, terkadang merchandise hanya terdapat di luar negeri, sehingga membelinya akan sangat ribet kalau dilakukan sendiri. Nah, tenang! Di sini lah titipbeliin.com menjawab kebutuhan kamu.

Setelah kamu yakin, kamu perlu membuat akun di titipbeliin.com terlebih dulu, lalu membeli produk yang kamu inginkan. Setelah itu, akan ada serangkaian langkah-langkah pengiriman yang kamu bisa ikuti di sini.

Total biaya yang harus titipers tanggung terdiri dari harga produk, biaya pengiriman internasional, pajak rangka impor sebesar 7,5% dengan tambahan PPn 10%, dan biaya pengiriman domestik. 

Misalnya saja, jika kamu memesan produk dari Amerika, maka biaya pengiriman yang ditetapkan oleh Titipbeliin senilai Rp275.000,00 per kg untuk pengiriman lewat udara. Barang akan dikirimkan 15-20 hari setelah barang diterima dari gudang di negara asalnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.