Buku Self Improvement Terbaik

Buku Self Improvement Terbaik yang Ringan untuk Dibaca

Salah satu tujuan seseorang membaca buku, selain bisa dapat informasi adalah untuk mendapatkan pandangan hidup baru hingga motivasi. Ada beberapa rekomendasi buku self improvement terbaik yang ringan untuk dibaca oleh kamu, yang sedang merasa tidak percaya diri.

Buku self improvement juga bisa menjadikan guru dalam diri, dari segi psikis. Dengan membacanya, diharapkan kamu akan menjadi semakin semangat, lebih percaya diri, mencintai diri sendiri, dan lainnya. Apalagi bagi kamu yang saat ini, sedang merasakan jatuh, overthinking, sedih, kesepian, hingga bingung dalam menentukan tujuan hidup.

Terlebih juga, akan ada masanya manusia merasakan gejolak dalam hidup, baik dengan sesama manusia, maupun dengan diri sendiri. Namun, besar atau kecilnya pergolakan tersebut, tidak bisa diukur dan tergantung dari bagaimana seseorang menghadapi masalah tersebut.

Tidak Meremehkan Masalah yang Dialami Sesama Manusia

Hal-hal seperti ini, memang akan sering muncul baik di diri kita, maupun pada orang lain yang bahkan tidak kita kenal. Sehingga, ketika ada orang yang sedang mengalami hal demikian, ada baiknya kita sebagai sesama manusia, jangan meremehkan masalah yang dialami oleh orang lain. Karena, berat ringannya masalah yang dirasakan akan berbeda-beda dari setiap manusia.

Maka dari itu, agar bisa terbebas dan memiliki motivasi, seseorang sering mencari jalan keluar. Namun, tidak semua jalan keluar tersebut bisa didapatkan dari jalur formal. Karena kita juga bisa mendapatkan motivasi dari pengalaman manusia lainnya, atau dari buku self improvement yang saat ini banyak diburu dan masuk sebagai buku best seller.

Baca Buku Self Improvement Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Tidak hanya membahas dari satu sisi saja, topik yang dibahas dari buku-buku self improvement ini, juga sangat banyak. Intinya, pembahasannya bisa untuk membantu seseorang untuk bisa mengembangkan dirinya, misalnya dari segi finansial, kepribadian manusia, kepercayaan diri, cara meningkatkan produktivitas kerja, dan sebagainya.

Baca Juga: Rekomendasi Novel yang Bagus Terbaru 2022

Nah, jika kamu sedang merasakan hal gejolak dalam diri, maka sebaiknya intip rekomendasi beberapa buku self-improvement terbaik, yang ringan dibaca, alur cerita bagus dan wajib untuk kamu baca, setidaknya sekali seumur hidup.

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik

1. Atomic Habits “Cara Mudah dan Terbukti Untuk Membentuk Kebiasaan Baik dan Menghilangkan Kebiasaan Buruk” – James Clear

Buku Atomic Habits
source: ebooks.gramedia.com

Buku self improvement terbaik yang pertama ada buku atau novel berjudul Atomic Habit. Buku ini menceritakan tentang sebuah kebiasaan buruk, di mana kebiasaan tersebut timbul bukan dari alasan karena seseorang tidak ingin berubah. Namun, hal ini terjadi hanya karena soal sistem perubahan kebiasaannya yang salah.

Informasi-informasi yang ada dalam buku ini, juga tidak hanya diambil dari teori-teori sosial saja. Namun, buku yang berisi terkait masalah kebiasaan buruk ini, juga diambil dari berbagai teori-teori ilmiah, bahkan penulis juga memanfaatkan ide-ide dari ilmu biologi, psikologi, hingga saraf.

Dari situ bisa dilihat bahwa sang penulis ingin menyampaikan sesuatu, lebih dari sekadar cerita novel. Sehingga, hal ini juga yang membuat James Clear ingin memberikan panduan, bagaimana cara agar kebiasaan baik lebih mudah untuk dipraktekkan.

Baca Juga: Cara Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit

Intinya, buku self improvement ini berisi motivasi-motivasi yang bisa membantu seseorang, untuk bisa menciptakan kebiasaan baik dan mengubah pandangan negatif tentang diri sendiri. Karena, semua orang di dunia ini juga pasti ingin berusaha menyingkirkan kebiasaan buruk, dan menggantinya dengan kebiasaan baik.

