Rekomendasi Novel yang Bagus

Rekomendasi Novel yang Bagus Terbaru 2022 untuk Si Hobi Baca

Buku menjadi salah satu barang yang memiliki sejuta informasi dan cerita di dalamnya. Buku berupa novel yang bagus, juga biasanya memiliki alur cerita hingga bahasa yang mampu memberikan insight mendalam, dari sang penulis kepada pembaca.

Baca Novel Membuat Imajinasi Makin Liar

Nah, buat kamu yang hobi membaca, dan menjadikan buku sebagai hiburan, sepertinya wajib baca deretan novel yang bagus ini. Pasalnya, judul-judulnya, bisa membawamu ke dalam cerita yang seolah-olah menceritakan kisah pribadimu.

Tentu sangat menyenangkan jika kamu bisa menemukan novel, yang bagus untuk dibaca. Terlebih cerita-ceritanya juga dikemas dengan bahasa yang menghanyutkan, sehingga tidak terasa bahwa kamu hanya sedang membaca.

Jika membaca buku edukasi kamu akan mendapatkan banyak informasi-informasi penting dalam hidup. Maka jangan salah, jika membaca novel ternyata juga bisa memberikan banyak manfaat, terutama bagi kinerja otak.

Manfaat Baca Novel

Melansir Elif Notes dari laman Suara.com, berikut beberapa manfaat membaca novel:

  • Meningkatkan Jiwa Kreativitas
  • Bisa Menjadi Seseorang yang Empatik
  • Panjang Umur
  • Bisa Meningkatkan Keterampilan Sosial 
  • Memiliki Kualitas Tidur yang Lebih Baik
  • Mampu Meningkatkan Memori Otak 
  • Bisa dengan Mudah Mengembankan Kosa Kata

Bagaimana? Cukup banyak bukan manfaat dari membaca novel? Nah, buat kamu yang ingin mencoba membaca atau yang memang hobi membaca, sepertinya wajib ketahui rekomendasi novel yang bagus terbaru 2022 berikut ini.

Rekomendasi Judul Novel yang Bagus Terbaru

1. Si Putih – Tere Liye

Si Putih - Tere Liye novel yang bagus

Rekomendasi novel yang bagus pertama adalah Si Putih dari penulis terkenal Indonesia, yakni Tere Liye. Novel ini kabarnya masuk sebagai best seller 2022!

Baca Juga: Buku Self Improvement Terbaik yang Ringan untuk Dibaca

Kisah apa yang diceritakan dalam Si Putih? Ternyata bercerita tentang petualangan dari dunia paralel. Bahkan, cerita tentang pandemi juga di dalam kelompok masyarakat yang bertahan hidup, karena minimnya fasilitas dan teknologi.

2. Melangkah – J.S. Khairen

Melangkah - J.S. Khairen

Selanjutnya adalah Melangkah karya J.S. Khairen. Menceritakan kisah tentang padamnya listrik di Pulau Jawa dan Bali secara misterius.

Dari peristiwa tersebut, maka akan ada ancaman nyata bagi nusantara. Namun, ada empat orang bersahabat ini datang ke Sumba, dan mencoba untuk menaklukan dalang dari peristiwa ini.

Intinya, novel ini bercerita tentang kisah persahabatan yang sedang menyeimbangkan ego, logika, dan perasaan, untuk menuju masa depan, tanpa melihat luka di masa lalu.

3. Layangan Putus – Mommy ASF

Layangan Putus - Mommy ASF

Berhasil menyita jutaan pasang mata berkat filmnya, Layangan Putus ternyata berasal dari salah satu daftar novel yang bagus untuk dibaca. Berceritakan kisah nyata sang penulis yakni Mommy ASF, Layangan Putus memiliki jalan cerita yang membuat pembacanya terbawa emosi.

Kinan, Aris dan Lidya adalah nama-nama tokoh yang ada dalam novel dan film Layangan Putus tersebut. Di mana kisah ini bercerita tentang Kinan yang diselingkuhi oleh suaminya sendiri yakni Aris, yang tiba-tiba pola pikirnya berubah.

Baca Juga: Cara Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit

Meski begitu, Kinan tetap setia dengan Aris meski cita-citanya untuk bisa menaiki balon udara di Cappadocia sirna, akibat ada wanita lain di hati Aris.

Meski filmnya sudah tayang dan laris manis, kamu tetap wajib baca versi novelnya, karena lebih menghanyutkan.

4. Kita Pergi Hari Ini – Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie

Kita Pergi Hari Ini

Novel yang bagus dan paling direkomendasikan berikutnya adalah berjudul “Kita Pergi Hari Ini”. Bercerita tentang anak-anak dan seekor kucing bernama Nona Gigi ini, ditulis oleh Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie.

Saat pertemuan 3 anak baik-baik dengan kucing ini, petualangan pun dimulai. Nona Gigi mengajak anak-anak ini untuk melihat tempat-tempat indah, yang luar biasa.

5. Lautan Bercerita – Leila S. Chudori

Lautan Bercerita

Rekomendasi selanjutnya adalah buku terbaru 2022 dari Leila S. Chudori, berjudul Lautan Bercerita yang menceritakan sebuah novel historical dari kisah nyata.

Bercerita tentang sebuah keluarga yang hilang. Karena diambil dari kisah historical fiction, maka di sini Leila juga menegaskan bahwa fakta-fakta yang diambil, juga berdasarkan riset dari korban yang berhasil kembali.

Selain itu, suasana yang digambarkan juga membuat kamu teringat akan kejadian di era reformasi tahun 1998. Di mana, momen kala itu, sempat membuat dunia terasa kelam.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi judul novel yang bagus, terlebih untuk para pembaca kalangan remaja hingga dewasa. Untuk bisa mendapatkan buku-buku rekomendasi di atas, kamu bisa beli di toko buku terdekat atau melalui marketplace.

Tapi, buat kamu yang gemar membaca dengan bahasa Inggris atau novel dari luar negeri, kamu bisa intip rekomendasi 3 novel impor terbaik, yang sedang populer berikut ini.

Rekomendasi Novel yang Bagus Impor Berbahasa Inggris

1. Atomic Habits “Cara Mudah dan Terbukti Untuk Membentuk Kebiasaan Baik dan Menghilangkan Kebiasaan Buruk” – James Clear

Buku Atomic Habits Novel Bagus

Novel ini bercerita tentang kebiasaan buruk yang ternyata bukanlah sebab seseorang tidak ingin berubah. Hal ini hanyalah soal sistem perubahannya yang salah.

Tidak hanya diambil dari teori-teori sosial, ceria yang diambil terkait masalah kebiasaan buruk ini, juga diambil dari teori-teori ilmiah, serta memanfaatkan ide-ide dari ilmu biologi, psikologi, hingga saraf.

Hal tersebut dilakukan James selaku penulis, karena novel ini juga sekaligus ingin memberikan panduan, bagaimana cara agar kebiasaan baik lebih mudah untuk dipraktekkan.

2. Antiracist Baby – Ibram X. Kendi

Antiracist Baby - Novel Bagus

Kedua ada novel berjudul Antiracist Baby karya Ibram X. Kendi, yang bisa memberikan pelajaran hidup ke para pembaca termuda dan orang dewasa, terkait konsep dan kekuatan antirasisme.

Mudah dipahami, buku ini juga menyediakan bahasa yang mungkin diperlukan untuk memulai percakapan kritis pada orang tua ke anak, sejak usia dini.

Sehingga, buku Antiracist Baby ini bisa menjadi bacaan yang cukup bagus dan sempurna, terutama bagi para pembaca dari segala usia, yang memiliki tujuan untuk membentuk masyarakat yang adil.

3. Atlas of The Hearts – Brene Brown

Atlas of The Hearts - Novel Bagus

Terakhir ada rekomendasi buku impor berjudul Atlas of The Hearts, yang berisi kisah yang bisa membawa kita dalam perjalanan, melalui delapan puluh tujuh emosi serta pengalaman, yang mampu mendefinisikan apa artinya menjadi manusia.

Intinya, sang penulis yakni Brown, ingin berbagi pengalaman bahwa, “Saya ingin buku ini menjadi atlas bagi kita semua, karena saya percaya bahwa, dengan jiwa petualang dan peta yang tepat, kita dapat bepergian ke mana saja dan tidak pernah takut kehilangan diri sendiri.”

Bagaimana? Dari tiga novel yang bagus berbahasa Inggris di atas, kamu lebih tertarik baca yang mana? Daripada terbayang-bayang, mending beli sekaligus semua dengan cara impor.

Yuk, Impor Buku Favorit Bebas Pajak via Titipbeliin.com!

Kamu bisa impor 3 novel sekaligus dalam satu toko. Terlebih, tiga buku ini best seller dan bisa dibeli di Amazon via layanan jasa titip bebas pajak!

Wah, beneran bisa beli buku dari luar negeri bebas pajak? Bisa dong! Kamu bisa beli melalui platform Titipbeliin.com!

Di platform Titipbeliin.com, kamu bisa membeli jenis buku apapun, mulai dari edukasi, buku anak, komik, dan masih banyak lagi, di berbagai marketplace luar negeri langgananmu.

Selain bebas pajak, kamu juga bisa bayar pakai rupiah, lalu pilihan metode pembayarannya beragam (virtual account, manual transfer, OVO, hingga Alfamart), biaya transparan termasuk biaya pengiriman.

Jika kamu masih bingung dengan proses pembeliannya, karena masih belum punya pengalaman impor, jangan khawatir! Karena kamu bisa dibantu oleh tim personal shopper Titipbeliin.com, yang akan membantumu sampai selesai.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.