Bukan tanpa alasan, memiliki kebiasaan baik tentu bisa membuat hidup yang berkualitas dan bermakna. Namun, konsep yang dilihat sederhana ini, ternyata tak semudah itu untuk dilakukan. Akhirnya, semua akan kembali pada apa faktor-faktor yang membuat seseorang kembali melakukan kebiasaan buruk tersebut.

Di buku Atomic Habits, kamu akan dibantu untuk merancang kembali pola pikir, agar bisa memberikan solusi, dibantu dengan panduan-panduan yang ada dalam buku ini. Jadi, semua harus dimulai dengan niat dalam diri.

2. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Siapa yang tidak tahu buku self improvement terbaik yang satu ini? Ya, buku berjudul Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat. Buku yang ditulis oleh Mark Manson ini sukses mencuri perhatian dunia perbukuan dunia.

Mark Manson sendiri baru memulai karir di dunia digital sebagai seorang blogger, sejak tahun 2009. Sebelum judul buku self improvement ini berjudul Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat ini meledak, Mark lebih dulu dikenal dengan blog-nya yang sukses mengumpulkan sekitar dua juta orang setiap bulannya.

Selanjutnya, Mark Manson juga sempat meluncurkan karya populer, yakni sebuah buku berjudul The Subtle Art of Not Giving a F***”. Buku tersebut terbit bahkan masuk ke jajaran buku best seller The New York Times dan Washington Post.

Barulah, buku terjemahan dalam Bahasa Indonesia yang belum lama ini diterbitkan tiba-tiba menggerakkan dunia perbukuan, yakni buku Sebuah Seni untuk bersikap Bodo Amat. Buku ini sangat direkomendasikan, untuk kamu yang sering overthinking, dan takut akan suatu hal yang sebenarnya tidak akan bermasalah di hidup kamu.

3. Esok Lebih Baik

Buku Esok Lebih Baik

Buku self improvement berikutnya yang juga jadi rekomendasi dan ringan untuk dibaca adalah buku yang berjudul Esok Lebih Baik. Di buku ini, kamu bisa menemukan banyak motivasi dari segala hidup yang penuh dengan tantangan, untuk bisa mendapatkan hari yang indah.

Tak bisa dipungkiri, semua manusia di dunia ini tentu mau mendapatkan apapun hal yang diinginkan. Tapi, ya itu tadi, tidak semua bisa didapatkan dengan mudah, pasti ada tantangan, masalah, dan lainnya, bahkan hal-hal tersebut datangnya tak terduga.

Setelah itu, mungkin kamu akan merasa kecewa, karena kegagalan tersebut. Bahkan, tidak sedikit seseorang yang merasakan hidupnya hancur, menjadi tidak semangat hidup, takut, gelisah, putus asa, hingga depresi.

Di saat seperti itulah seseorang butuh penyemangat, motivasi, hingga kepercayaan, dan buku Esok Lebih Baik yang ditulis oleh seorang jurnalis, motivator asal Timur Tengah ini, bisa jadi buku bacaan yang menenangkan hati.

Sang penulis seperti sangat piawai, dalam membangun rasa kepercayaan diri dan memperkokoh keyakinan, dalam tulisan yang ada dalam buku Esok Lebih Baik. Di dalamnya, kamu bisa menemukan motivasi bagaimana mengatasi masalah, tantangan, dan hal apapun yang bisa menghambat kemajuan dan kesuksesan seseorang.

Karena ringan, materi yang terkandung juga sangat mudah untuk dipahami, bahasanya praktis dan panduan-panduannya juga mudah untuk dilakukan siapa saja. Buku ini ditulis didasarkan pada pengalaman pribadi, serta dari hasil-hasil penelitian ilmiah, para ahli psikologi yang mutakhir di bidangnya.

Tidak ada kata putus asa, karena dengan membaca buku ini, kamu bisa dengan lebih mudah untuk mengatasi hal-hal buruk akibat harapan yang tidak bisa didapatkan.

4. Wake Up Sloth

Wake Up Sloth

Sedang merasa terpuruk, dan butuh teman motivasi agar hidup bisa lebih baik? Sepertinya kamu butuh buku self improvement yang satu ini. Ya, buku berjudul Wake Up Sloth yang ditulis oleh seorang penulis lokal, bernama Aulia Hanifa ini, menulis buku yang terinspirasi dari hewan kukang.

Seperti yang kita ketahui, bahwa hewan kukang adalah salah satu hewan yang pemalas. Mungkin, kukang bisa menjadi contoh bagi orang-orang yang hidupnya malas seperti kukang. Jika kamu merasa hidup seperti kukang yang mageran, kamu wajib baca buku ini.

Buku self improvement ini, berisi motivasi untuk bangkit mengejar impian atau hal yang kamu inginkan. Dikemas dengan bahasa yang ringan dan sangat mudah dipahami, kamu akan diajak untuk mengatasi segala kegalauan mengenai hidup, lalu passion, bahkan hingga soal karier.

Baca Juga: Rekomendasi Bisnis Tanpa Modal di HP, Bisa Kerja Dimana Saja!

Tidak hanya berisi tulisan yang membosankan, kamu juga akan dimanjakan dengan beragam ilustrasi yang lucu dan menggemaskan, di setiap halamannya. Selain membaca dan berimajinasi, kamu juga diminta untuk aktif dalam mengisi setiap template latihan, serta catatan yang ada di dalamnya.

Sehingga, yang tadinya kamu merasa runtuh, putus asa, malas, hingga gelisah, akan merasa lebih bahagia. Pasalnya, dengan buku ini kamu tidak akan merasa bosan, karena harus membaca saja.

5. Filosofi Teras

Filosofi Teras

Rekomendasi buku self improvement yang terakhir adalah buku Filosofi Teras, yang ditulis oleh penulis lokal bernama Henry Manampiring. Buku ini, sempat menjadi buku mega best seller, dan berhasil memenangkan Book of The Year di Indonesia International Book Fair 2019!

Di mana di dalam buku ini, kamu akan diajak untuk meningkatkan kualitas diri, yakni dengan memahami ilmu filsafat Yunani kuno, yakni stoisisme. Apakah tidak terlalu berat jika membahas tentang filsafat?

Jangan khawatir! Karena kamu akan disuguhkan dengan bahasa yang ringan. Di mana sang penulis akan menceritakan dengan istilah-istilah yang sangat mudah dipahami, dari teori-teori yang diambil dari filsafat tersebut.

Selain itu, jangan mengira bahwa buku ini akan menceritakan masa zaman-zaman Yunani Kuno. Karena penulis juga mengemas buku ini, dengan kisah-kisah yang relevan dengan era saat ini.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi buku self improvement yang bisa kamu jadikan pilihan, untuk membantu kamu jika sedang butuh motivasi hidup. Jika dari orang terdekat belum bisa membuatmu lebih baik, kamu bisa membaca buku ini, dan mulailah untuk bisa memahami dirimu sendiri.

Beli Buku Impor via Titipbeliin.com Praktis Bebas Pajak

Jasa Import Terbaik

Mayoritas buku self improvement di atas juga berasal dari luar, yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Masih ada banyak lagi pilihan buku jenis ini yang bisa kamu temukan, terlebih buku self improvement impor.

Tapi, gimana cara beli buku impor dengan mudah? Tenang, kamu bisa menggunakan layanan jasa impor seperti Titipbeliin.com. Perlu kamu ketahui juga, jika kamu membeli buku impor di Titipbeliin.com kamu akan bebas pajak.

Jadi, yuk beli buku impor favoritmu sekaligus banyak, agar biaya ongkirnya bisa lebih murah. Ada banyak kategori buku bacaan juga, yang mungkin tidak dijual di Indonesia.

Keuntungan lainnya membeli buku impor via Titipbeliin.com adalah bisa bayar pakai rupiah, metode pembayaran beragam (virtual account, manual transfer, OVO, hingga Alfamart), biaya transparan, termasuk ongkos kirim jalur laut atau udara.

Titipbeliin.com juga punya layanan konsultasi gratis 24 jam, dan personal shopper yang akan membantumu dalam proses pemesanan, dari awal sampai selesai!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.